Results 1 to 10 of 10

Thread: Misteri Kata-kata Makian di Akun Facebook Franceisca Yofie


  1. #1
    Senior Member
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    2,461
    Rep Power
    0

    Misteri Kata-kata Makian di Akun Facebook Franceisca Yofie

    Misteri Kata-kata Makian di Akun Facebook Franceisca Yofie



    Misteri pembunuhan sadis terhadap Franceisca Yofie (34) atau Sisca di Cipedes, Bandung, Jawa Barat, Senin (5/8/2013), belum terungkap. Wanita cantik itu ditemukan mengenaskan berlumuran darah di tengah jalan.

    Polisi masih terus menyelidiki motif di balik tindak kriminal ini. Polisi memastikan, motifnya bukan perampokan sebab tak satupun barang milik Sisca hilang.

    "Tidak ada perampokan, soalnya harta benda korban tidak ada yang hilang. Yang jelas ini pembunuhan, tapi motifnya masih kita dalami dan kembangkan," kata Kapolsek Sukajadi Ajun Komisaris Polisi Suminem saat dihubungi Kompas.com Selasa, (6/8/2013) (baca: Polisi: Pembunuhan Franceisca Tidak Dilatari Perampokan).

    Menelusuri media sosial Facebook, ada dua akun mirip nama korban yaitu akun Franceisca Yofie dan Franceisca Sisca Yofie. Akun Franceisca Sisca Yofie tercatat bergabung dengan Facebook pada 16 February 2009. Sementara, akun satunya lagi tidak memiliki keterangan kapan bergabung. Selain kemiripan nama, satu hal yang menandakan kaitan dua akun itu adalah foto peti mati berwarna putih dengan karangan bunga di atasnya. Dua akun itu mengunggah foto peti mati yang sama dengan sudut pengambilan gambar yang berbeda.

    Dua akun itu memiliki foto profil yang berbeda. Akun Franceisca Sisca Yofie memiliki poto profil seorang gadis cantik mengenakan kaos putih selengan. Sementara, akun Franceisca Yofie mengenakan poto profil kalimat makian berlatar hitam. Foto profil kalimat makian itu diunggap pada 30 April 2013. Bunyinya, "Kurang Ajar! Selagi hidupnyapun pernah mengusirmu dan tidak melihatmu! Bahkan 2 Minggu sebelum kepulangannya mencurahkan rasa sakit hatinya padamu dan berpesan untuk tidak didatangai makamnya oleh ******* seperti kau!!! Sekarang lancang berani-beraninya menghadap ke makamnya.!! Anjing Biadab".

    Akun itu tidak hanya mengunggah satu gambar kalimat makian. Gambar kalimat lain yang diunggah pada 29 April 2013 berbunyi, "Di hari kepulangan ibuku menghadap yang mahakuasa, si anjing biadab datang menabur bunga di makam ibuku yang pernah diseretnya ke kantor polisi!!!!! Tradisi etnis kami, tak seorangpun diperkenankan menghadap atau menabur bunga ke makam orang tsb bila orang itu pernah menaruh luka sakit di hatinya! Karena akan mengeluarkan bau bangkai dirumah, dan akan mendatangkan petaka pada yang ditinggalkannya. Pantas bau bangkai dirumah tercium menyengat! Dendamku tak akan kuhapus sampai ke liang lahatku!!!!"

    Adakah dua akun itu betul miliki Sisca dan kalimat-kalimat makian itu memiliki arti di balik kasus pembunuhan sadis ini?

    SUMBER..................

    Makanya jangan suka berkata yang membuat orang sakit hati!!!!!!

  2. #2
    Senior Member tukangonle's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    2,073
    Rep Power
    4

    CCTV Rekam Sisca Yofie Dijambak dan Diseret

    CCTV Rekam Sisca Yofie Dijambak dan Diseret

    Aksi sadis dua pelaku bermotor terhadap Sisca Yofie di Jalan Cipedes Tengah Bandung, sekitar pukul 18.00, Senin 5 Agustus 2013 terekam dua kamera closed circuit television. Kamera itu dipasang di atas pagar dan pintu dua rumah di bagian tengah Cipedes Tengah.

    Dalam rekaman CCTV yang diunduh petugas, terekam dua sepeda motor melintas cepat ke arah lokasi. Pada sepeda motor kedua, tampak motor yang ditumpangi melintas cepat sambil menyeret satu sosok manusia. Tangan kiri penumpang di belakang menarik rambut korban. Kondisi jalan di kawasan ini rusak dan berbopeng.

