Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13

Thread: Fakta Salah Tentang Keperawanan


  1. #1
    Junior Member Sasha Sier's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    134
    Rep Power
    0

    Post Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Fakta Salah Tentang Keperawanan

    (jawaban) Jangan terjebak dengan rayuan yang ditawarkan oleh dunia ini. Dunia dapat berkata apa saja, namun pegang teguh bahwa dengan menjadi perawan, bukan berarti Anda orang yang ‘terbelakang’. Lalu tindakan apa dan pemikiran seperti apa yang benar?
    Keperawanan itu dapat diartikan sebagai seseorang yang tidak mempunyai pengalaman seksual, karena dia belum pernah melakukan hubungan intim. Namun, pengertian ini tidak dapat mewakili keseluruhan arti yang sesungguhnya mengenai keperawanan. Kenapa? Karena berhubungan intim bukan hanya tentang tindakan yang sudah dilakukan, namun dampaknya bagi Anda.
    Tetap menjadi perawan sebelum menikah tidak membuat Anda berada di kelompok orang-orang yang ‘terbelakang’. Ini hidup Anda, Andalah yang bertanggung jawab untuk memelihara hidup Anda, tubuh Anda, dan hubungan Anda dengan orang lain.
    Anda bisa menganggap berhubungan intim itu sebagai suatu yang penting atau tidak. Artinya, ada beberapa orang yang tidak bisa lepas dari hubungan yang seperti ini sebelum menikah, ada yang benar-benar menganggap dan melakukan apa yang menjadi pemikirannya bahwa seks harus dilakukan di dalam sebuah pernikahan. Bagi Anda yang sedang bergumul mengenai hal ini, ada beberapa saran yang dapat dibagikan.
    Menjadi perawan itu tidak berarti Anda menjadi orang yang kurang disukai. Anda bergumul dengan pasangan Anda yang selalu meminta hubungan intim tersebut dilakukan. Anda mulai goyah. Namun, Anda harus tahu bahwa sekali Anda melakukannya, tidak ada jalan lagi untuk kembali.
    Salah besar pemikiran bahwa dengan menyerahkan keperawanan Anda kepada seseorang agar dapat disukai ataupun dicintai, bahwa orang tersebut akan benar-benar mencintai Anda dan menghargai Anda.
    Penilaian terhadap seseorang bukanlah berasal dari keperawanan orang tersebut, tapi berasal dari sifat yang dia punyai, pergaulannya dengan orang lain, tindakan-tindakan yang dia lakukan ataupun perasaan yang memang timbul dalam hati manusia.
    Tidak menjadikan Anda naïf di mata orang lain. Bicara mengenai naïf, memang sering dikaitkan dengan seberapa besar pengalaman hidup seseorang, sehingga ia mengerti tentang suatu hal. Namun, tidak berarti bahwa tanpa pengalaman, Anda adalah orang yang naïf. Naïf ada ketika Anda tidak tahu apa-apa mengenai hal tersebut dan hanya berdasarkan pemikiran Anda semata.
    Edukasi seks sebelum menikah berasal dari pengetahuan bukan pengalaman. Pengetahuan adalah sumber kekuatan Anda. Pengetahuan sangat penting artinya bagi pemikiran Anda supaya berjalan di arah yang benar. Anda bisa mengetahui apa seks itu dari pengetahuan yang bisa Anda peroleh di sekolah, di internet, dimanapun, jadikan sebagai patokan Anda untuk tidak melakukan seks di luar nikah, karena banyak sekali dampak negatif yang timbul.
    Kehilangan keperawanan bukan berarti Anda sudah dewasa. Sama seperti Anda mengemudi. Berada di belakang kemudi untuk pertama kali, tidak membuat Anda langsung bisa menguasai medan jalan. Bukan berarti Anda langsung mahir mengendarai mobil tersebut. Sebelum mengemudi mobil itu, Anda harus tahu aturannya. Anda memilih mobil yang sesuai dengan Anda, punya SIM terlebih dahulu sehingga Anda tidak ditilang. Begitu juga dengan berhubungan intim. Sebelum memulai suatu hubungan intim, ikuti dulu aturannya. Mencari pasangan yang terbaik dari Tuhan dan juga punya ‘SIM’ yaitu suatu pernikahan.
    Hal yang paling salah adalah membuang keperawanan agar diterima ataupun rasa ingin tahu. Pemikiran yang seperti ini sungguh sangat salah dan sia-sia. Mungkin Anda ingin masuk dalam suatu kumpulan yang mengharuskan Anda untuk berhubungan intim lebih dahulu. Mungkin Anda ingin diterima di masyarakat, sehingga Anda melakukan apapun. Apapun itu, jangan lakukan!
    Hidup ini sudah Tuhan berikan pada Anda, hanya untuk diri Anda. Anda diminta untuk mempertanggungjawabkan segalanya nanti. Hanya karena ingin diterima atau hanya ingin tahu, membuat Anda melenceng ke arah yang salah. Daripada melakukan hal-hal yang salah dan bodoh, perbuatlah sesuatu untuk kemuliaan nama Tuhan.

  2. #2
    Member Edun's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Pontianak
    Posts
    648
    Rep Power
    6

    Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Satu hal yang pasti (Fakta). Sangat sulit untuk mencari wanita 'virgin', bahkan di Indonesia ini sendiri.

    Kecuali kalo anda tinggal di daerah paling terpencil, dan jarah antara rumah kira-kira 100 m.

    Bukannya ingin men'judge' sih, tapi pikirkan kembali sebelum bertindak.

    Wanita yang pegang kendali, tetapi kalu bisa juga dipengaruhi sama 'bu-dar (buaya darat)' -- kecelakaan juga.



    Kebanyakan wanita mau menyerahkan keperawanannya karena mereka takut si 'bu-dar' kabur dari dirinya.
    Padahal bukan yang terlihat yang terbaik, tetapi yang ada di dalam.

    >> bukan rayuan nih!

  3. #3
    Junior Member Sasha Sier's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    134
    Rep Power
    0

    Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Quote Originally Posted by Edun View Post
    Satu hal yang pasti (Fakta). Sangat sulit untuk mencari wanita 'virgin', bahkan di Indonesia ini sendiri.

    Kecuali kalo anda tinggal di daerah paling terpencil, dan jarah antara rumah kira-kira 100 m.

    Bukannya ingin men'judge' sih, tapi pikirkan kembali sebelum bertindak.

    Wanita yang pegang kendali, tetapi kalu bisa juga dipengaruhi sama 'bu-dar (buaya darat)' -- kecelakaan juga.



    Kebanyakan wanita mau menyerahkan keperawanannya karena mereka takut si 'bu-dar' kabur dari dirinya.
    Padahal bukan yang terlihat yang terbaik, tetapi yang ada di dalam.

    >> bukan rayuan nih!
    Bahkan disebuah daerah virgin sudah dinyatakan ga ngetrend.. Ini masalah harusnya dibereskan oleh masing2 pribadi. karena klo bukan dari kesadaran diri sendiri maslah budaya barat yang makin heboh ini ga akan selesai2...

  4. #4
    Contributor Expired2's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    3,192
    Rep Power
    11

    Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Quote Originally Posted by Sasha Sier View Post
    Fakta Salah Tentang Keperawanan

    (jawaban) Jangan terjebak dengan rayuan yang ditawarkan oleh dunia ini. Dunia dapat berkata apa saja, namun pegang teguh bahwa dengan menjadi perawan, bukan berarti Anda orang yang ‘terbelakang’. Lalu tindakan apa dan pemikiran seperti apa yang benar?
    Keperawanan itu dapat diartikan sebagai seseorang yang tidak mempunyai pengalaman seksual, karena dia belum pernah melakukan hubungan intim. Namun, pengertian ini tidak dapat mewakili keseluruhan arti yang sesungguhnya mengenai keperawanan. Kenapa? Karena berhubungan intim bukan hanya tentang tindakan yang sudah dilakukan, namun dampaknya bagi Anda.
    Tetap menjadi perawan sebelum menikah tidak membuat Anda berada di kelompok orang-orang yang ‘terbelakang’. Ini hidup Anda, Andalah yang bertanggung jawab untuk memelihara hidup Anda, tubuh Anda, dan hubungan Anda dengan orang lain.
    Anda bisa menganggap berhubungan intim itu sebagai suatu yang penting atau tidak. Artinya, ada beberapa orang yang tidak bisa lepas dari hubungan yang seperti ini sebelum menikah, ada yang benar-benar menganggap dan melakukan apa yang menjadi pemikirannya bahwa seks harus dilakukan di dalam sebuah pernikahan. Bagi Anda yang sedang bergumul mengenai hal ini, ada beberapa saran yang dapat dibagikan.
    Menjadi perawan itu tidak berarti Anda menjadi orang yang kurang disukai. Anda bergumul dengan pasangan Anda yang selalu meminta hubungan intim tersebut dilakukan. Anda mulai goyah. Namun, Anda harus tahu bahwa sekali Anda melakukannya, tidak ada jalan lagi untuk kembali.
    Salah besar pemikiran bahwa dengan menyerahkan keperawanan Anda kepada seseorang agar dapat disukai ataupun dicintai, bahwa orang tersebut akan benar-benar mencintai Anda dan menghargai Anda.
    Penilaian terhadap seseorang bukanlah berasal dari keperawanan orang tersebut, tapi berasal dari sifat yang dia punyai, pergaulannya dengan orang lain, tindakan-tindakan yang dia lakukan ataupun perasaan yang memang timbul dalam hati manusia.
    Tidak menjadikan Anda naïf di mata orang lain. Bicara mengenai naïf, memang sering dikaitkan dengan seberapa besar pengalaman hidup seseorang, sehingga ia mengerti tentang suatu hal. Namun, tidak berarti bahwa tanpa pengalaman, Anda adalah orang yang naïf. Naïf ada ketika Anda tidak tahu apa-apa mengenai hal tersebut dan hanya berdasarkan pemikiran Anda semata.
    Edukasi seks sebelum menikah berasal dari pengetahuan bukan pengalaman. Pengetahuan adalah sumber kekuatan Anda. Pengetahuan sangat penting artinya bagi pemikiran Anda supaya berjalan di arah yang benar. Anda bisa mengetahui apa seks itu dari pengetahuan yang bisa Anda peroleh di sekolah, di internet, dimanapun, jadikan sebagai patokan Anda untuk tidak melakukan seks di luar nikah, karena banyak sekali dampak negatif yang timbul.
    Kehilangan keperawanan bukan berarti Anda sudah dewasa. Sama seperti Anda mengemudi. Berada di belakang kemudi untuk pertama kali, tidak membuat Anda langsung bisa menguasai medan jalan. Bukan berarti Anda langsung mahir mengendarai mobil tersebut. Sebelum mengemudi mobil itu, Anda harus tahu aturannya. Anda memilih mobil yang sesuai dengan Anda, punya SIM terlebih dahulu sehingga Anda tidak ditilang. Begitu juga dengan berhubungan intim. Sebelum memulai suatu hubungan intim, ikuti dulu aturannya. Mencari pasangan yang terbaik dari Tuhan dan juga punya ‘SIM’ yaitu suatu pernikahan.
    Hal yang paling salah adalah membuang keperawanan agar diterima ataupun rasa ingin tahu. Pemikiran yang seperti ini sungguh sangat salah dan sia-sia. Mungkin Anda ingin masuk dalam suatu kumpulan yang mengharuskan Anda untuk berhubungan intim lebih dahulu. Mungkin Anda ingin diterima di masyarakat, sehingga Anda melakukan apapun. Apapun itu, jangan lakukan!
    Hidup ini sudah Tuhan berikan pada Anda, hanya untuk diri Anda. Anda diminta untuk mempertanggungjawabkan segalanya nanti. Hanya karena ingin diterima atau hanya ingin tahu, membuat Anda melenceng ke arah yang salah. Daripada melakukan hal-hal yang salah dan bodoh, perbuatlah sesuatu untuk kemuliaan nama Tuhan.
    Fakta yang paling salah adalah:

    "membicarakan tentang seks dengan anak adalah tabu!"

    sebuah kegoblokan orangtua timur yang tidak pernah diperbaiki hingga sekarang.

    Quote Originally Posted by Edun View Post
    Satu hal yang pasti (Fakta). Sangat sulit untuk mencari wanita 'virgin', bahkan di Indonesia ini sendiri.
    Coba cari di sarang penyamun, bro.
    truth hurts like hell, and never expired....

  5. #5
    Member Edun's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Pontianak
    Posts
    648
    Rep Power
    6

    Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Quote Originally Posted by Expired2 View Post
    Coba cari di sarang penyamun, bro.
    Maksudnya apa bro? Kok ngak mudeng ya!

  6. #6
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Quote Originally Posted by Expired2 View Post
    Fakta yang paling salah adalah:

    "membicarakan tentang seks dengan anak adalah tabu!"

    sebuah kegoblokan orangtua timur yang tidak pernah diperbaiki hingga sekarang.



    Coba cari di sarang penyamun, bro.
    Ki.....kalo aku emang ga pernah nanya sama ortu...
    Jadi siapa yang goblok....?
    Aku juga belom nikah dan belom punya anak...jadi belom ada yang nanya....hehehe

    Jadi perawan atau bukan perawan.....tak masalah....
    *ya sudahlah .... Bondan mode : on
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



  7. #7
    Contributor Expired2's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    3,192
    Rep Power
    11

    Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Quote Originally Posted by Edun View Post
    Maksudnya apa bro? Kok ngak mudeng ya!
    na? pan kata orang bahuela "anak perawan di sarang penyamun." situ bilang susah nyari perawan, susah nyari di mana? coba aja di sarang penyamun kali masih ada sisa stock.....

    Quote Originally Posted by hon_hon View Post
    Ki.....kalo aku emang ga pernah nanya sama ortu...
    Jadi siapa yang goblok....?
    Aku juga belom nikah dan belom punya anak...jadi belom ada yang nanya....hehehe

    Jadi perawan atau bukan perawan.....tak masalah....
    *ya sudahlah .... Bondan mode : on
    hon, harusnya itu dimulai bukan dari anak bertanya. banyakan juga kalo anak bertanya begituan disuruh tutup mulut kalo ngga malah didamprat. harusnya pada satu saat dalam masa pertumbuhan anak, ortu harus ngajarin anaknya buat yg satu ini sama seperti ngajarin sopan santun atawa laennya.
    truth hurts like hell, and never expired....

  8. #8
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Quote Originally Posted by Expired2 View Post
    na? pan kata orang bahuela "anak perawan di sarang penyamun." situ bilang susah nyari perawan, susah nyari di mana? coba aja di sarang penyamun kali masih ada sisa stock.....



    hon, harusnya itu dimulai bukan dari anak bertanya. banyakan juga kalo anak bertanya begituan disuruh tutup mulut kalo ngga malah didamprat. harusnya pada satu saat dalam masa pertumbuhan anak, ortu harus ngajarin anaknya buat yg satu ini sama seperti ngajarin sopan santun atawa laennya.
    Wkwkwk....hareee geeneeh...stock terbatas...persaingan ketat...

    Mmmm......ortu inisiatif buat ngajarin ya ki....

    Bisa tolong peragakan...ato rekonstruksi ulang waktu aki ngajarin si kecil sex education...?
    Bagi2 ilmunya ki
    Kayak gimana contohnya......
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



  9. #9
    Contributor Expired2's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    3,192
    Rep Power
    11

    Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Quote Originally Posted by hon_hon View Post
    Bisa tolong peragakan...ato rekonstruksi ulang waktu aki ngajarin si kecil sex education...?
    Bagi2 ilmunya ki
    Kayak gimana contohnya......
    huahahahahahha....kuya
    kena UU APP ntar, bisa repot...
    truth hurts like hell, and never expired....

  10. #10
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Talking Re: Fakta Salah Tentang Keperawanan

    Quote Originally Posted by Expired2 View Post
    huahahahahahha....kuya
    kena UU APP ntar, bisa repot...
    ga bakalan.....

    kan berlaku untuk manusia Indonesia yang lahir setelah kemerdekaan....wkwkwkwkwk

    aki kan lahir sebelum masehi...jadi ga bakal kena...
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO