Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Bius Total


  1. #1
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Bius Total

    Hi..,

    Ada yang udah pernah ngalami dioperasi dengan bius total nggak? Gimana pengalamannya..rasanya seperti apa..n apa ada efek negatif bagi tubuh kita? Tolong infonya ya. Thanks.

  2. #2
    Junior Member resyalfa's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    491
    Rep Power
    7

    Re: Bius Total

    sory ..lasary ..
    kalo aku gak pernah tapi kalo ibukku pernah sewaktu melahirkan adikku. mpe sekarang tetep sehat walopun sudah bercucu 5.
    kalo aku sih nggak mau.. hiiiy tatut..
    aku juga hrs dibius total krn gigi belakang tumbuhnya sungsang. tapi mpe sekarang aku belum mau.. jadi hasilnya aku sering sakit gigi.. mending sakitr gigi lah drpd hrs dibius.. hiiiy..

  3. #3
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Bius Total

    dibius total , kalau emang perlu ya harus dialkukan misalnya mau operasi besar, kalau cuma melahirkan (operasi caesar) jaman sekarang sich gak perlu bius total, biasanya cuma bis lokal malah bisa sambil dengarin walkman segala.

    tapi ada penyakit tertentu yang perlu dilakukan tindakan pembiusan total, biasanya di lakukan oleh dokter anestesi dengan menyuntik tulang belakang.

    jadi kita di suruh duduk membungkuk, dan dokter menyuntikkan jarum..setelahnya ya enggak apa2 tapi pelan2 kita seperti apa ya...setengah mengantuk ...atau melayang2 dan dalam hitungan waktu tertentu tidak sadar...

    gak tau kalau pengalaman yang lain...
    effect sampingnya gak tau ya.....tapi banyak koq orang yg menjalani biusa total setelah bertahun2 masih tetap sehat wal afiat.....
    c yau

  4. #4
    Senior Member Simba's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    B A T A V I A
    Posts
    1,669
    Rep Power
    8

    Re: Bius Total

    sepertinya hanya yg mengalami yg bisa cerita...
    kalo kata mamaku, tiba2 saja ngantuk dan semua menjadi gelap....
    pas udah selesai, dia mendengan ada suara panggilan dari kejauhan.. jauh sekali.. suaranya makin lama makin dekat dan jelas, akhirnya mama bangun / buka mata.

    Pingsan:
    Ketika pingsan, adiku bilang: tiba2 sekeliling dia menjadi Putih semua, semua putih.. dan tidak sadar lagi, sampai dia bangunkan oleh orang2 sekitar.
    Sodaraku yg lain: sama, cumen sekeliling semua menjadi gelap/hitam.....

    ada yg tau, kenapa bisa terang yg lain gelap? apakah bius juga sama.

    Jaman sekarang, dokter sebisa mungkin menghindari bius total, meskipun anastesi kita sudah sangat maju, tetapi angka kesuksesan bius total tidaklha 100%, tetapi dibawah 100%.

  5. #5
    Senior Contributor Lasary's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    5,315
    Rep Power
    12

    Re: Bius Total

    Quote Originally Posted by Simba View Post
    sepertinya hanya yg mengalami yg bisa cerita...
    kalo kata mamaku, tiba2 saja ngantuk dan semua menjadi gelap....
    pas udah selesai, dia mendengan ada suara panggilan dari kejauhan.. jauh sekali.. suaranya makin lama makin dekat dan jelas, akhirnya mama bangun / buka mata.

    Pingsan:
    Ketika pingsan, adiku bilang: tiba2 sekeliling dia menjadi Putih semua, semua putih.. dan tidak sadar lagi, sampai dia bangunkan oleh orang2 sekitar.
    Sodaraku yg lain: sama, cumen sekeliling semua menjadi gelap/hitam.....

    ada yg tau, kenapa bisa terang yg lain gelap? apakah bius juga sama.

    Jaman sekarang, dokter sebisa mungkin menghindari bius total, meskipun anastesi kita sudah sangat maju, tetapi angka kesuksesan bius total tidaklha 100%, tetapi dibawah 100%.


    Temen2, makasih ya infonya.

    Buat Simba, maksudnya gimana dengan yang kamu bilang bahwa angka kesuksesan bius total tidaklah 100 % tapi dibawah 100%??

  6. #6
    Senior Member Simba's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    B A T A V I A
    Posts
    1,669
    Rep Power
    8

    Re: Bius Total

    Quote Originally Posted by Lasary View Post
    [/b]

    Temen2, makasih ya infonya.

    Buat Simba, maksudnya gimana dengan yang kamu bilang bahwa angka kesuksesan bius total tidaklah 100 % tapi dibawah 100%??

    oh maaf, tidak maksud untuk menakuti.
    beberapa kasus mereka yg bius total gagal disadarkan, dan koma untuk jangka panjang. terakhir kasus ini pernah terdengar di medan beberapa tahun lalu, untuk kasus operaci cecar, tetapi bius total. dan akhirnya gagal sadar, tetapi, bisa meneteskan air mata kalo kita cerita didekat dia. (katanya)
    kasus ini sempat heboh sebagai mal praktek, sekarang nggak tau kelanjutannya.

    tetapi nggak usah khawatir deh, ilmu kedokteran sudah sangat maju, dan kasus2 seperti ini sangat minim, apalagi di kota besar. lagian hidup kita kan tergantung ama yg diatas, kita hanya berusaha, tapi yg diatas yg menentukan.

  7. #7
    Ree
    Ree is offline
    Junior Member Ree's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    225
    Rep Power
    7

    Re: Bius Total

    Belum pernah ngalamin, tapi sepupu sy pernah dioperasi usus buntu & dibius total. Setelah disuntik dia diajak ngobrol sama perawat, lama2 jd ngantuuuk beratz trus suara perawatnya kayak yg semakin menjauh & pandangannya jd serba putih gitu. Sampe akhirnya sepupu sy bener2 ga sadar. Operasinya kira2 4 tahun yll, Alhamdulillah smpe skrg ga ada efek samping apa2

  8. #8
    Junior Member non sibi's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    midwest usa
    Posts
    179
    Rep Power
    7

    Re: Bius Total

    Beberapa tahun lalu saya dioperasi kaki kanan bagian belakang oleh seorang Podiatrist, disana ada mass yg tumbuh kedalam. Sebelum masuk ruang operasi, si Podiatrist memberikan penjelasan tindakan apa yg akan dia lakukan nanti. Sesudah semua jelas, kemudian ranjang saya didorong ke ruang operasi, disana sudah ada si Podiatrist dan seorang dokter lain, mungkin dokter anesthesist; perawat menutup hidung dengan tabung plastik dan dimasukkan udara yg mengandung obat bius sampai saya tertidur pulas. Beberapa jam kemudian sesudah siuman saya melihat kaki kanan saya sudah digips sampai lutut. Jadi proses operasinya tidak tahu sama sekali, tahu2 sudah beres. Kemudian si Podiatrist tanya, apa ada keluhan. Karena tidak ada kemudian saya dipindah ke ruangan recovery utk beberapa jam. Si Podiatrist datang lagi utk menanyakan adanya keluhan, karena tidak ada kemudian saya dipulangkan dan sebelumnya diberikan resep penahan rasa sakit (pain killer) diminum kalau perlu dan obat antibiotik.
    "not for one's self"

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    May 2008
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: Bius Total

    efek yg palin kerasa itu abis kita sadar, wow kk wow,pusingnya bener2 wow.

  10. #10
    Junior Member lyvi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    jakarta raya
    Posts
    147
    Rep Power
    6

    Re: Bius Total

    pernah 7 kaliiii.....thn 97,97,98,99,01,05,07....ga tau deh...efeknya apa yahhh...makin berkurang aja jeniusnya
    have fun

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0