Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 19 of 19
Like Tree4Likes

Thread: DMI : Ceramah di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa


  1. #11
    Contributor djunbd's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    3,892
    Rep Power
    14

    Re: DMI : Ceramah di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    mungkin perlu diperjuangkan pula kedepannya nanti pakai home theater, lalu penataan akustik ruang agar lebih kedap suara minimal pakai karpet...siapa tahu bisa pula untuk karaoke lagu qasidahan di akhir sesi kotbah misalnya....lahan baru buat para interior designer....

  2. #12
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,521
    Rep Power
    0

    Re: DMI : Ceramah di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    lalu akan berkurang bagi yg suka mencari celah2 untuk melampiaskan "nyanyian merdu" mereka selama ini ...
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  3. #13
    Senior Member noname's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    1,399
    Rep Power
    15

    Re: DMI : Ceramah Di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    Quote Originally Posted by Schuster View Post
    eits,, kalo niat nya cuma memancing masalah dengan sengaja pakai volume paling keras itu nama nya gak wajar
    yang sedang2 saja yang penting bisa di dengar

    xixixixi
    Wajarlah kan niatnya supaya umat non muslim yang jauhnya 5 km dari tempat ibadah masih bisa denger kotbahnya juga. Yang muslim yang jauh 5 km an juga bisa denger kok kan jadi tambah ilmu. Kalau perlu doa tengah malam juga dimasukkan toa ya. Lumayan kan bisa denger doa tengah malam non muslim. Asik banget tuh jika rumah anda paling dekat sama toa. Paling jelas terdengar dengan nyaribgnya. Perlu nyaring..kan tujuuannya 5 km bisa denger. Asik ga??

  4. #14
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,521
    Rep Power
    0

    Re: DMI : Ceramah Di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    Quote Originally Posted by noname View Post
    Wajarlah kan niatnya supaya umat non muslim yang jauhnya 5 km dari tempat ibadah masih bisa denger kotbahnya juga. Yang muslim yang jauh 5 km an juga bisa denger kok kan jadi tambah ilmu. Kalau perlu doa tengah malam juga dimasukkan toa ya. Lumayan kan bisa denger doa tengah malam non muslim. Asik banget tuh jika rumah anda paling dekat sama toa. Paling jelas terdengar dengan nyaribgnya. Perlu nyaring..kan tujuuannya 5 km bisa denger. Asik ga??
    kalau yg pede , mustinya gak ngaruh ...
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  5. #15
    Newbie
    Join Date
    May 2013
    Posts
    5
    Rep Power
    0

    Re: DMI : Ceramah di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    ikut nyimak ajha deh... pasti ada pro dan kontra

  6. #16
    Member noRespect's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Bekasi saja, ngga aneh2 kok :)
    Posts
    585
    Rep Power
    0

    Re: DMI : Ceramah di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    Menurut saya ga masalah pakai toa. Karena yang diceramahkan juga bagus. Walau kadang ada juga yang penceramahnya masih jelek tapi itu cuma masalah 'jam terbang' saja.

    Agama lain juga ga masalah pake toa. Justru kalau ga pake toa, diem2 saja di dalam, malah jadi ga wajar kesannya seperti ada sesuatu yang disembunyikan. Atau malu sama agama sendiri? Kenapa harus malu? Lagipula penyebaran agama itu salah satunya melalui dakwah yang baik. Sudah bukan zamannya lagi menyebarkan agama melalui kekerasan.

  7. #17
    Contributor djunbd's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Posts
    3,892
    Rep Power
    14

    Re: DMI : Ceramah di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    Quote Originally Posted by noRespect View Post
    Menurut saya ga masalah pakai toa. Karena yang diceramahkan juga bagus. Walau kadang ada juga yang penceramahnya masih jelek tapi itu cuma masalah 'jam terbang' saja.

    Agama lain juga ga masalah pake toa. Justru kalau ga pake toa, diem2 saja di dalam, malah jadi ga wajar kesannya seperti ada sesuatu yang disembunyikan. Atau malu sama agama sendiri? Kenapa harus malu? Lagipula penyebaran agama itu salah satunya melalui dakwah yang baik. Sudah bukan zamannya lagi menyebarkan agama melalui kekerasan.
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    setuju dengan yang di-bold di atas... mungkin masalahnya melulu terletak pada perangkat yang biasa dipergunakan, sebab sebagus apapun yang disampaikan jika di luaran terdengar kresek kresek nguiiiing dan sebagainya, dirasa cukuplah berpengaruh...

  8. #18
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: DMI : Ceramah di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    Inti masalahnya yg diributkan itu adalah penggunaan TOA yang ada di atas mesjid (sehingga suara yang tidak perlu, menyebar gegap gempita terdengar sampai ke Timbuktu).
    Kalau pakai toa internal yang di dalam mesjid, silahkan saja. toh paling jarak kedengeran gak sampai 20 meter, tidak perlu sumbat telinga, dan tidak perlu pula emosi hingga harus mengkudeta speaker toa dari atas mesjid.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  9. #19
    Senior Member Schuster's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    ZAKARta
    Posts
    1,722
    Rep Power
    6

    Re: DMI : Ceramah di Mesjid Tak Boleh Pakai Toa

    ntuh denger postingan sahabat di atas ane
    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    kalau yg pede , mustinya gak ngaruh ...
    Quote Originally Posted by noname View Post
    Wajarlah kan niatnya supaya umat non muslim yang jauhnya 5 km dari tempat ibadah masih bisa denger kotbahnya juga. Yang muslim yang jauh 5 km an juga bisa denger kok kan jadi tambah ilmu. Kalau perlu doa tengah malam juga dimasukkan toa ya. Lumayan kan bisa denger doa tengah malam non muslim. Asik banget tuh jika rumah anda paling dekat sama toa. Paling jelas terdengar dengan nyaribgnya. Perlu nyaring..kan tujuuannya 5 km bisa denger. Asik ga??
    ane pas lagi mosting tulisan ini aja sambil ngedenger tuh sebelah ane lagi ada ceramah, sambil menyelam minum air jadi nya. kembung dikit cuma ane jadi tau banyak dari nyang tadinye kagak tau pa paan..

    kalo bisa ente ikutan ndengerin aja biar adem sob... jangan marah2 banyak2 lah mendengar ceramah
    inget pesen ane abang ku noname n narluq
    Rocket Ship Goes By

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO