Page 1 of 15 1234567891011 ... LastLast
Results 1 to 10 of 143

Thread: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    101
    Rep Power
    6

    [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Inilah Kekayaan Prabowo

    Data yang tercantum situs apartment for rent gadis bandung at prabowosubianto.net ini mungkin bisa jadi gambaran, berapa kekayaan Prabowo.
    Jakarta, RM. Data yang tercantum situs apartment for rent gadis bandung at prabowosubianto.net ini mungkin bisa jadi gambaran, berapa kekayaan Prabowo. Disebutkan, kegiatan bisnisnya ada di delapan holding besar, yaitu:

    1. Nusantara Energi Group perusahaan berbasis di Indonesia yang didirikan pada bulan November 2001. Terbagi atas lima unit usaha Pulp, Kehutanan dan Pertanian, Pertambangan, Perikanan Komersial dan Jasa Pelayanan Profesional. Memiliki sekitar 10.000 pekerja, dengan total aset sebesar satu miliar dolar AS.

    2. Kiani Kertas didirikan tahun 1990, dan meliputi area sebesar 3400 hektar untuk menampung pabrik kertas, perumahan karyawan, sekolah swasta, dan berbagai fasilitas bagi operasional perusahaan. Lokasinya berada sekitar dua km dari Sungai Berau di Propinsi Kalimantan Timur. Kiani Kertas menghasilkan pulp berkelas dunia dengan kapasitas produksi 1500 ton perhari selama 350 hari pertahun. Perusahaan memperoleh bahan baku dari hasil perkebunan sendiri. Berdasarkan pada Laporan Sierlando tahun 2002 total aset sejumlah 788 juta dolar AS.

    3. Tidar Kerinci Agung. Perusahaan investasi dalam negeri yang didirikan pada bulan Juli 1984 oleh Prof Dr Soemitro Djojohadikusumo. Berlokasi di dua propinsi dan tiga kawasan, yakni Sawah Lunto-Sijunjung, Solok, Sumatra Barat dan Tebo di propinsi Jambi. Pemegang hak pengelolaan dan pengoperasian area sebesar 28.000 hektar dalam kurun waktu 35 tahun. Mempekerjakan 547 staf permanen, termasuk staf senior, dan hampir lima ribu pekerja harian.

    4. Pabrik penyulingan minyak kelapa sawit dibangun pada tahun 1991 dengan kapasitas awal dapat memproses 30 ton tandan buah kelapa segar per jam, meningkat menjadi 60 ton per jam. Hasil yang diperoleh berupa minyak sawit mentah dan serbuk kelapa sawit.

    5. Tusam Hutani Lestari di Nanggroe Aceh Darussalam. Konsesi berlaku hingga tahun 2042 untuk area sebesar 97.300 hektar.

    6. Nusantara Kaltim Coal mengoperasikan tambang-tambangnya melalui beberapa subsidiari berikut ini Erabara Persada Nusantara, Nusantara Wahau Coal, Nusantara Kaltim Coal, Batubara Nusantara Coal, Kaltim Nusantara Coal, Nusantara Santan Coal, Nusantara Berau Coal.

    7. PT Jaladri Swadesi Nusantara adalah perusahaan pengangkapan ikan komersial yang didirikan September tahun 2001. Memiliki armada senilai 10 juta dolar AS, The Purse Seiner, dengan 1.331 berat GT dan panjang kurang lebih 70 meter. Operasi armada dimulai tahun 2002 dan mencapai produksi 1000 ton ikan tuna perbulan.

    8. PT Gardatama Nusantara didirikan tahun 1994 untuk memenuhi permintaan jasa kemanan di Indonesia. Servis yang disediakan melingkupi Analisis Area teknik pengawasan keamanan untuk menunjukkan kelemahan sebuah sistem atau potensi-potensi bahaya, Analisa Resiko, Peningkatan Staf Keamanan dalam Perusahaan, Keahlian dalam hubungan dengan Buruh, Penggagalan Pencurian serta Penyelidikan terhadap Barang Curian, Keamanan Rumah dan Pribadi Eksekutif dan Penguatan Hubungan Masyarakat. Klien yang menggunakan perusahaan ini antara lain Caltex Pacific Indonesia, General Motors Indonesia, Total E&P Indonesia, Eni Bukat Indonesia, Schlumberger Indonesia, Siemens Indonesia, Glaxosmithkline Indonesia, Seaworld Indonesia, Swasti Paramulya dan Multi Gambut Indonesia.
    http://www.berpolitik.com/static/int...ews_17759.html

    Penguasa tiga juta hektar.