    "Sosok pelaku sedang menyeret korban pakai sepeda motor melintas cepat memang terekam CCTV ini. Tapi karena waktu sudah gelap sosok pelaku dan nomor sepeda motor nggak kelihatan jelas. Waktu melintas terekam pukul 18.14 (waktu CCTV terkait),"ujar Kepala Polsek Sukajadi Ajun Komisaris Sumi di Cipedes Tengah, Selasa 6 Agustus 2013.

    Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu mengatakan, dua rekaman aksi pelaku tersebut barulah dua serpih bukti dan petunjuk pencarian para pembunuh. "Itu baru rangkaian kecil, dari rangkaian fakta dan petunjuk yang sedang kami kumpulkan,"ujar dia usai memeriksa temuan rekaman tersebut di Cipedes.

    Wisnu enggan berandai-andai ihwal kelompok dan kedekatan para pelaku dengan korban. Begitupun soal dugaan motif para pelaku. "Belum bisa menduga, karena belum cukup petunjuk. Yang penting kan pengumpulan alat bukti petunjuk dulu. Baru seperti puzzzle, temuan-temuan itu nanti kita rangkaui dan analisis untuk menemukan pelaku dan motifnya,"kata dia.


    Sisca ditemukan tewas setelah diseret sepeda motor dan dibacok di Jalan Cipedes RT 07 RW 01, Sukajadi, Bandung. (Baca: Saksi Mendengar Jeritan Wanita Korban Pembacokan). Perempuan 30 tahun ini tewas dengan tiga luka bacok di kepala dan tubuh serta kaki lebam-lecet bekas diseret. Kepolisian Sektor Sukajadi dan Resor Kota Besar Bandung kini tengah menyelidiki dua pelaku pembunuhan Sisca.

    SUMBERNYA

  3. #3
    Junior Member nokia1200's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    205
    Rep Power
    2

    Re: CCTV Rekam Sisca Yofie Dijambak dan Diseret

    Tega banget nih yang melakukan pembunuhan. Sadis benar, nggak punya hati kayaknya..

  4. #4
    Contributor judikartu's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    www.judikartu.com
    Posts
    2,868
    Rep Power
    4

    Unhappy Re: CCTV Rekam Sisca Yofie Dijambak dan Diseret






    Sisca ditemukan tewas setelah diseret sepeda motor dan dibacok di Jalan Cipedes RT 07 RW 01, Sukajadi, Bandung. (Baca: Saksi Mendengar Jeritan Wanita Korban Pembacokan). Perempuan 30 tahun ini tewas dengan tiga luka bacok di kepala dan tubuh serta kaki lebam-lecet bekas diseret. Kepolisian Sektor Sukajadi dan Resor Kota Besar Bandung kini tengah menyelidiki dua pelaku pembunuhan Sisca

  5. #5
    Junior Member VioPutri's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    469
    Rep Power
    3

    Re: CCTV Rekam Sisca Yofie Dijambak dan Diseret

    bener² tak berperasaan si pembunuhnya gan

  6. #6
    Senior Member tukangonle's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    2,073
    Rep Power
    4

    Misteri Makian di Akun Facebook Sisca Yofie

    Misteri Makian di Akun Facebook Sisca Yofie


    Teka-teki siapa pelaku, dalang dan motif pembunuhan sadis yang menimpa Fransisca Yofie di kawasan Cipedes Bandung, Senin 5 Agustus 2013 kini menjadi pekerjaan berat Polrestabes Bandung. Polisi bekerja keras menghimpun segenap bukti dari mobil Sisca Yofie, area gerbang rumah kos hingga hasil otopsi.

    "Dan kami saat ini masih mengumpulkan alat bukti tersebut dari dua TKP. Untuk selanjutnya kami analisis,"kataKepala Satreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu kepata Tempo, Rabu 7 Agustus 2013.

    Menurut Wisnu, ada dua tempat kejadian perkara. " TKP pertama adalah area gerbang rumah kos dia dan sekitarnya. TKP kedua lokasi penemuan tubuh korban (dan sekitar),"kata dia menjelaskan.

    Dari kedua TKP, Wisnu mengklaim, jajarannya sejauh ini sudah menemukan alat bukti dan petunjuk penting untuk memburu dua pelaku pembunuhan Sisca.

