Results 1 to 10 of 10

Thread: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Exclamation Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    tinjauan dari aspek hukum...
    dimana sih letak kontroversi itu?
    ada di penjelasan Pasal 4 Ayat(1) -> Yang dimaksud dengan "membuat" adalah tidak termasuk untuk dirinya sendiri dan kepentingan sendiri.

    perdebatan mengenai penjelasan pasal ini oleh pakar2 hukum mengusik ketenangan saya yg sedang bertapa di gunung salju.
    Nasrullah (seorang pakar hukum) mengatakan Ariel tidak bisa dikenakan sanksi hukum karena dia membuat untuk kepentingan dirinya sendiri.

    kalo boleh saya ingin bertanya kepada bro & sist:
    1. Jika itu untuk kepentingan Ariel sendiri dan Luna tidak punya kepentingan, lalu apa posisi/peran/status Luna dalam rekaman itu?
      -kalo sebagai KORBAN (dipaksa) kemungkinan besar Luna bisa bebas.
      -kalo sebagai KORBAN (pelengkap penderita / Luna menyerahkan begitu saja harta peninggalan satu satunya itu) tanpa ada timbal balik, kuatkah argumen ini.
      -kalo sebagai PELAKU, bukankah ini namanya sudah bekerjasama (kesepakatan antar individu) -> point 2
      -kalo sebagai SAKSI? bingung
      -kalo sebagai BARANG BUKTI? lebih bingung
    2. Jika Luna juga punya kepentingan, bukankah itu artinya sudah menjadi kepentingan Ariel dan Luna.
      -apakah masih bisa dikatakan kepentingan Ariel sendiri?
    3. Lalu bagaimana dengan rekaman yang lainnya?
    thread terkait: Video Porno/Mesum yang berdalih Koleksi Pribadi

    salam keadilan,

  2. #2
    Senior Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    1,722
    Rep Power
    6

    Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    Quote Originally Posted by sidons View Post
    tinjauan dari aspek hukum...
    dimana sih letak kontroversi itu?
    ada di penjelasan Pasal 4 Ayat(1) -> Yang dimaksud dengan "membuat" adalah tidak termasuk untuk dirinya sendiri dan kepentingan sendiri.

    perdebatan mengenai penjelasan pasal ini oleh pakar2 hukum mengusik ketenangan saya yg sedang bertapa di gunung salju.
    Nasrullah (seorang pakar hukum) mengatakan Ariel tidak bisa dikenakan sanksi hukum karena dia membuat untuk kepentingan dirinya sendiri.



    kalo boleh saya ingin bertanya kepada bro & sist:
    1. Jika itu untuk kepentingan Ariel sendiri dan Luna tidak punya kepentingan, lalu apa posisi/peran/status Luna dalam rekaman itu?
      -kalo sebagai KORBAN (dipaksa) kemungkinan besar Luna bisa bebas.
      -kalo sebagai KORBAN (pelengkap penderita / Luna menyerahkan begitu saja harta peninggalan satu satunya itu) tanpa ada timbal balik, kuatkah argumen ini.
      -kalo sebagai PELAKU, bukankah ini namanya sudah bekerjasama (kesepakatan antar individu) -> point 2
      -kalo sebagai SAKSI? bingung
      -kalo sebagai BARANG BUKTI? lebih bingung
    2. Jika Luna juga punya kepentingan, bukankah itu artinya sudah menjadi kepentingan Ariel dan Luna.
      -apakah masih bisa dikatakan kepentingan Ariel sendiri?
    3. Lalu bagaimana dengan rekaman yang lainnya?
    thread terkait: Video Porno/Mesum yang berdalih Koleksi Pribadi

    salam keadilan,
    Luna sebagai pelengkap penyerta ..
    artinye tanpa Luna maka video itu tak kan ada ..

    kasihan ya kasihan memang tapi utk apa UU dibuat kalau tidak dilaksanakan secara konsekwen ...
    hukuman itu sebagai *pelajaran* juga
    manfaatnya bagi dia , bagi masyarakat dan bagi Penegakan Hukum di indonesia ..

  3. #3
    Senior Member Happy's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jawa
    Posts
    1,974
    Rep Power
    8

    Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    Quote Originally Posted by sidons View Post
    tinjauan dari aspek hukum...
    dimana sih letak kontroversi itu?
    ada di penjelasan Pasal 4 Ayat(1) -> Yang dimaksud dengan "membuat" adalah tidak termasuk untuk dirinya sendiri dan kepentingan sendiri.

    perdebatan mengenai penjelasan pasal ini oleh pakar2 hukum mengusik ketenangan saya yg sedang bertapa di gunung salju.
    Nasrullah (seorang pakar hukum) mengatakan Ariel tidak bisa dikenakan sanksi hukum karena dia membuat untuk kepentingan dirinya sendiri.



    kalo boleh saya ingin bertanya kepada bro & sist:
    1. Jika itu untuk kepentingan Ariel sendiri dan Luna tidak punya kepentingan, lalu apa posisi/peran/status Luna dalam rekaman itu?
      -kalo sebagai KORBAN (dipaksa) kemungkinan besar Luna bisa bebas.
      -kalo sebagai KORBAN (pelengkap penderita / Luna menyerahkan begitu saja harta peninggalan satu satunya itu) tanpa ada timbal balik, kuatkah argumen ini.
      -kalo sebagai PELAKU, bukankah ini namanya sudah bekerjasama (kesepakatan antar individu) -> point 2
      -kalo sebagai SAKSI? bingung
      -kalo sebagai BARANG BUKTI? lebih bingung
    2. Jika Luna juga punya kepentingan, bukankah itu artinya sudah menjadi kepentingan Ariel dan Luna.
      -apakah masih bisa dikatakan kepentingan Ariel sendiri?
    3. Lalu bagaimana dengan rekaman yang lainnya?
    thread terkait: Video Porno/Mesum yang berdalih Koleksi Pribadi

    salam keadilan,
    Itulah yang namanya bisnis kawan ,
    Polisi sekarang nggak bodoh , ibarat nya kalo ada pohon , pohon tsb nggak akan di tebang atau di ambil akarnya ..... akan tetapi diambil buahnya (di panen) supaya di kemudian hari pohon tsb bisa berbuah lagi

    Contoh gampangnya ,.... DVD bajakan tuh di GLODOK masih lenggang kangkung kan ? ... setoran jalan trus ... (panen trus)

    BRAVO PAK POLISI !!!....

    .

  4. #4
    Senior Member nanapeko's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    1,187
    Rep Power
    8

    Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    luna, cut tari ato siapapun itu lawan ariel..pelaku

    cuman herannya PENYEBARNYA MANA......??????????
    koq kayaknya permasalahan lebih dititikberatkan pada para pelaku tsb......pengedarnya pdhl yg paling 'berbahaya"
    ..ucapkan terimakasih dan berikan tepuk tangan utk orang yg meremehkanmu..

  5. #5
    Senior Member Happy's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jawa
    Posts
    1,974
    Rep Power
    8

    Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    Quote Originally Posted by nanapeko View Post
    luna, cut tari ato siapapun itu lawan ariel..pelaku

    cuman herannya PENYEBARNYA MANA......??????????
    koq kayaknya permasalahan lebih dititikberatkan pada para pelaku tsb......pengedarnya pdhl yg paling 'berbahaya"
    Pengedarnya kan sumber penghasilan kan ?

    Mana mungkin di comot , ntar nggak dapet duit lagi

  6. #6
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,936
    Rep Power
    33

    Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    Quote Originally Posted by nanapeko View Post
    luna, cut tari ato siapapun itu lawan ariel..pelaku

    cuman herannya PENYEBARNYA MANA......??????????
    koq kayaknya permasalahan lebih dititikberatkan pada para pelaku tsb......pengedarnya pdhl yg paling 'berbahaya"
    menurut gosip di jalan...
    penyebarnya adalah suruhan seorang mafia besar, jadi arah penyelidikan yang sebelumnya mengarah ke penyebar menjadi berbalik arah 180 derajat.
    Ini juga termasuk kebijakan ormas2 yang selama ini awalnya diam dan baru berkoar meminta penangkapan Ariel Cs...baru2 ini.

    it's all about money
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  7. #7
    Senior Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    1,722
    Rep Power
    6

    Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    Quote Originally Posted by nanapeko View Post
    luna, cut tari ato siapapun itu lawan ariel..pelaku

    cuman herannya PENYEBARNYA MANA......??????????
    koq kayaknya permasalahan lebih dititikberatkan pada para pelaku tsb......pengedarnya pdhl yg paling 'berbahaya"
    kalau ketahuan pabriknya ya itu yg diproses duluan ..
    nanti berikutnya para salesman atau pengedarnya juga diciduk ..

    gak harus bareng
    Quote Originally Posted by earsun View Post
    menurut gosip di jalan...
    penyebarnya adalah suruhan seorang mafia besar, jadi arah penyelidikan yang sebelumnya mengarah ke penyebar menjadi berbalik arah 180 derajat.
    Ini juga termasuk kebijakan ormas2 yang selama ini awalnya diam dan baru berkoar meminta penangkapan Ariel Cs...baru2 ini.

    it's all about money
    ini semacam teori konspirasi ala indonesia y? bisa ajak deg km...
    Last edited by riya riba; 03-07-10 at 12:11 PM.

  8. #8
    Newbie
    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    43
    Rep Power
    0

    Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    bener2 kontroversi nih uu

  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    115
    Rep Power
    5

    Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    Yang dimaksud dengan "membuat" adalah tidak termasuk untuk dirinya sendiri dan kepentingan sendiri.
    inikah sudah cukup gamblang dan tidak perlu tafsiran. kayak kitab suci aja perlu banyak tafsiran...

    mungkin perlu dikasih tutup kurung saja biar jelas bacanya:
    Yang dimaksud dengan "membuat" adalah tidak termasuk untuk (dirinya sendiri dan kepentingan sendiri).

    1. Apakah ariel membuat untuk dirinya sendiri, bukannya untuk disebarkan? YA*
    2. Apakah ariel bikin untuk kepentingan sendiri? YA*
    3. Karena ariel YA* and YA* then the conclusion is YA*.
    4. Melanggar pasal 4 jika "membuat" adalam artian TIDAK (NOT).
    5. Karena ariel YA*, maka pasal ini tidak dapat digunakan untuk menjerat ariel cs.

    *) tinggal masalah apakah YA ini benar atau tidak, jika benar, maka ariel bebas melenggang pergi. kalau ada yg maksa itu namanya menerapkan hukum barbar, seenak jidat sendiri bikin standard moral dan maen comot ke ranah hukum.

    kalau ingin membuktikan apakah ariel membuat untuk koleksi pribadi atau untuk disebarkan, ya tangkap dulu penyebarnya, trus tinggal di konfrontasikan dengan ariel. beres kan.
    Last edited by Spring77; 03-07-10 at 12:18 PM.

  10. #10
    Advisor Cicilia, FL, + ND, USA's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    3,933
    Rep Power
    17

    Talking Re: Kontroversi UU 44 2008 PORNOGRAFI: Ariel Dijerat, Luna Bebas

    Quote Originally Posted by Spring77 View Post
    inikah sudah cukup gamblang dan tidak perlu tafsiran. kayak kitab suci aja perlu banyak tafsiran...

    mungkin perlu dikasih tutup kurung saja biar jelas bacanya:
    Yang dimaksud dengan "membuat" adalah tidak termasuk untuk (dirinya sendiri dan kepentingan sendiri).

    1. Apakah ariel membuat untuk dirinya sendiri, bukannya untuk disebarkan? YA*
    2. Apakah ariel bikin untuk kepentingan sendiri? YA*
    3. Karena ariel YA* and YA* then the conclusion is YA*.
    4. Melanggar pasal 4 jika "membuat" adalam artian TIDAK (NOT).
    5. Karena ariel YA*, maka pasal ini tidak dapat digunakan untuk menjerat ariel cs.

    *) tinggal masalah apakah YA ini benar atau tidak, jika benar, maka ariel bebas melenggang pergi. kalau ada yg maksa itu namanya menerapkan hukum barbar, seenak jidat sendiri bikin standard moral dan maen comot ke ranah hukum.

    kalau ingin membuktikan apakah ariel membuat untuk koleksi pribadi atau untuk disebarkan, ya tangkap dulu penyebarnya, trus tinggal di konfrontasikan dengan ariel. beres kan.

    Sepertinya dua pelaku ini dan juga penyebar vidio2 tsb harud si pertanyakan juga dengan hukum2 yang berlaku di tanah yang mereka pijak.

    Regards

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0