    Pernyataan Probosutejo memang penuh kontroversi. Dalam kampanye di desa kelahiran Soeharto, ia menyatakan, dalam tiga tahun setelah Prabowo menjadi Presiden, setiap rakyat akan memiliki tanah minimal dua hektar (Harian Yogya, 7/3). Padahal keluarga besar Prabowo sendiri menguasai lebih dari tiga juta hektar tanah dari Aceh sampai Papua.

    Janji pembagian tanah seluas dua hektar buat setiap keluarga tani, mustahil dapat diwujudkan. Kecuali kalau Prabowo dan adiknya, Hashim Djojohadikusumo, bersedia membagi jutaan hektar tanah yang mereka kuasai dalam bentuk perkebunan kelapa sawit, teh, jagung, jarak, akasia, padi dan aren, serta ratusan ribu hektar hutan pinus, kepada jutaan petani lapar tanah.

    Bagaikan zamrud di katulistiwa, tanah-tanah pencetak dollar bagi kedua bersaudara Djojohadikusumo tersebar dari Aceh ke Papua. Di sekeliling Danau Lot Tawar di Aceh, mereka menguasai konsesi PT Tusam Hutani Lestari seluas 96 ribu hektar, terentang dari Kabupaten Bener Meriah ke Kabupaten Aceh Tengah. Konsesi itu sumber kayu pinus bagi pabrik PT Kertas Kraft Aceh (KKA) di Lhokseumawe. Di Sumatera Barat dan Jambi mereka menguasai perkebunan kelapa sawit seluas lebih dari 30 ribu hektar di bawah PT Tidar Kerinci Agung.

    Di Kaltim mereka telah mengambilalih konsesi hutan PT Tanjung Redep HTI seluas 290 ribu hektar, yang dulu dikuasai Bob Hasan. Juga di Kaltim, mereka telah mengambilalih konsesi hutan seluas 350 ribu hektar dari Kiani Group yang dulu juga dikuasai Bob Hasan dan mengganti namanya menjadi PT Kertas Nusantara, berkongsi dengan Luhut B. Panjaitan, mantan Menteri Perdagangan di era Habibie. Masih di provinsi yang sama, mereka menguasai konsesi hutan PT Kartika Utama seluas 260 ribu hektar, PT Ikani Lestari seluas 260 ribu hektar, serta perkebunan PT
    Belantara Pusaka seluas 15 ribu hektar lebih.

    Kaltim memang ‘pabrik uang’ bagi Prabowo. Holding company nya, Nusantara Energy, yang memiliki konsesi seluas 60 ribu hektar, telah mulai mengekspor batubara ke Tiongkok.

    Bergeser ke Indonesia Timur, di Pulau Bima (NTB), mereka memiliki budidaya mutiara serta perkebunan jarak seluas seratus hektar untuk bahan bakar nabati. Sedangkan di Kabupaten Merauke, Papua, mereka berencana membuka Merauke Integrated Rice Estate (MIRE) seluas 585 ribu hektar. Di Papua, mereka juga mengeksplorasi blok gas Rombebai di Kabupaten Yapen dengan kandungan gas lebih dari 15 trilyun kaki kubik.

    Kampanye dibiayai petrodollar ...

    Semua ekspansi bisnis itu serta kampanye Gerindra itu dibiayai dari keuntungan Hashim dari bisnis migas. Di masa kejayaan Soeharto, Hashim dan Arifin Panigoro diajak sang Presiden bermuhibah ke negara-negara eks Uni Soviet yang kaya migas, seperti Kazakhstan dan Azerbaijan, dan membeli konsesi-konsesi migas di sana.

    Krisis moneter yang disusul jatuhnya Soeharto, membuat para keluarga dan kroni Istana harus segera melunasi hutang-hutang mereka yang dikelola BPPN. Arifin melepas ladang migasnya di Asia Tengah tahun 2000, sedangkan Hashim
    baru enam tahun kemudian melepas ladang migasnya di Kazakhstan, yang dikuasainya melalui Nations Energy Co. yang bermarkas di Calgary, Kanada. Aset itu dijualnya kepada CITIC Group (RRT) seharga 1,91 milyar dollar AS,
    atau 17,2 trilyun rupiah (Trust, 12-18 Nov. 2007, hal. 11; Swasembada, 24 Nov.-3 Des. 2008, hal. 113-114, 116; Globe Asia, Des. 2008, hal. 49).

    Pelepasan ladang migas Kazakhstan tidak mengakhiri kiprah Hashim di bidang migas, sebab di Azerbaijan ia masih memiliki ladang migas yang juga dioperasikan oleh Nations Energy Co. Tahun lalu, ladang itupun ia lepas,
    karena “harganya bagus”, kata Hashim kepada Swasembada.

    Namun hasil penjualan ladang migas di Kazakhstan saja lebih dari cukup untuk membiayai kampanye Gerindra. Saldo partai ini paling besar di antara 38 parpol peserta Pemilu 2009, yakni Rp 15 milyar (Seputar Indonesia, 7/3).
    ...... dan didukung keluarga besar Djojohadikusumo

    Keluarga besar Djojohadikusumo ikut mendukung kampanye Gerindra. Selain Hashim sebagai penyandang dana utama, jabatan Bendahara dipegang oleh keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono. Putra sulung mantan Gubernur BI,
    Soedradjad Djiwandono, abang ipar Prabowo, juga menjabat sebagai Direktur Comexindo International (CI) milik Hashim.

    Dengan investasi sebesar 6 juta dollar AS, CI membawahi perkebunan karet, teh, dan jagung seluas total 1200 hektar di Jabar dan Minahasa (Sulut), sementara 21 ribu hektar sedang diurus di Kaltim. Juga ratusan ribu hektar perkebunan enau untuk produksi gula dan ethanol sedang dirintis di Minahasa dan Papua (Swasembada, 24 Nov.-3 Des. 2008, hal. 115-117).

    Jadi pertanyaannya sekarang: seandainya Prabowo berhasil meraih kursi RI 1, bagaimana mencegah rezim mendatang tidak mengulangi kesalahan era Soeharto, waktu negara dikelola sebagai imperium bisnis keluarga besar presiden?
    http://www.mail-archive.com/ikbal_al.../msg05414.html

    ---------------

    Ada sisi poitipnya kalau PRABOWO yang sudah kaya itu, mau maju jadi PRESIDEN, yaitu kalau menjabat, dia tidak akan kemaruk lagi mengumpulkan hata kekayaan yang baru. Tapi seluruh waktunya akan dia pakai untuk menemukan jati dirinya, menjadikan Indonesia Raya yang kuat ...

  2. #2
    Newbie
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    46
    Rep Power
    0

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Quote Originally Posted by sharifah View Post
    Inilah Kekayaan Prabowo

    Data yang tercantum situs apartment for rent gadis bandung at prabowosubianto.net ini mungkin bisa jadi gambaran, berapa kekayaan Prabowo.
    Jakarta, RM. Data yang tercantum situs apartment for rent gadis bandung at prabowosubianto.net ini mungkin bisa jadi gambaran, berapa kekayaan Prabowo. Disebutkan, kegiatan bisnisnya ada di delapan holding besar, yaitu:

    1. Nusantara Energi Group perusahaan berbasis di Indonesia yang didirikan pada bulan November 2001. Terbagi atas lima unit usaha Pulp, Kehutanan dan Pertanian, Pertambangan, Perikanan Komersial dan Jasa Pelayanan Profesional. Memiliki sekitar 10.000 pekerja, dengan total aset sebesar satu miliar dolar AS.

    2. Kiani Kertas didirikan tahun 1990, dan meliputi area sebesar 3400 hektar untuk menampung pabrik kertas, perumahan karyawan, sekolah swasta, dan berbagai fasilitas bagi operasional perusahaan. Lokasinya berada sekitar dua km dari Sungai Berau di Propinsi Kalimantan Timur. Kiani Kertas menghasilkan pulp berkelas dunia dengan kapasitas produksi 1500 ton perhari selama 350 hari pertahun. Perusahaan memperoleh bahan baku dari hasil perkebunan sendiri. Berdasarkan pada Laporan Sierlando tahun 2002 total aset sejumlah 788 juta dolar AS.

    3. Tidar Kerinci Agung. Perusahaan investasi dalam negeri yang didirikan pada bulan Juli 1984 oleh Prof Dr Soemitro Djojohadikusumo. Berlokasi di dua propinsi dan tiga kawasan, yakni Sawah Lunto-Sijunjung, Solok, Sumatra Barat dan Tebo di propinsi Jambi. Pemegang hak pengelolaan dan pengoperasian area sebesar 28.000 hektar dalam kurun waktu 35 tahun. Mempekerjakan 547 staf permanen, termasuk staf senior, dan hampir lima ribu pekerja harian.

    4. Pabrik penyulingan minyak kelapa sawit dibangun pada tahun 1991 dengan kapasitas awal dapat memproses 30 ton tandan buah kelapa segar per jam, meningkat menjadi 60 ton per jam. Hasil yang diperoleh berupa minyak sawit mentah dan serbuk kelapa sawit.

    5. Tusam Hutani Lestari di Nanggroe Aceh Darussalam. Konsesi berlaku hingga tahun 2042 untuk area sebesar 97.300 hektar.

    6. Nusantara Kaltim Coal mengoperasikan tambang-tambangnya melalui beberapa subsidiari berikut ini Erabara Persada Nusantara, Nusantara Wahau Coal, Nusantara Kaltim Coal, Batubara Nusantara Coal, Kaltim Nusantara Coal, Nusantara Santan Coal, Nusantara Berau Coal.

    7. PT Jaladri Swadesi Nusantara adalah perusahaan pengangkapan ikan komersial yang didirikan September tahun 2001. Memiliki armada senilai 10 juta dolar AS, The Purse Seiner, dengan 1.331 berat GT dan panjang kurang lebih 70 meter. Operasi armada dimulai tahun 2002 dan mencapai produksi 1000 ton ikan tuna perbulan.

    8. PT Gardatama Nusantara didirikan tahun 1994 untuk memenuhi permintaan jasa kemanan di Indonesia. Servis yang disediakan melingkupi Analisis Area teknik pengawasan keamanan untuk menunjukkan kelemahan sebuah sistem atau potensi-potensi bahaya, Analisa Resiko, Peningkatan Staf Keamanan dalam Perusahaan, Keahlian dalam hubungan dengan Buruh, Penggagalan Pencurian serta Penyelidikan terhadap Barang Curian, Keamanan Rumah dan Pribadi Eksekutif dan Penguatan Hubungan Masyarakat. Klien yang menggunakan perusahaan ini antara lain Caltex Pacific Indonesia, General Motors Indonesia, Total E&P Indonesia, Eni Bukat Indonesia, Schlumberger Indonesia, Siemens Indonesia, Glaxosmithkline Indonesia, Seaworld Indonesia, Swasti Paramulya dan Multi Gambut Indonesia.
    http://www.berpolitik.com/static/int...ews_17759.html

    Penguasa tiga juta hektar.

    Pernyataan Probosutejo memang penuh kontroversi. Dalam kampanye di desa kelahiran Soeharto, ia menyatakan, dalam tiga tahun setelah Prabowo menjadi Presiden, setiap rakyat akan memiliki tanah minimal dua hektar (Harian Yogya, 7/3). Padahal keluarga besar Prabowo sendiri menguasai lebih dari tiga juta hektar tanah dari Aceh sampai Papua.

    Janji pembagian tanah seluas dua hektar buat setiap keluarga tani, mustahil dapat diwujudkan. Kecuali kalau Prabowo dan adiknya, Hashim Djojohadikusumo, bersedia membagi jutaan hektar tanah yang mereka kuasai dalam bentuk perkebunan kelapa sawit, teh, jagung, jarak, akasia, padi dan aren, serta ratusan ribu hektar hutan pinus, kepada jutaan petani lapar tanah.

    Bagaikan zamrud di katulistiwa, tanah-tanah pencetak dollar bagi kedua bersaudara Djojohadikusumo tersebar dari Aceh ke Papua. Di sekeliling Danau Lot Tawar di Aceh, mereka menguasai konsesi PT Tusam Hutani Lestari seluas 96 ribu hektar, terentang dari Kabupaten Bener Meriah ke Kabupaten Aceh Tengah. Konsesi itu sumber kayu pinus bagi pabrik PT Kertas Kraft Aceh (KKA) di Lhokseumawe. Di Sumatera Barat dan Jambi mereka menguasai perkebunan kelapa sawit seluas lebih dari 30 ribu hektar di bawah PT Tidar Kerinci Agung.

    Di Kaltim mereka telah mengambilalih konsesi hutan PT Tanjung Redep HTI seluas 290 ribu hektar, yang dulu dikuasai Bob Hasan. Juga di Kaltim, mereka telah mengambilalih konsesi hutan seluas 350 ribu hektar dari Kiani Group yang dulu juga dikuasai Bob Hasan dan mengganti namanya menjadi PT Kertas Nusantara, berkongsi dengan Luhut B. Panjaitan, mantan Menteri Perdagangan di era Habibie. Masih di provinsi yang sama, mereka menguasai konsesi hutan PT Kartika Utama seluas 260 ribu hektar, PT Ikani Lestari seluas 260 ribu hektar, serta perkebunan PT
    Belantara Pusaka seluas 15 ribu hektar lebih.

    Kaltim memang ‘pabrik uang’ bagi Prabowo. Holding company nya, Nusantara Energy, yang memiliki konsesi seluas 60 ribu hektar, telah mulai mengekspor batubara ke Tiongkok.

    Bergeser ke Indonesia Timur, di Pulau Bima (NTB), mereka memiliki budidaya mutiara serta perkebunan jarak seluas seratus hektar untuk bahan bakar nabati. Sedangkan di Kabupaten Merauke, Papua, mereka berencana membuka Merauke Integrated Rice Estate (MIRE) seluas 585 ribu hektar. Di Papua, mereka juga mengeksplorasi blok gas Rombebai di Kabupaten Yapen dengan kandungan gas lebih dari 15 trilyun kaki kubik.

    Kampanye dibiayai petrodollar ...

    Semua ekspansi bisnis itu serta kampanye Gerindra itu dibiayai dari keuntungan Hashim dari bisnis migas. Di masa kejayaan Soeharto, Hashim dan Arifin Panigoro diajak sang Presiden bermuhibah ke negara-negara eks Uni Soviet yang kaya migas, seperti Kazakhstan dan Azerbaijan, dan membeli konsesi-konsesi migas di sana.

    Krisis moneter yang disusul jatuhnya Soeharto, membuat para keluarga dan kroni Istana harus segera melunasi hutang-hutang mereka yang dikelola BPPN. Arifin melepas ladang migasnya di Asia Tengah tahun 2000, sedangkan Hashim
    baru enam tahun kemudian melepas ladang migasnya di Kazakhstan, yang dikuasainya melalui Nations Energy Co. yang bermarkas di Calgary, Kanada. Aset itu dijualnya kepada CITIC Group (RRT) seharga 1,91 milyar dollar AS,
    atau 17,2 trilyun rupiah (Trust, 12-18 Nov. 2007, hal. 11; Swasembada, 24 Nov.-3 Des. 2008, hal. 113-114, 116; Globe Asia, Des. 2008, hal. 49).

    Pelepasan ladang migas Kazakhstan tidak mengakhiri kiprah Hashim di bidang migas, sebab di Azerbaijan ia masih memiliki ladang migas yang juga dioperasikan oleh Nations Energy Co. Tahun lalu, ladang itupun ia lepas,
    karena “harganya bagus”, kata Hashim kepada Swasembada.

    Namun hasil penjualan ladang migas di Kazakhstan saja lebih dari cukup untuk membiayai kampanye Gerindra. Saldo partai ini paling besar di antara 38 parpol peserta Pemilu 2009, yakni Rp 15 milyar (Seputar Indonesia, 7/3).
    ...... dan didukung keluarga besar Djojohadikusumo

    Keluarga besar Djojohadikusumo ikut mendukung kampanye Gerindra. Selain Hashim sebagai penyandang dana utama, jabatan Bendahara dipegang oleh keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono. Putra sulung mantan Gubernur BI,
    Soedradjad Djiwandono, abang ipar Prabowo, juga menjabat sebagai Direktur Comexindo International (CI) milik Hashim.

    Dengan investasi sebesar 6 juta dollar AS, CI membawahi perkebunan karet, teh, dan jagung seluas total 1200 hektar di Jabar dan Minahasa (Sulut), sementara 21 ribu hektar sedang diurus di Kaltim. Juga ratusan ribu hektar perkebunan enau untuk produksi gula dan ethanol sedang dirintis di Minahasa dan Papua (Swasembada, 24 Nov.-3 Des. 2008, hal. 115-117).

    Jadi pertanyaannya sekarang: seandainya Prabowo berhasil meraih kursi RI 1, bagaimana mencegah rezim mendatang tidak mengulangi kesalahan era Soeharto, waktu negara dikelola sebagai imperium bisnis keluarga besar presiden?
    http://www.mail-archive.com/ikbal_al.../msg05414.html

    ---------------

    Ada sisi poitipnya kalau PRABOWO yang sudah kaya itu, mau maju jadi PRESIDEN, yaitu kalau menjabat, dia tidak akan kemaruk lagi mengumpulkan hata kekayaan yang baru. Tapi seluruh waktunya akan dia pakai untuk menemukan jati dirinya, menjadikan Indonesia Raya yang kuat ...
    bull ****.!!!!! hrs diselidikin dr mn dia dpt kekayaan sebanyak itu,kalau dipikir2 dia cuman sebagai pensiunan pegawai pemerintah dr angkatan bersenjata...pasti ada sebagian uang rakyat yg ditilep.sebelum jadi president aja udah nggaj jujur..gmn nanti kl udah jd president..semua undang2 dibikin untuk kepentingan perusahaan2nya....bandingin sama kekayaan Sby. Prabowo emang maling dan pembunuh.rakyat Indo bener2 buta kalau masih berpikir milih dia jadi President.

  3. #3
    DzH
    DzH is offline
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    118
    Rep Power
    6

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Quote Originally Posted by gaakjugaa View Post
    bull ****.!!!!! hrs diselidikin dr mn dia dpt kekayaan sebanyak itu,kalau dipikir2 dia cuman sebagai pensiunan pegawai pemerintah dr angkatan bersenjata...pasti ada sebagian uang rakyat yg ditilep.sebelum jadi president aja udah nggaj jujur..gmn nanti kl udah jd president..semua undang2 dibikin untuk kepentingan perusahaan2nya....bandingin sama kekayaan Sby. Prabowo emang maling dan pembunuh.rakyat Indo bener2 buta kalau masih berpikir milih dia jadi President.
    Yup. Stuju!

  4. #4
    Junior Member
    Join Date
    Mar 2009
    Posts
    227
    Rep Power
    6

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Bapaknya cuma mantan Menteri, Prabowo mantan Jenderal, mantan istrinya anak Soeharto, adiknya memang pengusaha. Tapi darimana kekayaan sebanyak itu? Cukup aneh semua ini. Disalah satu wawancaranya di Metro dia bilang keluarganya masuk salah satu dari 300 orang terkaya di Indonesia.
    Masa lalu yang masih abu2 (dalam kaitan dengan kerusuhan dan penculikan) ditambah daftar kekayaan yang juga masih perlu dipertanyakan lalu sekarang mau jadi Presiden, jadi bingung nih Indonesia mau dibawa kemana.

  5. #5
    Contributor Fidel Castro's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cuba
    Posts
    2,810
    Rep Power
    11

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Quote Originally Posted by gaakjugaa View Post
    bull ****.!!!!! hrs diselidikin dr mn dia dpt kekayaan sebanyak itu,kalau dipikir2 dia cuman sebagai pensiunan pegawai pemerintah dr angkatan bersenjata...pasti ada sebagian uang rakyat yg ditilep.sebelum jadi president aja udah nggaj jujur..gmn nanti kl udah jd president..semua undang2 dibikin untuk kepentingan perusahaan2nya....bandingin sama kekayaan Sby. Prabowo emang maling dan pembunuh.rakyat Indo bener2 buta kalau masih berpikir milih dia jadi President.
    Di Indonesia, banyak sekali pejabat yg mempunyai gaji dan tunjangan relative kecil tetapi ketika di periksa jumlah harta kekayaan pribadinya sebelum dan sesudah menjabat, punya angka penambahan harta kekayaan yg cukup fantastis. (anggap saja semua penambahan datanya terdaftar, meskipun yg ngga terdaftar biasanya suka lebih besar dari yg terdaftar).
    No Regrets

  6. #6
    Senior Member DaryL's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    +70
    Posts
    1,323
    Rep Power
    8

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Quote Originally Posted by sharifah View Post
    Ada sisi poitipnya kalau PRABOWO yang sudah kaya itu, mau maju jadi PRESIDEN, yaitu kalau menjabat, dia tidak akan kemaruk lagi mengumpulkan hata kekayaan yang baru. Tapi seluruh waktunya akan dia pakai untuk menemukan jati dirinya, menjadikan Indonesia Raya yang kuat ...
    Saya setuju pendapat anda mari kita dukung PRABOWO for PRESIDENT entah ke berapa tapi paling tidak ada kader2 baru pengganti SBY yang mempunyai sosk yg lebih berani ...

    sesuai dgn kebijakannya :

    MEMBANGUN KEMBALI INDONESIA RAYA

    8 PROGRAM AKSI UNTUK KEMAKMURAN RAKYAT



    1. Menjadwalkan Kembali Pembayaran Utang Luar Negeri

    Mengalihkan dana pembayaran utang luar negeri sebagai modal untuk membiayai program pendidikan, kesehatan, pangan dan energi, yang murah serta ramah lingkungan.

    2. Menyelamatkan Kekayaan Negara untuk Menghilangkan Kemiskinan

    Menjadikan BUMN sebagai lokomotif dan ujung tombak kebangkitan ekonomi.
    Menghentikan penjualan aset negara yang strategis dan atau yang menguasai hajat hidup orang banyak.
    Meninjau kembali semua kontrak pemerintah yang merugikan kepentingan nasional.
    Mewajibkan eksportir nasional yang menikmati fasilitas kredit dari negara untuk menyimpan dana hasil ekspornya di bank dalam negeri.
    Membangun industri pengolahan untuk memperoleh nilai tambah.

    3. Melaksanakan Ekonomi Kerakyatan

    Mencetak 2 juta Ha lahan baru untuk meningkatkan produksi beras, jagung, kedelai, tebu yang dapat mempekerjakan 12 juta orang.
    Mencetak 4 juta Ha lahan untuk aren (bahan baku bio ethanol) yang dapat mempekerjakan 24 juta orang.
    Membangun pabrik pupuk Urea dan NPK dengan total kapasitas 4 juta ton.
    Memperbesar permodalan lembaga keuangan mikro untuk menyalurkan kredit bagi rakyat kecil.
    Membangun sarana transportasi massal.
    Modernisasi pasar tradisional untuk pedagang kecil.
    Meningkatkan pendapatan per kapita dari USD 2000 menuju USD 4000.

    4. Delapan Program Desa

    Listrik desa
    Bank dan lembaga keuangan desa
    Koperasi desa, lumbung desa, pasar desa
    Air bersih desa
    Klinik desa
    Pendidikan desa
    Infrastruktur pedesaan dan daerah pesisir
    Rumah sehat pedesaan
    5. Memperkuat Sektor Usaha Kecil

    Prioritas penyaluran kredit perbankan kepada petani, nelayan dan pedagang kecil.
    Melarang penyaluran kredit bank pemerintah untuk pembangunan perumahan dan apartemen mewah, mall, serta proyek-proyek mewah lainnya.
    Melindungi pedagang pasar trasdisional dengan melarang pembangunan pasar swalayan berskala besar yang tidak sesuai undang-undang.
    Melindungi dan memperjuangkan hak-hak buruh, termasuk buruh migran (TKI/TKW).

    6. Kemandirian Energi

    Membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi dan air (10.000 MW).
    Menyediakan sumber energi dengan mendirikan kilang-kilang minyak, pabrik bio ethanol dan pabrik DME (Pengganti LPG).
    Membuka 2 juta hingga 4 juta Ha hutan aren - dengan sistem tanam tumpangsari - untuk produksi bahan bakar ethanol, sebagai pengganti BBM impor. Pembukaan lahan ini akan menjadikan Indonesia sebagai negara pengekpor bahan bakar nabati setelah 7 tahun masa tanam (4 juta Ha hutan aren menghasilkan sekitar 56 juta mt ethanol/tahun).

    7. Pendidikan & Kesehatan

    Mencabut Undang-undang Badan Hukum Pendidikan (BHP).
    Menghapus pajak buku pelajaran dan menghentikan model penggantian buku pelajaran setiap tahun.
    Membagi sedikitnya 1 juta lap-top kepada mahasiswa per tahun.
    Mengaktifkan kembali program KB (Keluarga Berencana).
    Meningkatkan peran PKK, Posyandu dan Puskesmas.
    Menempatkan sarjana dan dokter baru melalui program pemerintah terutama di kantong-kantong kemiskinan.
    Menggerakkan Revolusi Putih dengan menyediakan susu untuk anak-anak miskin.

    8. Menjaga Kelestarian Alam dan Lingkungan Hidup

    Melakukan penghijauan kembali 59 juta Ha hutan yang rusak serta konservasi aneka ragam hayati dan hutan lindung.
    Mengamankan dan merehabilitasi daerah aliran sungai
    Mencegah dan menindak tegas pelaku pencemaran lingkungan.
    Melindungi flora dan fauna sebagai bagian dari aset bangsa.
    Your signature contains too many lines and must be shortened. You may only have up to 5 line(s).

  7. #7
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    mari kita selidiki bagaimana pelaporan pajaknya?
    jika emang dalam SPT OP nya sudah jelas dan detail yaa terima aja..
    itulah dia yang kaya..

    beda dengan orang2 lain
    yang ngaku kaya tapi gak mau bayar pajak
    semua hartanya diumpetin..
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  8. #8
    Senior Member Slump's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    few click away
    Posts
    1,763
    Rep Power
    8

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Kekayaannya mungkin sudah cukup banyak, tapi masih ada yang kurang yaitu kekuasaan... itu yang bikin dia ngebet setengah mati ngejar kursi RI 1

  9. #9
    Senior Member red_devil's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    2,126
    Rep Power
    8

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Quote Originally Posted by Fidel Castro View Post
    Di Indonesia, banyak sekali pejabat yg mempunyai gaji dan tunjangan relative kecil tetapi ketika di periksa jumlah harta kekayaan pribadinya sebelum dan sesudah menjabat, punya angka penambahan harta kekayaan yg cukup fantastis. (anggap saja semua penambahan datanya terdaftar, meskipun yg ngga terdaftar biasanya suka lebih besar dari yg terdaftar).

    biasanya uang haram
    tidak membawa berkah

  10. #10
    Contributor klimis's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    2,848
    Rep Power
    8

    re: [merged] Tentang Kekayaan Prabowo

    Quote Originally Posted by sharifah
    Ada sisi poitipnya kalau PRABOWO yang sudah kaya itu, mau maju jadi PRESIDEN, yaitu kalau menjabat, dia tidak akan kemaruk lagi mengumpulkan hata kekayaan yang baru. Tapi seluruh waktunya akan dia pakai untuk menemukan jati dirinya, menjadikan Indonesia Raya yang kuat ...
    saya se7 pendapat tsb
    setelah era SBY nanti saya berharap Prabowo memimpin bangsa kita

    Quote Originally Posted by gaakjugaa View Post
    bull ****.!!!!! hrs diselidikin dr mn dia dpt kekayaan sebanyak itu,kalau dipikir2 dia cuman sebagai pensiunan pegawai pemerintah dr angkatan bersenjata...pasti ada sebagian uang rakyat yg ditilep.sebelum jadi president aja udah nggaj jujur..gmn nanti kl udah jd president..semua undang2 dibikin untuk kepentingan perusahaan2nya....bandingin sama kekayaan Sby. Prabowo emang maling dan pembunuh.rakyat Indo bener2 buta kalau masih berpikir milih dia jadi President.
    saya tak menolak beberapa fakta tsb

    namun ini merupakan fenomena unik yg patut disyukuri ...
    dimana jiwa patriotnya mengalahkan ego kemakmuran dirinya ...

    sehingga ingin mengembalikan kesalahan2 masa lalunya (krn terbelenggu pada ikatan keluarga orde baru) , dengan mengaktualisasikan jiwa patriotisme keluarga bapaknya yaitu Prof. Soemitro Djojo Hadikoesoemo seorang Tokoh Nasional angkatan`45 ; Eyang dari Prabowo bernama Margono adalah seorang Republikan, juga Tokoh Koperasi yg menggeluti Ekonomi kerakyatan sejak tahun 30an

    Darah (trah) keluarganya yg Republiken telah menggugah semangat berkorban bagi Tanah air , karena sejak kecil memang kental dgn suasana kepahlawanan patriotisme, dan bahkan dua paman (perwira Soebijanto dan kadet Soejono) beliau gugur dihari yg sama dalam peristiwa Lengkong tahun 1946, dimana para kadet Akademi Militer Tangerang berusaha melucuti suatu pos tentara Jepang di Lengkong Tangerang.

    dan ini terlalu amat baik dibanding Pengemplang Hutang yg melarikan aset2nya ke Singapore, Australia dll , dimana mereka tidak merasa punya kewajiban moral untuk perjuangan memakmurkan bangsa dengan mengentaskan kemiskinan warga bangsa Indonesia
    Last edited by klimis; 17-04-09 at 09:10 AM.
    mau marah silahkan, asal jangan koputuskan cintamu

Page 1 of 15 1234567891011 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0