    Dari area gerbang rumah tinggal korban di Jalan Setra Indah Utara misalnya, polisi menemukan mobil korban, telefon genggam, dan lainnya. Sedangkan dari Jalan Cipedes Tengah yakni lokasi penemuan tubuh korban dan sekitarnya, polisi sudah menghimpun bukti dan petunjuk berupa data jejak, tubuh dan pakaian korban. Juga dua rekaman CCTV saat para pelaku menyeret Sisca Yofie dengan motor. (baca:CCTV Rekam Sisca Yofie Dijambak dan Diseret)

    Polisi juga menelusuri jejak komunikasi Sisca Yofie terakhir. Dari bangkai ponsel yang rusak, sejumlah data percakapan disedot. (baca:Ponsel Sisca Yofie Hancur Terlindas Mobil)

    Beragam jejak lain, termasuk media sosial facebook dan twitter juga dilacak. Ada dua akun mirip nama korban yaitu Franceisca Yofie dan Franceisca Sisca Yofie. Akun Franceisca Sisca Yofie tercatat bergabung dengan Facebook pada 16 Februari 2009. Adapun satunya lagi tidak memiliki keterangan kapan bergabung.

    Memiliki kemiripan nama, namun yang menandakan pemiliknya adalah satu orang adalah foto peti mati berwarna putih dengan karangan bunga di atasnya. Foto peti mati itu diambil dengan sudut pengambilan gambar yang berbeda. Namun banyak foto tulisan, berisi makian.

    Salah satunya yang diunggah pada 29 April 2013 berbunyi, "Di hari kepulangan ibuku menghadap yang mahakuasa, si anjing biadab datang menabur bunga di makam ibuku yang pernah diseretnya ke kantor polisi!!!!! Tradisi etnis kami, tak seorangpun diperkenankan menghadap atau menabur bunga ke makam orang tsb bila orang itu pernah menaruh luka sakit di hatinya! Karena akan mengeluarkan bau bangkai dirumah, dan akan mendatangkan petaka pada yang ditinggalkannya. Pantas bau bangkai dirumah tercium menyengat! Dendamku tak akan kuhapus sampai ke liang lahatku!!!!"

    Atau pada 30 April 2013. Bunyinya, "Kurang Ajar! Selagi hidupnyapun pernah mengusirmu dan tidak melihatmu! Bahkan dua pekan seb 2 minggu sebelum kepulangannya mencurahkan rasa sakit hatinya padamu dan berpesan untuk tidak didatangi makamnya oleh ******* seperti kau!!! Sekarang lancang berani-beraninya menghadap ke makamnya.!!

    Reserse kriminal Kepolisian Bandung tengah mengkaji akun itu. "Memang belum tentu berkaitan dengan kasusnya. Tapi paling tidak memang bisa jadi bahan pertanyaan kepada saksi,"ujar Wisnu.

    Wisnu enggan berandai-andai soal pihak sasaran rasa antipasti Sisca. "Ya nggak tahu. Itu nanti kan nanti jadi bahan untuk ditanyakan kepada saksi dari pihak keluarga misalnya, atau yang lainnya yang pernah dekat dengan korban,"kata dia.(Baca:Polisi Periksa Keluarga Dekat Sisca Yofie)

    SUMBERNYA

  7. #7
    Junior Member 30xyhome's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    242
    Rep Power
    2

    Re: CCTV Rekam Sisca Yofie Dijambak dan Diseret

    iya penasaran, apa ya motifnya, kok sampai segitunya........
    Quote Originally Posted by VioPutri View Post
    bener² tak berperasaan si pembunuhnya gan

  8. #8
    Junior Member RGB45's Avatar
    Join Date
    May 2013
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    261
    Rep Power
    2

    Re: Misteri Kata-kata Makian di Akun Facebook Franceisca Yofie

    wah kasian yah, umur 30 masih cakep tapi belum nikah udah meninggal, tragis lagi
    semoga kasusnya cepet keungkap dalang pembunuhannya
    semoga beliau jg diterima disisi-Nya

  9. #9
    Senior Member
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,599
    Rep Power
    0

    Re: Misteri Kata-kata Makian di Akun Facebook Franceisca Yofie

    ngeri juga nih kasusnya, semoga cepat selesai

  10. #10
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    8,521
    Rep Power
    0

    Re: Misteri Kata-kata Makian di Akun Facebook Franceisca Yofie

    Quote Originally Posted by odieodie View Post
    Makanya jangan suka berkata yang membuat orang sakit hati!!!!!!
    harus dihindari sebisa mungkin ...
    1. disakiti orang ...
    2. menyakiti orang ...

    mana duluan ... siska disakiti lalu balas menyakiti ...
    atau menyakiti lalu disakiti ...

    polisi sedang menyelidiki ...
    sesiapa orang yg terkait ...
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO