Results 1 to 3 of 3

Thread: Korek karbu atau ganti aja..., silahkan dipertimbangkan....


  1. #1
    Beginner
    Join Date
    May 2009
    Posts
    72
    Rep Power
    6

    Arrow Korek karbu atau ganti aja..., silahkan dipertimbangkan....

    macem2 cara biar motor tambah ngacir nich bro...

    REAMER (Paling murah nich!!!)
    agak mengorbankan parts ori, cuma mantap hasilnya....

    1. Reamer, caranya, bongkar karbu hingga tinggal bodi utama doang., bawa ke tukang bubut, dan minta bubut bagian venturi yg mengarah ke mesin, amannya 1,5mm atau maksimal 2mm, yang patut di ingat bubutnya jangan merata bulat, dan harus melonjong dengan arah bubutan ke atas bodi, jangan sampai lubang pengatur udara yg ada di venturi kena babat, bisa susah nyettingnya... dan jadilah carbu std shogun yg 17mm menjadi 18.5 atau 19mm... lumayan menambah pasokan BBM bro!
    2. Setelah di reamer bawa silinder skep carbu ke tukang bubut, minta juga dibubut bagian atasnya sebanyak 1,5 atau 2mm tergantung besarnya reamer carbu. hal ini dilakukan agar pas gas dibetot abis skep tetap membuka penuh...
    3. Naikkan spuyer tergantung spek motor. jangan kegedean yg ada nanti malah banjir, kekecilan, mesin macet dan overheat, cari yg pas aja.. mintalah mekanik membantu dalam settingan carbu untuk mendapat hasil yg maksimal...

    Buat yg mau ganti...
    Yang patut di ingat sebelum merubah, carbu ori harganya mahal bro, bisa di atas 500rb.. ditambah BBM yg harganya naik dan langka... cara paling mudah untuk carbu ya mending beli carbu kompetisi atau ex-motor yg memiliki kapasitas lebih besar, contohnya Keihin PE-24 ex-Honda Nova harganya paling mahal 500rb, mau sedikit di atas langit?? ada Keihin PE-24 gawean Sudco atau Daytona dengan harga 1,5 s/d 2,2jt-an... atau Mikuni 24 kotak gawean Sudco dan Davtona dengan bandrol yg mirip2 Keihin...

    Buat harian mah cukup Keihin PE-24 std
    Last edited by maspras; 19-01-10 at 03:33 PM.

  2. #2
    Junior Member hendito's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Bintaro Jaya 3A
    Posts
    140
    Rep Power
    7

    Re: Korek karbu atau ganti aja..., silahkan dipertimbangkan....

    kalau honda 97 cc ( astrea prima, supra, revo 100, legenda, ) ganti saja pakai punya honda karisma. lubang udara besar dan lebih hemat karena ga usah gas pol, secukupnya saja udah lari. hehehe


    I Love U Full Indonesia


  3. #3
    Junior Member
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    102
    Rep Power
    6

    Re: Korek karbu atau ganti aja..., silahkan dipertimbangkan....

    Motor gw honda karisma, korekan dan pas pertama di korek udah reamer karbu ori nya, lubang venturi di besarin jadi 24.. Pas gw pindah ke karbu suzuki TRS, karbu ori karisma gw pindah ke motor supra temen gw.. lumayan tuh larinya jadi enakan walau agak boros...

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0