Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
Like Tree1Likes

Thread: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah ke Facebook oleh Mantan Pacar


  1. #1
    Junior Member
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    314
    Rep Power
    2

    Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah ke Facebook oleh Mantan Pacar

    Kasus ini bisa jadi pelajaran buat semua orang yang suka iseng mengunggah foto ke jejaring sosial. Sebab akibat perbuatannya, si pelaku harus duduk di kursi pesakitan dan terancam didenda Rp 1 miliar.

    Kasus ini bermula saat seorang pemuda berinisial AK (28), dengan sengaja mengunggah foto syur mantan pacarnya, mahasiswa IAIN berinisial MAB (23). Parahnya lagi, foto itu oleh AK diberi keterangan yang kalimat tak senonoh dan dianggap mencemarkan nama baik. AK menyebut foto syur MAB itu dilakukan bersama seorang dosennya.

    Hal tersebut terungkap dalam sidang Rabu (27/3) di PN Serang yang dipimpin majelis Hakim Dio Syuhada dengan jaksa penuntut umum (JPU) Sudiarso. Dalam dakwaannya, JPU Sudiarso mengungkapkan, terdakwa dijerat pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1) Undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Traksaksi Elektronik (ITE).

    "Perbuatan terdakwa dengan dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik," ungkap Sudiarso,SH, dalam persidangan.

    Untuk diketahui, AK disidang terlebih dulu dalam kasus unggah foto bugil mantan pacarnya. Kasus ini sudah sampai tahap mendengarkan keterangan saksi-saksi.

    sumber

  2. #2
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,522
    Rep Power
    0

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah Ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    Quote Originally Posted by 2mata View Post
    Kasus ini bisa jadi pelajaran buat semua orang yang suka iseng mengunggah foto ke jejaring sosial. Sebab akibat perbuatannya, si pelaku harus duduk di kursi pesakitan dan terancam didenda Rp 1 miliar.

    Kasus ini bermula saat seorang pemuda berinisial AK (28), dengan sengaja mengunggah foto syur mantan pacarnya, mahasiswa IAIN berinisial MAB (23). Parahnya lagi, foto itu oleh AK diberi keterangan yang kalimat tak senonoh dan dianggap mencemarkan nama baik. AK menyebut foto syur MAB itu dilakukan bersama seorang dosennya.

    Hal tersebut terungkap dalam sidang Rabu (27/3) di PN Serang yang dipimpin majelis Hakim Dio Syuhada dengan jaksa penuntut umum (JPU) Sudiarso. Dalam dakwaannya, JPU Sudiarso mengungkapkan, terdakwa dijerat pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1) Undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Traksaksi Elektronik (ITE).

    "Perbuatan terdakwa dengan dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik," ungkap Sudiarso,SH, dalam persidangan.

    Untuk diketahui, AK disidang terlebih dulu dalam kasus unggah foto bugil mantan pacarnya. Kasus ini sudah sampai tahap mendengarkan keterangan saksi-saksi.

    sumber
    1. perkosaan dan atau persetubuhan liar diluar nikah ...
    2. pencemaran dg menggugah foto2 tanpa persetujuan dari orang yg ada dlm foto tsb ...


    para penggemar rok mini , nggak ada yg protes ya?
    khususnya pada poin 1 diatas ....
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  3. #3
    Member Tan Panama's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Muara Angke
    Posts
    518
    Rep Power
    12

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah Ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    1. perkosaan dan atau persetubuhan liar diluar nikah ...
    2. pencemaran dg menggugah foto2 tanpa persetujuan dari orang yg ada dlm foto tsb ...


    para penggemar rok mini , nggak ada yg protes ya?
    khususnya pada poin 1 diatas ....
    kagak ade hubunganye tong!!

    ini mahasiswe IAIN kepanjangannye cari ndiri nyak...
    nyang artinye cara berpakaiannya pastilah ... yaah.. tertutup kayak gono dah...
    kok bisa2nye dibugilin??

    artinyeee.... naah....

    pikir ndiri dah lu tong!!

    Masih brani nyalahin wanitanye?
    falz_oi likes this.

  4. #4
    Contributor falz_oi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,529
    Rep Power
    18

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah Ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    1. perkosaan dan atau persetubuhan liar diluar nikah ...
    2. pencemaran dg menggugah foto2 tanpa persetujuan dari orang yg ada dlm foto tsb ...


    para penggemar rok mini , nggak ada yg protes ya?
    khususnya pada poin 1 diatas ....
    kalau ini sih nasehat yang diambil dari kesimpulan yang mini.... :P

  5. #5
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    <a href="http://geo-geo22.blogspot.com/">
    Posts
    18,507
    Rep Power
    37

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    1. perkosaan dan atau persetubuhan liar diluar nikah ...
    2. pencemaran dg menggugah foto2 tanpa persetujuan dari orang yg ada dlm foto tsb ...


    para penggemar rok mini , nggak ada yg protes ya?
    khususnya pada poin 1 diatas ....
    Quote Originally Posted by Tan Panama View Post
    kagak ade hubunganye tong!!

    ini mahasiswe IAIN kepanjangannye cari ndiri nyak...
    nyang artinye cara berpakaiannya pastilah ... yaah.. tertutup kayak gono dah...
    kok bisa2nye dibugilin??

    artinyeee.... naah....

    pikir ndiri dah lu tong!!

