Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    274
    Rep Power
    3

    Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya
    Merry Wahyuningsih - detikHealth
    Rabu, 03/04/2013 07:04 WIB


    Ilustrasi (dok: Thinkstock)

    Jakarta, Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah. Karena putus asa, tidak sedikit orang yang mengonsumsi obat pelangsing untuk menurunkan bobotnya secara instan. Tapi sebaiknya jangan sembarangan minum obat pelangsing karena banyak efek sampingnya.

    Menurunkan berat badan yang sehat seharusnya dilakukan dengan memperbanyak aktivitas fisik disertai dengan makan makanan sehat, bukan dengan cara instan seperti minum obat pelangsing. Salah-salah, tubuh Anda malah jadi rusak dibuatnya.

    Berikut beberapa efek samping obat pelangsing yang sering terjadi, mulai dari yang paling ringan hingga berat, seperti dilansir Onlymyhealth, Rabu (3/4/2013):

    1. Masalah pencernaan

    Efek samping yang paling umum dari obat pelangsing adalah keluhan lambung. Ada blocker lemak yang hadir dalam obat pelangsing dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan, gas berlebihan dan bahkan diare.

    Sebagian besar elemen juga mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin. Kekurangan vitamin dalam tubuh adalah efek samping yang umum dari obat pelangsing. Karenanya, orang-orang yang mengonsumsi obat pelangsing perlu minum multivitamin tambahan.

    2. Supresi rasa lapar

    Ada banyak cerita horor yang cukup menunjukkan bagaimana obat pelangsing bisa membunuh. Obat pelangsing biasanya mengandung unsur yang disebut sibutramine, yang memicu sistem saraf simpatik. Ini menekan rasa lapar tetapi juga dapat meningkatkan denyut jantung normal seseorang yang dapat menyebabkan serangan jika tidak terkontrol.

    Delirium (gangguan kesadaran), hiperaktif, peningkatan tekanan darah, muka memerah dan insomnia adalah efek samping tambahan dari supresi rasa lapar yang dilakukan oleh obat pelangsing. Bahkan, beberapa orang dilaporkan menderita bekuan darah yang terjadi karena tekanan darah meningkat.

    3. Tubuh tidak nyaman

    Terlepas dari kenyataan bahwa obat pelangsing dapat mengekspos Anda terhadap bahaya serangan jantung, pil ini juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh.

    Orang yang mengonsumsi pil ini biasanya tidak memiliki kontrol atas buang air besar (BAB). Peningkatan perut kembung dan tinja berminyak juga merupakan beberapa ketidaknyamanan tambahan pada orang-orang yang mengonsumsi obat pelangsing. Efek lainnya, seperti sakit kepala, sakit perut, mulut dan tenggorokan kering, kecanduan dan sembelit.

    4. Menopause dini

    dr Frizar Irmansyah, SpOG, dokter spesialis ginekologi dari RS Pusat Pertamina menjelaskan pada umumnya obat pelangsing yang dibeli tanpa resep dokter memang dapat membuat perempuan langsing dengan cara instan. Tapi efeknya, obat pelangsing yang sembarangan tersebut dapat menyebabkan perempuan buang air kecil secara berlebihan.

    "Nah, kalau si perempuan pipis banyak secara terus-menerus, sirkulasi darah di indung telurnya menjadi terganggu dan rusak. Kalau sudah rusak, indung telur atau ovarium itu nggak bisa diperbaiki lagi, akhirnya bisa-bisa tidak haid dan menjadi menopause di usia muda," tambah dr Frizar.

    (mer/vta)

    sumber

    so hati-hati ya..

  2. #2
    Junior Member sdindo777's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    312
    Rep Power
    0

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    kalau mau langsing itu gak usa minum obat obatan, puasa aja uda ampuh

  3. #3
    Junior Member 24xyhome's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    301
    Rep Power
    2

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    hmm banyak juga efek sampingnya, musti hati hati nich....

  4. #4
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    102
    Rep Power
    0

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    diet yang sehat ajaa, olah raga , jaga pola makan, banyakin buah dan sayuran.

  5. #5
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    274
    Rep Power
    3

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    Quote Originally Posted by sdindo777 View Post
    kalau mau langsing itu gak usa minum obat obatan, puasa aja uda ampuh
    sip.. asal kalo pas buka jangan kek balas dendam aja


    Quote Originally Posted by siboy View Post
    diet yang sehat ajaa, olah raga , jaga pola makan, banyakin buah dan sayuran.
    bagus nih cuma kayaknya susah soale model2 kita khan susah konsisten
    hehe

  6. #6
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,859
    Rep Power
    0

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    Quote Originally Posted by sdindo777 View Post
    kalau mau langsing itu gak usa minum obat obatan, puasa aja uda ampuh

    Diet + Fitness

  7. #7
    Senior Member yolia's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    1,515
    Rep Power
    4

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    waduh ternyata bahaya juga ya?
    kalo saya bisa langsing karena sering begadang..hehe..bahaya juga ya!

