Page 3 of 3 FirstFirst 123
Results 21 to 25 of 25
Like Tree3Likes

Thread: Polwan RI Ingin Berhijab Seperti Polwan Aceh


  1. #21
    Senior Member AnissaNovi's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Tasikmalaya
    Posts
    1,431
    Rep Power
    0

    Re: Polwan RI Ingin Berhijab Seperti Polwan Aceh

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    Indonesia bukan negara agama , jadi mesti di pikirkan gimana dengan polwan polwan yang non muslim
    Kan yang ingin berhijab hanya polwan yang beragama Muslim, yang non Muslim silahkan saja kan tidak ada pemaksaan. Menurut kabar sih, Kapolri enggan memberi ijin polwan berhijab karena masalah anggaran dana yang akan dikeluarkan membengkak, kok bisa sih hanya dengan sehelai kain saja anggaran pengeluaran Kapolri jadi segitunya?

  2. #22
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Polwan RI Ingin Berhijab Seperti Polwan Aceh

    Quote Originally Posted by AnissaNovi View Post
    Kan yang ingin berhijab hanya polwan yang beragama Muslim, yang non Muslim silahkan saja kan tidak ada pemaksaan. Menurut kabar sih, Kapolri enggan memberi ijin polwan berhijab karena masalah anggaran dana yang akan dikeluarkan membengkak, kok bisa sih hanya dengan sehelai kain saja anggaran pengeluaran Kapolri jadi segitunya?
    Hemm apa iya begitu?
    Setahu saya jika mereka ingin benar niat untuk berhijab, ya seharusnya mereka menyediakan sendiri hijabnya. Mosok mesti nunggu hijab jatah dari Kapolri? Kalau Kapolri ngga ngasih anggaran terus ngga berhijab gitu? Kalau iya, ya artinya masih ada rasa keberatan menggunakan hijab itu mah.. Niat berhijab kalo dikasih doang
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  3. #23
    Senior Member AnissaNovi's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Tasikmalaya
    Posts
    1,431
    Rep Power
    0

    Re: Polwan RI Ingin Berhijab Seperti Polwan Aceh

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Hemm apa iya begitu?
    Setahu saya jika mereka ingin benar niat untuk berhijab, ya seharusnya mereka menyediakan sendiri hijabnya. Mosok mesti nunggu hijab jatah dari Kapolri? Kalau Kapolri ngga ngasih anggaran terus ngga berhijab gitu? Kalau iya, ya artinya masih ada rasa keberatan menggunakan hijab itu mah.. Niat berhijab kalo dikasih doang
    Hmmm, maksud saya begini.. Mereka sebenarnya memang ingin berhijab, namun yang jadi permasalahan belum ada ijin dari Kapolri. Gitu toh, ya mungkin kalau Kapolri sudah memberikan izin untuk berhijab, mereka pasti sudah berhijab dari dulu juga. Lah sekarang ijinnya aja belum keluar, mau pakai hijab nanti takut menyalahi aturan & atasan. Piye to?

  4. #24
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,420
    Rep Power
    23

    Re: Polwan RI Ingin Berhijab Seperti Polwan Aceh

    Quote Originally Posted by AnissaNovi View Post
    Hmmm, maksud saya begini.. Mereka sebenarnya memang ingin berhijab, namun yang jadi permasalahan belum ada ijin dari Kapolri. Gitu toh, ya mungkin kalau Kapolri sudah memberikan izin untuk berhijab, mereka pasti sudah berhijab dari dulu juga. Lah sekarang ijinnya aja belum keluar, mau pakai hijab nanti takut menyalahi aturan & atasan. Piye to?
    Hemm.. Yang anda permasalahkan itu dana hijab atau ijin hijab?
    Saya pikir kalau dilarang total oleh Kapolri (yg jelas kekuasaannya sampai seluruh Indonesia), mengapa di Aceh bisa pakai hijab tanpa larangan?

    Ya pada pokoknya, silahkan berhijab saat bertugas tanpa merendahkan komandan atau atasan anda. Baiknya minta ijin terlebih dahulu untuk menghormati sang komandan atau atasan. Dan menurut saya Kapolri bukan melarang bertugas menggunakan hijab, saya hingga kini belum menemukan atau dengar aturan tidak boleh berjilbab di dunia kepolisian wanita. Juga saya belum menemukan aturan boleh berjilbab saat bertugas.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  5. #25
    Senior Member AnissaNovi's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Tasikmalaya
    Posts
    1,431
    Rep Power
    0

    Re: Polwan RI Ingin Berhijab Seperti Polwan Aceh

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Hemm.. Yang anda permasalahkan itu dana hijab atau ijin hijab?
    Saya pikir kalau dilarang total oleh Kapolri (yg jelas kekuasaannya sampai seluruh Indonesia), mengapa di Aceh bisa pakai hijab tanpa larangan?

    Ya pada pokoknya, silahkan berhijab saat bertugas tanpa merendahkan komandan atau atasan anda. Baiknya minta ijin terlebih dahulu untuk menghormati sang komandan atau atasan. Dan menurut saya Kapolri bukan melarang bertugas menggunakan hijab, saya hingga kini belum menemukan atau dengar aturan tidak boleh berjilbab di dunia kepolisian wanita. Juga saya belum menemukan aturan boleh berjilbab saat bertugas.
    Yang paling utama sih ijin nya, kalo masalah dana anggaran kan seragam kepolisian bukannya sudah menjadi tanggung jawab dari pihak Kapolri sendiri? Kalaupun mereka mau berhijab, seharusnya pihak kepolisian juga kan yang harus menyediakan, bukannya si polwan sendiri. Nanti malah tekor dong, seragam kan sudah sepaket diberi dari sananya.

    Kalau di Aceh sih jangan ditanya, disana sangat kental sekali ajaran Islamnya, jadi Kapolri pun memahami & tidak melarang jika polwan disana semuanya berhijab. Beda dengan daerah lain, di daerah lain kan tidak semuanya polwan itu Muslim. Bukan begitu?

Page 3 of 3 FirstFirst 123

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0