Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 19

Thread: Anggota Kopassus Diduga Serbu Penjara di Sleman


  1. #1
    Senior Member
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    2,461
    Rep Power
    0

    Anggota Kopassus Diduga Serbu Penjara di Sleman

    Anggota Kopassus Diduga Serbu Penjara di Sleman



    Lembaga Pemasyarakatan Cebongan Sleman diserang belasan orang tak dikenal. Mereka mengincar empat tahanan yang menjadi tersangka pengeroyok seorang anggota Kopassus hingga terwas.

    Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta Brigadir Jenderal Sabar Rahardjo mengatakan empat tersangka yang diincar tewas ditembak pada Sabtu, 23 Maret 2013 sekitar pukul 01.00 WIB. Mereka merupakan tersangka pelaku penganiayaan hingga menewaskan anggota TNI Angkatan Darat Kesatuan Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Solo, Sersan Satu Santoso.

    "Ya, mereka pelakunya (penganiayaan Santoso)," kata Sabar Rahardjo, saat berada di Lembaga Pemasyarakatan Cebngan Sleman, Sabtu pagi.

    Dia menjelaskan, kronologi kejadian itu, ada gerombolan dengan penutup wajah melompat pagar penjara setinggi sekitar 1,5 meter. Mereka lalu memaksa penjaga membuka pintu dengan cara mengancam akan meledakkan granat.

    Setelah masuk penjara, mereka memaksa penjaga pembawa kunci ruang tahanan untuk mencari target empat orang tersangka itu. Setelah mendapatkaan target, germbolaan itu menembak empat orang itu. Akibatnya empat orang itu tewas. Dugaan sementara, ada sekitar 17 orang yang masuk, namun juga masih ada yang berjaga di luar penjara kelas 2B itu.

    Sementara, Closed Circuit Television (CCTV) yang dipaasang di penjaara itu diambil oleh gerombolan itu. Hingga pagi hari, petugas dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta masih berada di penjara. Di luar lapas, puluhan polisi dan tentara berjaga.

    Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari para pelaku yang menewaskan tersangka itu. Para tersangka adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, Adrianus Candra Galaga, Yohanes Juan Mambait, Gameliel Yermiayant Rohi Riwu.

    Mereka adalah tersangka kejadian penganiayaan Santoso, anggota Kopassus pada Selasa 19 Maret 2013 di Hugo's cafe, Jalan Adisutjipto, km 8,5, Maguwoharjo, Sleman. Tentara berpangkat Sersan Satu itu tewas dengan luka tusuk.


    SUMBER.......
    Selalu aja, kejadian yang sama keulangan lagi! Apa mereka enggak sadar-sadar juga. Mereka sudah membuat keributan !!!!!!

  2. #2
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Lapas Sleman Diserang, 4 Tahanan Tewas



    Sebuah insiden penyerangan terjadi di Lapas Sleman, Yogyakarta. Mengakibatkan 4 tahanan tewas. Humas Direktorat Jenderal Lapas, Akbar Hadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, Sabtu 23 Maret 2013 dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

    Belum diketahui pasti identitas penyerang. "Oleh sekelompok orang bersenjata, bertopeng sebo," kata dia kepadaLiputan6.com, Sabtu pagi.

    Akbar menambahkan, para penyerang memaksa masuk ke dalam lapas melalui pintu portir dengan menodongkan senjata. Mereka menyuruh petugas lapas tiarap dan lengsung merusak CCTV.

    "Mereka memaksa petugas menunjukkan kamar 4 penghuni," kata Akbar. Setelah menemukan orang-orang yang dicari ada di kamar A5, para penyerang sekonyong-konyong melepas tembakan. "Mereka langsung menembaki 4 penghuni lapas hingga meninggal dunia," kata dia.

    Akbar menambahkan, Kalapas Sleman dan Kamtib Ditjen PAS telah berada di tempat dan berkoordinasi dengan pihak berwajib.

    Empat tahanan yang tewas adalah mereka yang terlibat kasus pengeroyokan anggota Kopassus di Cafe Hugos.


    SUMBER

    Kalo ada indikasi dan kemungkinan seperti ini ... Mabes Polri dan Mabes TNI harus turun tangan menyelediki dan menangkap pelaku penyerangan nih ....

  3. #3
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    4 Tahanan Tewas Terkait Kasus Penusukan Anggota Kopassus



    Penyerangan Lapas Sleman, Sabtu 23 Maret 2013 dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB, mengakibatkan 4 tahanan tewas. Keempat tahanan tersebut diduga terlibat pada kasus penusukan anggota Kopassus di Cafe Hugos.

    "Kemarin itu ada seorang Kopassus terbunuh ditusuk oleh orang. Ternyata diselidiki 4 tahanan ini yang diduga menusuk anggota Kopassus. Tahanan tersebut ditangkap Polda Yogyakarta dan dititipkan di Lapas Sleman," kata Direktur Kamtibmas Ditjen PAS Wibowo Joko Harjono saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (23/3/2013).

    Sementara Humas Direktorat Jenderal Lapas Akbar Hadi mengatakan, belum diketahui pasti identitas penyerang. "Oleh sekelompok orang bersenjata, bertopeng sebo," kata Akbar.

    Akbar menambahkan, para penyerang memaksa masuk ke dalam lapas melalui pintu portir dengan menodongkan senjata. Mereka menyuruh petugas lapas tiarap dan lengsung merusak CCTV. "Mereka memaksa petugas menunjukkan kamar 4 penghuni," kata Akbar.

    Setelah menemukan orang-orang yang dicari ada di kamar A5, para penyerang sekonyong-konyong melepas tembakan. "Mereka langsung menembaki 4 penghuni lapas hingga meninggal dunia," jelas Akbar.


    SUMBER
    Last edited by FW1983; 23-03-13 at 09:26 AM.

  4. #4
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Ini Identitas Pengeroyok Anggota Kopassus yang Tewas Ditembak di Lapas Sleman



    Empat tahanan tewas ditembak di Lapas Klas II Sleman. Keempatnya adalah tersangka pengeroyokan anggota kopassus yang tewas pada Selasa, 19 Maret 2013.

    Keempat tahanan yang tewas bernama Hendrik alias Diki, Johan, Dedi dan Adilado. Mereka ditangkap karena mengeroyok Sertu Santoso (31) hingga tewas. Prajurit Kopassus TNI AD ini terlibat pertengkaran dengan sekelompok orang di Cafe Hugo's.

    Kapolda DIY Brigjen Sabar Rahardjo membenarkan bila penyerbuan lapas ini terkait dengan pengeroyokan prajurit Kopassus.

    "Iya ada kaitannya. Betul," tegas Kapolda saat meninjau Lapas Sleman.

    Sementara itu Assintel Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Letkol Infantri Richard mengatakan, akan segera memastikan apakah pelaku penyerangan tersebut merupakan anggota Kopassus atau bukan.

    "Kita menyerahkan peristiwa ini ke pihak terkait dan akan ditindak lanjuti dengan hukuman seberat-beratnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas Richard terpisah.


    SUMBER

  5. #5
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    286
    Rep Power
    0

    Sadis ... Oknum Diduga Kopasus Menembak Mati 4 Tahanan LP Sleman



    Sadis! Kejadian ini benar-benar layaknya film action Hollywood. Belasan pria bertopeng menggunakan senjata api menyarbu lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (23/3/2013)

    Malam itu, 3 Mobil berhenti di depan Lapas Sleman. 15 Orang mengenakan topeng itu serentak turun dari mobil. Mereka memaksa masuk, namun tidak diberi izin penjaga.
    Hingga akhirnya para pelaku menodongkan pistol dan mengancam penjaga dan CCTV dirusak.
    Penyerangan itu terjadi pada Sabtu dinihari, sekitar pukul 00.15 WIB. Saat itu, pintu gerbang LP Cebongan diketok orang yang mengaku anggota Polda Yogyakarta.

    Oknum tentara yang mengaku dari Polda Yogyakarta itu mengatakan hendak meminjam tahanan--biasa disebut ngebon, dengan menyebutkan empat nama tersangka tadi. Sipir tak segera membukakan pintu. Petugas itu mengatakan akan meminta izin terlebih dahulu kepada pemimpin LP.
    Belum juga meminta izin, tentara yang mengaku dari Polda Yogyakarta itu mengancam akan meledakkan pintu gerbang dengan granat. Ketakutan, sipir tadi kemudian membukakan pintu dan gerombolan itu merangsek masuk.

    Di dalam LP, sekitar 15 orang yang berpenutup wajah itu meminta ditunjukkan sel tempat empat tersangka tadi ditahan. Sipir sempat menolak. Namun gerombolan itu menganiaya dengan memopor sipir. Akhirnya, dengan dipandu sipir, mereka ditunjukkan sel 5A, Blok Anggrek, tempat Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, Adrianus Candra Galaga, Yohanes Juan Mambait, dan Gameliel Yermiayanto Rohi Riwu ditahan.

    Tak panjang-lebar, gerombolan itu langsung menembaki Hendrik, Adrianus, Yohanes, dan Gameliel dengan senjata AK-47 dan jenis FN. Semuanya ditembak dari jarak dekat.
    Mereka merupakan tersangka penganiaya anggota Kopassus, Sersan Satu Santoso. Santoso tewas ditusuk di Hugo's Cafe, Jalan Adisutjipto, Km 8,5, Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa, 19 Maret 2013.

    SUNGGUH MIRIS...
    1 LAGI PERISTIWA YANG MERUSAK NAMA ANGKATAN DARAT QQ TNI

    SUMBER
    Last edited by widodo08; 23-03-13 at 11:25 AM.

  6. #6
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    286
    Rep Power
    0

    Re: Sadis ... Oknum diduga kopasus menembak mati 4 tahanan lp sleman

    PEMIKIRAN SEMPIT TENTANG SEMANGAT KORPS
    adakah yang salah dari pembinaan mental mereka ?

  7. #7
    Contributor djunbd's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    3,843
    Rep Power
    13

    Re: Sadis ... Oknum Diduga Kopasus Menembak Mati 4 Tahanan LP Sleman

    baru nonton film the expendables 02 kali, lantas ditiru namun sasaran memang ga pandang bulu alias tidak hitung resiko menimbulkan gelombang besar di permukaan....TNI vs Polri jilid berapa pula jadinya nanti skenario bergulir....

  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    134
    Rep Power
    0

    Penyerang Lapas Sleman Disinyalir Anggota Kopasus


    Kucoba.com - Penyerang LP Sleman Bunuh 4 Orang Tahanan - 17 orang bersenjata lengkap menyusup kedalam LP Sleman dengan melompati pagar. Penyerang memaksa petugas jaga menunjukkan sel ke empat tahanan dan melakukan penembakan sehingga ke empat tahanan kasus kericuhan Hugos Cafe tewas dengan luka tembak.


    Kronologi Penyerangan LP Sleman
    Sekelompok orang dengan menutup muka melompati pagar depan gedung setinggi sekitar satu meter, kemudian mencari penjaga dan memaksa untuk masuk ke dalam sel.


    Setelah masuk, mereka kemudian kembali memaksa penjaga menunjukkan ruang tahanan untuk mencari ruang empat tahanan pelaku penganiayaan di Hugos Cafe. Setelah menemukan sasaran, gerombolan tersebut lantas menembakkan senjata api hingga menyebabkan keempat tahanan itu tewas.


    Opini About Penyerangan LP Slaman yang Membunuh 4 Orang Tahanan : Sepertinya ada motif khusus yang dilakukan oleh gerombolan orang tersebut, balas dendam atau untuk menghilangkan saksi yang berimbas untuk melindungi kelompok tertentu.


    Hot:
    Oknum Kopassus Terlibat Penyerangan LP Sleman
    Prediksi Skor Indonesia vs Arab Saudi
    Tata Cara Mandi Wajib

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    17
    Rep Power
    0

    Re: Sadis ... Oknum Diduga Kopasus Menembak Mati 4 Tahanan LP Sleman

    akhirnya nanti setiap orang main hakim sendiri, polisi seakan tidak berguna, hukum sudah tidak adil dan mampu melindungi setiap orang, para aparat merasa punya senjata dan bisa bertindak semaunya...

  10. #10
    Member noRespect's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Bekasi saja, ngga aneh2 kok :)
    Posts
    585
    Rep Power
    0

    Re: Sadis ... Oknum Diduga Kopasus Menembak Mati 4 Tahanan LP Sleman

    Saya curiga ini bukan motif balas dendam, ntah ya saya cuma mikir ini sepertinya berlebihan untuk sekedar balas dendam. Lebay gitu sepertinya. Menurut saya ada sesuatu yang lain. Saya malah lebih menyoroti ada apa oknum kopasus ke kafe, apa tujuannya, 4 orang tersangka ini siapa, bergesekan dengan tersangka di dalam cafe apa sebabnya.

    Bisa jadi ini kasus lebih rumit dari sekedar pengeroyokan random dan balas dendam. Ini hanya opini saya pribadi.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0