Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Video: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube


  1. #1
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Video: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube



    Sebuah video seorang oknum polisi di Bali memalak turis Belanda berjudul "Polisi Korupsi Di Bali/ Corruption Police in Bali" beredar di Youtube. Video berdurasi 4 menit 49 detik tersebut berisi adegan pemalakan seorang oknum polisi terhadap wisatawan Belanda di dalam pos polisi Lio Square, perempatan Petitenget, Kuta Utara.


    Oknum polisi yang tidak diketahui namanya karena emblem nama tertutup rompi berwarna hijau tersebut menilang turis Belanda yang mengaku bernama Van Der Spek. Di dalam pos, oknum polisi tersebut menyebutkan kesalahan Van Der Spek adalah tidak mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor.


    "Kalau di pengadilan kamu harus membayar Rp 1.250.000, tapi kalau di sini hanya Rp 200.000 saja," ujar oknum tersebut saat melancarkan aksi "damainya" kepada si turis.


    Tak pikir panjang, Van Der Spek langsung menyodorkan uang Rp 200.000 berupa empat pecahan Rp 50.000-an. Dari proses pengambilan gambar dengan kamera mata-mata, si turis tampaknya sengaja mendokumentasikan video ini dan tampak seperti liputan investigasi.


    Video ini diunggah ke Youtube tanggal 1 April lalu dengan akun "gil4sekali" dan saat ini telah disaksikan lebih dari 300 orang. Saat Kompas.com akan mengonfirmasi video ini kepada Kabid Humas Polda Bali Kombes Hariadi, yang bersangkutan sedang berada di Jakarta dan telepon selulernya tidak aktif saat dihubungi.


    Saat dikonfirmasi sore tadi, Kapolres Badung AKBP Komang Suartana membenarkan bahwa oknum polisi tersebut adalah anggotanya dan saat ini tengah dalam pemeriksaan. Dari hasil penyelidikan polisi, video tersebut dibuat sekitar lima bulan lalu, tetapi baru diunggah pada 1 April 2013.




    SUMBER


    parah banget nih oknum polisi nya .... bikin malu aja

  2. #2
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Beredar video polisi mengajak damai bule Belanda di Bali



    Sungguh ironi, seorang anggota polisi lalu lintas di Bali berpangkat brigadir polisi kepala (Bripka) meminta uang 'damai' saat menilang seorang turis asal Belanda bernama Van Der Spek. Peristiwa itu terekam dan diunggah di situs video Youtube dengan judul: Polisi Korupsi di Bali / Corruption police in Bali.

    Video itu diunggah pada 1 April 2013 oleh akun gil4sekali. Sejak diunggah tiga hari lalu, video ini langsung mendapat tanggapan beragam. Tetapi dalam video itu tidak dicantumkan jalan di mana Van Der Spek ditilang. Namun, tampak bahwa peristiwa itu terjadi di Pos Polisi LIO Square, Bali.

    Cerita Van Der Spek yang diminta uang damai ini berawal saat ia menaiki motor di jalan raya tidak menggunakan helm. Van Der Spek kemudian diberhentikan oleh seorang anggota polisi lalu lintas berpangkat Bripka.

    Van Der Spek kemudian diminta masuk ke pos polisi. Di pos, Van Der Spek ditanya soal SIM dan diberitahukan kesalahannya bahwa ia telah melanggar lalu lintas karena tidak menggunakan helm saat mengendarai motor di jalan raya.

    Anggota polantas itu lalu memberikan opsi. Jika kasus ini dibawa ke pengadilan, maka akan didenda sekitar Rp 1.200.000. Namun, jika membayar denda di lokasi atau uang damai hanya sekitar Rp 200.000.

    Karena tidak ingin ribet, Van Der Spek kemudian menyanggupi uang damai sekitar Rp 200.000. Sementara anggota polantas yang menerima uang suap itu langsung tersenyum.

    Bahkan, anggota polantas itu menjamin Van Der Spek tidak akan ditilang lagi. Ia mempersilakan Van Der Spek bebas mengendarai motor tanpa helm di wilayahnya. "Anda bisa pergi ke mana saja sekarang," kata anggota polantas tersebut.

    Video di Youtube tersebut:



    SUMBER

  3. #3
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Polisi Bali 'Pemalak' Turis Terancam Hukuman Berat



    Polda Bali tengah menginvestigasi anggotanya yang melakukan 'pemalakan' terhadap turis asal Belanda yang rekamannya diunggah di laman Youtube. Jika ada polisi yang meminta uang kepada turis seperti dalam video di dunia maya itu, Polda Bali akan menjatuhkan hukuman berat.

    "Kami masih investigasi. Tindakan itu termasuk pelanggaran berat," kata Wakapolda Bali I Ketut Untung Yoga Ana kepada Liputan6.com, Rabu (3/4/2013).

    Polisi, kata Yoga, dilarang melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Sementara, perilaku polisi seperti yang diunggah di laman Youtube itu termasuk pelanggaran aturan tersebut. "Kalau terbukti, hukumannya akan berat," ujar mantan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri itu.

    Perwira tinggi yang sedang dipromosikan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) itu memastikan Polda Bali akan menangani kasus ini dengan serius. "Kapolda telah menginstruksikan langsung agar masalah ini diinvestigasi dengan segera," tutur Yoga.

    Dalam sebuah video di laman Youtube yang diunggah oleh akun gil4sekali pada 1 April menunjukkan seorang polisi meminta uang Rp 200 ribu kepada turis asal Belanda bernama Van Der Spek. Dalam video berdurasi 4 menit 49 detik itu seolah-olah Spek sengaja mengorek keterangan dari polisi yang tengah berjaga di Pos Lio Square itu.

    Tidak diketahui siapa polisi yang berada di pos Lio Square itu. Yang jelas, polisi yang berseragam dan mengenakan rompi hijau itu fasih berbahasa Inggris.

    SUMBER

  4. #4
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    1,546
    Rep Power
    8

    Re: VIDEO: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube

    apes banget nih polisi, karena hal seperti in sudah membudaya di kepolisian, nggak ada yang kaget

    akibat buruk dari hal ini ada kemungkinan pembalasan dari aparat kepolisian, akan lebih banyak cari-cari pelanggaran untuk ditilang resmi

  5. #5
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Re: VIDEO: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube

    Quote Originally Posted by latifa View Post
    apes banget nih polisi, karena hal seperti in sudah membudaya di kepolisian, nggak ada yang kaget

    akibat buruk dari hal ini ada kemungkinan pembalasan dari aparat kepolisian, akan lebih banyak cari-cari pelanggaran untuk ditilang resmi

    memang benar-benar apes tuh gan .....

    model kayak gini harus di tindak tegasss

  6. #6
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,517
    Rep Power
    0

    Re: VIDEO: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube

    Saat dikonfirmasi sore tadi, Kapolres Badung AKBP Komang Suartana membenarkan bahwa oknum polisi tersebut adalah anggotanya dan saat ini tengah dalam pemeriksaan. Dari hasil penyelidikan polisi, video tersebut dibuat sekitar lima bulan lalu, tetapi baru diunggah pada 1 April 2013.
    yang memeriksa harus betul2 bersih lho ...
    kalao enggak percuma ...

    yang model begitu nggak sedikit lho ...
    nggak tau nih ....jenjang karirnya kedepan seperti apa ...

    gmana kalau lolos sampai jadi jendral ya?
    trus jadi kapolri ... waah kaco bener ...

    http://www.youtube.com/watch?v=GK22HH7_Nx4
    ada lagi lainnya yg sama parah nya ....
    ada sistem yg salah , disamping oknumnya yg tidak bermoral ..

    gubernor bali komentar apa ya tentang ini ????
    KERAMAH TAMAHAN BALI ?? ... SUUURGAA BALI ??? ... LEAK BALI ...!!

    gwe malu kalau ke AU neeh ....
    Last edited by ntarluq; 04-04-13 at 06:49 AM.
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  7. #7
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,517
    Rep Power
    0

    Re: VIDEO: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube

    disamping polisi bejat , juga ada anak pejabat sesat ....

    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  8. #8
    Contributor
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    2,854
    Rep Power
    0

    Re: VIDEO: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    disamping polisi bejat , juga ada anak pejabat sesat ....
    itulah fakta tentang keadaan di Indonesia gan

  9. #9
    Junior Member 24xyhome's Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Posts
    301
    Rep Power
    2

    Re: VIDEO: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube

    iya biar jera n jadi pelajaran buat yang lain...

    Quote Originally Posted by FW1983 View Post
    .....

    model kayak gini harus di tindak tegasss

  10. #10
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,239
    Rep Power
    0

    Re: Video: Polisi Bali Palak Turis Belanda Beredar di Youtube

    wah malu maluin
    .................................................. ...............
    ..................................................

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0