Page 2 of 5 FirstFirst 12345 LastLast
Results 11 to 20 of 41
Like Tree9Likes

Thread: Perbedaan Korupsi Masa Orde Baru dengan Masa SBY....


  1. #11
    Junior Member yanwi's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    140
    Rep Power
    2

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    zaman makin maju, makanya cara korupsi makin gila dan ga ketahuan gitu..
    untung ada KPK..
    berjuang terus KPK

  2. #12
    Junior Member agus_gijar's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    447
    Rep Power
    7

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Quote Originally Posted by yanwi View Post
    zaman makin maju, makanya cara korupsi makin gila dan ga ketahuan gitu..
    untung ada KPK..
    berjuang terus KPK
    KPK skg mah cuma bikin rugi doang bro, ga kayak jaman Antasari, skg pencitraan doang, wk3x, anas, andi, jelas2..... tp ga ada yg berani tangkep, wk3x

    td bos expat cerita, di negaranya ga ada SDA, SDA ada cuma dikit, besi dikit, batubara dikit, dll, yg ada cuma SDM, tp kenapa negara mereka jd negara maju yah, trus disambung lg, ga kayak disini, SDA "very rich" coba kl yg mimpin kayak di negara mereka yah, RRC, USA, g jamin ga ada apa2nya, di dunia ini yg letaknya di daerah tropis, dengan hutan tropis terluas, dengan kandungan bahan tambang terlengkap, dengan luas laut terluas, dengan kekayaan alam terkaya di seluruh dunia ini, cuma bisa jadi negara GAGAL......., tragis...... sebut bahan tambang yg ga ada di indonesia? bahkan uraniumpun ada, sebut kayu yg ga ada di indonesia.... ape yg lu ade g punye, tp lu ga punye yang g ade..... ayo indonesia bangkit, pilih pemimpin yg bener, yg bisa bangun sistem yg bener, dan ayo mulai nasionalisasi perusahaan2 asing yang menguasai SDA indonesia, karena kalo ga dikelola sendiri kapan pinternya bangsa ini.............


    salam
    Riya2Parag likes this.

  3. #13
    Junior Member
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Bonn
    Posts
    117
    Rep Power
    3

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Realistis boleh, tp jgn sampe sebegitu pesimisnya dong.. Diam aja kan juga tidak membuat semuanya jadi baik.. jadi pesimis itu lebih memakan tenaga dan pikiran, jd mending tenaga dan pikirannya utk berbuat sesuatu yg positif...

    Quote Originally Posted by posd1 View Post
    Kejar pake apa? Pake perahu bocor? Realistik sedikitlah ,anda sudah salah pilih pemimpin. Gak ada cara untuk mengejar singapura selain ganti pemimpin. Dan sadarlah kita sekarang bukan jalan maju. Tapi lagi berjalan mundur. Aset aset negara semua sudah dijual ke asing. Sama sekali gak ada kemandirian bangsa lagi.
    Riya2Parag likes this.

  4. #14
    Senior Member posd1's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    1,052
    Rep Power
    4

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Quote Originally Posted by kujay adhi View Post
    Realistis boleh, tp jgn sampe sebegitu pesimisnya dong.. Diam aja kan juga tidak membuat semuanya jadi baik.. jadi pesimis itu lebih memakan tenaga dan pikiran, jd mending tenaga dan pikirannya utk berbuat sesuatu yg positif...
    Ane gak pernah pesimis dengan negara ini bung. Ane cuma pesimis dengan rakyat Indonesia, koq bodoh-bodoh banget ya. Sudah salah pilih pemimpin masih gak mau ngaku. Makanya ane perjuangin d. Dituntun rakyat yang buta jalan ke jalan yang benar.
    kujay adhi likes this.

  5. #15
    Senior Member posd1's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    1,052
    Rep Power
    4

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Quote Originally Posted by agus_gijar View Post
    KPK skg mah cuma bikin rugi doang bro, ga kayak jaman Antasari, skg pencitraan doang, wk3x, anas, andi, jelas2..... tp ga ada yg berani tangkep, wk3x

    td bos expat cerita, di negaranya ga ada SDA, SDA ada cuma dikit, besi dikit, batubara dikit, dll, yg ada cuma SDM, tp kenapa negara mereka jd negara maju yah, trus disambung lg, ga kayak disini, SDA "very rich" coba kl yg mimpin kayak di negara mereka yah, RRC, USA, g jamin ga ada apa2nya, di dunia ini yg letaknya di daerah tropis, dengan hutan tropis terluas, dengan kandungan bahan tambang terlengkap, dengan luas laut terluas, dengan kekayaan alam terkaya di seluruh dunia ini, cuma bisa jadi negara GAGAL......., tragis...... sebut bahan tambang yg ga ada di indonesia? bahkan uraniumpun ada, sebut kayu yg ga ada di indonesia.... ape yg lu ade g punye, tp lu ga punye yang g ade..... ayo indonesia bangkit, pilih pemimpin yg bener, yg bisa bangun sistem yg bener, dan ayo mulai nasionalisasi perusahaan2 asing yang menguasai SDA indonesia, karena kalo ga dikelola sendiri kapan pinternya bangsa ini.............


    salam
    Nih Indonesia gak ada rare earth mineral, untuk bikin chip teknologi canggih seperti hp, tv, komputer, dll
    Yang langka kedua adalah rakyat yang pinter. Kalau rakyat pinter otomatis gak bisa ditipu pemimpin korup

  6. #16
    Contributor paswa's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    4,809
    Rep Power
    14

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Quote Originally Posted by posd1 View Post
    Nih Indonesia gak ada rare earth mineral, untuk bikin chip teknologi canggih seperti hp, tv, komputer, dll
    Yang langka kedua adalah rakyat yang pinter. Kalau rakyat pinter otomatis gak bisa ditipu pemimpin korup

    Bukannya orang yang diatas justru banyak yang malah bodoh padahal mereka itu dasarnya pintar tapi kalau lihat duit kenapa bisa jadi bodoh yak???? kalau rakyat yang kurang pintar tapi masih bisa berhasil tanpa bantuan orang pintar yang duduk diatas itu anehkan???

    Makanya mereka selalu bilang rakyat bodoh dangkal bebal dan terbelakang pada rakyatnya, padahalkan justru mereka yang paling bodoh dsb nya yak tidak bisa mengatur dirinya ??? ah dasar penjahat hampir mirip dengan pejabat

  7. #17
    Contributor paswa's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    4,809
    Rep Power
    14

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Quote Originally Posted by posd1 View Post
    Ane gak pernah pesimis dengan negara ini bung. Ane cuma pesimis dengan rakyat Indonesia, koq bodoh-bodoh banget ya. Sudah salah pilih pemimpin masih gak mau ngaku. Makanya ane perjuangin d. Dituntun rakyat yang buta jalan ke jalan yang benar.
    satu lagi ahhhh iklan dari ma**ra...hehehe...kasihan yak rakyat Indonesia ini

  8. #18
    Newbie
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    20
    Rep Power
    0

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Reformasi pro-demokrasi hanyalah eforia nanggung "menggulingkan" rezim Soeharto (padahal sungguhkah Soeharto digulingkan? atau hanya mengundurkan diri karena memang seorang nasionalis?)

    Para "pejuang reformasi" (konon) sibuk menggantikan rezim lama yang korup dengan rezim-rezim baru yang lebih biadab, lebih munafik, dan jauh lebih KORUP!

    Jangan terbuai oleh madat bernama "demokrasi", sejenis halusinogen yang buat kita semua lupa bahwa ada rezim yang jauh lebih beringas dan mematikan bangsa ini : REZIM MULTIPARPOL namanya! Cukong dan makelar suara semu yang tidak pernah mewakili rakyat manapun di negeri ini!

    Korupsi itu ibarat menjatuhkan vonis : salah siapa, si pelacur atau si pria hidung belang? Dua duanya berdosa! Kalau yang diiming-imingi kebal iming-iming, yang mengiming-imingi pasti ga bisa berkutik!
    Tapi namanya juga orang-orang munafikun, yang "Tuhan" nya adalah UANG!
    Sadapbotul likes this.

  9. #19
    Newbie
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    20
    Rep Power
    0

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Renungkan ini :
    KETERBUKAAN atau PENCITRAAN ?
    Ibarat belanja ke supermarket raksasa kegemaran bangsa kita, barang-barangnya benar-benar MURAH atau cuma TERKESAN MURAH?

    Mana ada orang diperas/dipalak yang ikhlas? (Coba urus surat di instansi apapun juga di negeri ini, tahu sama tahu lah).

    PENCITRAAN akan KETERBUKAAN tidak sama dengan DEMOKRASI, karena tanpa PENINDAKAN (baca PENGHUKUMAN) maka semuanya cuma SINETRON nyampah, Bung!

    .....tapi tenang saja, saat seluruh pengadilan di dunia ini gagal, semua orang suatu saat nanti akan menghadapi pengadilan AKHERAT, suatu yang tak terelakkan, betapa banyaknya pun "pahala" dan "pencitraan" mu di dunia fana ini! SIAP?

  10. #20
    Contributor paswa's Avatar
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    4,809
    Rep Power
    14

    Re: Perbedaan korupsi masa orde baru dengan masa sby....

    Quote Originally Posted by BumAround View Post
    Reformasi pro-demokrasi hanyalah eforia nanggung "menggulingkan" rezim Soeharto (padahal sungguhkah Soeharto digulingkan? atau hanya mengundurkan diri karena memang seorang nasionalis?)

    Para "pejuang reformasi" (konon) sibuk menggantikan rezim lama yang korup dengan rezim-rezim baru yang lebih biadab, lebih munafik, dan jauh lebih KORUP!

    Jangan terbuai oleh madat bernama "demokrasi", sejenis halusinogen yang buat kita semua lupa bahwa ada rezim yang jauh lebih beringas dan mematikan bangsa ini : REZIM MULTIPARPOL namanya! Cukong dan makelar suara semu yang tidak pernah mewakili rakyat manapun di negeri ini!

    Korupsi itu ibarat menjatuhkan vonis : salah siapa, si pelacur atau si pria hidung belang? Dua duanya berdosa! Kalau yang diiming-imingi kebal iming-iming, yang mengiming-imingi pasti ga bisa berkutik!
    Tapi namanya juga orang-orang munafikun, yang "Tuhan" nya adalah UANG!
    Nah ini kena banget uraian komentarnya, pastinya wawasan masa lalunya lengkap atau mungkin juga mengikuti pada saat itu , sepertinya memang Bapak Suharto tidak digulingkan katanya hanya di bujuki oleh Bapak Harmoko yang saat itu jadi ketum DPR [cmiiw] untuk legowo saja dan Pak Harto mengikuti saja entah beliau itu memang orang nasionalis atau beliau memang sudah terlalu cape memimpin???, dan katanya pula sempat Pak Harto marahan dengan Pak Harmoko ???

    Reformasi memang nanggung dimana motor penggerak reformasi Bapak Amin Rais tak lagi muncul, dimana perjuangan menjadi catat karena merasa terabaikan dan tak terpilih untuk maju kedepan karena kecilnya % tage yang medukungnya……marah juga deh ujungnya.


    Demokrasi murni memang belum bisa diaplikasikan karena isinya negaranya banyak sekali multi2nya, jadi harus ada sedikit tambahan untuk demokrasi + tangan besi sedikit alias TEGAS contoh 32 tahun masa kuasa dengan demokrasi + terpimpin sudah terbukti, karena rakyat kita cepat sekali merasa percaya akan janji, tapi kalau tidak terlaksana akan dendam setengah mati dan terus nyinyir sehinga bisnis yang paling laku adalah media……hehehehe

Page 2 of 5 FirstFirst 12345 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0