Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
Like Tree1Likes

Thread: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua


  1. #1
    Member girlz's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    in my city
    Posts
    826
    Rep Power
    3

    Post 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    Hubungan kamu dan pasangan sudah mantap. Kini waktunya mengambil hati calon mertua. Ini caranya!

    Setelah berhasil meluluhkan hati pasangan, tak ada salahnya juga untuk membuat seluruh keluarganya menyukaimu. Hal ini akan membuat jalannya hubungan semakin lancar. Berikut beberapa tips yang dikutip dari sheknows.

    1. Sopan santun
    Ini merupakan hal yang paling penting. Kenali benar budaya keluarga pasangan. Pertama kali bertemu, jangan lupa untuk berpakaian sopan. Tak perlu terlihat kuno, asal rapi dan elegan. Tak ada salahnya untuk mencium tangan orang tuanya jika memang itu budaya yang berlaku dalam keluarga pasangan. Ucapkan 'Tolong', dan 'Terima kasih' di saat yang tepat. Bersikaplah ramah. Jangan terlalu tegang karena kamu justru akan tampak aneh

    2. Memuji
    Pujian tulus akan menghangatkan suasana. Makanan yang disajikan, penampilan ibunya, atau talenta musik sang adik bisa jadi pujian. Namun ingat, lakukan dengan tulus, dan jangan berlebihan.

    3. Bertanya
    Bertanya merupakan tanda perhatian. Bertanya juga merupakan tanda bahwa kamu peduli dan ingin mengenal lebih jauh mengenai keluarga pasangan. Tak ada salahnya untuk mengajukan pertanyaan ringan seputar kegiatan pasanganmu saat di rumah. Namun jangan terlalu mendalam, salah bertanya justru akan membuatmu terlihat tidak sopan.

    4. Tersenyumlah
    Jangan lupa untuk tersenyum. Hal ini akan semakin memancarkan keramahanmu. Tersenyumlah dengan tulus. Tunjukkan bahwa kamu menikmati kebersamaan bersama keluarga pasangan.

    5. Membantu
    Tunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang suka membantu. Ikut membereskan meja makan, menyajikan camilan dan minum, akan membuat calon ibu mertua kamu terkesan.

    6. Follow-up
    Pertemuan pertama sudah dilakukan. Namun bukan berarti kamu menjadi tak peduli lagi dengan keluarga pasangan. Sesekali menelepon calon ibu mertua, atau mengajak adik perempuan pasangan untuk ke salon atau berbelanja bersama akan semakin mendekatkan dirimu pada mereka. Kamu juga memiliki kesempatan lebih untuk dikenal dan mengenal.

    7. Ulangi lagi
    Jangan bosan untuk mengulang-ulang langkah-langkah di atas. Keluarga juga pasangan akan terkesan serta semakin menyanyangi kamu.


    Sumber: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua | Tahukah Kamu?


    wahh patut dicoba nehh
    ayang likes this.
    tak ada yang tak mungkin selama dirimu yakin

  2. #2
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    18

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    info penting banget nih... terutama buat perempuan biar bs dapetin hati calon mertua...
    gw catet jeng
    penting soalnya
    Life is Adventure

  3. #3
    Senior Member kopipanas's Avatar
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    bandung
    Posts
    1,120
    Rep Power
    0

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    saran yang bagus, biar camer saya 100 persen ngerestuin sama anaknya hehe

  4. #4
    Member girlz's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    in my city
    Posts
    826
    Rep Power
    3

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    Quote Originally Posted by ayang View Post
    info penting banget nih... terutama buat perempuan biar bs dapetin hati calon mertua...
    gw catet jeng
    penting soalnya
    Quote Originally Posted by kopipanas View Post
    saran yang bagus, biar camer saya 100 persen ngerestuin sama anaknya hehe
    mari kita terapkan
    tak ada yang tak mungkin selama dirimu yakin

  5. #5
    Contributor bemine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,692
    Rep Power
    13

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    heiiisshh.. cakep nih thrreadnya..
    hooh gue dl suka matgay (mati gaya) kl depan camer hihihihi

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    27
    Rep Power
    0

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    Quote Originally Posted by girlz View Post
    Hubungan kamu dan pasangan sudah mantap. Kini waktunya mengambil hati calon mertua. Ini caranya!

    Setelah berhasil meluluhkan hati pasangan, tak ada salahnya juga untuk membuat seluruh keluarganya menyukaimu. Hal ini akan membuat jalannya hubungan semakin lancar. Berikut beberapa tips yang dikutip dari sheknows.

    1. Sopan santun
    Ini merupakan hal yang paling penting. Kenali benar budaya keluarga pasangan. Pertama kali bertemu, jangan lupa untuk berpakaian sopan. Tak perlu terlihat kuno, asal rapi dan elegan. Tak ada salahnya untuk mencium tangan orang tuanya jika memang itu budaya yang berlaku dalam keluarga pasangan. Ucapkan 'Tolong', dan 'Terima kasih' di saat yang tepat. Bersikaplah ramah. Jangan terlalu tegang karena kamu justru akan tampak aneh

    2. Memuji
    Pujian tulus akan menghangatkan suasana. Makanan yang disajikan, penampilan ibunya, atau talenta musik sang adik bisa jadi pujian. Namun ingat, lakukan dengan tulus, dan jangan berlebihan.

    3. Bertanya
    Bertanya merupakan tanda perhatian. Bertanya juga merupakan tanda bahwa kamu peduli dan ingin mengenal lebih jauh mengenai keluarga pasangan. Tak ada salahnya untuk mengajukan pertanyaan ringan seputar kegiatan pasanganmu saat di rumah. Namun jangan terlalu mendalam, salah bertanya justru akan membuatmu terlihat tidak sopan.

    4. Tersenyumlah
    Jangan lupa untuk tersenyum. Hal ini akan semakin memancarkan keramahanmu. Tersenyumlah dengan tulus. Tunjukkan bahwa kamu menikmati kebersamaan bersama keluarga pasangan.

    5. Membantu
    Tunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang suka membantu. Ikut membereskan meja makan, menyajikan camilan dan minum, akan membuat calon ibu mertua kamu terkesan.

    6. Follow-up
    Pertemuan pertama sudah dilakukan. Namun bukan berarti kamu menjadi tak peduli lagi dengan keluarga pasangan. Sesekali menelepon calon ibu mertua, atau mengajak adik perempuan pasangan untuk ke salon atau berbelanja bersama akan semakin mendekatkan dirimu pada mereka. Kamu juga memiliki kesempatan lebih untuk dikenal dan mengenal.

    7. Ulangi lagi
    Jangan bosan untuk mengulang-ulang langkah-langkah di atas. Keluarga juga pasangan akan terkesan serta semakin menyanyangi kamu.


    Sumber: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua | Tahukah Kamu?


    wahh patut dicoba nehh




    walaupun punya semua kriteria di atas, tapi kalo kantong cekak......susah juga kayanya...........

  7. #7
    Contributor bemine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,692
    Rep Power
    13

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    Quote Originally Posted by Reonald View Post




    walaupun punya semua kriteria di atas, tapi kalo kantong cekak......susah juga kayanya...........
    mengambil hati camer gak melulu pake uang deh. yg penting sih perhatian. perhatian gak mesti ngasih barang/makanan kok

  8. #8
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,428
    Rep Power
    0

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    wah..
    begitu ya gan..
    tips nya bagus nie, thanks deh kalo begitu..

  9. #9
    Member girlz's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    in my city
    Posts
    826
    Rep Power
    3

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    Quote Originally Posted by bemine View Post
    heiiisshh.. cakep nih thrreadnya..
    hooh gue dl suka matgay (mati gaya) kl depan camer hihihihi
    bener mbak mod, selain mati gaya juga jadi salah tingkah takut kalo kita bikin kesan buruk dimata camer

    moga tipsnya bisa ngebantu

    Quote Originally Posted by Reonald View Post




    walaupun punya semua kriteria di atas, tapi kalo kantong cekak......susah juga kayanya...........

    kan gag harus dengan harta? gag semua camer ngelihat dg hartanya, mungkin ada beberapa orang yang melihat dari segi pekerjaan.
    tp jangan langsung negatif thingking dulu, bukan gaji gede yang dilihat tapi tanggung jawab. nah udah mau nikah tapi kerjaan masih belum pasti, masih tergantung sama ortu. nah gmn camer bisa mempercayakan anaknya? ya gag? jadikan penyemangat buat cari pekerjaan yang lebih baik, jangan langsung dimaknain negatif (ini khusus cowok)

    kalo cewek: perhatian gag harus dalam bentuk barang lho, bener kata mbak momod. bisa dalam hal kalo kerumah camer, jangan gengsi bantuin masak, kalo camer sakit usahakan untuk menjenguk. kan gag harus dlm bentuk uang kan?
    tak ada yang tak mungkin selama dirimu yakin

  10. #10
    Junior Member yamamoto's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    358
    Rep Power
    3

    Re: 7 Cara "Mengambil Hati" Calon Mertua

    ya sekali-kali klo lagi ngapel bawain oleh2.biar ortunya ikut seneng

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0