Page 1 of 6 123456 LastLast
Results 1 to 10 of 55

Thread: Acara TV yang mendidik apa ya...?


  1. #1
    Contributor yantiluhjinggan's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    2,412
    Rep Power
    9

    Smile Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Bapak-bapak, ibu-ibu dan teman-teman semua....

    Banyak pendapat yang mengatakan kalau acara-acara televisi sekarang ini banyak yang tidak mendidik dan menimbukan pengaruh yang kurang baik terhadap anak-anak dan remaja....
    Terlebih lagi sinetron-senetron yang mengetengahkan kehidupan glamor dan adegan pacaran yang belum pantas dilakukan oleh anak seumuran mereka...

    Lalu... gimana sih pendapat teman-temen tentang hal ini...

    Kira-kira... jika diskusi kita disini bisa jadi masukan untuk teman-teman di pertelevisian dan perfilman, mungkin punya usul.. acara apa yang sifatnya bisa menghibur dan mendidik, khusunya untuk anak-anak dan remaja....


  2. #2
    Newbie brotodewo's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    bandung
    Posts
    35
    Rep Power
    0

    Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Quote Originally Posted by yantiluhjinggan View Post
    Bapak-bapak, ibu-ibu dan teman-teman semua....

    Banyak pendapat yang mengatakan kalau acara-acara televisi sekarang ini banyak yang tidak mendidik dan menimbukan pengaruh yang kurang baik terhadap anak-anak dan remaja....
    Terlebih lagi sinetron-senetron yang mengetengahkan kehidupan glamor dan adegan pacaran yang belum pantas dilakukan oleh anak seumuran mereka...

    Lalu... gimana sih pendapat teman-temen tentang hal ini...

    Kira-kira... jika diskusi kita disini bisa jadi masukan untuk teman-teman di pertelevisian dan perfilman, mungkin punya usul.. acara apa yang sifatnya bisa menghibur dan mendidik, khusunya untuk anak-anak dan remaja....

    SAVE OUR NATION...

    sangat mendidik tuh!!!!
    Jakarta keras bung!!!!

  3. #3
    Junior Member Siman's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    178
    Rep Power
    7

    Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Quote Originally Posted by yantiluhjinggan View Post
    Kira-kira... jika diskusi kita disini bisa jadi masukan untuk teman-teman di pertelevisian dan perfilman,
    ..kayaknya nggak tuh, soalnya biar dikritik atau diusulin (mungkin didemo kali yah ? tapi demonya kemana ) kayak apa pun mereka tetep aja menayangkan sinetron2 & film2 sampah. So, itu tugas kita memilah-milah tontonan yang pas buat anak kita ...(yah,...ketahuan deh gw dah punya anak)

  4. #4
    Contributor adi_albaar's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Inside My head
    Posts
    3,240
    Rep Power
    10

    Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Sinetron sekarang gak mendidik banget....
    Yang dipertontonkan berkutat sama pacaran, perebutan harta warisan, perselingkuhan. Dan cerita cuma berputar-putar doang
    Terus kalo rating bagus ceritanya ditambahin lagi, muncul pemeran tambahan yang gak jelas. Cerita ditamatkan kalo rating sudah anjlok.
    SUngguh tidak mendidik.....
    - She is back -

  5. #5
    Senior Contributor bakterijahatShera's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    7,375
    Rep Power
    15

    Exclamation Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Quote Originally Posted by adi_albaar View Post
    Sinetron sekarang gak mendidik banget....
    Yang dipertontonkan berkutat sama pacaran, perebutan harta warisan, perselingkuhan. Dan cerita cuma berputar-putar doang
    Terus kalo rating bagus ceritanya ditambahin lagi, muncul pemeran tambahan yang gak jelas. Cerita ditamatkan kalo rating sudah anjlok.
    SUngguh tidak mendidik.....
    enggak pernah berani klu dirumah buka tipi selain TransTV sm MetroTV,,,
    huuuksss,,,,,pembodohan bgt soalnya!!!!
    dlu sm ibuku jam 20.30 br bole buka tipi sblm itu mesti blajar
    so yg primetime sinetron sampah gtu pasti dah lewat
    lagian kr dah capek belajar nonton tipi gak bakal bs lama
    keknya ide bagus buat diterapin kemudian hari sm anak2,,,
    Love is not finding someone to live, its finding someone you can't live without

  6. #6
    Contributor yantiluhjinggan's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    2,412
    Rep Power
    9

    Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Quote Originally Posted by Siman View Post
    ..kayaknya nggak tuh, soalnya biar dikritik atau diusulin (mungkin didemo kali yah ? tapi demonya kemana ) kayak apa pun mereka tetep aja menayangkan sinetron2 & film2 sampah. So, itu tugas kita memilah-milah tontonan yang pas buat anak kita ...(yah,...ketahuan deh gw dah punya anak)
    susah juga sih... sebab mereka orientasinya business... gimana cara menjual dengan keuntungan yang seabreg-abreg tanpa memikirkan dampak dan efek samping dari acara mereka...

    juga denga berita-berita yang over dosis banget... cara penyampaiannya ituloh.. kadang terlalu berlebihan... malah bikin porsi berita jadi gak sesuai sama kejadian sebenarnya...

  7. #7
    Senior Member Durga Umayi's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    1,713
    Rep Power
    12

    Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Buat yg sudah punya anak,

    anda bisa tegas mengatakan ke anak anda bahwa acara2 primetime tuh cuma buat orang dewasa. Mereka hanya boleh nonton di jam2 tertentu spt jam tayangan film kartun, flora fauna, petualangan (kaya jejak petualang, archipelago, dll)
    Ga dilarang kok tegas, supaya anak anda pun terselamatkan dari radiasi tontonan sinetron indonesia yang berbahaya.

    Buat yg lom punya anak ;

    semoa bisa jadi bahan rujukan kalo ntar punya.
    The religious moderate is nothing more than a failed fundamentalist. (Harris, Sam)

  8. #8
    Junior Member ando ch's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Posts
    130
    Rep Power
    7

    Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    animal planet lebih enak ditonton drpd sinetron
    you may say i'm a dreamer,but i'm not the only one

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    31
    Rep Power
    0

    Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Sayang sekali acara TV Indonesia kebanyakan tidak berbobot....
    Kebanyakan sinetron, cerita ttg kisah cinta anak ABG...., banyak juga contek sinetron luar...
    Kisah cinta melulu, pemerannya juga anak2 kecil.... aduhhh

    Coba lihat TV negeri China, banyak acara bagus seperti CCTV menampilkan pengobatan tradisional, kekayaan alam dan budaya negerinya...
    Iklannya juga bagus...

  10. #10
    Contributor yantiluhjinggan's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    2,412
    Rep Power
    9

    Re: Acara TV yang mendidik apa ya...?

    Inget acara TVRI jaman doeloe nggak....
    taon 80-an dech...

    TV mulai-nya jam 5 sore, diawali film-film kartun, sinetronnya juga gak banyak, paling sanggar legenda, losmen, cerita anak, juga ada acara daerahnya yang menampilkan kebudayaan dari setiap daerah, tarian atau upacara adat, ada acara menggambar-nya Pak Tino Sidin dan lagu untuk anak-anak dan lain-lainnya dech...

    aku pikir kok malah lebih mendidik dech...

    tapi semuanya tinggal kenangan ya...

    skr, semuanya serba dikomersilkan... jadi unsur pendidikannya diabaikan...

Page 1 of 6 123456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0