Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
Like Tree6Likes

Thread: Uang Logam Rp. 100.000,- ?


  1. #1
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,894
    Rep Power
    33

    Uang Logam Rp. 100.000,- ?

    Gambar Uang Logam 100.000

    Link

    Gambar Uang Logam 100.000 – Pada zaman modern era globalisasi sekarang ini, Indonesia banyak sekali mengalami perubahan. Termasuk yng di hebohkan sekarang ini bahwa adany tentang bocoran Gambar Uang Logam 100.000. Dimana uang logam kali ini bernilai pecahan rupiah yng nominalny berjumlah besar di bandingkan uang logam indonesia umumny.
    Gambar Uang Logam 100.000 ini berlambangkan Seekor Binatang Komodo yang banyak dijumpai di Pulau Komodo, Indonesia. Serta dilapisi oleh logam kuningan yng bertuliskan angka Rp.100.000. Di sisi lainny terdapat gambar burung garuda yng juga gambar ini dilapisi dengan kuningan.

    Apakah ini efek dari hebohny isu mengenai redenominasi rupiah?. Sungguh tak terbayangkan jika benar-benar akan terjadi. Bahkan masyarakat awam sudah merasa resah mengenai hal ini. Mari kita pahami sedikit arti Redenominasi, Wikipedia: Redenominasi adalah pemotongan nilai mata uang menjadi lebih kecil tanpa mengubah nilai tukarnya. Pemotongan nol biasanya tiga buah di belakangnya. Contohnya: Uang Rp. 1.000,- dipotong menjadi Rp. 1,- maka jika harga beras Rp. 12.000,- menjadi Rp. 12,-.
    Nama Uang : Uang Logam Khusus Bank Indonesia Seri Cagar Alam/1974
    Seri/ Emisi : Seri Cagar Alam/1974
    Pecahan : Rp 100.000
    Bahan : Emas
    Bentuk : Bulat pipih
    Warna Dominan Uang
    Depan : Kuning
    Belakang : Kuning
    Ukuran Uang
    Berat : 33,347 gram
    Tebal : 2,49 mm
    Diameter : 34,00 mm
    Ciri-ciri Gambar Uang
    Depan : Gambar lambang negara Garuda Pancasila, teks “BANK INDONESIA”
    Belakang : Gambar Komodo, nominal “Rp 100000″
    Samping : Bergerigi
    Btw semua ini hanya isu atau fakta yah, yng jelas Berita Terkini mengenai Uang Logam 100.000 sudah santer di masyarakat luas. Bahkan menimbulkan rasa khawatir semua kalangan.

    ------------------------------------------

    Apa berita ini benar?

    Kok rasanya cuma gosip ya?
    Uang logam 100 ribu selain relatif lebih mudah dipalsukan, kegunaannya juga minim.

    Bisa-bisa salah kasih uang receh ke pak Ogah / pengemis........

    Hahahaha
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  2. #2
    Contributor awico's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Jepara
    Posts
    4,688
    Rep Power
    7

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    Quote Originally Posted by earsun View Post
    Gambar Uang Logam 100.000

    Link

    Gambar Uang Logam 100.000 – Pada zaman modern era globalisasi sekarang ini, Indonesia banyak sekali mengalami perubahan. Termasuk yng di hebohkan sekarang ini bahwa adany tentang bocoran Gambar Uang Logam 100.000. Dimana uang logam kali ini bernilai pecahan rupiah yng nominalny berjumlah besar di bandingkan uang logam indonesia umumny.
    Gambar Uang Logam 100.000 ini berlambangkan Seekor Binatang Komodo yang banyak dijumpai di Pulau Komodo, Indonesia. Serta dilapisi oleh logam kuningan yng bertuliskan angka Rp.100.000. Di sisi lainny terdapat gambar burung garuda yng juga gambar ini dilapisi dengan kuningan.

    Apakah ini efek dari hebohny isu mengenai redenominasi rupiah?. Sungguh tak terbayangkan jika benar-benar akan terjadi. Bahkan masyarakat awam sudah merasa resah mengenai hal ini. Mari kita pahami sedikit arti Redenominasi, Wikipedia: Redenominasi adalah pemotongan nilai mata uang menjadi lebih kecil tanpa mengubah nilai tukarnya. Pemotongan nol biasanya tiga buah di belakangnya. Contohnya: Uang Rp. 1.000,- dipotong menjadi Rp. 1,- maka jika harga beras Rp. 12.000,- menjadi Rp. 12,-.
    Nama Uang : Uang Logam Khusus Bank Indonesia Seri Cagar Alam/1974
    Seri/ Emisi : Seri Cagar Alam/1974
    Pecahan : Rp 100.000
    Bahan : Emas
    Bentuk : Bulat pipih
    Warna Dominan Uang
    Depan : Kuning
    Belakang : Kuning
    Ukuran Uang
    Berat : 33,347 gram
    Tebal : 2,49 mm
    Diameter : 34,00 mm
    Ciri-ciri Gambar Uang
    Depan : Gambar lambang negara Garuda Pancasila, teks “BANK INDONESIA”
    Belakang : Gambar Komodo, nominal “Rp 100000″
    Samping : Bergerigi
    Btw semua ini hanya isu atau fakta yah, yng jelas Berita Terkini mengenai Uang Logam 100.000 sudah santer di masyarakat luas. Bahkan menimbulkan rasa khawatir semua kalangan.

    ------------------------------------------

    Apa berita ini benar?

    Kok rasanya cuma gosip ya?
    Uang logam 100 ribu selain relatif lebih mudah dipalsukan, kegunaannya juga minim.

    Bisa-bisa salah kasih uang receh ke pak Ogah / pengemis........

    Hahahaha
    wah betul juga tuh...repot juga ntar, mau dimasukin kantong/dompet kalau kebanyakan juga berat tuh...

  3. #3
    Contributor agatha's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    4,987
    Rep Power
    22

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    Quote Originally Posted by earsun View Post
    Gambar Uang Logam 100.000

    Link

    Gambar Uang Logam 100.000 – Pada zaman modern era globalisasi sekarang ini, Indonesia banyak sekali mengalami perubahan. Termasuk yng di hebohkan sekarang ini bahwa adany tentang bocoran Gambar Uang Logam 100.000. Dimana uang logam kali ini bernilai pecahan rupiah yng nominalny berjumlah besar di bandingkan uang logam indonesia umumny.
    Gambar Uang Logam 100.000 ini berlambangkan Seekor Binatang Komodo yang banyak dijumpai di Pulau Komodo, Indonesia. Serta dilapisi oleh logam kuningan yng bertuliskan angka Rp.100.000. Di sisi lainny terdapat gambar burung garuda yng juga gambar ini dilapisi dengan kuningan.

    Apakah ini efek dari hebohny isu mengenai redenominasi rupiah?. Sungguh tak terbayangkan jika benar-benar akan terjadi. Bahkan masyarakat awam sudah merasa resah mengenai hal ini. Mari kita pahami sedikit arti Redenominasi, Wikipedia: Redenominasi adalah pemotongan nilai mata uang menjadi lebih kecil tanpa mengubah nilai tukarnya. Pemotongan nol biasanya tiga buah di belakangnya. Contohnya: Uang Rp. 1.000,- dipotong menjadi Rp. 1,- maka jika harga beras Rp. 12.000,- menjadi Rp. 12,-.
    Nama Uang : Uang Logam Khusus Bank Indonesia Seri Cagar Alam/1974
    Seri/ Emisi : Seri Cagar Alam/1974
    Pecahan : Rp 100.000
    Bahan : Emas
    Bentuk : Bulat pipih
    Warna Dominan Uang
    Depan : Kuning
    Belakang : Kuning
    Ukuran Uang
    Berat : 33,347 gram
    Tebal : 2,49 mm
    Diameter : 34,00 mm
    Ciri-ciri Gambar Uang
    Depan : Gambar lambang negara Garuda Pancasila, teks “BANK INDONESIA”
    Belakang : Gambar Komodo, nominal “Rp 100000″
    Samping : Bergerigi
    Btw semua ini hanya isu atau fakta yah, yng jelas Berita Terkini mengenai Uang Logam 100.000 sudah santer di masyarakat luas. Bahkan menimbulkan rasa khawatir semua kalangan.

    ------------------------------------------

    Apa berita ini benar?

    Kok rasanya cuma gosip ya?
    Uang logam 100 ribu selain relatif lebih mudah dipalsukan, kegunaannya juga minim.

    Bisa-bisa salah kasih uang receh ke pak Ogah / pengemis........

    Hahahaha

    Misalnya bayar gaji ke anak baru lulus... 20 coin...
    gelinding 1 coin masuk lubang jalanan... wuaah.... apes dueeh...
    hiiiH
    earsun likes this.

  4. #4
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    279
    Rep Power
    0

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    Quote Originally Posted by agatha View Post
    Misalnya bayar gaji ke anak baru lulus... 20 coin...
    gelinding 1 coin masuk lubang jalanan... wuaah.... apes dueeh...
    hiiiH
    iya gan.. hahaha..

    rawan ketuker ma koin laennya juga gan..

  5. #5
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    Hmm.. ini sepertinya barang lama, keluaran 1974.
    Sekarang sudah tahun 2012.
    neerha likes this.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  6. #6
    Senior Member bmehk's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    2,409
    Rep Power
    5

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    hmm kok langsung 100 ribu ya, ndak pecahan yang lain dulu dibikin koin, 10 ribu misalnya...

  7. #7
    Newbie
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    pada ga biasa riset kecil2an pake google ya sudara2?
    bego sih boleh, tapi jangan ngajak2 donk. gosip aja loe gedein, otak loe kecilin..

    Koleksi Uang Logam Khusus - Bank Sentral Republik Indonesia

    dan itu bukan kuningan, itu emas.
    karena ini barang edisi terbatas dan barang koleksi, jangan harap nilai intrinsiknya masih 100rb...pasti jauh lebih tinggi dari itu

  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Bonn
    Posts
    115
    Rep Power
    3

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    Apa hubungannya redenominasi rupiah dengan uang logam 100 ribu ya? Kalo ada redenominasi, justru uang pecahan 100 ribu mungkin akan dihilangkan, karena nilainya akan sangat besar sekali.

  9. #9
    Beginner
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    52
    Rep Power
    3

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    wahh kalo dikumpulin banyak bisa buat kantong berat tuh
    alat pengaman kantor CCTV , brankas alat pengaman keuangan, dan alat pemadam api untuk kebakaran

  10. #10
    Junior Member not.troll's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    behind you!
    Posts
    172
    Rep Power
    3

    Re: Uang Logam Rp. 100.000,- ???

    AFAIK, BI memang mencetak uang koin edisi terbatas tapi bukan sebagai alat bayar sehari2 karena terbuat dari emas. Jadi biasanya buat dikoleksi.

    Bung earsun coba di cek di link berikut INI, mungkin lebih jelas.
    earsun and paulozinha like this.
    - Please do not feed the trolls -

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0