Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
Like Tree1Likes

Thread: 6 Cara Menghindari Kehamilan


  1. #1
    Newbie Singajoged's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    26
    Rep Power
    0

    6 Cara Menghindari Kehamilan



    Banyak perempuan yang belum siap hamil dengan bermacam alasan. Untuk menghindari kehamilan yang tak terduga, perempuan banyak yang melakukan aneka cara usai bersenggama.


    Ada beberapa gaya perempuan yang dilakukan untuk mencegah kehamilan ketika usai bersenggama.Tapi aneka gaya ini cuma mitos karena belum terbukti bisa mencegah hamil. Berikut beberapa gaya yang dilakukan perempuan untuk mencegah hamil tapi ternyata belum tentu berhasil:

    1. Mengeluarkan penis sebelum ejakulasi
    Menarik penis dari vagina sebelum pria ejakulasi, bukanlah cara yang tepat pengendalian kelahiran. Menurut Teen Advisor website, cara tersebut hanya 81 hingga 96 persen keberhasilannya. Banyak wanita yang berpikir bahwa jika pria mengeluarkan penis sebelum ejakulasi, sperma tidak akan mampu membuahi telur.

    Tetapi pria dapat menghasilkan sesuatu yang disebut pre-ejakulasi. Kebocoran pre-ejakulasi berasal penis pria ketika mereka terangsang, dan pre-ejakulasi dapat mengandung sperma, yang dapat menyebabkan kehamilan.

    2. Douching
    Douching adalah tindakan menyemprotkan cairan ke dalam vagina untuk membersihkan saluran vagina. Ada mitos umum menyebutkan menggunakan douche (semprotan air obat) akan mencegah kehamilan. Tapi menyemprotkan air, cuka atau bahan lainnya ke dalam vagina tidak hanya akan tidak mencegah kehamilan, ini bahkan dapat menyebabkan infeksi jamur.

    Sperma melewati leher rahim dalam hitungan detik, sehingga pada saat menggunakan douche, telur mungkin sudah dibuahi.

    3. Tidak perlu orgasme
    Orgasme tidak diperlukan untuk hamil. Tubuh wanita mengalami banyak perubahan selama hubungan seksual, baik dia merasakan kesenangan ataupun tidak. Dan kehamilan dapat terjadi bahkan jika ia tidak memiliki orgasme sekalipun.

    4. Melakukan seks pada saat menstruasi
    Meskipun benar bahwa melakukan hubungan seks selama periode menstruasi dapat sangat mengurangi kemungkinan hamil, tetapi masih bukan jaminan tidak akan hamil. Banyak wanita memiliki menstruasi yang tidak teratur, dan ovulasi dapat terjadi sangat dekat dengan waktu ketika seorang wanita mendapatkan menstruasi.

    Sperma bisa juga hidup di dalam tubuh wanita selama tujuh hari, sehingga bahkan jika seorang wanita sedang menstruasi, mungkin sperma menunggunya ketika masa ovulasi berakhir.

    5. Hubungan seksual pertama kali (virgin sex)
    Seorang wanita bisa hamil pada saat pertama kali melakukan hubungan seksual. Beberapa wanita percaya bahwa selaput dara (hymen) atau selaput tipis di pembukaan vagina dapat mencegah sperma dari pemupukan telur.

    Tidak hanya selaput dara yang teregang selama kehamilan, tetapi juga banyak wanita yang mengalami peregangan selaput dara bahkan sebelum berhubungan seks, karena olahraga atau menunggang kuda.

    6. Minum pil KB
    Menurut Feminist Women's Health Center, pil KB 92 hingga 99,7 persen efektif dalam mencegah kehamilan. Tetapi bahkan dengan pil KB, banyak wanita yang salah informasi. Pil KB tidak menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat.

    Selain itu, banyak wanita tidak berpikir mereka perlu minum pil pada waktu yang sama setiap hari. Namun, jika Anda minum pil dengan benar dan mengikuti petunjuk yang tepat, pil KB bisa lebih dari 99 persen efektif mencegah kehamilan. Juga penting untuk dicatat bahwa pil tidak melindungi terhadap HIV atau penyakit menular seksual lainnya

