Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 42

Thread: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike


  1. #1
    Senior Member imobil's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Perbatasan
    Posts
    2,110
    Rep Power
    8

    Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    Sekedar Info........
    Juga ada berita dari Taiwan yang mengatakan lebih baik jangan makan daging kodok....... jangan minta linknya karna dengarnya dari TV.


    Jika Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike Maka saatnya sekarang ditinggalkan

    Kemarin saya di Tegal bertemu dengan BM Advante, ia bercerita. Istrinya punya saudara di Cirebon, dan saudaranya tersebut punya tetangga, kita sebut saja C.
    Si C ini awalnya hanya sakit kepala sebelah seperti Migran, tetapi di otaknya seperti ada yang gremet2. Lama kelamaan sakitnya tambah menjurus ke seperti Vertigo. Setelah diperiksakan ke Dokter di Cirebon dan Jakarta tidak ditemukan adanya penyakit. Karena penasaran akhirnya si C berobat ke Singapura. Setelah diperiksa dengan alat yang canggih di sana di indikasikan ada binatang hidup di otak nya. Dan harus dioperasi besar. Setelah dioperasi ditemukan sejenis cacing super kecil berwarna putih.

    Selesai operasi, si C telah istirahat +/- 2 hari dan telah sadar, sang dokter berkata, " Maaf ibu, penyakit ibu belum sembuh total, Karena di otak ibu diperkirakan masih ada telur-telur cacing tersebut. Yang jika telur tersebut menetas akan menjadi cacing. Dan siklus tersebut terus berlanjut.
    Si C bertanya ke dokter penyebab dari penyakitnya tersebut, kenapa bisa ada cacing di otaknya.

    Dokter memberikan penjelasan, bahwa di indikasikan cacing tersebut berasal dari daging kodok yang sering ibu makan (karena ibu tersebut memang suka makan daging kodok). Karena cacing tersebut tidak mati jika dimasak 100 derajat atau di bawah 0 derajat.

    BM Advante juga memberikan keterangan, bahwa si C pernah memasak daging kodok pada pagi hari. Dikarenakan tidak habis (mungkin masaknya agak banyak), maka disimpan di kulkas Dan sorenya di hangatkan lagi lalu dimakan. Di karenakan masih ada yang belum semuanya habis, maka disimpan kembali di kulkas.

    Besok paginya setelah mau dihangatkan, si C ini terkejut karena dari daging kodok tersebut keluar cacing putih kecil2 tersebut.
    Berita ini saya informasikan kepada orang yang saya sayangi. Agar bisa mengambil hikmah dari cerita ini.

    Boleh percaya boleh tidak. tetapi ini adalah fakta yang sudah terjadi.
    Periyadi G

  2. #2
    Newbie Ara_Le's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    39
    Rep Power
    0

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    hiyyyyy.. atut! Jadi makin geli nih ma kodok, brrrr..
    "I used to be schizoprenic, but we're okay now"

  3. #3
    Junior Member Chernate's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    somewhere
    Posts
    198
    Rep Power
    6

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    Mas, aku pernah baca cerita tsb, sama dengan cerita dengan orang yang suka makan "Sushi dan Sashimi" makanan jepang yang mentah.

    Mungkin sama kasusnya dengan makan Kodok, yang mana kodok juga mengandung cacing di bagian tubuh tertentunya.

    Sekilas info yg bisa saya berikan, sbb :
    Seorang kakek, Shota Fujiwara dari Gifuprefecture yg sering
    mengeluh sakit kepala membandel adalah penggemar berat makanan khas Jepang SUSHI & SASHIMI. Kegemarannya ini sudah dimulai sejak dia muda sebagaimana layaknya warga Jepang lainnya.

    Namun pada usia lanjutnya kini, dia mengalami sakit kepala yg akut & hebat dalam 3 tahun terakhir, yg praktis membuatnya kesulitan utk bekerja & menjalani hidup dgn normal. dan sakitnya itu telah membuat kulit batok
    kepalanya terus membesar. Dan makin terlihat seperti jenong pada ikan Lohan.... Dia telah kehilangan kemampuan psikomotoric-nya sejak 3 tahun lalu.

    Untuk mengatasi hal itu, dia pergi ke rumah sakit dan menjalani
    pemeriksaan CT-scan & X-ray utk memastikan penyebabnya. Dokter yg
    menanganinya menjadi sangat terkejut karena didapati tampilan
    benda-benda kecil aneh dibawah kulit kepalanya namun masih diluar
    tempurung otaknya.

    Dokter kemudian melakukan anastesi lokal dan memutuskan membedah
    kecil kulit kepalanya, dan........kemudian ditemukan penyebab utamanya. Disitu ditemukan sarang ulat. Sungguh mengerikan.

    Kemudian diputuskan utk melakukan operasi bedah kulit kepala secara total utk memastikan ulat-ulat tersebut bisa dibersihkan dan infeksi dibawah kulit batok kepalanya bisa disembuhkan.

    Ulat seperti yg didapati pada kepala Shota Fujiwara, adalah berasal dari
    parasit yg biasa didapat pada tubuh ikan , seafood mentah baik ikan laut
    maupun ikan ait tawar. Ulat parasit & telurnya hanya
    bisa dimatikan dgn melalui proses pemasakan dgn panas tinggi
    (digoreng, dipanggang matang atau direbus mendidih) atau dgn
    pembekuan -10 degC s/d -20 degC selama lebih dari 1 minggu. Karena itu ingat-ingatlah, untuk memastikan konsumsi ikan ? seafood &
    daging hanya yg sudah melalui proses pemasakan yg benar (digoreng,
    dipanggang matang & direbus mendidih)

    JADI BERHATI-HATILAH MEMAKAN SUSHI & SASHIMI ~ (IKAN MENTAH, GURITA MENTAH , CUMI MENTAH , UDANG MENTAH)




    "We can't all do great things. But we can do small things with great love"

  4. #4
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    sereeemmmm amat ....
    untung gue gak doyan kodok juga seafood mentah..
    aman dech.........
    Last edited by alindri; 03-11-08 at 07:39 AM.
    c yau

  5. #5
    Junior Member Route's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Sunset in Jakartaaaaaaah
    Posts
    423
    Rep Power
    6

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    Wah, mana aku suka dua2nya. Kodok dan Sushi dan Sashimi. Tapi kalo cuma case tertentu yg berarti dari puluhan juta org Jepang yg makan sushi sashimi jika hanya ketemu 1 case seperti kakek ini. Kemungkinannya metabolisme badan si kakek yg ngga bener. Dgn kata lain tubuh bisa menetralisir racun, benda asing lain yg masuk ketubuh. Jika sistim ini memang tidak berfungsi makan apapun yg mentah (buah dan vegie sekalipun dgn kemungkinan ada telur cacing/ulat) akan membahayakan tubuhnya. Perut disiapkan dengan acid lambung yg mampu menguraikan makanan, membunuh kuman dan lebih ampuh dari pemanasan untuk mensterilkan makanan. Kecuali si Ibu dan si Kakek termasuk ekstrim banget. Misal, makanan udah mau busuk masih di hajar juga. Ada yg merasa sayang jika harus dibuang, jadi di habiskan saja.

  6. #6
    unn
    unn is offline
    Senior Member unn's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    somewhere between Bogor and Bandung
    Posts
    1,132
    Rep Power
    7

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    iiiiih..., ngeri banget !!
    Untung aku gak suka tuch...!!

    I am not white, I am not black, I am grey...

  7. #7
    Contributor Ki Sunda's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Bandung-Jawa Barat
    Posts
    2,554
    Rep Power
    9

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    Artikel yang bagus. Terima kasih ya. Mudah-mudahan banyak penggemar swike yang takut.
    Terlalu banyak yang suka swike membuat harga swike mahal. Kalau tidak laku, aki bisa beli swike dengan harga murah.
    " Alam Padang, Poe Panjang, Jagat Kamanusaan"

  8. #8
    Senior Member imobil's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Perbatasan
    Posts
    2,110
    Rep Power
    8

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    Quote Originally Posted by Ki Sunda View Post
    Artikel yang bagus. Terima kasih ya. Mudah-mudahan banyak penggemar swike yang takut.
    Terlalu banyak yang suka swike membuat harga swike mahal. Kalau tidak laku, aki bisa beli swike dengan harga murah.
    Menurut aki sih bagus, menurut penjualnya sih tidak,,,,,,, mungkin aki bisa postkan alamat aki biar jika ada yang tak laku bisa langsung diantar ke tempat aki,,,,,

  9. #9
    Senior Contributor agatha's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    5,018
    Rep Power
    22

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    Quote Originally Posted by Chernate View Post
    Mas, aku pernah baca cerita tsb, sama dengan cerita dengan orang yang suka makan "Sushi dan Sashimi" makanan jepang yang mentah.

    Mungkin sama kasusnya dengan makan Kodok, yang mana kodok juga mengandung cacing di bagian tubuh tertentunya.

    Sekilas info yg bisa saya berikan, sbb :
    Seorang kakek, Shota Fujiwara dari Gifuprefecture yg sering
    mengeluh sakit kepala membandel adalah penggemar berat makanan khas Jepang SUSHI & SASHIMI. Kegemarannya ini sudah dimulai sejak dia muda sebagaimana layaknya warga Jepang lainnya.

    Namun pada usia lanjutnya kini, dia mengalami sakit kepala yg akut & hebat dalam 3 tahun terakhir, yg praktis membuatnya kesulitan utk bekerja & menjalani hidup dgn normal. dan sakitnya itu telah membuat kulit batok
    kepalanya terus membesar. Dan makin terlihat seperti jenong pada ikan Lohan.... Dia telah kehilangan kemampuan psikomotoric-nya sejak 3 tahun lalu.

    Untuk mengatasi hal itu, dia pergi ke rumah sakit dan menjalani
    pemeriksaan CT-scan & X-ray utk memastikan penyebabnya. Dokter yg
    menanganinya menjadi sangat terkejut karena didapati tampilan
    benda-benda kecil aneh dibawah kulit kepalanya namun masih diluar
    tempurung otaknya.

    Dokter kemudian melakukan anastesi lokal dan memutuskan membedah
    kecil kulit kepalanya, dan........kemudian ditemukan penyebab utamanya. Disitu ditemukan sarang ulat. Sungguh mengerikan.

    Kemudian diputuskan utk melakukan operasi bedah kulit kepala secara total utk memastikan ulat-ulat tersebut bisa dibersihkan dan infeksi dibawah kulit batok kepalanya bisa disembuhkan.

    Ulat seperti yg didapati pada kepala Shota Fujiwara, adalah berasal dari
    parasit yg biasa didapat pada tubuh ikan , seafood mentah baik ikan laut
    maupun ikan ait tawar. Ulat parasit & telurnya hanya
    bisa dimatikan dgn melalui proses pemasakan dgn panas tinggi
    (digoreng, dipanggang matang atau direbus mendidih) atau dgn
    pembekuan -10 degC s/d -20 degC selama lebih dari 1 minggu. Karena itu ingat-ingatlah, untuk memastikan konsumsi ikan ? seafood &
    daging hanya yg sudah melalui proses pemasakan yg benar (digoreng,
    dipanggang matang & direbus mendidih)
    JADI BERHATI-HATILAH MEMAKAN SUSHI & SASHIMI ~ (IKAN MENTAH, GURITA MENTAH , CUMI MENTAH , UDANG MENTAH)



    Email dan foto tentang parasit yg tumbuh di otak akibat mengkonsumsi sushi dan sashimi.. sudah lama beredar.
    Ini linknya; http://www.snopes.com/photos/medical/maggots.asp
    Dan sanggahannya juga sudah beredar lama......
    http://urbanlegends.about.com/library/bl-brainworms4.htm

  10. #10
    Senior Contributor agatha's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    5,018
    Rep Power
    22

    Re: Yang Suka Makan Daging Kodok / Swike

    Quote Originally Posted by Ki Sunda View Post
    Artikel yang bagus. Terima kasih ya. Mudah-mudahan banyak penggemar swike yang takut.
    Terlalu banyak yang suka swike membuat harga swike mahal. Kalau tidak laku, aki bisa beli swike dengan harga murah.
    Idea bagus...
    kalau harganya udah beneran murah... kabarin ya ..Ki

Page 1 of 5 12345 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0