CV. Mitra Bibit Contact Person : HP 085228484369 Menjual Bibit Kemiri | Bibit Kemiri Sunan | Bibit Kemiri Murah | Grossir Bibit Kemiri | Biji Kemiri | Benih Kemiri |Anakan Pokok Kemiri | Anakan Pokok Buah Keras berbagai ukuran untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk di atas silahkan menghubungi kami di 085228484369 .



Kemiri (Aleurites moluccana) kemiri di tanam terutama untuk bijinya . Biji kemiri dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah.


Dalam perdagangan antar negara kemiri dikenal sebagai Candlenut, Candleberry, Indian walnut, Buah Keras ( Malay ) Pohon kemiri disebut sebagai varnish tree atau kukui nut tree.

Benefit Kemiri

Minyak yang diekstrak dari biji kemiri berguna dalam industri . Minyak kemiri mengandung asam oleostearat. Minyak yang lekas mengering ini biasa digunakan untuk mengawetkan kayu, sebagai pernis atau cat , bahan campuran cat , bahan pelapis kertas agar anti-air, bahan sabun, bahan campuran isolasi, pengganti karet, dan lain-lain

Pohon Kemiri juga sering ditanam sebagai pohon serbaguna, untuk menghijaukan lahan, sebagai peneduh di pekarangan, dan juga untuk pohon hias

Kayu

Kayu kemiri dapat digunakan untuk membuat furnitur, peralatan kecil, korek api, dan juga untuk pulp .dulu, kayu kemiri sering juga digunakan untuk membuat perabotan rumah tangga. Di Hawaii, kayu kemiri kadang-kadang digunakan untuk membuat sampan sederhana; untuk kayu bakar yang bermutu rendah, kayu kemiri juga diolah menjadi papan dan kerajinan tangan.

Meskipun dapat menghasilkan kayu yang berukuran besar, kayu kemiri dianggap terlalu ringan dan tidak awet sebagai kayu bangunan . Kayu ini berwarna keputihan dan amat ringan), serta amat mudah diserang jamur atau serangga. Kayu kemiri yang melapuk sering ditumbuhi jamur kuping (Auricularia)

Biji


Biji kemiri mengandung bahan beracun dengan kekuatan ringan . Karena itu sangat tidak dianjurkan mengonsumsi biji kemiri secara mentah. Penggunaan kemiri harus diawali dengan menyangrai (memanaskan tanpa minyak atau air) hingga biji hangat. Pemanasan akan menguraikan toksin.

Rasa dan tekstur buah keras adalah lebih kurang sama dengan kacang macadamia (rasanya lebih "kasar"), dengan konten minyak yang serupa tinggi. Ia sedikit beracun ketika mentah, dan sering dipergunakan dalam masakan Melayu dan Indonesia . Di Pulau Jawa , kemiri digunakan untuk membuat kuah yang kental dan dimakan bersama-sama sayur dan nasi .