Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 11 to 20 of 33
Like Tree3Likes

Thread: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!


  1. #11
    Newbie
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!

    Harapannya tidak muluk-muluk kok Pak
    - Pembangunan yang arahnya jelas, ganti pemimpin bukan berarti ganti program pembangunan.
    - Prioritas pembangunan di Jakarta di-info dong ke warga Jakarta Pak. Biar tahu yang prioritas mau dibangun apa berikutnya apa. Termasuk setelah dibangun bermanfaat atau tidak.
    - Yang perlu diperbaiki dan dibangun di Jakarta pasti banyak Pak. Minta tolong dipercepat supaya kita bisa lebih cepat merasakan Jakarta yang nyaman, aman dan tertib.
    - Yang paling dirasakan oleh warga saat ini adalah kemacetan yang parah. Program MRT salah satu program yang bagus. Jangan sampai berhenti Pak, teruskan sampai selesai. Juga pasti ada program-program lain yang bisa digabungkan untuk mengatasi kemacetan Jakarta. Infrastruktur yang baik memang mahal. Tapi kalo buat rakyat apakah memang mahal?
    Itu aja Pak harapan saya.

  2. #12
    Senior Member
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Bogor
    Posts
    1,110
    Rep Power
    9

    Re: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!

    Saya warga Bogor.
    Jadi semoga gubernur yang baru nanti:
    1. bisa bernegosiasi dengan pemerintah pusat mengenai pendistribusian kantor-kantor dari pemerintahan pusat
    agar tidak menumpuk hanya di Jakarta saja
    2. bisa bekerjasama dengan wilayah-wilayah di sekitarnya untuk pengaturan lalu-lintas manusia dan mobil
    3. bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan sistem ekologis ke wilayah-wilayah di sekitarnya. Harapan ketiga ini adalah harapan yang paling penting bagi saya. Kami tersiksa oleh aktifitas warga jakarta pada setiap weekend. Warga Jakarta dengan kemampuan finansial yang lebih baik biasanya mengokupasi ruang-ruang di wilayah sekitarnya yang seharusnya merupakan bagian dari infratsruktur sistem ekologis bagi Jakarta itu sendiri. Mereka membeli tanah-tanah subur yang jadi resapan air, penyerap polutan, dll., yang mana kemudian mereka membangun vila, rumah kedua dan/atau yang lebih parah mereka menelantarkannya.

  3. #13
    Junior Member tonosoe's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    441
    Rep Power
    3

    Re: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!

    Harapan saya terhadap Pemilukada untuk Jakarta yang lebih baik :

    UNTUK PEMILIK HAK PILIH

    - Gunakan hak pilih anda, jangan golput atau abstain!
    - Ingatlah, pemilukada Jakarta akan menjadi barometer pemilukada seluruh Indonesia. Keberhasilan warga Jakarta memilih pemimpinannya yang tepat akan menjadi inspirasi sukses serupa bagi warga di daerah lain.
    - Pilihlah calon terbaik sesuai dengan kriteria dan penilaian anda tentang calon Pemimpin Jakarta yang ideal dan mumpuni membawa perubahan positif.
    - Pilih calon pemimpin yang berkomitmen tinggi untuk membuat kemajuan daerahnya dan kemakmuran warganya.
    - Jangan melakukan money politic; suara anda lebih penting dan bernilai daripada sekedar lembaran uang yang anda terima. Calon yang membayar untuk memenangkan pencalonannya, kelak akan mencuri uang rakyat lebih banyak untuk mengembalikan uang yang telah dikeluarkannya!
    - Lakukan pencoblosan sesuai dengan peraturan dan ketentuan sebagaimana yang telah disosialisasikan oleh KPU, agar suara anda sah dan bisa dihitung.
    - Jaga suasana yang kondusif selama berlangsungnya pemilihan dan sesudahnya.
    - Jadilah saksi yang netral dalam penghitungan suara dan laporkan ke Panwaslu jika terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara.
    - Pilihlah dengan hati nurani, bukan kepentingan sesaat! JANGAN SALAH PILIH!

    UNTUK GUBERNUR TERPILIH

    - Ingatlah! Keberhasilan anda memimpin Ibukota akan menjadi ukuran pemimpin ideal bagi pilkada di daerah.
    - Segera setelah penghitungan suara warga pemilih memenangkan anda, janganlah berpikir untuk merayakan kemenangan anda, tetapi bersiaplah menyingsingkan lengan baju dan celana untuk MULAI BEKERJA KERAS MEWUJUDKAN JANJI-JANJI ANDA KEPADA RAKYAT JAKARTA.
    - Saatnya bagi anda dan pasangan anda untuk membuktikan bahwa rakyat tidak salah telah memilih dan memenangkan anda! RAKYAT MENAGIH JANJI ANDA, BUKAN PEPESAN KOSONG!


    UNTUK CALON TAK TERPILIH

    - Untuk calon gubernur yang tidak terpilih, bersikaplah legawa, akui kekalahan anda dan secara gentle berikan ucapan selamat kepada calon terpilih yang telah berhasil memenangkan hati rakyat. Kegagalan menjadi gubernur DKI bukan akhir dari pengabdian anda kepada negara ini. Seperti warga negara lain, anda masih bisa mendedikasikan diri dalam kesempatan lain atau dalam bidang lain.
    Last edited by tonosoe; 19-09-12 at 08:16 PM.

  4. #14
    Junior Member
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    143
    Rep Power
    2
    harapan [1] monorail di jakarta bisa direalisasikan dgn baik dan bertanggung gugat untuk mengurangi kemacetan

    harapan [2] bantaran sungai ciliwung dapat segera ditata dan dibenahi kembali agar kesan kumuh bisa dikurangi

    harapan [3] adanya pembenahan dan perbaikan sistem drainase yang sekiranya ditemukan masih kurang bagus di seluruh pelosok ibukota untuk mengurangi ancaman banjir

    harapan [4] keberadaan pasar tradisional tetap dipertahankan tentunya dgn penataan yang lbh baik lg agar tetap nyaman dan mempunyai daya tarik juga daya saing dgn pasar modern yg semakin menjamur

    harapan [5] adanya realisasi sistem jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) yang tepat sasaran dan berpihak pada kalangan masyarakat yg bnr2 membutuhkan, tentunya pendataan calon penerima jamkesmas tsb hrs bnr2 akurat sesuai kondisi di lapangan

    harapan [6] "situ" - "situ" yang ada di ibukota dapat direvitalisasi atau dibenahi agar daya dukungnya sbg "tempat penampungan" air dpt kembali optimal shg dpt mengurangi ancaman banjir.jika dikelola dan ditata dgn baik ke depan bisa mjd tempat wisata alam perkotaan

    harapan [7] sistem keamanan lingkungan (siskamling) bisa lebih digalakkan agar situasi keamanan masyarakat perkotaan Jakarta lebih kondusif terlebih lagi dengan adanya aksi geng motor, terorisme, premanisme, tawuran dan aksi yang menjurus kriminal lainnya
    harapan [8] penghijauan di perkotaan tetap diperhatikan bahkan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi tanpa harus menggusur keberadaan warga yang sudah ada misalnya melalui gerakan berkebun di tingkat RT, RW, Lingkungan dan seluruh lini...kalau perlu kantor2 pemerintahan dan BUMN yang belum "hijau" diinstruksikan untuk menghijaukan lingkungan kantornya
    harapan [9] adanya penataan lahan parkir yang lebih baik dan memadai juga penataan kawasan PKL dengan meminimalkan konflik kepentingan
    harapan [10] pendidikan gratis bagi warga masyarakat Jakarta yang benar-benar membutuhkan...program pendidikan gratis harus tepat sasaran
    harapan [11] gubernur DKI terpilih dapat melaksanakan "reformasi" birokrasi dengan baik sehingga bisa menjadi contoh bagi penyelenggara pemerintahan di seluruh pelosok NKRI
    Last edited by bemine; 25-09-12 at 02:39 PM.

  5. #15
    Newbie
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    41
    Rep Power
    0

    Re: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!

