Results 1 to 1 of 1

Thread: 10 Jebolan X Factor Terlaris


  1. #1
    Newbie hahamen's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    23
    Rep Power
    0

    10 Jebolan X Factor Terlaris

    Ajang pencarian bakat X Factor yang telah tersebar di berbagai negara di dunia ini telah menghasilkan banyak penyanyi baru yang sukses di industri musik dunia.




    Beberapa jebolan dari X Factor ini berhasil mencetak prestasi hebat dengan laris nya lagu-lagu mereka di pasaran, ada juga yang sangat berhasil menembus pasar musik dunia termasuk Amerika, salah satu cotoh yang paling sukses adalah Boyband, One Direction. Harry, Zayn, Liam, Niall dan Louis yang pernah menjadi finalis X Factor musim ke 7 tahun 2010, telah sukses menjadi ikon kebangkitan Boyband dengan laris nya dua album mereka 'Up All Night' dan 'Take Me Home', di pasaran.


    Beberapa tahun acara ini di adakan, sudah ada banyak nama yang berhasil di industri musik dan akan kita rangkum sebagai 10 Jebolan X Factor Terlaris Di Dunia :


    1. One Direction
    One Direction telah meraih 2 BRIT Award, 'Best British Single' 2012lewat single mereka 'What Makes You Beautiful' dan 'BRITs Global Success' di tahun 2013 ini. Album perdana mereka 'Up All Night'yang rilis pada tahun 2011 lalu ini menjadi album terlaris ketiga di dunia pada tahun 2012 dengan terjual sebanyak 4,5 Juta Copy. Sementara album kedua 'Take Me Home' yang rilis pada November 2012 lalu, telah terjual sebanyak 4,4 Juta Copy dan pernah berada di posisi pertama di Billboard 200 albums.




    2. Leona Lewis
    Leona Lewis adalah salah satu jawara X Factor yang paling sukses kedua setelah 1D, tampil di musim ketiga tahun 2006 lalu, Leona langsung menggebrak dengan kualitas vokalnya yang luar. Single perdananya 'Bleeding Love' meraih posisi puncak di lebih 30 negara, debut album nya 'Spirit' laku 7 Juta Copy di seluruh dunia. Album kedua 'Echo', walau tak sesukses album pertama, namun tetap meraih sukses di UK Charts, dan terjual 2,6 Juta Copy, lalu yang terbaru album ketiga 'Glassheart' baru di rilis Oktober 2012 lalu sudah terjual sebanyak 600 Ribu Copy. Leona telah meraih 7 Nominasi di Brit Awards dan 3 Nominasi di Grammy Awards. Dengan kualitas suara 4 Oktav yang powerful, Leona sering di sebut sebagai The Next Whitney Houston.







    3. Olly Murs
    Olly menjadi Runner Up X Factor musim ke 6 tahun 2009 yang kala itu di menangkan oleh Joe McELderry, namun justru Olly lah yang lebih beruntung di industri musik, Setelah di kontrak oleh Epic Records di Inggris, Olly juga di kontrak Syco Music dan Columbia Records untuk wilayah Amerika. Di tahun 2010 setelah usai X Factor, Olly merilis single 'Please Don't Let Me Go', yang sukses menjadi nomor satu di UK Singles Charts, single ini juga meraih 'Silver Certification dari British Phonographic Industry (BPI).





    Olly kembali meraih sukses dengan single nya 'Heart Skips a Beat'yang menduduki nomor satu di Chart, lalu single 'Dance with Me Tonight', menjadi single ketiga Olly yang sukses di tempat teratas chart musik di Inggris. Dan pada tahun 2011 lalu, Olly kembali ke X Factor, namun kali ini sebagai Host di belakang panggung yang di namai 'The Xtra Factor' bersama Caroline Flack. Tapi bukan berarti Olly meninggalkan dunia musik yang telah membesarkan namanya, pada November 2012, Olly merilis 'Right Place Right Time' yang sampai saat ini telah menghasilkan single 'Troublemaker' bersama RapperFlo Rida dan 'Army of Two'.


    4. Cher Lloyd
    Cher Lloyd, gadis cantik bertato ini berada di tempat keempat di X Factor musim ke 7, satu musim bersama One Direction, Rebecca Ferguson dan Matt Cardle yang jadi juaranya. Walau hanya di posisi keemapt, karier Cher cukup cepat melesat, single 'Swagger Jagger'tahun 2011 lalu sempat menjuarai UK Singles Chart dan posisi kedua di Irlandia. Lalu single kedua 'With Ur Love' yang featuring Mike Posner berada di posisi keempat. Cher Lloyd pun mendapat kesempatan untuk melebarkan kariernya di Amerika, Single 'Want U Back' pun telah sukses di rilis di Amerika pada bulan Mei 2012 lalu.






    5. Little Mix
    Jawara X Factor Inggris musim ke 8 tahun 2011 yang terdiri dari 4 gadis remaja, Perrie Edwards, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock,dam Jade Thirlwall menjadi grup pertama yang berhasil memenangkan ajang ini. Mereka langsung di kontrak oleh label milik Simon Cowell, Syco Records untuk wilayah Inggris dan oleh Columbia Records. Mereka pun mulai di perhitungkan sebagai the next Spice Girls yang dulu mampu meraih kesuksesan yang mendunia.





    Little Mix telah merilis album perdana 'DNA' pada 19 November 2012 lalu, dan telah menghasilkan Hits 'Wings', 'DNA','Change Your Life', dan yang terbaru adalah single keempat berjudul 'How Ya Doin' , dimana mereka berkolaborasi dengan Rapper Missy Elliot. Album'DNA' suadh terjual sebanyak 35 Ribu di Australia dan mendapat Gold Certification. Kesuksesan Little Mix ikut terdongkrak karena salah satu personilnya, Perrie Edwards saat ini sedang berpacaran dengan Zayn Malik, One Direction.



    6. JLS
    JLS atau Jack the Lad Swing, Boyband yang menjadi Runner Up di X Factor musim kelima tahun 2008, yang beranggotakan Aston Merrygold, Oritsť Williams, J.B. Gill dan Marvin Humes mampu membuktikan kesuksesan mereka setelah lepas dari X Factor. Setelah dikontrak Epic Records, mereka merilis single 'Beat Again' dan'Everybody In Love' yang keduanya mampu berada di puncak UK Singles Chart. JLS juga berhasil meraih Awards sebagai pendatang baru terbaik di ajang BRIT Awards 2010, meraih predikat 'Best Song' lewat single 'Beat Again', dan 'Best Newcomer' di ajang MOBO Awards 2009. Tahun berikutnya, mereka kembali sukses di MOBO Awardsdengan meraih 'Best UK Act' dan 'Best Album'.


    JLS juga di nobatkan sebagai jebolan X Factor tersukses dalam penjualan single dan album mereka di Inggris. Mereka telah berhasil menjual lebih dari 8 Juta Copy lagu-lagu mereka. Selain itu, keempat pria ini juga berada di posisi 16 besar bintang Reality Show terkaya di Inggris, dengan total penghasilan sebesar £6 Juta/masing-masing anggota.




    7. Alexandra Burke
    Alexandra Imelda Cecelia Ewen Burke, jawara musim kelima tahun 2008 yang lahir dan besar di London ini langsung di kontrak 3 label saat ia di nobatkan sebagai juara, oleh Epic Records, RCA Records dan Syco Music. Single perdanya 'Hallelujah' langsung meraih rekor penjualan sebanyak 105.000 Copy dalam 24 jam pertama rilis. Lagu ini juga menjadi Top Selling Single of 2008. Sampai bulan Januari 2009, single itu telah terjual sebanyak 1 Juta Copy.



    Album perdananya, 'Overcome' di tahun 2009 kembali memuncaki tangga-tangga lagu di Inggris dan Irlandia dan menjadi 'The Most Succesful Album' di Inggris. Burke juga pernah meraih 3 Nominasi di ajang BRIT Award.


    8. Rebecca Ferguson

    Rebecca Caroline Ferguson merupakan Runner Up musim ke 7 The X Factor Inggris, dimana Matt Cardle yang jadi juaranya. Rebecca merilis debut albumnya 'Heaven' pada November 2011 lalu dan berhasil meraih Sertifikat Platinum di Inggris, Irlandia, dan Amerika. Rebecca yang sempat menjalin hubungan spesial dengan Zayn Malik, One Direction ini sudah meraih 2 Nominasi MOBO Awards dan satuMTV Europe Award.
    Tahun ini, Rebecca mengaku sedang dalam proses rekaman album keduanya.


    9. Matt Cardle
    Matthew Sheridan Cardle, juara The X Factor musim ke7 tahun 2010, langsung merilis album perdananya 'Letters' pada 17 Oktober 2011 lalu, album ini pun mampu berada di tempat kedua UK Albums Chart. Dan pada bulan Oktober 2012 dia merilis album keduanya 'The Fire' di bawah label barunya, 'So What Recordings', Matt keluar dari Label Sony, karena sempat merasa envy pada One Direction, yang menurutnya lebih di utamakan oleh pihak label. Makanya Matt memilih untuk melepaskan diri dari Label tersebut.

    Album 'The Fire' berhasil berada di posisi 8 di UK Albums Chart.


    10. Joe McElderry

    Joseph McElderry langsung melesat dengan Hits nya 'The Climb'setelah sukses menjadi juara di The X Factor Musim keenam. Single itu berada di tempat teratas di UK Singles dan Irish Single Charts. Joe juga dinobatkan sebagai pemenang di ajang Popstar Of Operastar pada tahun 2011 lalu. Joey juga menjadi jebolan The X Factor pertama yang sudah menghasilkan album paling banyak yakni 4 album.

    sumber
    Last edited by rulz; 15-04-13 at 03:05 PM.

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0