  8. #8
    Member Dian Alfia's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    665
    Rep Power
    3

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    waaah... baru aja pengen beli teh pelangsing
    ternyata ada efek sampingnya ya...
    duh mau langsing aja tapi susah

    Mari Budayakan Meninggalkan Jejak Setelah Membaca Thread


  9. #9
    Newbie kaos1993's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    43
    Rep Power
    0

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    Quote Originally Posted by bundaumar View Post
    Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya
    Merry Wahyuningsih - detikHealth
    Rabu, 03/04/2013 07:04 WIB


    Ilustrasi (dok: Thinkstock)

    Jakarta, Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah. Karena putus asa, tidak sedikit orang yang mengonsumsi obat pelangsing untuk menurunkan bobotnya secara instan. Tapi sebaiknya jangan sembarangan minum obat pelangsing karena banyak efek sampingnya.

    Menurunkan berat badan yang sehat seharusnya dilakukan dengan memperbanyak aktivitas fisik disertai dengan makan makanan sehat, bukan dengan cara instan seperti minum obat pelangsing. Salah-salah, tubuh Anda malah jadi rusak dibuatnya.

    Berikut beberapa efek samping obat pelangsing yang sering terjadi, mulai dari yang paling ringan hingga berat, seperti dilansir Onlymyhealth, Rabu (3/4/2013):

    1. Masalah pencernaan

    Efek samping yang paling umum dari obat pelangsing adalah keluhan lambung. Ada blocker lemak yang hadir dalam obat pelangsing dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan, gas berlebihan dan bahkan diare.

    Sebagian besar elemen juga mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin. Kekurangan vitamin dalam tubuh adalah efek samping yang umum dari obat pelangsing. Karenanya, orang-orang yang mengonsumsi obat pelangsing perlu minum multivitamin tambahan.

    2. Supresi rasa lapar

    Ada banyak cerita horor yang cukup menunjukkan bagaimana obat pelangsing bisa membunuh. Obat pelangsing biasanya mengandung unsur yang disebut sibutramine, yang memicu sistem saraf simpatik. Ini menekan rasa lapar tetapi juga dapat meningkatkan denyut jantung normal seseorang yang dapat menyebabkan serangan jika tidak terkontrol.

    Delirium (gangguan kesadaran), hiperaktif, peningkatan tekanan darah, muka memerah dan insomnia adalah efek samping tambahan dari supresi rasa lapar yang dilakukan oleh obat pelangsing. Bahkan, beberapa orang dilaporkan menderita bekuan darah yang terjadi karena tekanan darah meningkat.

    3. Tubuh tidak nyaman

    Terlepas dari kenyataan bahwa obat pelangsing dapat mengekspos Anda terhadap bahaya serangan jantung, pil ini juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh.

    Orang yang mengonsumsi pil ini biasanya tidak memiliki kontrol atas buang air besar (BAB). Peningkatan perut kembung dan tinja berminyak juga merupakan beberapa ketidaknyamanan tambahan pada orang-orang yang mengonsumsi obat pelangsing. Efek lainnya, seperti sakit kepala, sakit perut, mulut dan tenggorokan kering, kecanduan dan sembelit.

    4. Menopause dini

    dr Frizar Irmansyah, SpOG, dokter spesialis ginekologi dari RS Pusat Pertamina menjelaskan pada umumnya obat pelangsing yang dibeli tanpa resep dokter memang dapat membuat perempuan langsing dengan cara instan. Tapi efeknya, obat pelangsing yang sembarangan tersebut dapat menyebabkan perempuan buang air kecil secara berlebihan.

    "Nah, kalau si perempuan pipis banyak secara terus-menerus, sirkulasi darah di indung telurnya menjadi terganggu dan rusak. Kalau sudah rusak, indung telur atau ovarium itu nggak bisa diperbaiki lagi, akhirnya bisa-bisa tidak haid dan menjadi menopause di usia muda," tambah dr Frizar.

    (mer/vta)

    sumber

    so hati-hati ya..
    ga usah pakai obat pelangsing ane udah kena gangguan pencernaan dari kecil.

  10. #10
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing, Ini Efek Sampingnya

    berarti lebih mending ngelangsingin secara alami daripada harus minum obaat tapi gak sehat..

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO