Operasi Ganti Kelamin Pertama Kali dilakukan seorang Tentara - Tidak sedikit didunia ini yang kemudian mengubah jenis kelamin mereka. Kemudian masyarakat menyebut mereka sebagai trans gender. Dari status laki-laki jadi perempuan dan sebaliknya. Tapi Tahukah bahwa orang yang pertama melakukan trans gender adalah seoarang tentara? Mari kita simak ceritanya.





Pada tahun 1952 menjadi babak baru bagi kehidupan George Jorgensen (1926 986), Pasalnya pria yang kesehariannya bekerja sebagai prajurit Angkatan darat Amerika serikat itu melakukan operasi kelamin. Ia mengubah organ kelamin lelaki menjadi organ kelamin perempuan. Inilah operasi kelamin pertama di zaman modern. Operasi yang dilakukan di Denmark ini berjalan sukses dengan mengangkat organ kelamin laki-laki Jorgensen. Ia kemudian mengubah namanya menjadi Christine.


Setelah melalui proses penyembuhan lama, seluruh rangkaian operasi baru selesai tahun 1954. Memang membutuhkan waktu yang sangat lama. Operasi serupa bagi kaum trans-seksual di Indonesia dilakukan di Thailand dan Perancis.




Sumber