Results 1 to 9 of 9

Thread: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang


  1. #1
    Senior Member marsal's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta aja deh...
    Posts
    1,473
    Rep Power
    9

    Smile Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    Wah, ternyata masih ada aja ya kasus seperti ini..., ini adalah kasus yang untuk kesekian kalinya terjadi di negara kita. Mengapa hal ini masih bisa terjadi? Siapa yang patut disalahkan? Bagaimana komentar anda?

    Selasa, 16 Desember 2008 | 12:55 WIB
    PALEMBANG, SELASA Pendaftaran tes untuk anggota Polri, baik Akademi Kepolisian, maupun Sekolah Calon Bintara (Secaba) gratis, tidak dipungut biaya apa pun. Selain itu, proses seleksinya pun tertutup dan tidak ada istilah bisa negosiasi karena sehari sesudah tes para orangtua atau walinya bisa mengecek langsung hasil tes tersebut sehingga, jika ada oknum yang memberikan janji-janji, masyakarat tidak perlu terpengaruh.

    Demikian Kepala Bidang Humas Polda Sumsel, Komisaris Besar Jodi Heriyadi menanggapi kasus penipuan tersebut.

    "Masyarakat jangan gampang tertipu dengan janji-janji manis oknum yang mengatakan kenal dengan bapak ini dan bapak itu sehingga tidak mengalami hal yang seperti ini," kata Jodi kepada Sripo, Selasa (16/12).

    Menurutnya, sebelum mendaftar, lebih baik mengetahui dulu persyaratan lengkapnya. Bisa menghubungi Polsek atau Polres terdekat, bahkan bisa juga ke Polda. Atau, bisa juga melalui internet.

    Adapun kasus penipuan Akpol ini terungkap setelah Multazam Maidi R (19) mendatangi Siaga Ops Polda Sumsel, Senin (15/12). Dia melaporkan Saibudiman Amin Saud (66), yang berdomisili di Jl Balayuda No 1146 RT 12 RW 6, Kecamatan Kemuning, Palembang. Multazam Maidi menuding Saibudiman telah menipu sehingga Multazam dan keluarganya menderita kerugian lebih dari Rp 100 juta.

    Kasus tersebut berawal dari Multazam yang ingin menjadi perwira polisi. Saibudiman Amin Saud yang memang dikenal orangtua Multazam mengaku bisa mengurus untuk masuk Akpol, asalkan menyiapkan dana Rp 200 juta untuk bisa lulus.

    "Pada 8 April 2008, dia meminta uang Rp 200 juta untuk memasukkan saya ke Akpol tahun 2008. Saya kemudian menyerahkan uang Rp 70 juta. Saat itu, kami bertemu di Wisma Musi Merdeka Jl Kasnariansyah," kata Multazam yang berdomisili di Jl Garuda Dempo Gang Nuri, Lubuk Linggau, Sumsel.

    Menurut dia, pada 30 April 2008 dia mentransfer uang Rp 30 juta ke rekening BCA No 021-0680-586 atas nama Saibudiman. Namun, setelah uang dikirim dan korban mendaftar ternyata tidak memenuhi syarat karena hanya tamatan SMA. Kemudian pelaku juga tidak mau mengembalikan uang tersebut. Yusnitasari
    kendalikanlah dirimu
    sebelum mengendalikan orang lain

  2. #2
    Contributor effendi's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    brigjen katamso
    Posts
    1,079
    Rep Power
    8

    Re: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    [quote=marsal;292000]Wah, ternyata masih ada aja ya kasus seperti ini..., ini adalah kasus yang untuk kesekian kalinya terjadi di negara kita. Mengapa hal ini masih bisa terjadi? Siapa yang patut disalahkan? Bagaimana komentar anda?

    masih ada dunk om..
    bukan puluhan, mungkin sudah masuk ribuan....
    knp terjadi?? semuanya salah..
    penyelenggara negara jg salah, dan kita masyarakat juga..
    penyelenggara menyalahgunakan dan kita memaksakan keinginan...

    tak ada yg patut disalahkan..
    karena udah salah semua...
    bang quinn

  3. #3
    Member denihore's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Diatas kursi
    Posts
    817
    Rep Power
    6

    Re: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    Kasihan namun kesal, kenapa harus nyogok segala ?

  4. #4
    Beginner Toha's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    78
    Rep Power
    7

    Re: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    Meskipun diterima sebagai salah seorang perwira polisi, besar kemungkinan orang tsb akan berbuat apa saja untuk bisa mengembalikan uang yang sudah dia keluarkan tsb.

  5. #5
    Senior Member WawanPri's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Darkness
    Posts
    1,457
    Rep Power
    8

    Re: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    Potret buram institusi kepolisian. Mungkin itu hanya salah satu korban percaloan yang terpublikasi. Yang tidak terpublikasi berapa lagi??
    pada bulan bintang dan matahari


  6. #6
    Senior Member Slump's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    few click away
    Posts
    1,763
    Rep Power
    8

    Re: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    nak...nak mending tuh duit dipake buat usaha apa gitu, buka warung sembako misalnya. udah pasti untung n lu bakal lebih bangga akan hasil yang lu dapet. jadi aparat mau gak mau lu ikut-ikutan gak bener, karena kalo jujur kapan balik modalnya tuh.. gaya sih ngincer pangkat doang

  7. #7
    Senior Contributor Flores's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    6,972
    Rep Power
    14

    Re: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    Ini sih namanya:

    SUDAH JATUH TERTIMPA TANGGA LAGI!



    Salam!

  8. #8
    Junior Member absen's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    300
    Rep Power
    6

    Re: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    mestinya si pelapor ditangkap juga... terlibat dalam usaha penyuapan... biar kapok sekalian..
    orang2 kaya gitu.. kok pengin jadi polisi, ntar kalo dah keterima paling juga jadi tukang terima suap.

  9. #9
    Newbie velyn's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    www.dragonmonitoring.com
    Posts
    31
    Rep Power
    0

    Re: Gagal Jadi Polisi, Rp 100 Juta Melayang

    Kalo dipikir2 100 jt utk sogok jadi polisi buat apa yah ?
    mending diinvestkan buat usaha.
    Buka groisr aja dah bisa tuh dan hasilnya juga menguntungkan.
    Daripada buat nyogok jadi polisi
    heran deh masih ada aja org indonesia yg mau main sogok2an segala

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0