Results 1 to 10 of 10

Thread: Inilah Hasil Pilgub Jabar 2013


  1. #1
    Member Dian Alfia's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    665
    Rep Power
    3

    Lightbulb Inilah Hasil Pilgub Jabar 2013

    Pilgub Jabar telah di gelar kemarin. Urang Bandung beramai-ramai melakukan pencoblosan terhadap cagub yang di dukungnya. Bagaimanakah hasilnya? Sok atuh kita liat

    Click image for larger version. 

Name:	pil.jpg 
Views:	99 
Size:	14.1 KB 
ID:	28903



    Name:  pilgub.jpg
Views: 114
Size:  79.1 KB


    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--
    Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini, pasangan Ahmad Heryawan-Dedy Mizwar memenangkan Pilkada Jawa Barat. Hal itu dilatarbelakangi sejumlah hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

    "Seluruh lembaga survey yang mlakukan quick count menghasilkan kesimpulan yang sama, bahwa Aher-Demiz mendapatkan suara terbanyak, dengan kisaran peroleh suara 33 persen dan suara kedua diraih Rieke-Teten dengan kisaran perolehan suara sekitar 27 persen. Ini artinya Aher-Demiz berhasil memenangkan Pemilukada Jabar dalam 1 putaran," kata politisi PKS Indra di Jakarta, Senin (25/2/2013).
    Indra menegaskan, hasil final KPUD Jabar tidak akan jauh berbeda dengan Quick Count mengingat margin error rata-rata dibawah 1 persen. Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan kemenangan tersebut bukti kader dan mesin partai solid.
    "Mereka bekerja optimal dalam beramal dan bekerja dalam rangka menyakinkan para pemilih untuk memilih dan memenangkan Aher-Demiz," ujarnya.
    Menurut Indra, kemenangan Aher-Demiz juga membuktikan bahwa masyarakat smakin cerdas dalam memilih dan berdemokrasi," katanya.
    Ia pun menilai masyarakat tidak terpengaruh denga fitnah, konspirasi, black campaign dan propaganda negatif.
    "Kepercayaan warga Jawa Barat ini merupakan amanah berat dan besar yang di percayakan kepada Aher-Demiz. Semoga kepercayaan warga Jawa Barat tersebut nantinya bisa dijalankan dan dipikul dengan baik dan amanah oleh Aher-Demiz dalam rangka membangun Jawa Barat dan menghadirkan kebaikan-kebaikan untuk umat, banga dan negara, serta khususnya untuk Warga Jawa barat," tegasnya

    Sumber: Tribunnews.com

    Heryawan-Deddy Memimpin



    Bandung, Kompas - Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sementara memimpin perolehan suara dalam Pemilu Kepala Daerah Jawa Barat untuk masa jabatan 2013-2018, yang berlangsung Minggu (24/2). Sesuai hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, termasuk hitung cepat Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat, pasangan ini meraih angka di atas 31 persen.
    Penghitungan cepat yang dilakukan Litbang Kompas menunjukkan angka 31,57 persen untuk Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Raihan suara itu diikuti pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Dede Yusuf M Effendy-Lex Laksamana, Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim, dan Dikdik M Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib.
    Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis, Lembaga Survei Indonesia, MNC Media Research, Syaiful Mujani Research and Consulting, dan Lingkaran Survei Indonesia menemukan angka di atas 32 persen untuk pasangan Heryawan-Deddy. Urutan di bawahnya sama.
    Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar Yayat Hidayat, hasil perolehan suara versi hitung cepat hanya pembanding dari hasil penetapan oleh penyelenggara pemilu. Hasil resmi adalah dari rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang dilakukan KPU Jabar.
    Penghitungan manual dilakukan berjenjang dari tingkat Panitia Pemungutan Suara, Panitia Pemilihan Kecamatan, KPU kabupaten/kota, dan puncaknya di KPU provinsi. Rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara di KPU Jabar akan dilakukan 3 Maret 2013. ”Hasil ini belum final. Mari kita awasi dengan saksama proses penghitungan manual yang dilaksanakan KPU,” ujar Heryawan.
    Hal senada dikatakan Direktur Utama Polmark Indonesia Eep Saefulloh Fatah, konsultan pasangan Heryawan-Deddy. Simpatisan dan tim sukses jangan buru-buru gembira dan lebih baik mengerahkan energi untuk mengawal penghitungan resmi.
    Heryawan, yang kini masih menjabat Gubernur Jabar, menyatakan terima kasih kepada polisi dan TNI yang membantu proses pilkada sehingga berjalan lancar. ”Terima kasih juga kepada para kandidat yang secara jujur, bersih, dan bertanggung jawab sejak kampanye hingga pemungutan suara,” ujarnya.
    Heryawan meyakini bersama Deddy akan memenangi Pilkada Jabar dalam satu putaran. ”Hasil hitung cepat hampir semua lembaga survei menempatkan kami unggul di atas 30 persen sehingga kami berharap hasil ini tak berbeda jauh dengan hasil manual KPU Jabar,” katanya.

    Dede Yusuf legawa
    Dede Yusuf, yang kini Wakil Gubernur Jabar, menyatakan bisa menerima hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei. ”Kami ucapkan selamat. Siapa pun gubernur yang terpilih, itulah pilihan rakyat. Itulah hasil pesta demokrasi. Mudah-mudahan hasil pilkada bisa memberikan kontribusi yang baik bagi warga Jabar,” ujarnya.
    Dede dan Lex legawa, meminta maaf kepada berbagai pihak karena belum bisa mewujudkan impian dan harapan mereka. Keduanya juga mengucapkan terima kasih kepada kader, relawan, dan simpatisan yang telah berjuang dengan sepenuh hati dan ikhlas. Ia bersyukur karena Pilkada Jabar berlangsung lancar.
    Rieke-Teten tidak mau terburu-buru menerima hasil penghitungan cepat Pilkada Jabar. Mereka menuding ada suara pendukungnya yang sengaja tidak difasilitasi pemerintah agar bisa menggunakan haknya. ”Kami menanti hasil penghitungan manual yang dilakukan di KPU sebagai hasil yang valid,” kata Teten.
    Irianto Syafiuddin atau Yance, yang mencoblos di Margadadi, Kecamatan Indramayu, mengatakan akan menerima apa pun hasil pilkada. Bahkan, jika ditemukan ada kecurangan atau pelanggaran dalam proses pemilihan itu, ia memilih untuk tidak mempersoalkannya.
    Dikdik juga langsung mengucapkan selamat kepada pasangan Heryawan-Deddy.
    Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Anis Angkawijaya mengatakan, secara umum situasi keamanan selama Pilkada Jabar berlangsung kondusif. Sebanyak 21.000 personel polisi diterjunkan ke 74.000 tempat pemungutan suara yang tersebar di 26 kabupaten/kota.

    Suara Presiden
    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang terdaftar sebagai warga Puri Cikeas Indah, Bogor, Jabar, sekitar pukul 10.00 memberikan suara di TPS 05, di Sekolah Alam Cikeas. Ny Ani Yudhoyono, putra bungsu Presiden, Edhie Baskoro, dan istrinya, Siti Rubi Aliya Rajasa, juga memberikan suara di TPS itu.
    Menurut Presiden, siapa pun yang terpilih sebagai Gubernur- Wagub Jabar, masyarakat harus mendukungnya. Siapa pun yang nantinya terpilih diharapkan bisa menjalankan amanah sebagai pemimpin dengan sebaik-baiknya. Mandat yang diberikan warga kepada kepala daerah terpilih harus dapat dipertanggungjawabkan dan dibarengi dengan kerja keras, upaya yang gigih untuk memajukan kehidupan Jabar.
    ”Kepada masyarakat Jabar, siapa pun yang terpilih, saya mengajak untuk memberikan dukungan penuh. Tanpa dukungan masyarakat, pemimpin mana pun tidak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,” kata Presiden.
    Jika dalam pemilihan ini ada perselisihan atau ketidakpuasan, Presiden berharap penyelesaian tetap dalam koridor hukum. ”Ada mekanismenya. Jangan sampai ada aksi kekerasan, mencederai rakyat yang tertib, disiplin, dan penuh kesadaran menggunakan haknya,” ucap Presiden lagi.
    Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, yang terdaftar sebagai pemilih di TPS 05, hingga pemungutan suara ditutup tidak menggunakan haknya. Istri Djoko, Ratna Sinar Sari, sendirian ke TPS 05 dan memberikan suara.

    Magnet elektoral
    Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute Hanta Yuda AR di Jakarta menyebutkan, keunggulan Heryawan-Deddy memperlihatkan preferensi utama pemilih lebih dominan pada magnet elektoral calon. Variabel penting kemenangan calon adalah kombinasi tiga hal: magnet elektoral personal, efektivitas mesin politik, dan tren perilaku pemilih. Penetapan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hassan Ishaaq sebagai tersangka korupsi awalnya diperkirakan mengurangi elektabilitas Heryawan, tetapi ternyata tidak menjadi faktor dominan dalam preferensi pemilih.

