Page 1 of 9 123456789 LastLast
Results 1 to 10 of 89

Thread: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?


  1. #1
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    18

    Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah di doktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan,
    mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.


    mari kita buktikan :


    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!'

    Perhatikan warna-warna kelima balon tsb, kenapa tiba2 muncul warna hijau?
    Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -



    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang...kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!'




    Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi)

    Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi :

    'mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)..kalo berjalan prok..prok.. prok..', nah, itu baru klop!

    jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :

    'mempunyai pedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..' itu baru sesuai dgn kondisi pedang panjangnya!


    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..'


    Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.

    Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru.

    Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!


    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Naik-naik ke puncak gunung..tinggi. . tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara..2X'




    Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi!

    Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki

    lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!



    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung ..Sby..bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik..keretaku tak berhenti lama'

    Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu.


    Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang danJakarta-Surabaya !


    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjanghari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..'



    Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit !
    kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak2 dgn presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!




    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..'

    Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil.


    Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!



    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Nina bobo nina bobo oh nina bobo... kalau tidak bobo digigit nyamuk'



    menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg penuh nada mengancam


    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Bintang kecil dilangit yg biru...'


    (Bintang khan adanya malem, lah kalo malem emang warna langitnya biru?)



    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Ibu kita Kartini...harum namanya' (Namanya Kartini atau Harum?)



    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Pada hari minggu..naik delman istimewa ku duduk di muka' (Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)



    ~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~ ~~~~~~
    'Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung di kebun kita...'


    (kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?



    NOW BACK TO WORK...!!!!
    Life is Adventure

  2. #2
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,473
    Rep Power
    9

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Maaf..., kalo bisa gabung aja di topik "Bagaimana Indonesia bisa maju, kalo generasi penerusnya bobrok?" Biar gak kebanyak topik, karena kan kalo dilihat judul topiknya kayanya ada hubungannya.
    kendalikanlah dirimu
    sebelum mengendalikan orang lain

  3. #3
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    18

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Quote Originally Posted by marsal View Post
    Maaf..., kalo bisa gabung aja di topik "Bagaimana Indonesia bisa maju, kalo generasi penerusnya bobrok?" Biar gak kebanyak topik, karena kan kalo dilihat judul topiknya kayanya ada hubungannya.
    tapi kan isinya beda mas....
    Life is Adventure

  4. #4
    Senior Member orangbiasa's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,593
    Rep Power
    9

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    lucu banget......

    kreatif banget sih......ngga asal copy paste....


    satu lagi lagu yang bikin indonesia ngga maju....lagunya kolam susu...

    bukan lautan ..hanya kolam susu...........,,,......tongkat kayu dan batu jadi tanaman....
    Yang cari Bracket LCD LED Plasma PM yah www.bracketlcdledplasma.blogspot.com

  5. #5
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    18

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Quote Originally Posted by orangbiasa View Post
    lucu banget......

    kreatif banget sih......ngga asal copy paste....


    satu lagi lagu yang bikin indonesia ngga maju....lagunya kolam susu...

    bukan lautan ..hanya kolam susu...........,,,......tongkat kayu dan batu jadi tanaman....
    Wekss......!!! dapet dari E-mail.... hihihihihi
    Life is Adventure

  6. #6
    Senior Member bukanTuhan's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    near
    Posts
    2,186
    Rep Power
    8

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Mas......lagian lagu ini kan buat anak-anak. Kita waktu kecil di TK gak mikir jauh-jauh tuh pas nyanyiin lagunya. Yang penting senang. Yang beginian kan baru dipirin ma orang dewasa yang udah gak anak-anak lagi. Artinya udah maju kan pikirannya.

    Satu lagi, Balonku ada lima itu gak ada warna merah. Yang ada Hijau, Kuning, Kelabu, Merah Muda, dan Biru. Pernah TK gak Mas????
    Salam buat semuanya...

  7. #7
    Senior Member orangbiasa's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,593
    Rep Power
    9

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Quote Originally Posted by ayang View Post
    Wekss......!!! dapet dari E-mail.... hihihihihi
    iya...yang aku maksud kreatif itu yang ngarang....
    (ngeles mode : on)
    Yang cari Bracket LCD LED Plasma PM yah www.bracketlcdledplasma.blogspot.com

  8. #8
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    18

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Quote Originally Posted by bukanTuhan View Post
    Mas......lagian lagu ini kan buat anak-anak. Kita waktu kecil di TK gak mikir jauh-jauh tuh pas nyanyiin lagunya. Yang penting senang. Yang beginian kan baru dipirin ma orang dewasa yang udah gak anak-anak lagi. Artinya udah maju kan pikirannya.

    Satu lagi, Balonku ada lima itu gak ada warna merah. Yang ada Hijau, Kuning, Kelabu, Merah Muda, dan Biru. Pernah TK gak Mas????
    Kena..... Deh.....
    Life is Adventure

  9. #9
    Senior Member tony harwi's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Next to You
    Posts
    1,122
    Rep Power
    9

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Kalau menurut teman saya sih, lain lagi ceritanya.
    Ini katanya :

    Mungkin alasan paling dasar mengapa negara Indonesia belum maju-maju adalah dengan logika seperti di bawah ini ?

    1. Jml penduduk Indonesia ada 237* juta. 104 juta
    diantaranya adalah para pensiun. Jadi tinggal 133 juta yang bisa kerja.

    2. Jml pelajar dan mahasiswa adalah 85 juta. Mereka sekolah, jadi
    tinggal48 juta orang yang bisa kerja.

    3. Yang kerja buat pemerintah pusat sebagai pegawai negeri ada 29 juta.
    Jadi tinggal 19 juta yang bisa kerja.

    4. Ada 4 juta yg jadi TNI/POLRI. Jadi tinggal 15 juta yg bisa kerja.

    5. Ada lagi yang kerja di pemerintahan daerah dan departemen jumlahnya
    14.800.000. jadi sisanya tingal 200.000 yang bisa kerja.

    6. Yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit di seluruh Indonesia ada
    188.000. Jadi sisa 12.000 orang yang bisa kerja.

    7. Ada 11.988 orang yg dipenjara. Jadi tinggal sisa dua orang saja yang
    masih bisa kerja.



    Siapa mereka?
    Ya,,,,, tentu saja saya dan anda.


    Tapi kan..... anda malah sibuk main internet dan morum.
    Jadi tinggal saya sendiri dong yang bekerja.
    Gimana Indonesia bisa maju kalau cuma saya yang bekerja?
    [* ga usah terlalu dipikirin soal angkanya, itu kan bisa-bisanya saya aja!!]

    Kebahagiaan akan bisa masuk dengan lebih mudah bila saja kita mau membukakan pintu hati kita untuknya.

  10. #10
    Senior Member tony harwi's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Next to You
    Posts
    1,122
    Rep Power
    9

    Re: Anda tahu kenapa Indonesia tidak menjadi negara maju?

    Quote Originally Posted by bukanTuhan View Post
    Satu lagi, Balonku ada lima itu gak ada warna merah. Yang ada Hijau, Kuning, Kelabu, Merah Muda, dan Biru. Pernah TK gak Mas????
    Walah, Bung BT ini kok ya suka nanya yang aneh-aneh toh?....
    Lha wong dia itu TK-nya aja dulu 5 tahun lho!!

    Kebahagiaan akan bisa masuk dengan lebih mudah bila saja kita mau membukakan pintu hati kita untuknya.

Page 1 of 9 123456789 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0