Results 1 to 10 of 10
Like Tree1Likes
  • 1 Post By Dian Alfia

Thread: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!


  1. #1
    Member Dian Alfia's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    665
    Rep Power
    3

    Talking Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!


    5 Makanan Yang Membuat Anda Berhenti Merokok

    Merokok adalah salah satu kebiasaan tidak sehat yang sayangnya masih dilakukan banyak orang. Banyak cara untuk menyingkirkan kecanduan nikotin, seperti mengunyah permen karet khusus, mengonsumsi pil atau obat, olahraga, meditasi, aktif dalam beberapa kegiatan, hingga membuat beberapa perubahan substansial dalam gaya hidup.
    Namun, tidak banyak orang yang sadar tentang fakta bahwa apa yang kita makan dan minum sebenarnya dapat membantu meningkatkan atau memperburuk rasa rokok.

    Menurut para ahli dari Duke University, makanan dan minuman seperti daging dan minuman berkafein membuat merokok lebih berselera. Namun, produk susu dan sayuran segar justru membuat rokok terasa lebih buruk. Sekarang, mari kita lihat lima makanan dan minuman yang dapat membantu kita berhenti merokok.
    Apa saja itu? Yuk kita simak di mari




    1. Susu dan produk susu lainnya



    Banyak perokok mengatakan, setelah minum segelas susu, merokok tidak membawa rasa dan kepuasan yang diharapkan. Susu membuat rasa rokok menjadi sangat pahit dan tidak menyenangkan. Cara ini dapat membantu mengurangi ketagihan dan membantu menyingkirkan kecanduan nikotin.


    2. Jus jeruk


    Jika Anda ingin cepat berhenti merokok, cobalah lebih banyak mengonsumsi jus jeruk. Pasalnya, ketika seseorang merokok secara teratur, mereka akan kehilangan banyak vitamin C, dan tubuh mereka akan digunakan untuk bertukar dengan beberapa elemen yang tidak alami dari nikotin. Beberapa buah-buahan seperti jeruk, lemon, kismis hitam, dan buah delima merupakan makanan terbaik bagi mereka yang mencoba untuk menyingkirkan ketergantungan nikotin.



    3. Seledri


    Seledri, bersama dengan sayuran lain seperti zukini, kacang-kacangan, dan mentimun juga memengaruhi rasa rokok. Bahkan, ilmuwan menilai, banyak mengonsumsi jenis makan tersebut dapat mengurangi ketergantungan nikotin (asalkan tidak mengonsumsi alkohol). Ini juga sekaligus menjawab mengapa mengudap batang seledri dapat membantu mengurangi keinginan ngemil. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika tidak suka seledri karena seledri bisa digantikan dengan wortel.


    Namun perlu diingat, makan banyak sayuran manis tidak terlalu baik karena jumlah glukosa yang berlebihan akan mengaktifkan area otak yang bertanggung jawab terkait kesenangan dan kepuasan. Dengan demikian, glukosa dapat merangsang nafsu.


    4. Brokoli


    Brokoli adalah jenis sayuran hijau yang sangat bermanfaat untuk semua orang karena memiliki berbagai macam sifat terapeutik. Secara khusus, hal ini membantu untuk menurunkan risiko penyakit paru-paru, termasuk kanker paru-paru. Brokoli mengandung sulforaphane, zat yang meningkatkan aktivitas gen NRF2 dan melindungi paru dari kerusakan akibat toksin dari nikotin. Sayangnya, studi menemukan bukti bahwa sifat terapeutik pada brokoli tidak bekerja untuk perokok karena nikotin membunuh aktivitas sulforaphane.


    5. Anggur merah (red wine)


    Segelas anggur merah sehari menurunkan risiko kanker paru-paru baik pada perokok maupun nonperokok. Para peneliti dari South California menemukan, orang yang minum segelas anggur merah setiap hari memiliki kemungkinan 60 persen lebih rendah untuk menderita kanker paru-paru. Anggur merah memiliki flavonoid dan resveratrol, juga sangat berguna untuk jantung dan darah (karena mencegah terjadinya penggumpalan darah).




    Namun, Anda juga harus berhati-hati dan jangan mengonsumsi banyak anggur merah karena situasi ini akan menghadapkan Anda pada dua masalah sekaligus, yakni kecanduan nikotin (rokok) dan alkohol.


    Sumber :
    Elbuyz10 likes this.

    Mari Budayakan Meninggalkan Jejak Setelah Membaca Thread


  2. #2
    Junior Member 26xyhome's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    272
    Rep Power
    2

    Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    hmm kalau para perokok memakan hal diatas, sudah ada yang berhasil berhenti kah...? hehe..

  3. #3
    Newbie Setiawan_H's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    15
    Rep Power
    0

    Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    wew bener juga, ngerokok dengan susu ga masuk, yang masuk tuh kopi, tapi gak yakin deh bisa berhenti merokok dengan makanan/minuman heheh

  4. #4
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    untungnya dari awal ane gak suka ngerokok..

  5. #5
    Newbie tansurent's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    31
    Rep Power
    0

    Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    untungnya ane dah berhenti dari doeloe sekaliiiiiiiiii
    skrg dah males nyentuh, ngga enak plus napas jd kagak longgar klo terus-terusan merokok
    libur ngga pake siggy

  6. #6
    Senior Member yolia's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    1,515
    Rep Power
    4

    Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    Quote Originally Posted by tansurent View Post
    untungnya ane dah berhenti dari doeloe sekaliiiiiiiiii
    skrg dah males nyentuh, ngga enak plus napas jd kagak longgar klo terus-terusan merokok
    sama gan.

    cara berhenti merokok sebenarnya mudah, cuma perlu satu, yakni "keinginan utk berhenti merokok". itu saja!

  7. #7
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    Kalo ane boleh nambahin.. kacang
    kacang garing kayak kacang Gar*da atau kacang dua Kel*nci
    gurihnya kacang itu bisa mengurangi rasa rokok
    sama seperti gurihnya susu

  8. #8
    Junior Member sdindo777's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    312
    Rep Power
    0

    Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    walah tetep aja susah kalau individunya gak ada kemauan keras rokok = candu

  9. #9
    Member Dian Alfia's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    665
    Rep Power
    3

    Cool Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    Monggoh dicoba mas xyhome
    Quote Originally Posted by 26xyhome View Post
    hmm kalau para perokok memakan hal diatas, sudah ada yang berhasil berhenti kah...? hehe..
    Kalo ga yakin, mending dibuktikan dulu wan
    Quote Originally Posted by Setiawan_H View Post
    wew bener juga, ngerokok dengan susu ga masuk, yang masuk tuh kopi, tapi gak yakin deh bisa berhenti merokok dengan makanan/minuman heheh
    hehe beruntung ya, tapi jangan sekali2 nyoba ntar ketagihan
    Quote Originally Posted by hktoyshop View Post
    untungnya dari awal ane gak suka ngerokok..
    wah, selamat ya bang tansurent udah berhasil lolos dari jeratan rokok
    Quote Originally Posted by tansurent View Post
    untungnya ane dah berhenti dari doeloe sekaliiiiiiiiii
    skrg dah males nyentuh, ngga enak plus napas jd kagak longgar klo terus-terusan merokok

    Keinginan takkan bisa terlaksana tanpa perbuatan

    Quote Originally Posted by yolia View Post
    sama gan.

    cara berhenti merokok sebenarnya mudah, cuma perlu satu, yakni "keinginan utk berhenti merokok". itu saja!

    wah, bukannya rokok itu temennya kacang ya hehe makasih atas tambahannya mbak priyatin

    Quote Originally Posted by priyatin View Post
    Kalo ane boleh nambahin.. kacang
    kacang garing kayak kacang Gar*da atau kacang dua Kel*nci
    gurihnya kacang itu bisa mengurangi rasa rokok
    sama seperti gurihnya susu
    makanya, dicoba dulu makanan yang di atas tadi
    Quote Originally Posted by sdindo777 View Post
    walah tetep aja susah kalau individunya gak ada kemauan keras rokok = candu

    Mari Budayakan Meninggalkan Jejak Setelah Membaca Thread


  10. #10
    Junior Member Elbuyz10's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    Cirebon
    Posts
    449
    Rep Power
    0

    Re: Mau Berhenti Merokok? Makan Makanan Ini!

    wah cara berhenti merokok di atas adalah solusi bagi orang yang ingin berhenti merokok. ternyata solusinya adalah menggunakan vegetarian.

    memang merokok adalah pemborosan keuangan namun juga tdak bisa berhenti untuk merokok karena ada zat candu...

    hal yang penting adalah keinginan berhenti merokok. lalu ditambah tips di atas

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO