Stok penyerang Real Madrid dipastikan bertambah di musim mendatang. Entrenador Jose Mourinho baru saja mempromosikan pemain muda Alvaro Morata ke tim utama.

Morata bakal bergabung dengan Karim Benzema, Cristiano Ronalado dan Gonzalo Higuain mengisi barisan depan Los Blancos seperti dikutip Soccerway, Sabtu, 7 Juli 2012. Pemain 19 tahun itu dirasa sudah cukup punya kemampuan untuk bersaing di level teratas setelah dua musim menjadi andalan tim B Madrid atau Castilla.

Seperti sudah disebutkan tadi, Morata berposisi sebagai penyerang. Namun jika dibutuhkan dia juga bisa digeser untuk bermain melebar sebagai winger.

Untuk urusan ketajaman, rasanya Morata sudah memberikan bukti. Dia merebut gelar top scorer di Euro U-19 pada 2011 silam dengan torehan 6 gol sekaligus membawa timnas Spanyol keluar sebagai juara di turnamen tersebut.

Banyak kalangan membanding-bandingkan Morata dengan mantan striker Los Merengues Fernando Morientes karena memang keduanya punya kelebihan dalam duel-duel udara. Morata memiliki postur menjulang yaitu 190 sentimeter.

Morata sebelumnya juga sempat dilirik oleh Manchester United. Tapi Madrid buru-buru mengambil langkah preventif dengan menawarkan kontrak baru kepada pemain yang pernah menimba ilmu di Atletico Madrid dan Getafe tersebut.

sumber