    Masih brani nyalahin wanitanye?
    baru mau jawab udah ada yang duluin
    EBOOK GRATIS CARA MENGHASILKAN UANG DARI ANDROID
    dengan cara membuat Aplikasi Android



  6. #6
    Senior Member
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,705
    Rep Power
    0

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah Ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    Quote Originally Posted by Tan Panama View Post
    kagak ade hubunganye tong!!

    ini mahasiswe IAIN kepanjangannye cari ndiri nyak...
    nyang artinye cara berpakaiannya pastilah ... yaah.. tertutup kayak gono dah...
    kok bisa2nye dibugilin??

    artinyeee.... naah....

    pikir ndiri dah lu tong!!

    Masih brani nyalahin wanitanye?
    Lha iya lah wanitanya yang oon.
    Emangnya tuh foto bisa diunggah ke internet kalo tuh cewe nggak mau difoto kayak gitu ?
    Kayak apa sih…
    masak kayak gitu aja nggak nyampe mikirnya.

  7. #7
    Member Tan Panama's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Muara Angke
    Posts
    518
    Rep Power
    12

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah Ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    Quote Originally Posted by Searcher View Post
    Lha iya lah wanitanya yang oon.
    Emangnya tuh foto bisa diunggah ke internet kalo tuh cewe nggak mau difoto kayak gitu ?
    Kayak apa sih…
    masak kayak gitu aja nggak nyampe mikirnya.
    kalo masalah onoh, selame masih dikamar en bukan konsumsi publik, kaga masalah...
    masalah jinah ape bukan urusan mereke masing masing...
    tapi ini laen ..kasusnye bukan perkosaan!

    masalahnye ini nyang motret ama nyebarin si laki!
    udah gono ini membuktikan bahwa nafsu bise menyerang siape sajee....

    contoh bagus nih kalo nyang full tertutup aje bise mesum dan dimesumin!! jangan nyalahin nyang mini mini aje lu pade!!

  8. #8
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    1,575
    Rep Power
    9

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah Ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    Quote Originally Posted by Tan Panama View Post
    contoh bagus nih kalo nyang full tertutup aje bise mesum dan dimesumin!! jangan nyalahin nyang mini mini aje lu pade!!

    aku setuju, pendidikan & busana tidak bisa mewakili akhlak seseorang, walau secara umum mestinya bisa
    sekarang banyak sekali orang bejad dari seorang ayah bejad sampai yg gila gali kubur, kenapa mereka tidak menyerang yang mini-mini ?

    bedakan dengan yang mini emang untuk cari mangsa ya

  9. #9
    Newbie welvastore's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    6
    Rep Power
    0

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    jgn menyalahkan tempat kuliah dan busana gan, iman yg membedakan itu saja

  10. #10
    Senior Member
    Join Date
    Nov 2012
    Posts
    1,705
    Rep Power
    0

    Re: Foto Bugil Mahasiswi IAIN Diunggah Ke Facebook Oleh Mantan Pacar

    Quote Originally Posted by Tan Panama View Post
    kalo masalah onoh, selame masih dikamar en bukan konsumsi publik, kaga masalah...
    masalah jinah ape bukan urusan mereke masing masing...
    tapi ini laen ..kasusnye bukan perkosaan!

    masalahnye ini nyang motret ama nyebarin si laki!
    udah gono ini membuktikan bahwa nafsu bise menyerang siape sajee....
    Gimana sih….
    Kagak ngerti juga ente.
    Ya iyalah….
    yang motoin dan nyebarin pastilah nyang laki.
    Mau zinah mau kagak…itu urusan mereka
    Mau nafsu….mau kagak, ngapain kudu ngurusin orang.
    Tapi kan pertanyaan gua…..
    Kalo nyang perempuan kagak mau difotoin nyang kayak gitu…….
    Emang bisa apa tuh poto ampe di-unggah ke internet ?



    Quote Originally Posted by Tan Panama View Post
    contoh bagus nih kalo nyang full tertutup aje bise mesum dan dimesumin!! jangan nyalahin nyang mini mini aje lu pade!!
    la iyalah...itukan urusan pribadi masing masing.
    Terus kalo yang mini ampe diplototin dan dikomentrin macem macem ....
    jangan merasa dilecehkan .......
    ntar mewek mewek ngakunya dilecehin.
    yang melototin dan ngomentarin juga nggak pake mata dan mulutnya si mini.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0