Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
Like Tree2Likes

Thread: Video: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube


  1. #1
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,817
    Rep Power
    0

    Video: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube




    Video kekerasan terhadap warga terduga teroris menyebar luas di dunia maya. Rekaman penganiayaan oleh personel polisi diduga dari Detasemen Khusus 88 Antiteror dan Brigade Mobil diunduh ke Youtubo oleh situs ArrahmahChannel pada Jumat, 1 Maret 2013 lalu. (Lihat tayangannya di bawah)

    Video tersebut berdurasi sekitar 13.55 menit, berisi tindakan penganiayaan oleh polisi. Di dalam video tergambar jelas puluhan polisi berpakaian seragam. Sebagian di antara mereka mirip seragam Densus 88, serba hitam. Ada juga polisi berseragam Brigade Mobil. Mereka menenteng senjata laras panjang.

    Pada menit awal terlihat beberapa warga dengan tangan terikat, berbaring di tengah tanah lapang sambil bertelanjang dada. Menit berikutnya, terlihat seorang warga dengan tangan terborgol berjalan menuju tanah lapang seorang diri. Terdengar suara teriakan petugas kepada orang tersebut agar membuka celana.

    Sambil berjongkok dia membuka celana. Gambar berikutnya, orang tersebut sudah berdiri sambil berjalan, namun tiba-tiba tersungkur. Dia terkena tembakan di dada tembus ke punggung. Meski sudah tertembak, dia dipaksa berjalan ke tanah lapang.

    Orang itu diketahui bernama Wiwin setelah polisi menginterogasinya. Meski Wiwin bersimbah darah, polisi tetap saja menanyai dia tanpa berusaha untuk menolong. Bahkan ada di antara polisi yang justru mengingatkan Wiwin bahwa sebentar lagi akan mati. "Win istigfar, kamu sudah mau mati," kata seorang polisi kepada Wiwin.

    Staf khusus Forum Silaturrahmi Ormas dan Lembaga Islam, Mustofa Nahrawardaya, mengatakan video kekerasan polisi yang muncul di youtube tersebut mirip dengan video yang diserahkan tokoh agama kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo pada Kamis lalu. Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan video tersebut membuktikan telah terjadi pelanggaran HAM berat oleh personel polisi. Komisi Nasional Hak Asasi Manusia juga menemukan indikasi serupa.

    Mustofa mengatakan tokoh agama memiliki empat buah video kekerasan oleh polisi dalam menangani terduga teroris. Video tersebut diperoleh tokoh agama dari seseorang sepekan lalu.

    "Kami juga akan ke Poso pekan depan. Kapolri sudah menjanjikan bertemu saksi dalam kondisi selamat," kata Mustofa, Sabtu, 2 Maret 2013.

    Mustofa mendapat informasi bahwa Wiwin masih hidup. Dia sekarang ditahan di satu lembaga pemasyarakatan di Sulawesi Tengah. "(Wiwin) itu yang akan kami temui," kata dia.






    SUMBER
    Pantesan aja, banyak pihak minta densus 88 dibubarkan ...

    sebaiknya masalah densus 88 ini menjadi perhatian serius dari pemerintah dan pihak terkait

  2. #2
    Senior Member Schuster's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    ZAKARta
    Posts
    1,722
    Rep Power
    6

    Re: VIDEO: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    kasus ini juga akan lewat begitu aja nanti nya
    selalu begitu dan begitu saja dari dulu...
    entahlah.....
    mesrun.com likes this.
    Rocket Ship Goes By

  3. #3
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    415
    Rep Power
    5

    Re: VIDEO: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    Kelompok radikal yang menjadi induk terorist saiki gak melulu algojo tapi termasuk intelektual. Pemerintah mesti memerangi radikalisme dari segala sisi. Termasuk masalah Humas.

    Beredarnya video ini jelas tujuannya ingin mendiskreditkan densus88. Ini masalah Humas.

    Balik maning kalo memang punya bukti, silahkan dituntut sesuai UU. Menuntut pembubaran jelas memiliki agenda busuk dibaliknya, ini seperti menuntut hukuman mati pada seseorang hanya saja sing iki bukan orang tapi organisasi sing namanya densus88. Kan bisa saja iku kelakuan oknum sing menyimpang keluar dari rel. Lagian apa sih yang akan dikatakan para penuntut tersebut seandainya ada serangan terorisme seperti bom Bali? Apakah polisi biasa sanggup menangani terorisme yang merupakan kejahatan luar biasa?

    Sing luar biasa adalah penuntut pembubaran densus adalah dari kelompok yang justru mestinya bisa sangat berperan dalam pemberantasan terorisme, tapi yang terjadi malah cuma melipat tangan dan bergumam saja. Sekarang mencak-mencak setelah ada kekerasan terhadap orang awam.

    Masalahnya teroris itu tidak punya seragam, tidak punya identitas fisik seperti tentara dimedan perang. Siapapun adalah sekedar wong biasa sampai dianya melakukan serangan. Lha lek demikian kan wis telat.

    Kontroversinya adalah kesemena-menaan. Ini yang berbahaya karena bisa disalah gunakan dan memakan korban orang yang innocent. Lek masalah kekejamannya sih sakjane yo biasa2 wae, lha densus88 and Brimob kuwih kan ibaratnya lagi dimedan perang. Sing mesti di kutuk yo terorisnya kuwih! Umat muslim seharuse mesti kompak mengutuk secara keras terorisme yang memakan korban sipil baik oleh teror mereka atau melalui tangan densus88. Penyebabnya yo teroris kuwih. Lek teroris kuwih menyetop kegiatan mereka, lak gak perlu sing namanya densus88.

    Saiki sing terjadi adalah meneriaki densus88 tapi membiarkan terorist. Kan demikian kenyataannya.
    Last edited by Laota; 03-03-13 at 05:46 PM.
    earsun likes this.

  4. #4
    Senior Member
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,648
    Rep Power
    0

    Re: Video: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    Benar benar sebuah kebiadaban, kebrutalan, dan sadisme.
    Selain juga penghinaan terhadap Islam.
    Tidak ada yang lebih layak,…..
    kecuali……
    bubarkan densus 88,
    adili mereka atas kejahatan HAM dan penistaan terhadap agama.

    Sayangnya masih ada manusia yang mencoba membela dengan berbagai alasan dengan memutar balik kata dan lidah.

  5. #5
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,817
    Rep Power
    0

    Re: VIDEO: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    Quote Originally Posted by Laota View Post

    Saiki sing terjadi adalah meneriaki densus88 tapi membiarkan terorist. Kan demikian kenyataannya.
    Itulah Indonesia gan ..... lebih pro terorist daripada satuan anti teroris

  6. #6
    Junior Member
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Tasikmalaya - Indonesia
    Posts
    492
    Rep Power
    0

    Re: Video: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    waduh sadis banget gan,kok bisa bocor videonya kemana-mana

  7. #7
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,817
    Rep Power
    0

    Re: Video: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    Quote Originally Posted by haidarrp91 View Post
    waduh sadis banget gan,kok bisa bocor videonya kemana-mana
    bener gan ... sadis dan kejam juga ....

  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    415
    Rep Power
    5

    Re: Video: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    Quote Originally Posted by haidarrp91 View Post
    waduh sadis banget gan,kok bisa bocor videonya kemana-mana
    Lha mosok mau pakai rayuan?

    Ayo dong, ngaku dong. Bilang dong. Siapa saja. Dikit aja ngakunya gak pa-pa kok.

    Ya apa bisa terus terorisnya ngaku? Ada-ada saja.

    Trus jangan dikait2kan sama Islam. Densus88 itu menjalankan tugas negara dan ora musuhi umat Islam. Jadi jangan sampai terhasut. Din yang datang dengan membawa bendera Islam justru mesti dipertanyakan motivasinya. Lek masalah pelanggaran HAM kan sifatnya universal, jadi ora usah bawa2 agama. Setiap WNI yang terampas HAM nya ya patut dibela.

    Lek memangnya melanggar ya disidangkan saja anggota tsb. Kok pakai minta pembubaran segala. Din mungkin lagi emosional.

  9. #9
    Beginner
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    http://mesrun.com
    Posts
    60
    Rep Power
    2

    Re: VIDEO: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    Quote Originally Posted by Schuster View Post
    kasus ini juga akan lewat begitu aja nanti nya
    selalu begitu dan begitu saja dari dulu...
    entahlah.....
    setuju bang...
    memang begitulah indonesia...
    kalau ada masalah pasti akan hilang tanpa ada penyelesaian....

  10. #10
    Junior Member 30xyhome's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    243
    Rep Power
    2

    Re: Video: Aksi Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube

    hehe bisa aja ah...

    Quote Originally Posted by Laota View Post
    Lha mosok mau pakai rayuan?

    Ayo dong, ngaku dong. Bilang dong. Siapa saja. Dikit aja ngakunya gak pa-pa kok.

    Ya apa bisa terus terorisnya ngaku? Ada-ada saja.....

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0