Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 28

Thread: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia


  1. #1
    Newbie sikil_akas's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    puncak gunung
    Posts
    46
    Rep Power
    0

    Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Hiii...Semua...

    Kaget juga neh liat berita di TV mengenai kerusakan ekosistem di Pertambangan yang notabene Management-nya dah diambil alih sama Malaysia.

    Kerusakannya tambah parah+pihak management nggak mau tau soal begituan.

    Aku cuma bisa bertanya dalam hati...bisa,mampu,berani gak ya pemimpin kita mengambil alih perusahaan2 asing yang udah bikin rusak negara kita. Jadi inget cerita2 para orangtua tentang keberanian Soekarno buat ambil alih perusahaan Belanda waktu itu.

    Aku nantinya punya keturunan/anak (mudah2an),bisa nggak ya anak2ku dan anak Indonesia lainnya lebih makmur dari sekarang? soalnya kalo lihat kondisi sekarang aja dah miriiiis bangett...

    Mudah2an Presiden yg akan datang lebih berani ya...atau masa jabatannya yang kurang panjang ya? jadi nggak bisa ngejalanin programnya secara maksimal?

  2. #2
    Contributor Fidel Castro's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cuba
    Posts
    2,974
    Rep Power
    11

    Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Quote Originally Posted by sikil_akas View Post
    Hiii...Semua...

    Kaget juga neh liat berita di TV mengenai kerusakan ekosistem di Pertambangan yang notabene Management-nya dah diambil alih sama Malaysia.

    Kerusakannya tambah parah+pihak management nggak mau tau soal begituan.

    Aku cuma bisa bertanya dalam hati...bisa,mampu,berani gak ya pemimpin kita mengambil alih perusahaan2 asing yang udah bikin rusak negara kita. Jadi inget cerita2 para orangtua tentang keberanian Soekarno buat ambil alih perusahaan Belanda waktu itu.

    Aku nantinya punya keturunan/anak (mudah2an),bisa nggak ya anak2ku dan anak Indonesia lainnya lebih makmur dari sekarang? soalnya kalo lihat kondisi sekarang aja dah miriiiis bangett...

    Mudah2an Presiden yg akan datang lebih berani ya...atau masa jabatannya yang kurang panjang ya? jadi nggak bisa ngejalanin programnya secara maksimal?
    Boro2x mau melawan Malaysia ................ sama DPR aja takut.

    Lagian emang bener kalo masa jabatannya cuma 5 tahun, and udah punya feeling ngga bakal ke pilih lagi, ya mendingan cari aman nya aja .....................

    Saya pribadi pengen tantang setiap calon pemimpin di negri ini (bupati, gubernur, mentri, dan presiden) untuk BERKORBAN kepada negeri kita ini.
    Berkorbannya ngga usah kayak pejuang dulu yg mengorbankan nyawa utk membela tanah air, tapi berkorban menyumbangkan 1/2 dari harta pribadi mereka untuk kepentingan masyarakat. Di jamin kaga bakalan jadi miskin mereka itu kalo cuma nyumbang 1/2 nya doang .............
    Cuma masalahnya calon2x pemimpin yg katanya rela ber korban demi kepentingan rakyat setelah memangku jabatan mereka lebih sering jadi orang pengecut (yg hidup bermewah2x dengan fasilitas yg rakyat berikan, sementara rakyatnya banyak yg kena busung lapar). Ada dari mereka yg berani ngga ya dari mereka terima tantangan kayak gini ???

    Coba nanti lihat tahun 2009, kampanye pilpres pasti rame banget. Setiap kandidat bakal nge gombal abis2xan ............... bahkan dari sekarang saja sudah ada yg rela ikut makan nasi aking (kalo emang solider sama orang susah, jangan sok ikutan jadi orang susah, mendingan tolong mereka bukan hanya dengan simpati dan janji2x, tapi didik dan ajak mereka untuk bekerja agar mereka bisa mandiri dan lepas dari kemiskinan).
    Last edited by Fidel Castro; 19-03-08 at 04:25 PM.

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Ga usah nasionalisasi perusahaan asing deh....
    Yang udah ada juga mau dijual. Lagian.....ntar jadi ajang korupsi baru.
    Tapi jangan pesimis, ada kok yang berani melawan dominasi dan kesewenangan asing di negri ini. Liat tuh Siti Fadilla Supari yang berani membongkar konspirasi WHO dalam soal flu burung. Kita musti beri dukungan ama tuh ibu. Jangan biarkan dia sendirian berteriak. Kita teruskan apa yang telah ia mulai.

    Lam Juang deh Buat Fidel.

  4. #4
    Senior Member Mr.Shock's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    1,513
    Rep Power
    9

    Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Nasionalisasi perusahaan asing tentu saja tidak bisa di lakukan oleh pemerintah, ini bukan masalah berani dan tidak, serta bukan masalah cinta bangsa atau tidak,..

    Sebelum sebuah investasi asing tentu saja ada mou yang di sepakati.
    pemerintahan ke2 tentu saja tidak bisa begitu saja menganulir mou pemerintahan yang pertama.

    kecuali kita mengganti sistem pemerintahan komunis, dalam artian, semua aset di kuasai oleh negara, termasuk perusahaan2 strategis swasta. seperti china pada jaman revolusi ekonomi jaman mo ze dong.
    kalo udah cerita begini. saya mau ganti warganegara dulu deh,...

  5. #5
    Newbie
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Talking Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Nasionalisasi perusahaan asing malah akan membuat investor lari dari Indonesia. Yang bisa dilakukan adalah perubahan kontrak kerja sama, sehingga bangsa Indonesia dapat memperoleh hak yang lebih besar/pantas sebagai pemilik kekayaan alam. Jika perusahaan asing tersebut menolak perubahan, ya silahkan keluar saja dari Indonesia, karena masih banyak perusahaan lain yang mau. Contohnya adalah Venezuela & Bolivia. Dari sekian banyak perusahaan minyak asing yang beroperasi di Venezuela hanya Exxon yang tidak sepakat dengan perubahan kontrak kerja sama yang diajukan Venezuela, maka keluarlah Exxon dari Venezuela, sedangkan perusahaan minyak asing lainnya setuju untuk memberikan bagian yang lebih besar bagi mitranya sebagai pemilik sumber daya alam. Hayo P SBY, berani nggak mencontoh Pres. Hugo Chavez???

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Quote Originally Posted by Fidel Castro View Post
    Boro2x mau melawan Malaysia ................ sama DPR aja takut.

    Lagian emang bener kalo masa jabatannya cuma 5 tahun, and udah punya feeling ngga bakal ke pilih lagi, ya mendingan cari aman nya aja .....................

    Saya pribadi pengen tantang setiap calon pemimpin di negri ini (bupati, gubernur, mentri, dan presiden) untuk BERKORBAN kepada negeri kita ini.
    Berkorbannya ngga usah kayak pejuang dulu yg mengorbankan nyawa utk membela tanah air, tapi berkorban menyumbangkan 1/2 dari harta pribadi mereka untuk kepentingan masyarakat. Di jamin kaga bakalan jadi miskin mereka itu kalo cuma nyumbang 1/2 nya doang .............
    Cuma masalahnya calon2x pemimpin yg katanya rela ber korban demi kepentingan rakyat setelah memangku jabatan mereka lebih sering jadi orang pengecut (yg hidup bermewah2x dengan fasilitas yg rakyat berikan, sementara rakyatnya banyak yg kena busung lapar). Ada dari mereka yg berani ngga ya dari mereka terima tantangan kayak gini ???

    Coba nanti lihat tahun 2009, kampanye pilpres pasti rame banget. Setiap kandidat bakal nge gombal abis2xan ............... bahkan dari sekarang saja sudah ada yg rela ikut makan nasi aking (kalo emang solider sama orang susah, jangan sok ikutan jadi orang susah, mendingan tolong mereka bukan hanya dengan simpati dan janji2x, tapi didik dan ajak mereka untuk bekerja agar mereka bisa mandiri dan lepas dari kemiskinan).

    1/2 harta itu brarti banyak loh om.. dan mereka mendapatkan 1/2 hartanya,butuh pengorbanan 1/2 masa hidup mereka.. mgkn lebih baik bila hanya sebagian kecilnya aja, dan seikhlasnya.. yg harus ngasih lebih banyak itu para pengusaha, misalnya beban pajak ditambah, khususnya utk pengusaha minyak dan batu bara yg skrg harganya melonjak, utk pengusaha2 tsb, ya berbagilah sedikit keuntungan dgn negara, toh utk bangsanya sendiri jg..

  7. #7
    Contributor Fidel Castro's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cuba
    Posts
    2,974
    Rep Power
    11

    Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Quote Originally Posted by yudhasatriaw View Post
    1/2 harta itu brarti banyak loh om.. dan mereka mendapatkan 1/2 hartanya,butuh pengorbanan 1/2 masa hidup mereka.. mgkn lebih baik bila hanya sebagian kecilnya aja, dan seikhlasnya.. yg harus ngasih lebih banyak itu para pengusaha, misalnya beban pajak ditambah, khususnya utk pengusaha minyak dan batu bara yg skrg harganya melonjak, utk pengusaha2 tsb, ya berbagilah sedikit keuntungan dgn negara, toh utk bangsanya sendiri jg..
    Anda yakin mereka mendapat kan 1/2 dari harta kekayaannya dengan pengorbanan 1/2 masa hidup mereka ???

    Jika menurut anda 1/2 nya itu banyak, ya berarti yg setengah nya juga lagi masih banyak juga kan ??? Toh tidak akan membuat yg bersangkutan menjadi miskin, kalo sisanya masih banyak. Coba sekali2x baca pertambahan data harta kekayaan pejabat tinggi sebelum dan sesudah menjabat suatu jabatan (itu yg ada di atas kertas, yg rahasianya juga lebih gede).

    Jika melihat kenyataan yg ada, berarti teori mayoritas pejabat tinggi punya bisnis sampingan 'dagang permata' adalah benar adanya.
    La wong kebanyakan gaji mereka itu hanya relative cukup koq. Tapi aneh kalo mereka dan keluarganya bisa hidup bermewah2x. Dari mana uangnya kalo bukan dari 'bisnis sampingan' tadi ?

    Jadi saya rasa cukup adil untuk menuntut pengorbanan mereka dalam bentuk materi. Toh mereka juga menjanjikan pengabdian yg semaksimal mungkin untuk kepentingan negara.

    Pengusaha2x yg masih mau membuka usaha di Indonesia, adalah pahlawan2x ekonomi (memang tidak semuanya). Tanpa mereka menyumbangkan keuntungannya pun, mereka bayar pajak dan retribusi (kalo ada yg ngga bayar, pasti langsung di tutup) yg dananya (potong di korup dulu) di kelola oleh pemerintah untuk membangun negara . Selain itu mereka juga menyediakan lapangan kerja buat orang banyak.
    Tidak mudah jadi pengusaha di negara yg masih banyak oknum pungli nya.
    Tapi saya setuju saran anda, bahwa SEBAIKNYA setiap pengusaha itu peduli terhadap kemajuan sosial di lingkungannya.

    Salam.

  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    116
    Rep Power
    7

    Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    salah sendiri pilih pemimpin yg bisanya begini......

  9. #9
    Member gogon57cakep's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    546
    Rep Power
    7

    Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Quote Originally Posted by budi View Post
    salah sendiri pilih pemimpin yg bisanya begini......
    Jangan begitu mas...mungkin anda tidak memilih beliau pada saat itu, tapi suara beliau saat itu paling memenuhi kuotanya...dan beliau yg terbaik yg kita punya...emang segitu terbaiknya...(dibandingin yg laen)

  10. #10
    Member gogon57cakep's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    546
    Rep Power
    7

    Re: Nasionalisasi Perusahaan Asing di Indonesia

    Quote Originally Posted by Fidel Castro View Post
    Anda yakin mereka mendapat kan 1/2 dari harta kekayaannya dengan pengorbanan 1/2 masa hidup mereka ???

    Jika menurut anda 1/2 nya itu banyak, ya berarti yg setengah nya juga lagi masih banyak juga kan ??? Toh tidak akan membuat yg bersangkutan menjadi miskin, kalo sisanya masih banyak. Coba sekali2x baca pertambahan data harta kekayaan pejabat tinggi sebelum dan sesudah menjabat suatu jabatan (itu yg ada di atas kertas, yg rahasianya juga lebih gede).

    Jika melihat kenyataan yg ada, berarti teori mayoritas pejabat tinggi punya bisnis sampingan 'dagang permata' adalah benar adanya.
    La wong kebanyakan gaji mereka itu hanya relative cukup koq. Tapi aneh kalo mereka dan keluarganya bisa hidup bermewah2x. Dari mana uangnya kalo bukan dari 'bisnis sampingan' tadi ?

    Jadi saya rasa cukup adil untuk menuntut pengorbanan mereka dalam bentuk materi. Toh mereka juga menjanjikan pengabdian yg semaksimal mungkin untuk kepentingan negara.

    Pengusaha2x yg masih mau membuka usaha di Indonesia, adalah pahlawan2x ekonomi (memang tidak semuanya). Tanpa mereka menyumbangkan keuntungannya pun, mereka bayar pajak dan retribusi (kalo ada yg ngga bayar, pasti langsung di tutup) yg dananya (potong di korup dulu) di kelola oleh pemerintah untuk membangun negara . Selain itu mereka juga menyediakan lapangan kerja buat orang banyak.
    Tidak mudah jadi pengusaha di negara yg masih banyak oknum pungli nya.
    Tapi saya setuju saran anda, bahwa SEBAIKNYA setiap pengusaha itu peduli terhadap kemajuan sosial di lingkungannya.

    Salam.
    Kayaknya jangan perusahaan asing dulu yg di nasionalisasi..tetapi SDM indonesia dulu deh yg di nasionalisasi...Twin Tower Malaysia siapa arsiterknya?Orang Batak!!!yah mungkin karena di Malaysia bayarannya tinggi dan di Indonesia gak di bayar kalee....UAV...pesawat tanpa awak buat intai maritim nya Malaysia...siapa yg buat??Orang lulusan ITB dan aseli Indonesia...(ujung2nya masalah uang lagi kan??)
    Jadi SDM harus di nasionalisasi dulu sebelum Perusahaan asing tersebut...(semua lini )

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0