    tambahan :
    Metode Ritmikadalah metode dimana pasangan suami istri menghindari berhubungan seksual pada saat siklus subur seorang wanita. Ovulasi (pelepasan sel telur dari indung telur) terjadi 14 hari 2 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya. Sel telur yang telah dilepaskan hanya bertahan hidup selama 24 jam, namun sperma bisa bertahan selama 48 jam setelah melakukan hubungan seksual. Karena itu pembuahan dapat terjadi apabila hubungan seksual dilakukan 2 hari (48 jam) sebelum ovulasi dan 1 hari (24 jam) setelah ovulasi. Metode Ritmik dapat terbagi atas :
    • Metode ritmik kalender atau Pantang Berkala merupakan metode dimana pasangan menghindari berhubungan seksual selama periode subur wanita berdasarkan panjang siklus menstruasi, kemungkinan waktu ovulasi, jangka waktu sel telur masih dapat dibuahi, dan kemampuan sperma untuk bertahan di saluran reproduksi wanita. Periode subur seorang wanita dihitung dari : (siklus menstruasi terpendek 18) dan (siklus menstruasi terpanjang - 11). Siklus menstruasi dicatat selama minimal 3 bulan terakhir, akan lebih baik bila dalam 6 bulan terakhir.
    Contoh: bila siklus terpendek seorang wanita adalah 25 hari, dan siklus terpanjangnya 29 hari, maka periode suburnya adalah (25 18) dan (29 11) yang berarti hubungan seksual tidak boleh dilakukan pada hari ke-7 sampai hari ke-18 setelah menstruasi.
    • Metode lendir serviks adalah metode mengamati kualitas dan kuantitas lendir serviks setiap hari. Periode subur ditandai dengan lendir yang jernih, encer, dan licin. Abstinensia (tidak melakukan hubungan seksual) diperlukan selama menstruasi, setiap hari selama periode preovulasi (berdasarkan lendir serviks), dan sampai waktu lendir masa subur muncul sampai 3 hari setelah lendir masa subur itu berhenti.
    • Metode pengukuran suhu tubuh berdasarkan perubahan temperatur. Pengukuran dilakukan pada suhu basal (suhu ketika bangun tidur sebelum beranjak dari tempat tidur. Suhu basal akan menurun sebelum ovulasi dan agak meningkat (kurang dari 1 Celsius) setelah ovulasi. Hubungan seksual sebaiknya tidak dilakukan sejak hari pertama menstruasi sampai 3 hari setelah kenaikan dari temperatur.
    Efektivitas
    Kehamilan terjadi pada 9-25 per 100 wanita
    Keuntungan
    Tidak ada efek samping gangguan kesehatan,ekonomis
    Kerugian
    Angka kegagalan tinggi, tidak melindungi dari PMS, menghambat spontanitas, membutuhkan siklus menstruasi teratur.


    sumber: infosehat.blogspot.com

  2. #2
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,426
    Rep Power
    36

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    semoga tidak di salah gunakan untuk melakukan Free Seks

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    Banyak orang malah pengen tau cara cepat hamil. Situs saya yg berisi informasi tentang cara cepat hamil dikunjungi banyak orang setiap hari untuk tau cara2 supaya bisa cepat hamil. Eeeh, kok malah ini mau menghindari kehamilan?

    Entar kalau pas udah pengen hamil malah gak dikasih sama Yg Di Atas, gimana?

    Bahkan ada juga yg udah dikasih malah digugurkan, atau anaknya ditelantarkan. Kalau gak mau hamil ya gak usah bersenggama. Hehehe..
    Ingin cepat hamil? Baca tips dan cara cepat hamil <<---- klik untuk lihat tipsnya. berat badan

  4. #4
    Member girlz's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    in my city
    Posts
    826
    Rep Power
    3

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    Quote Originally Posted by mustamar View Post
    Banyak orang malah pengen tau cara cepat hamil. Situs saya yg berisi informasi tentang cara cepat hamil dikunjungi banyak orang setiap hari untuk tau cara2 supaya bisa cepat hamil. Eeeh, kok malah ini mau menghindari kehamilan?

    Entar kalau pas udah pengen hamil malah gak dikasih sama Yg Di Atas, gimana?

    Bahkan ada juga yg udah dikasih malah digugurkan, atau anaknya ditelantarkan. Kalau gak mau hamil ya gak usah bersenggama. Hehehe..
    kalo anaknya banyak kan repot, ntr malah kagak keurus lagi

    mencegah utk hamil kan demi anak juga, agar anak dapat perhatian penuh dr ortu. kalo seumpama masih dikasih ya berarti itu kan rejeki gag perlu deh aborsi
    tak ada yang tak mungkin selama dirimu yakin

  5. #5
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,428
    Rep Power
    0

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    wah..
    ternyata begitu ya,, tapi yang point sex tanpa orgasme ane kurang paham tuh..
    maksudnya..
    masa seks tanpa orgasme kan seperti makan gorengan gak pake cabe..

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    Quote Originally Posted by mustamar View Post
    Banyak orang malah pengen tau cara cepat hamil. Situs saya yg berisi informasi tentang cara cepat hamil dikunjungi banyak orang setiap hari untuk tau cara2 supaya bisa cepat hamil. Eeeh, kok malah ini mau menghindari kehamilan?

    Entar kalau pas udah pengen hamil malah gak dikasih sama Yg Di Atas, gimana?

    Bahkan ada juga yg udah dikasih malah digugurkan, atau anaknya ditelantarkan. Kalau gak mau hamil ya gak usah bersenggama. Hehehe..
    Setuju mas gan, klo gak mo hamil ya gak sah ngesex gitu aja kok repot!

  7. #7
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,764
    Rep Power
    6

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    mungkin bisa jadi masukan, buat yang sedang KB....

  8. #8
    Senior Member anaktasik's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    tasikmalaya
    Posts
    1,195
    Rep Power
    0

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    semoga tidak di salah gunakan untuk melakukan Free Seks
    iya semoga saja, amin

  9. #9
    Junior Member kucoba's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    419
    Rep Power
    0

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    urutan buncittttt


    yaaa klo tidak mau hamil jangan melakukan hubungan intim, gitu aja repottt sihhh

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    5
    Rep Power
    0

    Re: 6 Cara Menghindari Kehamilan

    Quote Originally Posted by kucoba View Post
    urutan buncittttt


    yaaa klo tidak mau hamil jangan melakukan hubungan intim, gitu aja repottt sihhh
    lah, kalau emang udah suami istri mana bisa gak melakukan hubungan intim bisa sama2 uring2an jadinya..

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0