Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Dokter Internist


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Dokter Internist

    Dear teman2, saya lagi kena maag dan esofagitis, mohon informasi dokter intersnist di Jakarta yg ahli soal maag. Thanks banget.

  2. #2
    Newbie gusdur's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: dokter internist

    Quote Originally Posted by missy View Post
    Dear teman2, saya lagi kena maag dan esofagitis, mohon informasi dokter intersnist di Jakarta yg ahli soal maag. Thanks banget.
    ane gak tinggal di jakarta tapi sedikit sedikit tau soal kesehatan, secara ane lagi sekolah kedokteran jg. Mungkin ente bisa deskripsikan lebih jelas soal penyakit ente, gimana gejalanya, udah minum obat apa, udah endoskopi belon, so we can discuss bareng

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: dokter internist

    3 tahun lalu saya divonis gastritis dan esofagitis ringan ( sudah endoscopy). Daerah lambung dan dada kiri berdenyut2 terus. Setelah berobat sana sini akhirnya udah enakan. Tapi kira2 8 bulan lalu kambuh dan lebih parah. Ini terjadi setelah saya minum antibiotik yg diberikan oleh dokter untuk pengobatan ambeian. Kali ini dada kiri dan lambung selain berdenyut2 juga nyeri setiap detik, telinga kadang2 sakit, kelopak mata kiri juga agak terganggu. Saya belum ke dokter, saya minum Pariet selama 4 bulan kemudian saya ganti dengan Nexium sampai sekarang ( sudah 3 bulan). Memang ada perubahan, saat ini nyerinya tidak sehebat sebelumnya. Saya mau tanya apakah nexium boleh dimium untuk jangka waktu lama? Atau ada obat lain yg kebih manjur? Thanks.

  4. #4
    Newbie
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    4
    Rep Power
    0

    Re: dokter internist

    Oyah, setiap 2 jam saya merasa lapar dan harus segera diisi dengan nasi, sangat merepotkan. Saya juga pantang makanan yg bisa memicu sakit maag. Apakah ada obat yg bisa mengurangi rasa lapar ?

  5. #5
    Newbie gusdur's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: dokter internist

    Quote Originally Posted by missy View Post
    3 tahun lalu saya divonis gastritis dan esofagitis ringan ( sudah endoscopy). Daerah lambung dan dada kiri berdenyut2 terus. Setelah berobat sana sini akhirnya udah enakan. Tapi kira2 8 bulan lalu kambuh dan lebih parah. Ini terjadi setelah saya minum antibiotik yg diberikan oleh dokter untuk pengobatan ambeian. Kali ini dada kiri dan lambung selain berdenyut2 juga nyeri setiap detik, telinga kadang2 sakit, kelopak mata kiri juga agak terganggu. Saya belum ke dokter, saya minum Pariet selama 4 bulan kemudian saya ganti dengan Nexium sampai sekarang ( sudah 3 bulan). Memang ada perubahan, saat ini nyerinya tidak sehebat sebelumnya. Saya mau tanya apakah nexium boleh dimium untuk jangka waktu lama? Atau ada obat lain yg kebih manjur? Thanks.
    sepanjang yg saya tahu, kalo udah dilakukan endoskopi dan hasilnya hanya gastritis, itu penyakit yang relatif ringan dibanding dengan misalnya ada ulkus lambung. Obat spt nexium bisa digunakan dalam panjang asal tidak setiap hari. jadi pakainya as needed aja, kalo sakit diminum kalo ndak sakit ndak usah. Biasanya diminum malam hari sebelum tidur, jk keluhan masih muncul anda bisa tambahkan radin pada sore hari. yang penting adalah menghindari pemicunya, pada kasus anda adalah antibiotik. Beberapa obat yg menyebabkan sakit maag adalah gol antibiotik tertentu, dan pengurang rasa sakit seperti antalgin, aspirin, ponstan, voltaren dll. Faktor pemicu lain adalah pola makan yg tidak teratur dan stress. nothing serious hanya nyebelin karena kumat kumatan

  6. #6
    Newbie gusdur's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: dokter internist

    Quote Originally Posted by missy View Post
    Oyah, setiap 2 jam saya merasa lapar dan harus segera diisi dengan nasi, sangat merepotkan. Saya juga pantang makanan yg bisa memicu sakit maag. Apakah ada obat yg bisa mengurangi rasa lapar ?
    memang intinya harus makan sedikit sedikit tapi sering, bisa sampe 5 kali sehari, tidak harus pake nasi, bisa dengan snack.
    Tidak ada obat yg bisa mengurangi nafsu makan, tetapi jk anda membatasi makan karbohidrat (nasi, roti, minuman manis, cake) dan memperbanyak protein dan lemak mk rasa lapar akan berkurang. Menurut buku yg sy baca, lemak memperlambat pengosongan lambung shg rasa lapar akan muncul lebih lama. Lemak juga menimbulkan rasa kenyang lebih lama dibanding karbo
    yang lebih penting adalah stress management. banyak penderita sakit maag yg berkurang rasa sakitnya pada bulan puasa padahal mereka seharian puasa.

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    2
    Rep Power
    0

    Smile Re: dokter internist

    Penyakit maag ,paling sering kumat kalau lagi Stress , klo menurut Aq sih.. selain obat juga harus hindari Stress Klo ada persoalan hadapin aja jangan terlalu serius . prinsipnya apa yang terjadi terjadilah....semua sudah diatur sama Yang Maha Kuasa...Ok.

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    43
    Rep Power
    0

    Re: dokter internist

    ke rscm ato pertamina aja, banyak kok dokter ahli mag

  9. #9
    Newbie evamoenif's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    26
    Rep Power
    0

    Re: dokter internist

    Apa yang dimaksud sakit maag itu ?
    Gastritis berasal dari kata Gaster yang artinya lambung. Gastritis adalah peradangan (pembengkakan) dari mukosa lambung, yang bisa disebabkan oleh faktor iritasi dan infeksi.

    Hingga saat ini belum ada cara yang mudah untuk hidup sehat terbebas dari sakit maag selain memperbaiki pola hidup dan pola makan.
    Berikut beberapa saran:
    • Atur pola makan yang baik dan teratur (Hindari makanan berlemak dan berminyak, banyak makan makanan berserat)
    • Hindari minuman yang mengandung alkohol
    • Berolahraga secara teratur
    • Berhenti merokok
    • Hindari penggunaan obat-obatan terutama yang mengiritasi lambung (Aspirin)
    • Kurangi stress karena stress dapat memicu pengeluaran asam lambung
    Tapi saya tahu ada herbal yang namanya High fiber (terbuat dari lidah buaya + strawberry) yang sangat ampuh untuk mengatasi maag ini ... kebetulan teman teman yang biasanya pas maagnya kambuh sampai harus dirawat ... ternyata cocok dengannya (semoga tidak dinyatakan iklan nih) saya hanya ingin menyampaikan karena banyak yang cocok, harganyapun sangat murah sebungkus sama dengan seporsi makanan padang.

    temanku mengkonsumsi 3 bungkus saja, selesai ... sampai sekarang nggak pernah lagi kambuh

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: dokter internist

    Dok, saya juga sepertinya mengalami Gastrisis berat nih dan esofagitis ringan,

    Keluhannya: itu kadang ulu hati berdenyut-denyut sendiri tapi jarang dan ada rasa seperti ketetesan air di sekitar wilayah lambung serta panas di epigastric area kerongkongan dekat LES. Reflux rasa asam setelah makan atau ngemil nih.. Saya lagi terapi obat omeprazole dan Domperidone, tapi apakah domperidone ini masih perlu dikonsumsi gak karena salah satu fungsinya mempercepat pengosongan lambung, dan di satu sisi fungsinya menguatkan Stinger Esofagus bawah / LES. jadi saya bingung nih... Katanya kalau sakit maag kan lebih bagus lambung terisi terus, kalau saya minumin domperidon berarti lambung saya cepat kosong ya?..gimana donk...?? saya masih ada juga Obat Ulkus Gaster seperti MUCOSTA, apa ini harus dikonsumsi sampai habis berhubung tinggal 8 tablet.

    Mohon bantuan dan pencerahannya dok..ini benar gastris atau tukak ya??, o ya dok lidah saya juga agak putih.. tapi dokter vonis bukan tipes karena gak ada panas tinggi di sore hari...

    Trims,


    Yance

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO