Page 3 of 11 FirstFirst 1234567891011 LastLast
Results 21 to 30 of 109

Thread: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?


  1. #21
    Senior Member CUTE_BABY's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    somewhere in east area
    Posts
    2,079
    Rep Power
    9

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    Quote Originally Posted by OJO DUMEH View Post
    Bro Kuciwa maksudnya bukan menyindir malah sebaliknya..si "MUMET NDASE (pusing kepala)" sebenere diem-diem dia terkagum-kagum and terobsesi ma nabi besarnya umat mosleem, cuma dia gak tau gimana cara mengimplementasikannya. Makanya dia bela-belain tuh nama nabi besarnya umat mosleem dipake buat Nickname biar melekat terus dihati dan sanubarinya. Yah semoga ajah klo udah pake nicknamenya hatinya jadi lebih tentram, sopan kata-katanya, gak muring-muring terus and than "NDASE" ora "MUMET" lagi (kepalanya gak pusing)...

    LHA.... DILADENIN LAGEEE... MAKIN GEDE AJA NDASE SING MUMET IKU....
    I FEEL FINE...
    BEATLES MANIA

  2. #22
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    111
    Rep Power
    7

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    Oke kembali ke persoalan.

    Menurutku Sultan mungkin berhasil di Jogja.

    Tapi, Indonesia lebih heterogen daripada sekedar Jogja.

  3. #23
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    111
    Rep Power
    7

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    dg kt lain, indonesia lebih kompleks dripd jogja...

  4. #24
    Advisor alindri's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    di rumah......
    Posts
    13,767
    Rep Power
    20

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    Sri Sultan jadi RI1?
    layaknya sich layak aja...siapa aja boleh2 aja koq mencalonkan diri, yg jadi pertanyaan..mampukah dia.....
    nach mari kita buktikan apakah seorang sri sultan mampu memimpin bangsa indonesia yg penuh dengan segala macam persoalan yg sangat komplex...

    baut aku pribadi siapapun presidennya ya terserah asal bisa membawa indonesia ke suatu kemajuan bukan kemunduran seperti yg sudah berlangsung selama beberapa waktu lalu....
    Last edited by alindri; 24-03-08 at 08:47 PM.
    c yau

  5. #25
    Senior Member Mr.Shock's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    1,513
    Rep Power
    9

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    Saya pikir Indonesia masih butuh figur tentara untuk memimpin, mungkin bukan hanya Indonesia, secara umum untuk negara yang stabilitas politiknya labil. seperti filipina, thailand, pakistan, dsb

    Kalau sultan, jadi wakil aja deh,...

  6. #26
    Junior Member ABCENT's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    200
    Rep Power
    7

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    Quote Originally Posted by jip_id View Post
    Oke kembali ke persoalan.

    Menurutku Sultan mungkin berhasil di Jogja.

    Tapi, Indonesia lebih heterogen daripada sekedar Jogja.
    sepertinya , yg dipersoalkan sebenarnya adalah ke-jawa-an beliau , dan bukan semata kapasitas maupun integritas pribadinya.

    untuk anda cermati , yg namanya jawa itu dari / sejak dahulukala juga tidaklah pernah benar-benar eksklusif. banyak adat dan kebiasaan dari luar jawa yg tumbuh dan berkembang memperkaya budaya jawa, yg dominan tercatat adalah kebudayaan malayu. (maaf , jadi agak OOT)

    banyaknya penduduk di jawa juga pastilah bukan hanya karena banyaknya keturunan orang-orang "asli" jawa , karena pendatang dari luar jawa yg secara total juga tidak dapat disebut sedikit , kemudian beranak-pinak di pulau jawa , setelah dua generasi , banyak yg lebih suka menyebut dirinya sebagai "orang jawa".
    dan tidak sedikit dari mereka inilah yg justru aktif "menjaga dan mengembangkan" budaya jawa.

    satu contoh , sultan jogja dahulukala punya orang-orang kepercayaan dari kelompok suku bugis , yg diberi lokasi tempat tinggal yg kemudian dikenal dgn "bugisan".
    akan halnya apabila kemudian budaya kelompok bugis tersebut menjadi "luntur" , itu juga bukan salahnya orang jawa.
    sudah jamak apabila sekelompok orang berada disuatu wilayah yg mayoritasnya tidak sama , akan ada asimilasi. sehingga apabila dari kelompok bugisan itu kemudian ternyata berkebudayaan yg berbeda jauh dari masyarakat asalnya, persoalannya terletak pada tatacara mana yg lebih aktual dan berhasil menghadapi masalah yg ditemui , dalam posisi / kedudukan , selain juga seberapa kuat integritas , kelompok itu.

    dan kalau , anda pernah datang dan tinggal di jogjakarta , akan dgn mudah anda melihat bahwa jogjakarta sesungguhnya adalah "mini indonesia" yg sangat heterogen.

    thread ini seyogyanya tidak "mengadili" , atau sebaliknya membela seseorang , hanya berdasarkan komunitas asalnya , tapi dapat lebih fair dan komprehensif.

    saya sendiri netral aja , tidak menolak dan juga tidak mendukung , secara berlebihan , apabila beliau bersedia dicalonkan .......... itu aja.

  7. #27
    Junior Member ABCENT's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    200
    Rep Power
    7

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    Quote Originally Posted by Mr.Shock View Post
    Saya pikir Indonesia masih butuh figur tentara untuk memimpin, mungkin bukan hanya Indonesia, secara umum untuk negara yang stabilitas politiknya labil. seperti filipina, thailand, pakistan, dsb

    Kalau sultan, jadi wakil aja deh,...
    saya juga dapat menerima pendapat diatas ...................................

  8. #28
    Senior Member speedyrj's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1,578
    Rep Power
    8

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    Gw sih dukung aja, tp bener emang di metro sempet bilang nga ada niat mau jadi RI1 apalagi ikutin petuah alm bapaknya.
    tapi sekarang kok jadi mau lagi ya? kalo nanti tiba2 jadi RI2, sapa pun pasangannya gw nga bakal dukung ah...jadi kesannya cari jabatan sampe jadi ban serep aja mau
    tp kalo RI1 dukung deh! Maju terusssssssss!

  9. #29
    Newbie
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    11
    Rep Power
    0

    Wink Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    ..hmmmm..masih TOKOH CIGANJUR juga yah?!

    Tp kok kelamaan sih minta jatahnya..yang lain kan dah ngerasain jd RI-1 & Ketua MPR jg. Kok Mr. SUltan br skrg sih pengennya

    So..selama si 4sekawan (SMAG) belum mau membuka tabir yg sebenarnya ttg Kerusuhan Mei..kyaknya mrk msh BELUM LAYAK & MAMPU utk jd PEMIMPIN deh..!

    Tapi..kyaknya gak mungkin deh mereka buka tabir tsb..kan itu namanya BUNUH DIRI..

  10. #30
    Newbie
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Re: Layakkah Sultan Hamengkubuwono jadi Presiden?

    aduh kyknya sultan krg tegas yah dri eye looknya c?

    gk tau jga tapi...

    soalnya keknya negara ini butuh pemimpin yg tegas kyknya..

    >.<

    Hidup!

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0