Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 18 of 18

Thread: Ampicilin dan Amoxicilin


  1. #11
    Newbie
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    43
    Rep Power
    0

    Re: AMPICILIN dan AMOXICILIN

    beda dong, dr namanya aja dah beda kok

  2. #12
    Newbie
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    13
    Rep Power
    0

    Re: AMPICILIN dan AMOXICILIN

    waktu saya sakit radang tenggorokan bahkan sakit eksim kok ama dokternya dikasih obar amoxilin terus, apa betul amoxilin cuma buat saluran pernafasan?

  3. #13
    Junior Member sita_imas's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    166
    Rep Power
    5

    Re: AMPICILIN dan AMOXICILIN

    terkadang suka bingung deh sma antibiotic ..

    jd sbnernya kl buat luka luar tuh bagusnya antibiotic yg mana sih ?

    & kl untuk ky semacam radang , gangguan pencernaan / flu misal .. apa tuh antibiotic yg ccok ??

    coz kadang nyokap suka beli antibiotic di apotik , tanpa resep dokter .. ya , takutnya kan salah persepsi / slah antibiotik gtu jadi malah bkin penyakit sendri kan namanya ..


  4. #14
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    332
    Rep Power
    7

    Re: AMPICILIN dan AMOXICILIN

    amoxilin kalau aku nggak salah baca dibeberapa media, sdh tidak dianjurkan soalnya banyak kuman yang sudah kebal thd obat ini

  5. #15
    Member
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    510
    Rep Power
    7

    Re: AMPICILIN dan AMOXICILIN

    amoxicilin masih manjur kok, saya sendiri sembuh make itu
    cuma ga tahannya itu kena efek samping diare, ya ampun mana tahan 5 hari diare terus2an gara2 amoxicilin
    akhirnya hari ke 3 dah ga makan lagi deh

    kalau makan amoxicilin harus sampai habis, tapi ada dokter yang bilang kalau udah sembuh dihentiin gapapa kok, ya dah lah udah gelap mata, ga mau tersiksa diare, berhenti setelah konsumsi 6x (sisa 4x)
    Thank you God for giving us words so that we can understand each other

  6. #16
    syx
    syx is offline
    Senior Member syx's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,718
    Rep Power
    9

    Re: AMPICILIN dan AMOXICILIN

    @hanifdito: amox bisa untuk infeksi saluran napas. bisa dikatakan untuk kasus ringan. tapi dosis dan masa minum obatnya harus tepat untuk tingkatkan efektivitas obat dan cegah resistensi.

    @sita_imas: antibiotik sebaiknya tidak sembarangan digunakan untuk obat luar karena ada bahaya resistensi akibat dosis yang tidak tepat. antibiotik mana yang cocok untuk suatu penyakit sangat tergantung dari spektrum antibiotik dan jenis bakteri penyebab penyakitnya.
    untuk flu, tidak perlu menggunakan antibiotik, hanya dengan cukup istirahat. tapi perhatikan untuk kasus tertentu flu biasanya diikuti oleh infeksi bakteri. jika warna ingus atau dahak anda bening, maka itu infeksi virus, tidak perlu antibiotik. jika warna ingus atau dahak anda kuning sampai hijau, maka itu ada infeksi bakteri, anda mungkin perlu antibiotik untuk membantu mempercepat penyembuhan.

    @ching hong: ini adalah resiko yang terjadi akibat pemakaian antibiotik yang tidak benar. resistensi terhadap antibiotik menjadi masalah umum untuk negara berkembang, di mana pemakaian antibiotiknya serampangan: tidak tepat dosis, tidak tepat indikasi. di negara maju, pemakaian antibiotik sangat diawasi ketat, termasuk jika perlu dipantau kadarnya dalam darah.
    jadi negara berkembang, termasuk indonesia, adalah ladang subur untuk pengembangan dan pemasaran antibiotik terbaru.

    @testakraze: gunakan dalam 5 hari berturut-turut. tidak boleh dihentikan meski gejala penyakit sudah hilang untuk memastikan semua bakteri penyakit tewas dan tidak sempat membentuk resistensi. yang boleh dihentikan adalah obat untuk menghilangkan gejala, seperti obat panas dan nyeri.

  7. #17
    Member dr_nandy's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    manila
    Posts
    502
    Rep Power
    7

    Re: AMPICILIN dan AMOXICILIN

    ampicilin dan amoxicilin.... hmm masyarakat sudah terlalu bebas mengakses antibiotik ini. Kalau resisten sudah nggak ada bedanya sama plasebo malah bonus hepatotoxic kalo berlebihan
    mortui vivos docent
    _________________
    yang hidup belajar dari yang mati

  8. #18
    Senior Member
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    1,296
    Rep Power
    4

    Re: Ampicilin dan Amoxicilin

    Bedanya itu sudah jelas diterangkan tadi, persamannya yang belum, yaitu sama-sam turunan dari penicillin .......

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO