Page 6 of 26 FirstFirst 12345678910111213141516 ... LastLast
Results 51 to 60 of 257

Thread: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?


  1. #51
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jogjakarta
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Lightbulb Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    coba tanya kaum feminis, apa arti perawan itu.
    gue juga pernah ditanya hal yang sama, jawaban yang terlontar hanya "cinta gak? masalah perawan urutan kesekian." kenapa begitu? konsep cinta bagi masing pribadi beda-beda. gue meyakini cinta tu sebuah kesakaralan, apapun kondisi terburuk, baik dari segi fisik maupun psikis, dan itu menuntut kalo seseorang ada dalam cinta berarti siap dengan konsekuensinya. logis ataupun tidak. Dalam agama tertentu, semisal katolik, ada pertanyaan atau pernyataan "bersediakah menerima ... sebagai isteri dalam suka dan duka, untung dan rugi, dan menjadi..." dari kata-kata itu dapat ditangkap maksud bahwa sebagai seseorang yang siap menikah, kita mesti bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan kita... kalo kita hanya menerima segi yang menguntungkan aja itu namanya investasi, bukan cinta... am i right?
    Dalam diam kutemukan dunia

  2. #52
    Junior Member ALEXRUE's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    area of 632.26 km˛ at 6° 10′ 30″ S, 106° 49′ 42″ E
    Posts
    460
    Rep Power
    7

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Quote Originally Posted by nanapeko View Post
    sayangnya mas..laki2 yang punya pemikiran seperti anda ini prosentasenya kecil..kebanyakan masih dgn keegoisan diri minta cewek 100% virgin di malam pertamanya..sementara mereka sendiri tidak memberikan jaminan yg sama..
    wah jujur aja susah juga mau jawab ttg pemikiran pria...
    ya tergantung masing2 dan pergaulannya...
    itu sebab nya kita itu unik.
    make sense aja, bahwa semua mau yang terbaik dari pasangan nya...MASALAHNYA...SEX BUKAN THE BEST SOLUTION FOR EVERYTHING...
    cam kan itu baik2!!!
    dalam berpacaran jangan terlalu berorientasi untuk get laid with ur gal/boy friend...
    bukan nya muna...OK...deep down in everysingle normal man...we love to make love...we love how to love our partner...
    ikut arus aja...gak usah dipaksakan kali,... dan cinta PARTNER KITA dengan tulus...
    jujur aja..ini sangat susah UNTUK DIBAHAS DAN GAK BAKALAN BISA HABIS UNTUK DIBAHAS...
    HAL INI GAK DEBAT ABLE...karena essence nya HAL INI SANGAT SANGAT PRIVATE...


    ada pria yang tulus dan akhirnya mendapat wanita yang mencintainya dengan tulus
    ada pria yg awalnya memang hanya mau memainkan cinta dan pribadi seorang wanita
    ada wanita yang tulus dan akhirnya mendapat pria yang mencintainya dengan tulus
    ada wanita yg awalnya memang hanya mau memainkan cinta dan pribadi seorang pria


    PILIH KAMU MAU JADI YANG MANA!!!?



    REGRET COMES LATE

  3. #53
    Beginner yentori's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    51
    Rep Power
    7

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Kalo dah cinta sih .. ngak jadi masalah.....

  4. #54
    Junior Member The P's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    yogyakarta city hardcore
    Posts
    127
    Rep Power
    7

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Quote Originally Posted by marsal View Post
    Bro, bagaimana seandainya kekasih anda itu ternyata sudah tidak perawan lagi (pernah berhubungan seks dengan pria lain), apakah anda akan tetap menikahinya ataukah malah meninggalkannya? Seberapa pentingkah arti keperawanan bagi anda? Silahkan berikan komentar anda, yang wanita boleh juga lho berkomentar tentang hal ini....

    Keperawanan, Ternyata Tak Sama

    SAAT seorang gadis kehilangan “Cherry,” dia tidak lagi perawan. Selama berabad-abad, keperawanan sering diistilahkan sebagai “Cherry pie” atau pastel ceri. Usai menikah, di malam pertama seorang wanita akan mengalami “Cherry ripe” atau pemerkosaan ceri dan si pria akan merampas cerinya. “Popped her cherry” istilahnya. Bagaimana bisa nama buah menjadi simbol pecahnya selaput dara (hymen)?

    Dua istilah
    Cherry: dari bahasa Latin ceresia, nama kuno dari sebuah kota bernama Cerasus, di Laut Mati, yang masyur dengan pohon cerinya, buahnya berwarna merah agak gelap dan manis.

    Selaput dara (hymen); berhubungan dengan pernikahan dalam istilah Yunani. Dengan huruf h kecil, sebuah lagu perkawinana atau puisi dari Yunani berjudul hymen, memiliki arti “sebuah membran/selaput” dan lewat Indo-Eropa disebut syumen. Istilah ini terkait dengan kata “seam” atau lapisan.

    Buah ceri berwarna merah darah, dengan kulit tipis yang agak kuat. Saat kulitnya pecah, bagian dalamnya yang lunak akan keluar beserta biji-bijinya. Ceri yang dibuat jus mirip dengan darah. Karenanya bila terkena kertas atau kain putih, nodanya mirip darah yang menempel. Cerita ini adalah salah satu teori kuno yang hendak Menceritakan kenapa selaput darah dikaitkan dengan buah ceri.

    Keperawanan, Syarat Dalam Pernikahan; Dari Jaman Antik Sampai Abad Ke-20
    Istilah virgin berasal dari bahasa Latin virgo atau gadis, perawan. Istilah ini juga punya kaitan erat dengan istilah virga, yang artinya baru, ranting muda atau cabang yang tidak berbentuk.

    Keperawanan, istilah ini terdengar begitu terus terang, vulgar. Bila seseorang bertanya atau menyebut “Anda perawan atau tidak” tentu pernyataan atau pertanyaan itu akan mengganggu Anda. Namun, lupakan saja soal ini.

    Mari kita lihat beberapa pandangan soal keperawanan. Di beberapa belahan dunia lain, konsep keperawanan memiliki arti masing-masing.

    * Ada kebudayaan yang menganggap, seorang wanita yang belum menikah tetap lah perawan meski dia adalah seorang pelacur. Hanya lewat pernikahan sajalah dia kehilangan keperawanan. Meski selama bertahun-tahun seorang perempuan menjadi pelacur, saat menikah dia diperlakukan sebagai perawan, berpakaian putih, dan menampilkan dirinya di hadapan suaminya dengan begitu lugu dan murni. Dialah yang akan mencuri keperawanannya.

    * Di bagian dunia lain, seorang wanita yang sudah menikah tanpa anak adalah seorang perawan. Keperawanan hilang hanya saat anak pertamanya lahir lewat saluran vagina. Keperawanan tidak hilang karena hubungan seks melainkan dengan menjadi ibu. Jadi setiap wanita tidak beranak, meski sering berhubungan seks, tetaplah perawan.

    * Diantara orang-orang yang takut dengan mitos darah pada malam pertama, darah memiliki cerita panjang yang cukup negatif konotasinya. Seorang laki-laki akan menikahi seorang perempuan hanya setelah selaput daranya pecah lewat hubungan seks dengan seorang asing yang tugasnya memang demikian. Pekerjaan orang asing ini dianggap sulit, dan laki-laki yang melakukannya akan dianggap pemberani karena dia menerima bahaya berulangkali saat melakukan kontak dengan darah.

    * Seorang wanita yang diperawani oleh seorang walinya membuktikan pada suaminya bahwa dia lebih murni dan lebih perawan daripada sebelumnya. Karenanya melakukan hubungan seks dengannya tidaklah membahayakan.

    * Seorang wanita di kalangan dunia barat akan tetap dianggap perawan sampai dia melakukan hubungan seksual,oral ataupun anal dengan pria. Dan hal itu masih kita pegang sampai sekarang. Bahkan juga di dunia timur.
    Jika definisi keperawanan kedengarannya membingungkan dan absurd bagi kita dengan cerita ini, maka istilah yang kita gunakan untuk menamai keperawanan akan mengundang senyum masam. Kita mungkin akan bertanya dalam hati, apa artinya mempertanyakan keperawanan seorang wanita.

    Dalam sebuah poling menyebutkan bahwa56 persen anak-anak gadis usia sekolah menengah di Amerika sudah melakukan hubungan seksual. Bahkan lebih dari itu, banyak pasangan yang sudah hidup serumah sebelum pernikahan resmi dijalankan.

    Namun demikian, tetap saja banyak pasangan yang menginginkan perkawinan monogami, meski keperawanan bukan lagi sesuatu yang mutlak harus dipertahankan. Satu hal yang pantas diingat adalah, selama berabad-abad konsep keperawanan sebagai sebuah idealisme kemurnian wanita memiliki perbedaan antara satu tempat dengan lainnya. Lalu apa artinya perawan? Silakan pikir dan renungkan sendiri!

    ABD

    kolot g sih kalo tetep pengen yg msh "kalengan".,,bagi saya itu integritas seorang wanita,,

  5. #55
    Junior Member The P's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    yogyakarta city hardcore
    Posts
    127
    Rep Power
    7

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Quote Originally Posted by The P View Post
    kolot g sih kalo tetep pengen yg msh "kalengan".,,bagi saya itu integritas seorang wanita,,
    analognya gini gan,,"apakah kita di ciptakan untuk main-main?"g kan? begitu juga dengan keperawanan...he,,

  6. #56
    Senior Member WawanPri's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Darkness
    Posts
    1,457
    Rep Power
    8

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Namanya nikah pasti berdasarkan cinta kasih, nggak memandang perawan atau tidak. Kalo yang dicintai janda -dan mau dinikahi- berarti kan nggak perawan lagi. Nikah jalan terus
    pada bulan bintang dan matahari


  7. #57
    Senior Contributor chece's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    any place u want me to be
    Posts
    6,972
    Rep Power
    14

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Quote Originally Posted by WawanPri View Post
    Namanya nikah pasti berdasarkan cinta kasih, nggak memandang perawan atau tidak. Kalo yang dicintai janda -dan mau dinikahi- berarti kan nggak perawan lagi. Nikah jalan terus
    apalagi kalo umurnya udah 32 ya bang...udah dikejar ama biological clock neh hehehehhe
    What Doesn't Kill You Makes U Stronger

  8. #58
    Senior Member WawanPri's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Darkness
    Posts
    1,457
    Rep Power
    8

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Quote Originally Posted by chece View Post
    apalagi kalo umurnya udah 32 ya bang...udah dikejar ama biological clock neh hehehehhe
    Ha..ha.. Chece kritis juga ya. Umur bisa jadi faktor no. 32, Che. Yang penting sekarang bisa online terus
    pada bulan bintang dan matahari


  9. #59
    Senior Contributor chece's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    any place u want me to be
    Posts
    6,972
    Rep Power
    14

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Quote Originally Posted by WawanPri View Post
    Ha..ha.. Chece kritis juga ya. Umur bisa jadi faktor no. 32, Che. Yang penting sekarang bisa online terus
    wakakakakaka...umur no. 32? wah chece yangs egini aja udah ditanyain...kapan nikah? kapan nikah? untung kakak2 blom pada nikah...jadinya masih bisa ditangkal dengan jawaban "nunggu kakak..." sambil senyum2 malu.......

    * bisa bayangin chece tersipu malu?
    What Doesn't Kill You Makes U Stronger

  10. #60
    Senior Contributor -wie-'s Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    on earth..
    Posts
    7,095
    Rep Power
    15

    Re: Jika Sudah Tidak Perawan, Apakah Mau Menikahi?

    Quote Originally Posted by chece View Post
    wakakakakaka...umur no. 32? wah chece yangs egini aja udah ditanyain...kapan nikah? kapan nikah? untung kakak2 blom pada nikah...jadinya masih bisa ditangkal dengan jawaban "nunggu kakak..." sambil senyum2 malu.......

    * bisa bayangin chece tersipu malu?
    kLw gw mah che gak d tanyain kpn nikah,,,
    wong maLah d suruh kerja duLu ngumpuLin uang,,,
    kLw gw'na mah pengen bgt nikah,,,,
    mommy wanna be

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0