Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 11 to 20 of 40

Thread: Waspadai Gejala Tipes


  1. #11
    Newbie
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Waspadai Gejala Tipes

    mgg yll suami gw kena tipes, hampir tiap hari makan bubur mlulu.. kasian juga secara dia paling ga doyan makan bubur. sekarang udah mulai makan nasi lembek, giliran gw yg pusing cari menu lauknya, pantangannya banyak banget... ga boleh yg keras/kasar, ga boleh minyak2/gorengan, ga boleh banyak seratnya...kira2 menu makanan/lauk apa ya yang cocok untuk penderita tipes? spy ga bosen n ada napsu makan juga.ada pantangan makan buah nggak sih?

  2. #12
    Member rosonezz's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    negeri Timur
    Posts
    703
    Rep Power
    7

    Re: Waspadai Gejala Tipes

    • Minum air putih yg banyak, wajib
    • Makan buah Jambu Klutuk (tp bijinya ga usah)
    • Makan buah Markisa
    • Makan air Cacing Tanah (kumpulin cacing tanah, direbus.. airnya diminum, cacingnya kasih tetangga hihihihi)
    • Yg lain silahkan tambahin
    Senja mulai jatuh…
    Kuingat kamu
    Segugus angin menderu…
    Mengait khayalku tentangmu
    - ryan -

  3. #13
    Contributor ~mamamia~'s Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    in my cozy home (:
    Posts
    4,149
    Rep Power
    14

    Re: Waspadai Gejala Tipes

    Quote Originally Posted by rosonezz View Post
    • Minum air putih yg banyak, wajib
    • Makan buah Jambu Klutuk (tp bijinya ga usah)
    • Makan buah Markisa
    • Makan air Cacing Tanah (kumpulin cacing tanah, direbus.. airnya diminum, cacingnya kasih tetangga hihihihi)
    • Yg lain silahkan tambahin
    Jangan lupa vaksin typhoid 3tahun sekali... penting!
    "Character is not formed, nor are rewards earned in the absence of options"
    ~ Bill Johnson ~

  4. #14
    Member anoew's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Sumsel
    Posts
    728
    Rep Power
    7

    Re: Waspadai Gejala Tipes

    Quote Originally Posted by ~mamamia~ View Post
    Jangan lupa vaksin typhoid 3tahun sekali... penting!
    ... jangan pernah lupa berdoa minta kesembuhan..., penting juga !
    ~ Poison don't eat ~

  5. #15
    Member atha fransiska's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    jakarta raya
    Posts
    746
    Rep Power
    7

    Re: Waspadai Gejala Tipes

    Bener ga sich..., klo yang udah kena tipes 3x..., dia akan lewat?
    Pliz infonya..., ada teman saya yg dah kena tipes smpai 2x...
    "Exaudi Domine vocem mean qua clamavi ad Te"
    Dengarlah Tuhan seruan yang kusampaikan kepada-MU

  6. #16
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    181
    Rep Power
    7

    Re: Waspadai Gejala Tipes

    Quote Originally Posted by atha fransiska View Post
    Bener ga sich..., klo yang udah kena tipes 3x..., dia akan lewat?
    Pliz infonya..., ada teman saya yg dah kena tipes smpai 2x...
    lewat kemana?
    kayaknya enggak deh..cuma kalo sampe 2 kali begitu mungkin pengobatan yang pertama blom tuntas..

  7. #17
    Newbie Tulip's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Bogor
    Posts
    21
    Rep Power
    0

    Post Re: Waspadai Gejala Tipes

    Quote Originally Posted by atha fransiska View Post
    Bener ga sich..., klo yang udah kena tipes 3x..., dia akan lewat?
    Pliz infonya..., ada teman saya yg dah kena tipes smpai 2x...
    Hehehe,, keknya enggak deh,, secara aku langganan sakit typhus tiap tahun,, apalagi kalo dah kecapean bisa lebih sering kambuh,, so aku dah sakit typhus lebih dari 3X tuh,, pernah 2X sakit DBD juga, hehehe,, tapi Alhamdulillah sampai sekarang masih baik2 aja... Cuma sekarang pola hidupnya aja yang memang harus dijaga,, pola makan dan hidup sehat itu penting banget... Thanks banget ya yg udah kasih infonya...
    Last edited by Tulip; 04-05-08 at 07:36 PM.
    You are what you think about,, Beware of your mind...
    What Kind of Flower are You?

  8. #18
    Newbie lajampang01's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Aceh, Makassar
    Posts
    5
    Rep Power
    0

    Kesehatan adlah segalanya...

    Kesehatan memang bukanlah segalanya, namun tanpa kesehatan segalanya tak akan ada artinya.Makanya bekerja jangan sampe bikin sakit. Kalau sdh sakit, sulit untuk menikmati hasil pekerjaan..

  9. #19
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    181
    Rep Power
    7

    Re: Kesehatan adlah segalanya...

    Quote Originally Posted by lajampang01 View Post
    Kesehatan memang bukanlah segalanya, namun tanpa kesehatan segalanya tak akan ada artinya.Makanya bekerja jangan sampe bikin sakit. Kalau sdh sakit, sulit untuk menikmati hasil pekerjaan..
    setuju..mending mencegah daripada mengobati

  10. #20
    Newbie urang kampung's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Ujung Dunia
    Posts
    42
    Rep Power
    0

    Re: Waspadai Gejala Tipes

    Quote Originally Posted by rosonezz View Post
    • Minum air putih yg banyak, wajib
    • Makan buah Jambu Klutuk (tp bijinya ga usah)
    • Makan buah Markisa
    • Makan air Cacing Tanah (kumpulin cacing tanah, direbus.. airnya diminum, cacingnya kasih tetangga hihihihi)
    • Yg lain silahkan tambahin
    Kami disini tidak menggunakan cacing tanah. Tapi sejenis cacing yang disebut Cacing Sonari. Biasanya cacing ini ditemukan pada habitat yang masih bersih tidak terpolusi. Cacing Sonari hidup di pakis epifit yaitu Asplenium nidus dan Aglaomorpha eraclea. Cacingnya gemuk pendek montok (iiiii......). Biasanya penduduk sini bikin bajigur: Cacing direbus, campur jahe dan gula merah. Diminum hangat, cacingnya dibuang karena yang diperlukan semacam lendir si Cacing. Atau ada juga yang nekat dimasak campur mie rebus (Hiiiiii.....). Atau kalau mau dibuat kopi (digoreng tanpa minyak sampai hitam dan diseduh atau dimasukan ke dalam kapsul dan diminum). Kata mereka yang lebih efektif adalah dimakan segar (maksudnya kayak mie itu) atau dibuat bajigur. Katanya sih ada juga yang dah dijual dalam bentuk pil gitu. Katanya juga sang Cacing ini bisa sebagai obat KB karena pengalaman mereka kalau minum cacing ini, sulit hamil.

    Untungnya saya belum pernah kena typhoid fever ini. Jadi belum pernah coba. Namun beberapa teman yang pernah dihinggapi penyakit ini pasti direkomendasikan untuk minum Sonari. Sayangnya kalau musim kemarau susah dicari dan sayangnya lagi hutan makin sering dibabat jadi makin susah carinya . Katanya dulu dah ada yang coba ternakin tapi gagal.
    Hidup senang di tempat tenang.

Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO