Results 1 to 3 of 3

Thread: HNP > Syaraf Kejepit


  1. #1
    Senior Member jakdisc's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    1,191
    Rep Power
    9

    HNP > Syaraf Kejepit

    HNP (Herniasi Nukleus Pulposus) atau yang lebih dikenal oleh masyarakat awam sebagai Syaraf Kejepit adalah penyakit yang sangat menjengkelkan dan sangat menyiksa karena rasa sakit yang ditimbulkannya benar2 luar biasa sakitnya.
    Saya bisa mengatakan hal itu karena saya mengalami penderitaan karena HNP itu.

    Akibat dari HNP itu menurut Dokter Alfred Sutrisno Sp.Bs karena adanya riwayat jatuh atau mengangkat benda2 yang berat.
    Saya sendiri mengalami jatuh pas kena di tulang ekor sekitar 15 tahun lalu, waktu itu sempat masuk rumah sakit karena memang sakit sekali tapi dinyatakan waktu itu tidak ada kelainan apapun shg setelah rasa sakitnya hilang sudah bisa hidup normal seperti biasa sampai sekitar 2 tahun kemudian rasa sakit di pinggang mulai muncul, diobati dan sembuh sampai sekitar 12 tahun lagi kembali kambuh dan lumayan parah.

    Lebih lanjut dijelaskan oleh beliau bahwa Diskus Intervertebrale atau bantalan tulang belakang merupakan struktur yang kuat dan tidak menimbulkan rasa nyeri jika pembungkusnya (annulus) intak atau utuh. Robeknya pembungkus discus menyebabkan keluarnya inti dari bantalan tulang yang masuk kedalam rongga tulang belakang. Hal tersebut dapat menekan pembuluh darah balik, kantung syaraf itu sendiri. Iritasi akibat penekanan dari bantalan tulang tersebut dapat menyebabkan rasa nyeri sampai kelumpuhan dari syaraf yang tertekan. Prolapsnya discus disebabkan adanya gaya fleksi-ekstensi serta rotasi pada struktur tulang disekitar leher maupun pinggang yang berlebihan atau kronis.
    Prolaps nya discus paling sering kearah tepi rongga tulang belakang tapi juga dapat ke bagian sentral atau tengah yang mana masing2 kelainan tersebut menimbulkan gejala yang berbeda. Hal diatas sering juga mengakibatkan terlepasnya bantalan itu ketas atau kebawah rongga. Dengan demikian menyebabkan instabilitas struktur tulang di level tersebut juga facet joint dapat mengalami degenerasi yang berakibat makin tertekannya saraf daerah tersebut.

    Penanganan dari HNP dibagi 2:
    1.Tindakan konservatif:
    a.Dianjurkan penderita bed rest selama 2 3 minggu.
    b.Dilakukan fisioterapi dengan traksi
    c.Memakai Plaster Jacket/Spinal Brance
    2.Tindakan Operatif dibagi dalam tindakan operatif biasa dengan laminektomi atau dengan bedah mikro.
    Dan sudah bisa dikerjakan di Indonesia.

    Karena saya tidak mau untuk dilakukan operasi maka saya memakai cara2 tradisionil berupa pijat ke orang yang benar2 ahli dan juga dengan akupunktur.
    Hasilnya tidak stabil, sembuh dan sakit silih berganti sehingga praktis tidak bisa bekerja dengan baik.
    Sampai disuatu hari saya mendapat informasi dari seseorang tentang obat tradisionil dari China yang katanya bisa menyembuhkan penyakit itu.
    Dan ternyata benar, rasa sakit hilang 90% setelah 1 minggu mengkonsumsi obat itu dan saya sekarang sedang dalam lanjutan pengobatan itu.

    Untuk anda yang mengalami hal yang sama saya ingin berbagi karena saya juga mengalami rasa sakit yang luar biasa akibat HNP itu.
    Hanya saya tidak bisa menjelaskan secara detail disini karena ada beberapa hal yang perlu diperjelas sebelum mengkonsumsi obat itu. Silahkan email saya jakdisc@yahoo.com dan semua ini benar2 saya dedikasikan untuk penderita HNP tanpa saya mengharapkan imbalan apapun juga.

  2. #2
    Senior Member BincgWnita's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    1,492
    Rep Power
    4

    Re: HNP > Syaraf Kejepit

    hmm lebih awal dideteksi dan diketahui,
    biar bisa ditangani lebih cepat.......

  3. #3
    Beginner
    Join Date
    Aug 2013
    Posts
    86
    Rep Power
    2

    Re: HNP > Syaraf Kejepit

    Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0