Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20

Thread: Foto: Jakarta Dilanda Banjir Besar


  1. #1
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Foto: Jakarta Dilanda Banjir Besar



    Petugas Satpol PP mengevakuasi seorang anak untuk menyeberangi banjir yang merendam kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (15/1). Banjir yang merendam setinggi 1,5 meter di kawasan tersebut akibat meluapnya aliran Kali Grogol yang menggenangi 75 kepala keluarga.




    Seorang ibu membersihkan rumahnya saat banjir mulai surut di Kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (15/1). Akibat hujan menguyur Jakarta sejak dini hari disertai pasangnya air laut membuat kampung Mura Baru tersebut terendam banjir.




    Seorang ibu membersihkan rumahnya saat banjir mulai surut di Kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (15/1). Akibat hujan menguyur Jakarta sejak dini hari disertai pasangnya air laut membuat kampung Mura Baru tersebut terendam banjir.




    Seorang pengendara sepeda melintasi genangan air di Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (15/1). Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Jakarta mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang karena kurang optimalnya drainase.




    Sebuah kendaraan roda empat melintasi banjir yang merendam kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (15/1). Banjir yang merendam setinggi 1,5 meter di kawasan tersebut akibat meluapnya aliran Kali Grogol yang menggenangi 75 kepala keluarga.




    Sejumlah pengendara melintasi genangan air di Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (15/1). Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Jakarta mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang karena kurang optimalnya drainase.




    Seorang warga dan pengendara melintasi genangan air di Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (15/1). Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Jakarta mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang karena kurang optimalnya drainase.




    Kendaraan terjebak kemacetan di ruas jalan raya Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (15/1). Kemacetan arus lalu lintas dari Grogol menuju Cengkareng tersebut karena genangan air akibat meluapnya sungai Monkevart akibat hujan yang mengguyur Jakarta.




    Sejumlah warga membantu pengendara untuk berpindah jalur saat terjadi kemacetan di ruas jalan raya Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (15/1). Kemacetan arus lalu lintas dari Grogol menuju Cengkareng tersebut karena genangan air akibat meluapnya sungai Monkevart akibat hujan yang mengguyur Jakarta.




    Sejumlah kendaraan minerobos jalan yang tergenang air di jalur Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/1). Akibat hujan sejak dini hari di Jakarta, debit air sungai Ciliwung meningkat dan mengakibatkan air yang mengalir ke pintu air Ancol meluap ke jalan.




    Sejumlah kendaraan minerobos jalan yang tergenang air di jalur Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/1). Akibat hujan sejak dini hari di Jakarta, debit air sungai Ciliwung meningkat dan mengakibatkan air yang mengalir ke pintu air Ancol meluap ke jalan.




    Sejumlah warga melintasi dengan rakit luapan sungai Monkevart di Kembangan Utara, Jakarta Barat, Selasa (15/1). Banjir akibat luapan sungai Monkevart karena intensitas curah hujan yang tinggi itu merendam puluhan rumah warga.




    Sejumlah kendaraan melewati genangan air di Jalan MT. Haryono, di Semarang, Jateng, Selasa (15/1). Hujan deras yang mengguyur sejak pagi hingga siang hari dan buruknya drainase menjadi pemicu terjadinya banjir di sejumlah kawasan di ibu kota Jawa Tengah itu.




    Sejumlah rumah penduduk terendam banjir hingga 2.5 meter di kawasan Periuk, Tangerang, Banten, Selasa (17/1). Air kiriman dari pintu air batubelah Bogor tersebut merendam sekitar 600 rumah warga dan membuat 1000 warga mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.




    Sejumlah rumah penduduk terendam banjir hingga 2.5 meter di kawasan Periuk, Tangerang, Banten, Selasa (17/1). Air kiriman dari pintu air batubelah Bogor tersebut merendam sekitar 600 rumah warga dan membuat 1000 warga mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

    SUMBER
    Last edited by bemine; 16-01-13 at 09:45 AM.

  2. #2
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Re: FOTO: Jakarta Dilanda Banjir Besar



    Seorang warga tengah bersantai saat banjir yang melanda di Kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (15/1). Banjir merendam ratusan rumah di tiga RW di kawasan tersebut diakibatkan oleh luapan Sungai Krukut yang tidak mampu menampung air kiriman dari Bogor ditambah dengan hujan semalam hingga pagi hari tadi.




    Seorang ibu mulai mengeluarkan perabot rumahnya setelah diterjang banjir pada Selasa malam di Condet, Jakarta Timur, Rabu (16/1). Banjir setinggi pinggang orang dewasa menggenangi ratusan rumah hingga jarak 20 meter dari bibir sungai Ciliwung malam tadi.




    Anak-anak membantu membersihkan rumah mereka usai diterjang banjir pada Selasa malam di Condet, Jakarta Timur, Rabu (16/1). Banjir setinggi pinggang orang dewasa menggenangi ratusan rumah hingga jarak 20 meter dari bibir sungai Ciliwung malam tadi.




    Seorang anak mencoba keluar dari rumahnya yang masih tergenang banjir di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/1). Banjir setinggi leher orang dewasa menggenangi ratusan rumah hingga jarak 20 meter dari bibir sungai Ciliwung malam tadi.




    Warga melihat rumah mereka yang masih terendam banjir di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/1). Banjir setinggi leher orang dewasa menggenangi ratusan rumah hingga jarak 20 meter dari bibir sungai Ciliwung malam tadi.




    Seorang ibu memandangi rumahnya yang terendam banjir di bantaran sungai Ciliwung, Condet, Jakarta Timur, Rabu (16/1). Banjir setinggi pinggang orang dewasa menggenangi ratusan rumah hingga jarak 20 meter dari bibir sungai Ciliwung malam tadi.




    Sejumlah warga berusaha menembus banjir yang merendam kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (16/1). Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor membuat sejumlah wilayah di Jakarta mengalami banjir.




    Sebuah mobil terperangkap banjir yang merendam kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (16/1). Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor membuat sejumlah wilayah di Jakarta mengalami banjir.




    Tim SAR melakukan pemantauan di lokasi banjir yang merendam kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (16/1). Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor membuat sejumlah wilayah di Jakarta mengalami banjir.




    Sejumlah warga berusaha menembus banjir yang merendam kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (16/1). Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor membuat sejumlah wilayah di Jakarta mengalami banjir.




    Sejumlah warga berusaha menembus banjir yang merendam kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (16/1). Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor membuat sejumlah wilayah di Jakarta mengalami banjir.





    Sejumlah warga berusaha menembus banjir yang merendam kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (16/1). Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor membuat sejumlah wilayah di Jakarta mengalami banjir.




    Ratusan kendaraan bermotor terjebak banjir yang menggenangi Jl. KH Abdullah Syafei kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Selasa (15/1) Malam. Hujan seharian yang mengguyur wilayah Jakarta menyebabkan debit air Ciliwung naik, dan diperparah dengan datangnya air kiriman yang berasal dari pintu Katulampa, sehingga kawasan ini telah terendam sejak pukul 17.00 WIB.




    Ratusan kendaraan bermotor terjebak banjir yang menggenangi Jl. KH Abdullah Syafei kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Selasa (15/1) Malam. Hujan seharian yang mengguyur wilayah Jakarta menyebabkan debit air Ciliwung naik, dan diperparah dengan datangnya air kiriman yang berasal dari pintu Katulampa, sehingga kawasan ini telah terendam sejak pukul 17.00 WIB.




    Ratusan kendaraan bermotor terjebak banjir yang menggenangi Jl. KH Abdullah Syafei kawasan Kampung Melayu, Jakarta, Selasa (15/1) Malam. Hujan seharian yang mengguyur wilayah Jakarta menyebabkan debit air Ciliwung naik, dan diperparah dengan datangnya air kiriman yang berasal dari pintu Katulampa, sehingga kawasan ini telah terendam sejak pukul 17.00 WIB.


    SUMBER



  3. #3
    Senior Member
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,599
    Rep Power
    0

    Re: FOTO: Jakarta Dilanda Banjir Besar

    wah parah emang, apalagi pagi in tambah tinggi nih airnya
    faktor hujan tambah banjir kiriman dari bogor

  4. #4
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Re: FOTO: Jakarta Dilanda Banjir Besar

    Quote Originally Posted by araichi View Post
    wah parah emang, apalagi pagi in tambah tinggi nih airnya
    faktor hujan tambah banjir kiriman dari bogor
    bener banget gan ....


    semoga pemerindah pusat dan pemerintah DKI bertindak cepat membantu para korban bnjir

  5. #5
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    251
    Rep Power
    3

    Re: Foto: Jakarta Dilanda Banjir Besar

    apa udah dinyatakan secara resmi sama pemerintah kalo ini banjir besar spt tahun 2002 n 2007 kemarin?
    walau udah banjir di banyak tempat tapi dari pemerintah ga ada pernyataan resmi nyebut ini sbg bencana banjir besar, cuma bilang status siaga 1

    mgkn biar ga bikin hal yg udah buruk jadi tambah negatif dgn pernyataan resmi, mudah2an begitu

  6. #6
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,472
    Rep Power
    5

    Re: Foto: Jakarta Dilanda Banjir Besar

    wah sampai segitu ya..... semoga segera teratasi.......

  7. #7
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,427
    Rep Power
    0

    Re: Foto: Jakarta Dilanda Banjir Besar

    wah ini efek orang jakarta yang gak mau pada sadar ya
    yang selalu pada buang sampah sembarangan

  8. #8
    Beginner
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    62
    Rep Power
    0

    Re: Foto: Jakarta Dilanda Banjir Besar

    Sampai kapanpun banjir dijakarta maupun daerah lain tidak akan bisa diatasi,, jika antara pemerintah dan warga tidak mau bekerjasama memperbaikinya..

  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    251
    Rep Power
    3

    Re: Foto: Jakarta Dilanda Banjir Besar

    Quote Originally Posted by hktoyshop View Post
    wah ini efek orang jakarta yang gak mau pada sadar ya
    yang selalu pada buang sampah sembarangan
    emang situ bukan orang jakarta ya?

    btw selain buang sampah sembarangan, juga karena nyedot air tanah yg bikin permukaan tanah jadi turun
    ini juga siklus 5 tahunan yg terlambat setahun, badai + hujan lebih diatas normal
    ditambah terlalu banyak mal, kantor, tapi daerah resapan air ga ada

  10. #10
    Junior Member omegastore's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    www.omegastoreindo.com
    Posts
    141
    Rep Power
    2

    Re: Foto: Jakarta Dilanda Banjir Besar

    Semoga pemerintah cepat dan sigap mengatasi banjir dan dampak-dampak yang timbul akibat banjir pada saat ini. Untuk kedepannya: semoga 5 tahun mendatang sudah tidak ada lagi yang namanya banjir di Ibu Kota INDONESIA, Go Pemda DKI!
    Importir Flashdisk Imut, Barang Promosi, dan Aneka Fashion
    My Profile | My Business Site

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO