Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Apa Obat Mata Ikan?


  1. #1
    Junior Member mangkamil's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Tambun Selatan
    Posts
    119
    Rep Power
    6

    Apa Obat Mata Ikan?

    saudara-saudara ada yang tahu nggak obat yang mujarab buat mata ikan...itu tuh penyakit kulit yang numbuh di telapak kaki...kalo kesentuh rasanya senut-senut gitu...dulu seh pake colomax..tapi sekarang susah nyari colomax-nya.,.ada yang mau ngasih saran? pake apa ya?

  2. #2
    Junior Member Cantrik Jo's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    367
    Rep Power
    6

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    Quote Originally Posted by mangkamil View Post
    saudara-saudara ada yang tahu nggak obat yang mujarab buat mata ikan...itu tuh penyakit kulit yang numbuh di telapak kaki...kalo kesentuh rasanya senut-senut gitu...dulu seh pake colomax..tapi sekarang susah nyari colomax-nya.,.ada yang mau ngasih saran? pake apa ya?
    Pake obat mata ayam.... itu yang ditempel kaya plester tapi dibagian tengah ada lingkaran , cari ditoko obat cina murah koq ga sampai sepul rb.....
    moga cocok yaaaa.....

  3. #3
    Junior Member belajarseo's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    141
    Rep Power
    6

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    mata ikan itu bentuknya seperti kutil bukan sih?

  4. #4
    Beginner
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    central java mall
    Posts
    84
    Rep Power
    7

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    Yang logis dan peluang kumatnya kecil ke dokter spesialis kulit di "cauter" dengan bius lokal..tk slm

  5. #5
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,481
    Rep Power
    36

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    biasanya suka tumbuh lagi kalau akarnya masih ada

  6. #6
    Junior Member krammer's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Posts
    204
    Rep Power
    6

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    Kalo berdasar pengalaman pribadi gue sih obatnya pake cuka dapur..
    Caranya rada menyakitkan sih..

    Pertama^ si mata ikan dibongkar secara manual (kalo bisa pake alat yg steril, jgn kayak gue dulu cuma pake tangan kosong) mpe keliatan dalemnya (akar) dan keluar darah..
    Setelah keluar darah baru si cuka dapur dituangin ke si mata ikan (ditempelin pake kapas juga boleh), bagian ini nih yg paling menyiksa..
    Setelah dikasih cuka biasanya si mata ikan jd keliatan item (gosong), nah..kalo udah gitu tinggal ditempel plester sebangsa tensoplast en didiemin selama 2-3 hari..
    Setelah 2-3 hari plester dibuka en...voila!!! Si mata ikan tercabut hingga ke akar^nya..

    Emang keliatan rada barbar en primitif sih, tapi terbukti manjur buat gue..
    Buat yg lbh menyukai pengobatan tanpa rasa sakit, cara gue diatas sangat tidak dianjurkan..

    Salam

    nb. Sebelumnya gue sempet coba pake Col*m*x tp gak ada hasilnya.
    "The very essence of romance is uncertainty." (O.W.)

  7. #7
    Senior Contributor dudulz's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    5,648
    Rep Power
    12

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    hoooo kirain obat mata buat ikan, kekekek

    padahal dah semangat mau jawab


  8. #8
    Beginner
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    76
    Rep Power
    6

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    kalau pengalamanku dulu sih aku congkel mata ikannya pakai potongan kuku setiap hari samapai berdarah darah gitu...setelah beberapa hari sudah tidak ada

  9. #9
    Newbie xdoctor's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    East Kalimantan
    Posts
    27
    Rep Power
    0

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    Biasanya sih dioperasi,termasuk operasi kecil,dengan bius lokal saja cukup.Bila mata ikannya mau dibuang sendiri dikhawatirkan tidak steril dan mudah terkena infeksi.
    All our dreams can come true if we have the courage to pursue them
    -Walt Disney-

  10. #10
    Beginner 29Trial's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    51
    Rep Power
    3

    Re: Apa Obat Mata Ikan?

    hmm lebih baik ke bagian bedah, bisa diambil dengan operasi kecil kok...

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0