Page 5 of 7 FirstFirst 1234567 LastLast
Results 41 to 50 of 64

Thread: Premanisme di indonesia - apa solusinya


  1. #41
    Newbie mulan's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    17
    Rep Power
    0

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    premannya di rukiyah aj,,,,

  2. #42
    Junior Member kawaii_imoet's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    tidak tahu,,,
    Posts
    469
    Rep Power
    6

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    Quote Originally Posted by pak_ogah View Post
    baru 2x ini saya baca koran mengenai orang dipukulin botol sama preman di blok m plaza. bagaimana ya caranya ngatasi preman di indo, khususnya jakarta.
    weLL, kLo mang tuh preman cuma iseng aj mukulinnya ato cuma buat sesuatu hal yang gak penting,,, pukul balik aj,,, klo gak sanggup sendiri, kumpulin massa,,, gak usah ngarepin polisi !!!! Gak Berguna !!! jawaban mereka paling "Nanti kita investigate dulu ya ",,,,

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Percuma. Siapa sih yang mau mempekerjakan preman?
    Orang yang kurang kerjaan !!! Sumpah cape banget d mo ngrubah preman jadi baik !!! kebanyakan dari mereka juga kan awalnya baik, jadi dah tau dong mana yang baik dan mana yang gak baik,,,,
    Trus mreka menjadi preman, ya itu dah jadi pilihan hidup mreka,,,, pilihan hidup yang membuat mereka makin di benci di masyarakat,,, salah sendiri !!!!

    Quote Originally Posted by Fidel Castro View Post
    Sekali2x coba anda hidup dalam lingkungan preman.
    Mereka punya kode etik tersendiri dalam menentukan siapa yg bisa bertahan hidup ato siapa yg harus mati.
    Ato sekali2x coba anda lihat bagaimana preman2x bersaing dalam menjalani hidup. Di terminal bis ato di pasar, gara2x duit Rp 1000, mereka bisa bunuh orang lain.

    Saya setuju tentang menghargai orang jahat yg berubah menjadi orang baik. Tetapi saya rasa, untuk saat ini pemerintah dan masyarakat kita tidak punya kemampuan cukup untuk merubah sikap preman mereka. Anda mau berkorban waktu, tenaga, pikiran dan materi untuk merubah mereka ? Pun kalo mau, percayalah pengorbanan anda akan realtive cukup besar

    Dulu saya pernah bikin percobaan. Saya membiayai beberapa orang preman untuk ikut pendidikan pesantren, dan setelah mereka dianggap lulus, saya berikan mereka pekerjaan di perkebunan milik saya.
    Tapi dari sekian banyak orang preman dan mantan napi yg saya coba bina, hanya 5% yg berubah menjadi orang baik2x. Sisanya kembali keprofesi mereka menjadi preman, bahkan beberapa diantaranya sudah ada yg di dor polisi karena kasus merampok dan memperkosa.

    Hidup ini keras. Kalo seseorang memutuskan untuk menjadi seorang preman, mereka harus siap mati untuk profesinya tsb. Mungkin siap mati karena di dor petrus.
    Hai FideL,,,,
    Trus sekarang masih ngejalanin hal yang melelahkan itu (ngebina napi) ato gak ???
    aQ mo isTiraHat,,,
    aQ caPe,,,

  3. #43
    Senior Member imobil's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Perbatasan
    Posts
    2,110
    Rep Power
    8

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    Saya punya teman mati jatuh dari motor karna dijambret........ saya sangat setuju pakai Petrus....... karna sampai sekarang pun tak ada kabar dari kepolisian kasusnya bagaimana......

  4. #44
    Contributor Fidel Castro's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cuba
    Posts
    2,974
    Rep Power
    11

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    Quote Originally Posted by kawaii_imoet View Post
    Hai FideL,,,,
    Trus sekarang masih ngejalanin hal yang melelahkan itu (ngebina napi) ato gak ???
    Wah itu seh udah lama lewat. Sekarang seh udah kaga jalanin itu lagi deh.
    Ngerubah preman jadi orang baik2x, butuh korban duit yg lumayan banyak. Selain pembinaan moral, mereka musti di kasih kerjaan yg tetap supaya bisa punya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka.
    Nah kalo mereka udah kerja trus punya duit, 'kan ngga ada alesan untuk kembali jadi preman gara2x alasan desakan ekonomi.
    Tapi dari sekian banyak orang preman yg saya coba rekrut jadi karyawan, cuma +/- 5 % yg berubah.
    No Regrets

  5. #45
    Newbie tomaz's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    Quote Originally Posted by pak_ogah View Post
    baru 2x ini saya baca koran mengenai orang dipukulin botol sama preman di blok m plaza. bagaimana ya caranya ngatasi preman di indo, khususnya jakarta.
    Perbanyak doa n pertebal agama kita maka akan dijauhkan dari segala kejahatan,amin

  6. #46
    Newbie tomaz's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    Saran buat para preman: rampok 5000 habis 5000 jg,
    maling 5milyar habis 5 milyar jg <kaga bisa kaya deh loe pada> blum lg ditambah hukum negara n hukum agama...
    INDONESIA OH INDONESIA...

  7. #47
    Contributor Fidel Castro's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cuba
    Posts
    2,974
    Rep Power
    11

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    Quote Originally Posted by tomaz View Post
    Saran buat para preman: rampok 5000 habis 5000 jg,
    maling 5milyar habis 5 milyar jg <kaga bisa kaya deh loe pada> blum lg ditambah hukum negara n hukum agama...
    INDONESIA OH INDONESIA...
    Kalo kaga punya kedudukan/jabatan yg tinggi, kaga gampang nge rampok 5 milyar itu bro ..........................
    No Regrets

  8. #48
    Newbie
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    18
    Rep Power
    0

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    klo menurut sy sich si preman2 itu di tembak mati aja kr hidup juga meresahkan gak ada keuntungannya buat qt semua...biar mereka tuch pd kapok juga...trs takut jd mgkn bs ngurangin premanisme yg ada n marak seperti sekarang ini. dan bagi yg waras pasti dia akan mikir2 1000 x buat melakukan kejahatan itu....kecuali bagi yg gak waras cabuuuut.....

  9. #49
    Member nanang_handoko's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Gunungkidul; kering tapi menyenangkan
    Posts
    560
    Rep Power
    7

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    Preman-preman berdasi dan berkeyboard,
    berhitung nyawa balas nyawa,
    begitu tidak berharganya sebuah nyawa
    walaupun itu hanya dalam sebuah wacana.
    Ah .... kapan aku bisa berharap
    saling menghargai sebagai manusia.
    Ya ..... sebagai manusia.

  10. #50
    Contributor Ki Sunda's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Bandung-Jawa Barat
    Posts
    2,554
    Rep Power
    9

    Re: Premanisme di indonesia - apa solusinya

    Quote Originally Posted by suro_75 View Post
    SETUJU BANGET!! Petrus terbukti efektif sebagai shock therapy, terlepas dari ekses negatif yg timbul.
    Sebelum Nona Petrus dipanggil, berikan dulu waktu buat Orang HAM, biar dia menyadarkan para penjahat terlebih dahulu. Setelah Orang HAM pada bonyok sama penjahat, baru orang HAM manggil Nona Petrus. Jadi tidak ada yang disalahin.
    " Alam Padang, Poe Panjang, Jagat Kamanusaan"

Page 5 of 7 FirstFirst 1234567 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0