    Menurut Hanta, Heryawan mengulang keunggulan lima tahun silam. Jika dulu faktor keunggulan adalah kombinasi antara magnet elektoral Dede Yusuf yang artis dan efektivitas mesin politik PKS, saat ini kombinasi magnet elektoral Deddy Mizwar yang juga artis dengan rekam jejak positif Heryawan yang lumayan kuat sebagai petahana plus faktor efisiensi mesin parpol, terutama PKS.
    Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy menyatakan terima kasih kepada warga Jabar yang memilih Heryawan-Deddy, yang juga didukung oleh PPP. (NIK/MHF/ELD/REK/CHE/SEM/HEI/DMU/JAN/WHY/EDN/DIK)

    Sumber: Kompas.com


    Name:  pilkada.jpg
Views: 102
Size:  96.5 KB



    Pemilihan gubernur Jabar telah berakhir, dan kita juga telah mengetahui siapa pemenangnya. Buat akang Aher dan akang Deddy, selamet ya ...
    semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah, jujur, adil, bersih, dan Jabar bisa tambah maju, sehingga urang bandung jadi sejahtera lahir dan batin
    Attached Thumbnails Attached Thumbnails Inilah Hasil Pilgub Jabar 2013-pilgub-jabar.jpg  
    Last edited by Dian Alfia; 25-02-13 at 10:06 AM.

    Mari Budayakan Meninggalkan Jejak Setelah Membaca Thread


  2. #2
    Junior Member 28xyhome's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    249
    Rep Power
    2

    Re: Pilgub Jabar: Kemenangan Aher-Mizwar

    hmm selamat ya...
    btw ada putaran kedua atau bagaimana kah?

  3. #3
    Senior Member denker08's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,485
    Rep Power
    9

    Re: Pilgub Jabar: Kemenangan Aher-Mizwar

    Selamat ikut saya ucapkan atas terpilihnya AHER-DEMIZ sebagai Gubernur JABAR untuk periode 2013-2018. Semoga bisa memberikan kejujuran, amanah, kesejahteraan dan kedamaian buat warga JABAR. Amiin YRA.
    -If You Are Soft To Yourself, Life Will Be Hard To You. But If You Are Hard To Yourself, Life Will Be Soft To You.-

  4. #4
    Member Dian Alfia's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    665
    Rep Power
    3

    Cool Re: Pilgub Jabar: Kemenangan Aher-Mizwar

    Quote Originally Posted by 28xyhome View Post
    hmm selamat ya...
    btw ada putaran kedua atau bagaimana kah?
    kalo hasilnya Aher-Rieke seri, diadakan putaran ke dua.
    tapi kalo hasilnya tetep unggul Aher, ya satu kali aja hemat biaya, hehe

    Mari Budayakan Meninggalkan Jejak Setelah Membaca Thread


  5. #5
    Member Dian Alfia's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    665
    Rep Power
    3

    Re: Pilgub Jabar: Kemenangan Aher-Mizwar

    Quote Originally Posted by denker08 View Post
    Selamat ikut saya ucapkan atas terpilihnya AHER-DEMIZ sebagai Gubernur JABAR untuk periode 2013-2018. Semoga bisa memberikan kejujuran, amanah, kesejahteraan dan kedamaian buat warga JABAR. Amiin YRA.
    amin, kesejahteraan urang Jabar, kesejahteraan juga bagi urang Indonesia

    Mari Budayakan Meninggalkan Jejak Setelah Membaca Thread


  6. #6
    Junior Member
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    316
    Rep Power
    2

    Re: Inilah Hasil Pilgub Jabar 2013

    somoga menjadikan masyarakat Jabar lebih baik

  7. #7
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pilgub Jabar 2013

    emoga Gubernur terpilih, menepati semua janji"nya dalam kampanye dan juga menjalankan pemerintahan daerah Jawa Barat dengan baik

  8. #8
    Member noRespect's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Bekasi saja, ngga aneh2 kok :)
    Posts
    585
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pilgub Jabar 2013

    Pendataan belum bener ini masih banyak warga bekasi yang ga dapet hak suaranya. Entah di daerah lain gimana.

  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    266
    Rep Power
    0

    Post Re: Inilah Hasil Pilgub Jabar 2013

    Selamat kepada pak Dedy,,,,semoga akan membawa Jawa Barat yang bener bener daerah bersih dari korupsi,,

  10. #10
    Junior Member
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    102
    Rep Power
    0

    Re: Inilah Hasil Pilgub Jabar 2013

    kayaknya sekali putaran saja sudah cukuop, sudah lebih dari 30%..kang aher memang mantap deh..

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0