    Saya tidak berharap, dalam 5 tahun kedepan, Jakarta bisa sebaik Singapore, Bangkok atau KL, tapi harapan saya, Jakarta bener2 bergerak ke arah yang lebih baik, kebersihan kota, adalah hak dan KEWAJIBAN warga jakarta untuk menjaganya, disiplin lalu lintas juga sama, warga Jakarta akan bisa melaksanakan KEWAJIBAN2 tersebut jika didukung oleh aparat kota yang DISIPLIN, yang DISPLIN dengan HATI, bukan dengan DUIT dan TONGKAT, jadi untuk gubernur DKI yang baru, perbaikilah para aparat kota, DISIPLINkan HATI mereka, sehingga mereka bisa mengawal, dan mendukung warga Jakarta untuk melaksanakan KEWAJIBANnya masing2... Korea sebelum tahun 1980 lebih berantakan daripada Jakarta, tapi karena mereka mau berDISPLIN, Korea yang sekarang jauh dari Jakarta

  6. #16
    Member vtc06's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    .id
    Posts
    947
    Rep Power
    10

    Re: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!

    Quote Originally Posted by TokoMuya View Post
    harapan saya adalah adanya penegakan hukum terhadap disiplin berlalu lintas warga. sudah terlalu lama pelanggaran hukum berlalu lintas dibiarkan tanpa ada penindakan.
    copas postingan gw #2 ya? tiba2 gw berasa di kloning.

  7. #17
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,435
    Rep Power
    35

    Re: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!

    Quote Originally Posted by vtc06 View Post
    harapan saya adalah adanya penegakan hukum terhadap disiplin berlalu lintas warga. sudah terlalu lama pelanggaran hukum berlalu lintas dibiarkan tanpa ada penindakan.
    Quote Originally Posted by TokoMuya View Post
    harapan saya adalah adanya penegakan hukum terhadap disiplin berlalu lintas warga. sudah terlalu lama pelanggaran hukum berlalu lintas dibiarkan tanpa ada penindakan.
    luar biasa postingan aja di jiplak

  8. #18
    Newbie
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Lightbulb

    Trims Kompas Forum, komentar pertama, harapan saya cenderung pada realisasi :
    [1] untuk atasi kemacetan, harapan saya :
    a. Dibangun jembatan layang sebanyak-banyaknya di pertigaan, atau perempatan jalan di mana saja,
    b. Rekrut sebanyak-banyaknya pekerja dinas perhubungan, untuk mengatur jalan raya pada jam-jam kerja dan pulang kerja, tempatkan pada tiap titik rawan kemacetan, seperti di lampu merah, tempat-tempat pemberhentian mikrolet, atau metromini agar mereka tidak ngetem sembarangan,
    c. Bersihkan pedagang kakilima pada jalan-jalan yang sifatnya seperti mulut botol, contoh di jalan jatinegara menuju kampung melayu yg dekat halte busway, jalan tertutup oleh parkir kendaraan pembeli buah-buahan, masa jalan sudah tinggal 2 jalur ditutupi lagi untuk parkir pedagang, pindahkan pedagang radius 100 m dari jalan seperti mulut botol,
    [2] untuk mengurangi polusi udara, harapan saya :
    a. Tilang dan kandangkan bus, metromini dan mikrolet yang asap knalpotnya mencemari udara di jalan raya,
    b. Rekrut sebanyak-banyaknya Dinas kebersihan untuk mengawasi kebersihan dijalan raya dari sisa-sisa semen, pasir, tanah, batu kali hasil pekerjaan perbaikan oleh yg disisakan kontraktor-kontraktor perbaikan jalan,
    c. Terapkan "Reward & Punishment" bagi kontraktor yang hasil kerjanya untuk perbaikan di Jalan meninggalkan sampah seperti Semen, pasir, tanah, batu kali, tetapi harga pula begitu sebaliknya.

    postingan kedua, harapan saya realisasikan :
    [3] untuk keamanan dan kenyamanan penumpang di kendaraan umum :
    a. Buat seperti di Taksi, keterangan Pengenal dan dipajang gede-gede foto dan nama si sopir bus, metromini, dan mikrolet, sediakan nomor penghubung kendaraan ini, jadi tiap penumpang bisa melaporkan sewaktu-waktu kendaraan umum ini berlaku tidak sewajarnya.
    b. Di Terminal Bus, Metrolet dan metromini tiap hari diperiksa para sopirnya apakah sama dengan keterangan pengenalnya atau berbeda, kalo berbeda jangan diizinkan jalan.
    c. Tilang dan kandangkan bus, metromini dan mikrolet yang kelihatan nyalib-nyalib, kebut-kebutan
    d. Setiap hari semua kendaraan umum harus masuk terminal untuk diperiksa kondisi kendaraan keseluruhan, mulai dari kaca film, rem, bannya, asap knalpotnya setiap hari di pagi hari sebelum mereka menaikan penumpang, kalo tidak masuk terminal pagi hari, laporkan ke petugas dinas perhubungan agar mereka di periksa.
    e. Buat Tim Gabungan antara Polisi Lantas dan Dinas Perhubungan untuk melaksanakan pekerjaan di atas, dan beri Gaji perbulan yang menggiurkan supaya tidak menerima suap dari kendaraan yang nakal buat perjanjian jika mereka ada laporan dari masyarakat menerima suap atas kesalahan kendaraan umum di atas mereka mau dipecat dan dipidana.
    Last edited by bemine; 25-09-12 at 02:49 PM.

  9. #19
    Senior Member tribudhis's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Surabaya, Indonesia, Indonesia
    Posts
    2,398
    Rep Power
    7

    Re: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!

    Quote Originally Posted by rulz View Post
    dear sahabat KF...

    Besok, 20 September 2012, warga DKI Jakarta akan memilih pemimpinnya untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012 - 2017. Untuk putaran kedua ini, akan mempertemukan pasangan Foke - Nara dan pasangan Jokowi - Ahok. Dengan adanya pemilihan Gubernur DKI Jakarta ini, sudah pastinya warga DKI Jakarta berharap akan ada perubahan untuk Jakarta menjadi lebih baik, lebih sejahtera kedepannya.

    Attachment 20949

    Terkait hal itu, Kompas Forum ingiin mengajak kalian untuk mengungkapkan HARAPAN untuk Jakarta Lebih Baik.

    Harapan yang kalian berikan BUKAN dalam bentuk dukungan terhadap salah satu pasangan Cagub dan Cawagub, tapi hanya bentuk harapan murni untuk jakarta yang lebih baik dengan Gubernur dan Calon Gubernur terpilih.



    Ada hadiahnya lho... harapan pilihan tim juri akan mendapatkan masing-masing 8 kaos eksklusif dari KOMPAS.com.

    So, Gimana caranyaaa???


    PERSYARATAN & ATURAN:
    • Kontes suarakan harapanmu terbuka untuk semua member KompasForum (kecuali admin & moderator).
    • Postingan dilarang mengandung SARA, Pornografi atau menghujat individu atau kelompok.
    • Suarakan harapanmu dengan membalas Thread ini.
    • Tiap member boleh mengirimkan lebih dari satu harapan dalam satu atau beberapa post. Namun tiap member hanya bisa memenangkan satu hadiah.
    • Admin & mod team memiliki hak penuh dalam memilih harapan yang menjadi pemenang.
    • Pada waktu diumumkan pemenang diwajibkan mempunyai minimal 20 posts.
    • Bila jumlah total posts yang dimiliki oleh pemenang kurang dari 20 posts, maka akan dipilih pemenang lainnya.
    • Pengumuman pemenang akan dilakukan maksimal 2x24 jam setelah kontes ditutup.
    • Para pemenang wajib segera melakukan konfirmasi dengan mengirimkan private message (PM) kepanitia (ditentukan kemudian) dengan menyertakan:
      - Nama lengkap
      - Alamat pengiriman lengkap (hanya untuk domisili Indonesia)
      - Telepon dan alamat email
    • Hadiah bisa diambil langsung di kantor KOMPAS.com bagi yang berdomisili di Jakarta atau dikirimkan langsung ke alamat pemenang tanpa biaya (hanya berlaku di wilayah Indonesia).
    • Pemenang yang berdomisili di luar Indonesia bisa mewakilkan pengambilan hadiah dengan melakukan konfirmasi ke panitia


    Gimana temen2 KF? mudahkaaan?
    Kami tunggu sampai hari Minggu, 23 September 2012 yaaa....


    Yuk, kita bangun bareng-bareng agar jakarta lebih baik lagiii....


    *Penting :
    Komentar dan pertanyaan mengenai kontes ini bisa disampaikan lewat PM atau VM moderator yang bertugas!




    Setelah HItung Cepat Pilkada Putaran Dua DKI Jakarta 2012

    Catatan berikut dikutip kembali berdasarkan urutan penulisannya, mulai dari yang terbaru hari Kamis 20 September 2012 pukul 10.02 di Sidoarjo, Indonesia, sampai dengan yang paling lama yang ditulis pada hari Senin, 19 Maret 2012, pukul 09.51 di Poznan, Polandia.

    Selamat Datang ... Selamat Datang ...

    Kota Biasa vs Kota Mega - Siapa yang Berjaya?

    Sang Petahana Tampaknya Semakin Panik Saja

    Menggugat Pilkada Putaran Kedua

    Lawan Wihok ... Wah Rasanya Sih Kekok Lagi ....

    Lawan Wihok. Wah, Rasanya Sih Keok..

    Seiring dengan selesainya perhitungan cepat Pilkada DKI yang selesai dilakukan pada hari Kamis 20 September 2012, sekitar pukul 15.00, dan kemudian secara akademis berani dinyatakan melalui media TV One, Metro, Indosiar, Trans, dan situs-situs media lainnya bahwa pasangan WIHOK Jokowi dan Ahok berhasil memenangi Pilkada DKI 2012 putaran kedua, catatan ini diunduh kembali ke dunia maya hanya untuk mengingatkan betapa banyak dana dan tenaga dapat dihemat jika saja isi catatan ini secara serius dijadikan catatan referensi.

    Sayang memang tidak seperti itu, meskipun tentu saja akan sangat mengejutkan dan mungkin juga akan dikecam berama-ramai justru jika catatan dan harapan dalam catatan ini diperhatikan secara serius dan bahkan diikuti.

    Sekarang pesta pilkada 2012 DKI Jakarta akan segera benar-benar usai seiring akan segera diumumkan secara resmi oleh KPUD dan kemudian diikuti oleh upacara pelantikan gubernur baru, tetapi apakah di masa depan akan semakin banyak pasangan yang tahu diri, yang berpikir lebih bagus mundur di tengah jalan daripada terus nekad maju en toh sudah pasti kalah, sehingga banyak dana dan tenaga dapat digunakan untuk kepentingan lain yang lebih mendesak dan perlu, memang masih akan tetap menjadi tanda tanya. Bahkan mungkin sekali tidak akan pernah ada ... karena memang itulah sifat dasar manusia ... tidak mudah percaya jika fakta keras tidak ada di depan mata ...

    Selamat untuk gubernur baru dan jangan lupa pada janji kampung deret, kartu sehat, otorita transportasi, pengurangan kemacetan, dan segudang janji lainnya, tetapi yang paling penting lagi, semoga kejujuran dan ketulusan tetap terjaga dan tidak tergoda oleh kemilau harta emas permata, kuasa, dan bahkan juga wanita, serta ... empati dan kasih pada sesama tetap menjadi landasan kerja dalam membenanhi Jakarta.

    Dr. Tri Budhi Sastrio tribudhis@yahoo.com Sidoarjo, Indonesia

  10. #20
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,402
    Rep Power
    18

    Red face Re: Suarakan Harapanmu Untuk Jakarta Lebih Baik, Yuk!

    Walaupun saya bukan warga Jakarta, tetapi Jakarta adalah Ibukota Negara Indonesia.
    sudah pasti saya pun memiliki harapan yang besar pada Pemimpin Jakarta yang sekarang.

    Ibukota Negara aman, Indonesia pun akan aman
    Ibukota Negara tertib, Indonesia pun akan tertib
    Ibukota Negara damai, Indonesia pun akan damai
    Ibukota Negara Maju, Indonesia pun akan lebih maju

    karena...

    Ibukota negara adalah cermin dari sebuah Negara...
    Majulah Jakarta untuk Indonesia yang lebih Baik
    GEO likes this.
    Life is Adventure

Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0