Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
Like Tree1Likes

Thread: Bahaya Bulu Kucing bagi Kesehatan


  1. #1
    Junior Member nuruld's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    193
    Rep Power
    3

    Angry Bahaya Bulu Kucing bagi Kesehatan

    Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan - Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang bertanya tentang bahaya bulu kucing bagi wanita. Melalui tulisan ini akan dijelaskan sedikit mengenai pertanyaan anda tersebut, semoga saja nantinya dengan tulisan ini pertanyaan anda akan terjawab dan dapat bermanfaat.

    Toksoplasma Gondii, adalah salah satu parasit yang terdapat pada kotoron anjing dan kucing. Parasit ini dapat menyebabkan penyakit toksoplasma. Jika ibu hamil terpapar dan menderita penyakit ini, akibatnya bisa fatal, keguguran atau bayi lahir cacat.

    Parasit toksoplasma juga ditemukan pada hewan-hewan seperti anjing, tikus atau babi. Akan tetapi, di antara semua hewan tersebut, parasit toksoplasma hanya berkembang biak di tubuh kucing dan bisa ikut keluar bersama kotorannya, dalam bentuk telur.

    Akibat kontak langsung dengan kucing, mengelus dan lupa mencuci tangan setelahnya atau mencium bulu-bulu kucing di mana pada bulunya telah menempel telur parasit tadi juga salah satu penyebab penularan Toksoplasma Gondii.

    Bagi wanita yang memelihara kucing dan sedang merencanakan kehamilan atau sudah hamil, sebaiknya tidak memelihara kucing atau menjauhinya untuk sementara waktu. Pasalnya, bila bumil tertular toksoplasma, bisa berakibat buruk pada janin. Jika terkena pada awal trimester I dapat terjadi keguguran atau kematian janin, dan jika kehamilan berlanjut maka bisa menimbulkan kecacatan pada bayi dari tingkat sedang hingga berat.

    Bagi bumil sendiri, gejala toksoplasma kadang tidak berdampak kecuali saat itu daya tahan tubuh sangat menurun karena parasit ini bersifat imunokompromais, sehingga bisa timbul rasa lelah, flu, nyeri kepala, atau demam.
    Last edited by nuruld; 17-03-13 at 07:48 PM.
    mesrun.com likes this.

  2. #2
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,687
    Rep Power
    7

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    Quote Originally Posted by nuruld View Post
    Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan - Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang bertanya tentang bahaya bulu kucing bagi wanita. Melalui tulisan ini akan dijelaskan sedikit mengenai pertanyaan anda tersebut, semoga saja nantinya dengan tulisan ini pertanyaan anda akan terjawab dan dapat bermanfaat.

    Toksoplasma Gondii, adalah salah satu parasit yang terdapat pada kotoron anjing dan kucing. Parasit ini dapat menyebabkan penyakit toksoplasma. Jika ibu hamil terpapar dan menderita penyakit ini, akibatnya bisa fatal, keguguran atau bayi lahir cacat.

    Parasit toksoplasma juga ditemukan pada hewan-hewan seperti anjing, tikus atau babi. Akan tetapi, di antara semua hewan tersebut, parasit toksoplasma hanya berkembang biak di tubuh kucing dan bisa ikut keluar bersama kotorannya, dalam bentuk telur.

    Akibat kontak langsung dengan kucing, mengelus dan lupa mencuci tangan setelahnya atau mencium bulu-bulu kucing di mana pada bulunya telah menempel telur parasit tadi juga salah satu penyebab penularan Toksoplasma Gondii.

    Bagi wanita yang memelihara kucing dan sedang merencanakan kehamilan atau sudah hamil, sebaiknya tidak memelihara kucing atau menjauhinya untuk sementara waktu. Pasalnya, bila bumil tertular toksoplasma, bisa berakibat buruk pada janin. Jika terkena pada awal trimester I dapat terjadi keguguran atau kematian janin, dan jika kehamilan berlanjut maka bisa menimbulkan kecacatan pada bayi dari tingkat sedang hingga berat.

    Bagi bumil sendiri, gejala toksoplasma kadang tidak berdampak kecuali saat itu daya tahan tubuh sangat menurun karena parasit ini bersifat imunokompromais, sehingga bisa timbul rasa lelah, flu, nyeri kepala, atau demam.
    Wah jadi gitu yah, berarti benar2 bahaya tuh...

  3. #3
    Junior Member nuruld's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    193
    Rep Power
    3

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    mang sangat bahaya.. wuuuuuhhhhh.....................................

  4. #4
    Junior Member Deni682's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    I am Here
    Posts
    185
    Rep Power
    0

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    bulu kucing lembut,, tapi berbahaya .. harus hati-hati nh, apalagi anak2,,

  5. #5
    Junior Member nuruld's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    193
    Rep Power
    3

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    Bahaya Sangat... Berpenyakit Tuh Diaa.............

  6. #6
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    emank tuh bikin risih juga kalo bulu kucing..
    gak sehat..

  7. #7
    Contributor bemine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,692
    Rep Power
    13

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    Quote Originally Posted by nuruld View Post
    Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan - Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang bertanya tentang bahaya bulu kucing bagi wanita. Melalui tulisan ini akan dijelaskan sedikit mengenai pertanyaan anda tersebut, semoga saja nantinya dengan tulisan ini pertanyaan anda akan terjawab dan dapat bermanfaat.

    Toksoplasma Gondii, adalah salah satu parasit yang terdapat pada kotoron anjing dan kucing. Parasit ini dapat menyebabkan penyakit toksoplasma. Jika ibu hamil terpapar dan menderita penyakit ini, akibatnya bisa fatal, keguguran atau bayi lahir cacat.

    Parasit toksoplasma juga ditemukan pada hewan-hewan seperti anjing, tikus atau babi. Akan tetapi, di antara semua hewan tersebut, parasit toksoplasma hanya berkembang biak di tubuh kucing dan bisa ikut keluar bersama kotorannya, dalam bentuk telur.

    Akibat kontak langsung dengan kucing, mengelus dan lupa mencuci tangan setelahnya atau mencium bulu-bulu kucing di mana pada bulunya telah menempel telur parasit tadi juga salah satu penyebab penularan Toksoplasma Gondii.

    Bagi wanita yang memelihara kucing dan sedang merencanakan kehamilan atau sudah hamil, sebaiknya tidak memelihara kucing atau menjauhinya untuk sementara waktu. Pasalnya, bila bumil tertular toksoplasma, bisa berakibat buruk pada janin. Jika terkena pada awal trimester I dapat terjadi keguguran atau kematian janin, dan jika kehamilan berlanjut maka bisa menimbulkan kecacatan pada bayi dari tingkat sedang hingga berat.

    Bagi bumil sendiri, gejala toksoplasma kadang tidak berdampak kecuali saat itu daya tahan tubuh sangat menurun karena parasit ini bersifat imunokompromais, sehingga bisa timbul rasa lelah, flu, nyeri kepala, atau demam.
    padahl gue pcinta kucing

  8. #8
    Senior Member anaktasik's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    tasikmalaya
    Posts
    1,195
    Rep Power
    0

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    oh, begitu. padahal di rumah banyak sekali berkeliaran kucing... padahal lagi lucu kucing itu

  9. #9
    Member
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    569
    Rep Power
    0

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    kemarin ada anak kucing yang jatuh dari atap rumah, karena kasihan ya dipelihara, dan sampe sekarang udah besar, meski sudah tau dari tulisan agan diatas bahwa bulu kucing ternyata berbahaya tapi saya sudah cenderung sayang ama kucing itu. jadi kira2 gimana nih solusinya gan?

  10. #10
    Newbie kulonuwun3's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    15
    Rep Power
    0

    Re: Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

    solusinya langsung cuci tangan jangan kelamaan habis pegang2 kucing... trus nggak usah dicium2 juga...
    ane punya kucing tapi cuma tak elus2 aja sama pegang2 tanpa cium2... soalnya ya itu takut kena penyakit juga...
    kalo blog saya seperti blog yang itu pasti blog ini seperti blog lainnya yang bagus dengan blog yang keren

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO