Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 11 to 20 of 22

Thread: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia Terhadap Rakyat Papua


  1. #11
    Senior Member Scor Wang's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    'Tersangkut di Indonesia' (???).
    Posts
    2,369
    Rep Power
    8

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia terhadap Rakyat Papua

    Quote Originally Posted by noRespect View Post
    Menurut saya koteka yang hampir telanjang bulat itu ciri khas papua dan itu justru ga boleh hilang. Untuk wanita hanya mengenakan semacam rok dari tumbuhan maybe (ada sebagian yang sudah pakai kain), bagian dada tidak tertutup.
    Anda tahu Maja Pahit?.
    Kerajaan Maja Pahit Indonesia?.
    Bukankah di sinentronkan pemeran2nya sering bertelanjang dada?.
    Apakah bangsa Indonesia perlu bertelanjang dada layaknya peradaban pada masa itu?.
    ?.

    :d.
    (Joke).
    Just call Me Scor;
    Member and Son of God,
    Brother of Jesus Christ in Heaven.

  2. #12
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    1,546
    Rep Power
    8

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia terhadap Rakyat Papua

    Quote Originally Posted by noRespect View Post
    Menurut saya koteka yang hampir telanjang bulat itu ciri khas papua dan itu justru ga boleh hilang. Untuk wanita hanya mengenakan semacam rok dari tumbuhan maybe (ada sebagian yang sudah pakai kain), bagian dada tidak tertutup.
    Mengenai kesejahteraan emang masih sangat tertinggal. Salah satu alasannya menurut saya topografi di papua yang kurang mendukung (berbukit, lembah, rawa). Tapi harus diakui, korupsi itu juga salah satu alasan.
    ya nggak gitu, kalau memang mau berbusana modern mesti dibantu belajar, biarkan budaya lama itu hilang, tapi bukan dipaksa, melainkan biarkan masyarakat papua memilih.
    Ketidakadilan Pemerintah Indonesia Terhadap Rakyat Papua-papua-bikers.jpg

    keinginan masyarakat papua untuk hidup lebih sejahtera adalah wajar, angan-angan punya rumah untuk keluarga dengan dapur sendiri dan ada TV bisa terwujud (sedikit ngarang)
    tiap desa menikmati listrik, pendidikan dan rumah kesehatan (RS)

    yang serem 'kan dokter kadang tidak merasa aman bila jauh dari kota

    Namun soal masih berkoteka tetap bukanlah acuan (pic yang kupajang hanya ilustrasi)

  3. #13
    Member noRespect's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Bekasi saja, ngga aneh2 kok :)
    Posts
    585
    Rep Power
    0

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia terhadap Rakyat Papua

    Kayaknya beda pandangan aja soal budaya. Tapi ga masalah. Intinya tetap sama, papua harus sejahtera. Cuma menurut saya menjangkau kesana saat ini masih sulit.

  4. #14
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,805
    Rep Power
    7

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia terhadap Rakyat Papua

    Setuju nich, ama yang ini...

    Quote Originally Posted by noRespect View Post
    Kayaknya beda pandangan aja soal budaya. Tapi ga masalah. Intinya tetap sama, papua harus sejahtera. ....

  5. #15
    Senior Member Scor Wang's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    'Tersangkut di Indonesia' (???).
    Posts
    2,369
    Rep Power
    8

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia Terhadap Rakyat Papua

    'Pada umumnya'.
    Cara berbusana= Tidak berbusana.
    Itu udah menunjukan taraf rendah dan tingginya suatu peradaban.

    Semakin tidak berbusana cara berbusananya?.
    Semakin rendah peradabannya.

    Itulah kuncinya.
    Busana!.
    :d.
    Just call Me Scor;
    Member and Son of God,
    Brother of Jesus Christ in Heaven.

  6. #16
    Junior Member zenie's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    434
    Rep Power
    6

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia Terhadap Rakyat Papua

    Quote Originally Posted by Scor Wang View Post
    'Pada umumnya'.
    Cara berbusana= Tidak berbusana.
    Itu udah menunjukan taraf rendah dan tingginya suatu peradaban.

    Semakin tidak berbusana cara berbusananya?.
    Semakin rendah peradabannya.

    Itulah kuncinya.
    Busana!.
    :d.
    Scor, klo menurut saya busana itu tidak menunjukkan tingkat peradaban..
    Klo Anda menggunakan busana sebagai penentu tingkat peradaban, maka saya kira orang Eskimo adalah orang paling beradab di dunia ini..
    Kan mereka menggunakan busana paling "banyak" a.k.a tebal..

    Tapi terserah Anda saja klo mau membatasi tingkat peradaan itu hanya sebatas dari gaya berpakaian..
    The Heart of Mathematics is Its Problems (Paul Halmos)

  7. #17
    Senior Member Scor Wang's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    'Tersangkut di Indonesia' (???).
    Posts
    2,369
    Rep Power
    8

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia Terhadap Rakyat Papua

    Quote Originally Posted by zenie View Post
    Scor, klo menurut saya busana itu tidak menunjukkan tingkat peradaban..
    Klo Anda menggunakan busana sebagai penentu tingkat peradaban, maka saya kira orang Eskimo adalah orang paling beradab di dunia ini..
    Kan mereka menggunakan busana paling "banyak" a.k.a tebal..

    Tapi terserah Anda saja klo mau membatasi tingkat peradaan itu hanya sebatas dari gaya berpakaian..
    Kan udah Scor nyatakan: Pada umumnya.
    :d.

    Ngenai orang eskimo?.
    Dengan kondisi alam seperti dingin es gitu?.
    Tidak berbusana?.
    Mampus dech.
    .

    Tetapi jika mereka memang telah menemukan kain/ Busana?.
    Itu menunjukan peradaban mereka memang tidak jelek.
    Ataupun tidak rendah.
    Ngenai orang eskimo itu?.
    Cuma kondisi alamnya saja yang boleh di kategorikan ekstrem.
    Tetapi peradabannya mereka?.
    Scor rasa ada di atas suku suku terpencil di Indonesia.
    Terutama kalo saat ini dan sesuai topik thread ini.
    Ya, Peradaban orang eskimo di atas peradaban orang Papua.
    Catatan: Pandangan Scor lah.
    Just call Me Scor;
    Member and Son of God,
    Brother of Jesus Christ in Heaven.

  8. #18
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    1,546
    Rep Power
    8

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia Terhadap Rakyat Papua

    gini papa scor
    soal busana aku sangat setuju bila semua masyarakat irian pakai busana wajar masa kini, punya rumah tembok, RSSSS juga boleh.

    tapi soal busana adat tidak bisa di jadikan acuan target.
    yang bisa adalah memberikan pendidikan yang baik supaya masyarakat memilih sendiri untuk berbusana baik mengikuti perkembangan jaman, ini kalau soal busana.

    soal kesejahteraan papua secara umum, pemerintah harus menyediakan segala sesuatu yang menjadikan masyarakat papua merasa sejahtera, terutama tidak ada keinginan perang antar suku lagi, sekarang sedang banyak tuh, kasihan 'kan.....

  9. #19
    Senior Member Scor Wang's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    'Tersangkut di Indonesia' (???).
    Posts
    2,369
    Rep Power
    8

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia Terhadap Rakyat Papua

    Quote Originally Posted by latifa View Post
    gini papa scor
    Papa pula :d.
    Scor masih single :d.

    Apa kata kamu dech.
    Ok.

    :d.
    Just call Me Scor;
    Member and Son of God,
    Brother of Jesus Christ in Heaven.

  10. #20
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,805
    Rep Power
    7

    Re: Ketidakadilan Pemerintah Indonesia Terhadap Rakyat Papua

    setuju yang ini nich...

    bikin pabrik pengalengan ikan, atau pabrik es kayaknya bakal bermanfaat deh..

    Quote Originally Posted by latifa View Post
    ...
    soal kesejahteraan papua secara umum, pemerintah harus menyediakan segala sesuatu yang menjadikan masyarakat papua merasa sejahtera.......

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0