Page 1 of 8 12345678 LastLast
Results 1 to 10 of 71

Thread: Bahaya Obesitas


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    20
    Rep Power
    0

    Bahaya Obesitas

    bahaya obesitas

    Orang yang terlalu gemuk dibandingkan dengan orang yang lebih kurus lebih mudah terserang penyakit-penyakit tertentu. Perawatan penyakit-penyakit ini di antara penderita obesitas seringkali kurang berhasil. Penyakit-penyakit tertentu diantaranya apendisitis, sirosis, diabetes, dan penyakit jantung dan pembuluh darah, terutama penyakit jantung koroner. Pasien penderita salah satu penyakit tersebut, yang kegemukan akan lebih mudah diobati jika mereka menurunkan berat badan dan mengatur pola makannya .... jadi jika Anda makan lebih sedikit dari yang dibutuhkan tubuh akan merubah lemak menjadi tenaga. Dalam beberapa hari atau beberapa minggu jika Anda makan 3500 kalori lebih banyak dari yang dibutuhkan Anda akan naik 0,5 kg.

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Re: bahaya obesitas

    Emang katanya klo da obesitas, penyakit gampang masuk...apalagi klo da diabetes...Jd harus kurangi porsi makan neh...??? hehhehe

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8
    Rep Power
    0

    Re: bahaya obesitas

    emang yah, ga selalu gemuk itu sehat, padahal ortu seneng bgt klo liat2 anak2nya gemuk gt, ga sadar klo da over malah bahayain anak sendiri

  4. #4
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: bahaya obesitas

    Quote Originally Posted by susande View Post
    bahaya obesitas

    Orang yang terlalu gemuk dibandingkan dengan orang yang lebih kurus lebih mudah terserang penyakit-penyakit tertentu. Perawatan penyakit-penyakit ini di antara penderita obesitas seringkali kurang berhasil. Penyakit-penyakit tertentu diantaranya apendisitis, sirosis, diabetes, dan penyakit jantung dan pembuluh darah, terutama penyakit jantung koroner. Pasien penderita salah satu penyakit tersebut, yang kegemukan akan lebih mudah diobati jika mereka menurunkan berat badan dan mengatur pola makannya .... jadi jika Anda makan lebih sedikit dari yang dibutuhkan tubuh akan merubah lemak menjadi tenaga. Dalam beberapa hari atau beberapa minggu jika Anda makan 3500 kalori lebih banyak dari yang dibutuhkan Anda akan naik 0,5 kg.
    Anak2 apa juga bisa kena penyakit kayak itu? Trus cara cegahnya gmn donk?

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9
    Rep Power
    0

    Re: Bahaya Obesitas

    kalo masi kecil cegahnya ya dgn biasain makan sayur dan buah pokoke yg berserat" trs makan dgn porsi sesuai perutnya....dan jgn ngemil sering" d

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    13
    Rep Power
    0

    Re: bahaya obesitas

    Quote Originally Posted by gmerry View Post
    Emang katanya klo da obesitas, penyakit gampang masuk...apalagi klo da diabetes...Jd harus kurangi porsi
    makan neh...??? hehhehe
    mungkin lebih baik mengatur pola makannya aja kali ya bun? soalnya kalau masih kecil porsi makannya udah dikurang2in kan kasian apalagi kalau masih dalam masa pertumbuhan..

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    11
    Rep Power
    0

    Re: bahaya obesitas

    batasi deh makan yang manis2 sedari kecil..kalau engga nanti juga bisa jadi kebiasaan / addict!! kalau udah addict bisa repot loh, apalagi yang emang ada keturunan diabetes.

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Re: Bahaya Obesitas

    klo anak uda terlanjur kegemukan musti diberantas dr pangkalnya supaya ga makin gemuk.....misalnya liat apa aja yg dikonsumsi secara rutin, kegiatannya dtambah dll

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9
    Rep Power
    0

    Re: bahaya obesitas

    Quote Originally Posted by baby indri View Post
    batasi deh makan yang manis2 sedari kecil..kalau engga nanti juga bisa jadi kebiasaan / addict!! kalau udah addict bisa repot loh, apalagi yang emang ada keturunan diabetes.
    iya tuh apalagi sekarang cemilan anak" banyak macem ya.....ditambah susu pada manis".....blm lagi jajanan" yg pake pengawet, msg dll duh ngerinya

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    di rumah nan nyaman
    Posts
    27
    Rep Power
    0

    Re: Bahaya Obesitas

    yups benar..banyakin aktifitas di luar rumah yah
    daripada main game mulu..malah menggemukkan badan

Page 1 of 8 12345678 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0