Page 5 of 16 FirstFirst 123456789101112131415 ... LastLast
Results 41 to 50 of 160

Thread: Poligami


  1. #41
    Senior Member hobibaca's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    nomaden
    Posts
    1,052
    Rep Power
    9

    Re: Poligami

    hari geneee masih mau di-poligami???
    saran daku sih, saat masih pacaran, tanyakan sama cowok-mu, "mas..mas... apakah dikau mendukung poligami?"

    kalau dia jawab "iya" atau menjawab tapi masih diarea abu-abu (misal: "sebenarnya daku tak setuju dik, namun agama mengijinkan sih...".... langsung putuskan saja... hahahaha....

    masih banyak cowok yg nggak poligami, nggak main selingkuh, dan nggak main wts.... itu "cowok baik-baik" hihihihi...
    Last edited by hobibaca; 23-10-09 at 10:51 AM.

  2. #42
    Contributor
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    2,776
    Rep Power
    8

    Re: Poligami

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post

    Apa maksudmu dengan wanita simpanan
    Karena wanita simpanan menurutku adalah wanita yang tidak di kawini, ini bukannya poligami
    Aku jadi bingung, wanita simpanan akan di hukum tetapi mempunyai poligami tidak di hukum, sedangkan sebagai istri ke dua atau ketiga tidak ada hak untuk apa yang suaminya dapat di dalam tugas di PNnya (hyprocrit) Dimana keadilan yang selalu di-gembor2kan
    What's kind law do you try to give and promote to pure woman...
    Seem like this country is not Indonesia wich I know dearly...
    Regards,
    Cicilia...
    NKRI ini memiliki hukum yang jelas tentang Poligami tetapi khusus untuk PNS. PNS itu tdk diizinkan Poligami, kalau menurut Itachi banyak oknum PNS poligami tapi menurut saya itu bukan isteri yang sah dimuka hukum. Kalau oknum PNS yang memiliki lebih dari satu isteri tersebut diadukan maka dia akan dihukum. Karena adanya peraturan tersebut oknum2 PNS yang doyan kawin umumnya menyembunyikan(meyimpan) identitas isteri2 lainnya walupun mereka nikah secara sah ataupun illegal dimuka agama oknum yang bersangkutan.

  3. #43
    Senior Contributor Flores's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    6,972
    Rep Power
    14

    Re: Poligami

    Tanya:

    Rata-rata orang yang berpoligami itu punya berapa anak sih total dari seluruh isterinya? 1 s.d. 3 anak ya?



    Salam!

  4. #44
    Contributor
    Join Date
    Apr 2009
    Posts
    2,776
    Rep Power
    8

    Re: Poligami

    Quote Originally Posted by Cicilia, FL, + ND, USA View Post

    Ohhh...Begitu ya...Thanks bro buat infonya, aku mengerti, Jadi PNS tidak memberi izin kepada anggotanya untuk berpoligami.
    Mereka mempunyai istri dengan me-ngumpat2 dari employernya
    Yang menjadi masalah mengapa, seorang wanita ingin menjadi istri kedua yang tidak di sahkan di dlm pekerjaan si suami Dan sebagai istri pertama, mengapa dia harus menutup mata dan mulutnya tentang tindak tanduk suaminya
    Regards,
    Cicilia...
    Ya benar biasanya mereka melakukannya secara sembunyi2, sebagai contoh silahkan dibaca link berikut (Jaksa poligami dan kdrt).

    detikNews : Jaksa Nazwita Dinikahi Jaksa PR 3 Kali

    Untuk menjawab yg saya tebalkan, akan sangat beragam jawaban bila dibuat survey thdp mereka2 yang mau dipoligami, dan kemungkinan2nya bisa spt brkt:
    - Terpaksa karena dibohongi sejak awal
    - Karena tergantung secara materi
    - Adanya legalisasi dari keyakinan.

  5. #45
    Junior Member neena's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Posts
    414
    Rep Power
    8

    Re: Poligami

    Quote Originally Posted by hobibaca View Post
    hari geneee masih mau di-poligami???
    saran daku sih, saat masih pacaran, tanyakan sama cowok-mu, "mas..mas... apakah dikau mendukung poligami?"

    kalau dia jawab "iya" atau menjawab tapi masih diarea abu-abu (misal: "sebenarnya daku tak setuju dik, namun agama mengijinkan sih...".... langsung putuskan saja... hahahaha....

    masih banyak cowok yg nggak poligami, nggak main selingkuh, dan nggak main wts.... itu "cowok baik-baik" hihihihi...


    Antara lain...hobibaca, suamiku (halah), bapakku, saudara-saudara priaku, dan buanyak pria lain...

  6. #46
    Contributor PrinceaAng's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    --
    Posts
    3,946
    Rep Power
    11

    Re: Poligami

    Saya tu gak ngerti deh, gimana sih jalan pikiran orang yang mau poligami ?

    Saya cowo, saya juga suka cewe.
    Tapi kalo cewe-nya kebanyakan, itu bakalan jadi masalah buat saya.
    Mulai dari masalah tanggung jawab moral sampe masalah materi.

    Sebenernya, saya heran kalo ngeliat ada orang hoby-nya nikah. Punya banyak istri, 'ting tlecek (bahasa jawa, artinya bertebaran)' dimana-mana. Tapi kalo punya masalah diantara para istri itu, malah kabur, ilang dan malah berani cari istri lagi.
    Kalo gitu terus, trus nilai yang bagus-nya dimana?

    Buat saya pribadi, orang2 yang seperti itu gak lebih dari seorang anak kecil. Tidak mampu bertanggung jawab dengan tindakannya sendiri. Belum dewasa secara mental.

    Ada lagi yang modelnya kaya syeik puji.
    Ya secara materi oke lah, dia bisa tanggung jawab, lha secara mental ? Trus gimana cara mereka memberi pelajaran hidup pada setiap anaknya? Emang itu anak tikus? Ato anak sapi gitu yang langsung bisa berdiri, trus merumput begitu lahir? Di biarin di padang rumput sendirian dah bisa idup sendiri ?

    Saya bener2 gak ngerti soal poligami. Sama sekali gak mudeng. Ajaran dan kebiasaan kaya gitu, bagi saya ajaran dan kebiasaan yang aneh bin ajaib.

    Dan setau saya, ajarannya bukan seperti itu yang aslinya, bukan untuk mengumbar syahwat, dan ada aturannya.

    Herannya yang mengerti aturan aslinya, dari golongan yang sama, kok gak kasih teguran? Malah didiemin aja.
    Ada berita di tv kemarin, MUI malah bilang masalah CPI jangan dibesar2-kan karena akan mengganggu kerukunan antar umat beragama. Pusing deh liat kaya gini.

    Yang masalah gak ditegur, malah minta gak diomongin.
    Yang bukan masalah malah digede2in.

    Sedihnya malah dianggap budaya lagi.
    Asli, cape deh.

  7. #47
    Newbie
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    19
    Rep Power
    0

    Re: Poligami

    Quote Originally Posted by PrinceaAng View Post
    Saya tu gak ngerti deh, gimana sih jalan pikiran orang yang mau poligami ?

    Saya cowo, saya juga suka cewe.
    Tapi kalo cewe-nya kebanyakan, itu bakalan jadi masalah buat saya.
    Mulai dari masalah tanggung jawab moral sampe masalah materi.

    Sebenernya, saya heran kalo ngeliat ada orang hoby-nya nikah. Punya banyak istri, 'ting tlecek (bahasa jawa, artinya bertebaran)' dimana-mana. Tapi kalo punya masalah diantara para istri itu, malah kabur, ilang dan malah berani cari istri lagi.
    Kalo gitu terus, trus nilai yang bagus-nya dimana?

    Buat saya pribadi, orang2 yang seperti itu gak lebih dari seorang anak kecil. Tidak mampu bertanggung jawab dengan tindakannya sendiri. Belum dewasa secara mental.

    Ada lagi yang modelnya kaya syeik puji.
    Ya secara materi oke lah, dia bisa tanggung jawab, lha secara mental ? Trus gimana cara mereka memberi pelajaran hidup pada setiap anaknya? Emang itu anak tikus? Ato anak sapi gitu yang langsung bisa berdiri, trus merumput begitu lahir? Di biarin di padang rumput sendirian dah bisa idup sendiri ?

    Saya bener2 gak ngerti soal poligami. Sama sekali gak mudeng. Ajaran dan kebiasaan kaya gitu, bagi saya ajaran dan kebiasaan yang aneh bin ajaib.

    Dan setau saya, ajarannya bukan seperti itu yang aslinya, bukan untuk mengumbar syahwat, dan ada aturannya.

    Herannya yang mengerti aturan aslinya, dari golongan yang sama, kok gak kasih teguran? Malah didiemin aja.
    Ada berita di tv kemarin, MUI malah bilang masalah CPI jangan dibesar2-kan karena akan mengganggu kerukunan antar umat beragama. Pusing deh liat kaya gini.

    Yang masalah gak ditegur, malah minta gak diomongin.
    Yang bukan masalah malah digede2in.

    Sedihnya malah dianggap budaya lagi.
    Asli, cape deh.
    Gw juga istri cuma satu udah nggak mampu...gimana kalu sampe empat....????bisa mati stress....

  8. #48
    Senior Member budojon's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    1,990
    Rep Power
    8

    Re: Poligami

    POligami biasa aja lah....
    kucing jantan tetangga gw, selama 5 tahun ini punya 30 anak dari lebih dari 15 kucing betina.... Asyik2 ajah tuh...

    Apalagi ayam jago di depan rumah... tuh ayam dah punya anak, lebih dari 11 ayam betina kali yah.... rukun2 ajah tuh......
    ?+?=??

  9. #49
    Member
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    510
    Rep Power
    7

    Re: Poligami

    kira2 ada ga ya istri yang anggap anak tiri sebagai anak kandungnya sendiri...
    hm...
    lumayan kan kalau sang anak dapat kasih sayang dan perhatian dari banyak "orang"

    atau ketika sakit banyak yang perhatiin dan merawat
    (jangan ampe dibelakang bertengkar masalah warisan aja )
    Last edited by testakraze; 23-10-09 at 03:28 PM.
    Thank you God for giving us words so that we can understand each other

  10. #50
    Junior Member merapiku's Avatar
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    220
    Rep Power
    6

    Re: Poligami

    Quote Originally Posted by PrinceaAng View Post
    Kalo bener dilarang di malin kundang, tapi bisa berjaya di Indonesia, brarti............................................ (jawab sendiri).
    geblegh...
    Quote Originally Posted by romrom View Post
    ada baiknya kita pertimbangkan dari sisi hukum negara, apakah poligami dilarang? atau apakaha kebreadaan komunitas ini meresahkan masyarakat atau berbahayakah mereka, jgn sampai kelompok ini disusupi teroris n ternyata kedok doang buat ngerusak Indonesia
    terorisme bentuk baru, menyerang paradigma...
    Quote Originally Posted by red_devil View Post
    Klub2 semacam ini manfaatnya apa ?
    kalau tidak ada sebaiknya dibubarkan saja...
    ingat kultur masyarakat Indonesia
    menjunjung kesetiaan pd pasangan (monogami)

    terima kasih.
    Tidak ada manfaatnya bagi bangsa ini, setuju utk sikap monogami
    Quote Originally Posted by wilf View Post
    Yang dilarang kan beristri lebih dari 1.
    tapi tidak dilarang beristri lebih dari 2 atau 3 orang..
    weekkkeekkkkk...gemblung
    Quote Originally Posted by radhwa View Post
    coba yah yg dipoligami itu janda2 tua..mau ngg ye...?
    kasihan klo dipanti jompo trus..mendingan dipoligami wkwkwkwkw
    poligami hanya sekedar nyari s*x doank......
    mana mau dah pada peot, yg kinyis2 iya... khan bikin nap***
    Quote Originally Posted by PrinceaAng View Post
    Herannya yang mengerti aturan aslinya, dari golongan yang sama, kok gak kasih teguran? Malah didiemin aja.
    Ada berita di tv kemarin, MUI malah bilang masalah CPI jangan dibesar2-kan karena akan mengganggu kerukunan antar umat beragama. Pusing deh liat kaya gini.

    Yang masalah gak ditegur, malah minta gak diomongin.
    Yang bukan masalah malah digede2in.

    Sedihnya malah dianggap budaya lagi.
    Asli, cape deh.
    lha iyalah...khan sama2 poligami, jd sesama poligamer dilarang mendahului
    Berpikir Sederhana Saja

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO