Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Ciputat, Jawa Barat, Indonesia, Indonesia
    Posts
    303
    Rep Power
    0

    Icon7 Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah




    Sudah umum jika kita mendengar tentang golongan darah dari masa kanak-kanak. Namun, baru sedikit yang menyadari bahwa kepribadian kita bisa ditentukan berdasar tipe golongan darah yang kita miliki, bahkan berdasarkan riset kultur budaya di Jepang menunjukkan bahwa tipe golongan darah seseorang menentukan karir dalam hidup seseorang.
    Mari kita lihat beberapa perbedaan tipe-tipe golongan darah tersebut :


    SECARA UMUM


    Tipe A :
    Orang yang memiliki karakter kuat dan selalu tenang dalam kondisi panik sekalipun. Orang ini biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Sangat sopan dan bertanggung jawab. Menjunjung tinggi sisi perfeksionis dalam pekerjaan mereka. Merupakan tipe yang paling artistik, karena kesensitifan mereka.
    Orang dengan golongan darah A juga cenderung dianggap klasik “tipe” A mudah stres.
    Tipe B :
    Karakter orang ini paling praktis dan terkesan menyepelekan keadaan. Biasanya menjadi spesialis di bidang pekerjaannya, namun cenderung kurang kooperatif. Mereka biasanya tidak suka dengan peraturan yang mengikat dan bergerak sesuai keinginannya.
    Orang dengan darah tipe B sering dianggap lebih santai dan kelemahan sekaligus kelebihannya ialah berbicara terang-terangan apa adanya tanpa memikirkan perasaan orang lain.
    Tipe AB :
    Karakter orang ini mudah berubah-ubah tergantung mood, namun juga terkadang sulit dikategorikan. Misalnya, dari sifat pemalu bisa langsung berubah menjadi sebaliknya. Di sisi lain orang tipe ini bertanggung jawab dan mudah dipercaya, serta cukup sosialis untuk membantu sesamanya asalkan kondisinya memungkinkan.
    AB dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka ingin mengekspresikan kondisi mereka sendiri dan memiliki sifat untuk lari dari persoalan. Mereka hengkang dari pekerjaan ketika terdapat hal-hal tidak memenuhi harapan mereka. Untuk sementara, beberapa perusahaan mencoba membagi karyawan mereka ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan tak seorang pun ingin bekerja dengan kelompok AB.
    Tipe O :
    Memiliki karakter yang terbuka, energik dan sosial. Mereka paling fleksibel dibandingkan tipe lain. Orang tipe ini suka menjadi pusat perhatian. Mengatakan apa yang ada dalam pikirannya secara jujur. Selain itu, orang-orang bergolongan darah O ini memiliki rasa percaya diri yang sungguh kuat.
    O Tipe, paling “rata-rata” jenis darah, dianggap sebagai jenis yang terbaik di Jepang.

    DALAM HAL KARKTER KHAS (berurutan) :
    Yang paling sering ngaret kalau janjian :
    1. B (karena nyantai)
    2. O (karena flamboyan)
    3. AB (karena gampang ganti program)
    4. A (karena gagal dalam disiplin)
    Yang paling disukai untuk jadi teman :
    1. O (orangnya sportif)
    2. A (selalu on time dan persis)
    3. AB (kreatif)
    4. B (tergantung mood)
    DALAM HAL KEMAMPUAN INDIVIDUAL :
    Yang Paling Banyak Meraih Medali di Olimpiade Olah Raga :
    1. O (jago olah raga)
    2. A (orangnya akurat dan matematis)
    3. B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Tipe ini dimiliki kebanyakan atlit Judo dan renang Jepang)
    4. AB (alergi pada setiap jenis olah raga)
    Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin :
    1. O (karena berjiwa leadership dan problem-solver)
    2. A (karena berkepribadian tekun dan teliti)
    3. B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan)
    4. AB (karena kreatif dan suka ambil resiko)
    DALAM HAL KESEHATAN :
    Yang paling panjang umur :
    1. O (tidak gampang stress, antibodinya paling baik)
    2. A (hidup teratur)
    3. B (mudah cari kompensasi stress)
    4. AB (amburadul)
    Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunkan :
    1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
    2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
    3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
    4. O (baru tidur kalau benar-benar capek dan membutuhkan)
    Yang paling gampang flu/demam/batuk/ pilek :
    1. A (lemah terhadap virus dan penyakit menular)
    2. AB (lemah terhadap non higienis)
    3. O (makan apa saja enak atau nggak enak)
    4. B (makan, tidur nggak teratur)
    Penyakit yang mudah menyerang :
    1. A (stress, pusing)
    2. B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
    3. O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
    4. AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)
    Berdasarkan hasil penelitian :
    1. Perdana Menteri Jepang rata-rata bergolongan darah O, karena mereka berjiwa pemimpin.
    2. Mahasiswa di Universitas Tokyo (Tokyo University) pada umumnya bergolongan darah B.
    3. Yang paling cocok jadi MC adalah orang dengan golongan darah A karena mereka seperti ’Planner’ berjalan.
    4. Yang paling gampang digigit nyamuk adalah orang dengan golongan darah O karena (katanya) darahnya manis.
    Pada dasarnya secara umum kita memiliki karakter yang tidak jauh berbeda dari karakter yang telah disebutkan di atas, namun terkadang bisa saja berbeda dengan masing-masing individual. Hal itu bisa terjadi dari banyak faktor, misalnya lingkungan keluarga. Dan yang paling penting, jangan berpikir bahwa kita akan langsung menjadi pemimpin yang baik atau seorang direktur setelah baca artikel di atas, karena kesuksesan itu sendiri ditentukan oleh kerja keras yang kita lakukan.


    sumber berita : Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah
    Last edited by bemine; 20-08-13 at 10:54 AM.

  2. #2
    Member reenn3's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    811
    Rep Power
    6

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    Saya kebetulan banyak benernya, hehe..suka ngaret dan moody..

  3. #3
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Depok
    Posts
    361
    Rep Power
    4

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    ane B.. tapi gak suka ngarettt... hohohoho... dan paru-paru, emmm... hampir...
    *ups.. mau share inpo tentang makanan dan kesehatan??? yuk mari.. jajanandepok . com / forum*

  4. #4
    Contributor dhire's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    3,299
    Rep Power
    8

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    hahahah...ad2 aj....
    boleh juga uat fun!!

  5. #5
    Member girlz's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    in my city
    Posts
    826
    Rep Power
    3

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    Quote Originally Posted by sdhanifah View Post
    Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunkan :
    1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
    2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
    3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
    4. O (baru tidur kalau benar-benar capek dan membutuhkan)
    ​hahha ini kok gue banget ya? entah knp hobi tidur
    tak ada yang tak mungkin selama dirimu yakin

  6. #6
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    wah..
    bener juga tuh..
    ane juga gitu tuh..

  7. #7
    Contributor bemine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,692
    Rep Power
    13

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    Quote Originally Posted by girlz View Post
    ​hahha ini kok gue banget ya? entah knp hobi tidur
    heheh kamu B ya girlz?
    aku A cocok banget tidur harus 8 jam sehari. harus kl kurang dari itu gak mau bangun kl kelebihan malah pusing.

  8. #8
    Beginner
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    62
    Rep Power
    3

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    hmmm pintar ya yang melakukan riset, apa kebetulan apa emang benar ya gak ngerti tapi 80% ada benarnya dengan diriku yg ber darah"O".

  9. #9
    Senior Member
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Bogor
    Posts
    1,264
    Rep Power
    9

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    Quote Originally Posted by justmine View Post
    hmmm pintar ya yang melakukan riset, apa kebetulan apa emang benar ya gak ngerti tapi 80% ada benarnya dengan diriku yg ber darah"O".
    Analisis hubungan gol darah dan kepribadian hanya untuk senang-senang saja. Ndak usah dimasukin hati, karena keduanya ndak berhubungan sebab akibat.
    Pembagian golongan darah ABO berbasis satu molekul glikoprotein yang ada di membran sel darah merah (dan hanya ada di sel darah merah) yang kebetulan dijadikan penanda antigenik. Sedangkan kepribadian diatur oleh otak yang sel-selnya tidak mempunyai glikoprotein penanda antigenik seperti yang di darah.

  10. #10
    Junior Member yamamoto's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    362
    Rep Power
    3

    Re: Tipe Kepribadian Anda Berdasarkan Golongan Darah

    gol darah gw A.bener bgt tuh dg penjabaran seperti di artikel.klo orang gol darah A pemalu dan suka mengasingkan diri.dan semuanya ingin serba sempurna.tapi krn ingin serba sempurna suka bikin uring2an sendiri.

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0