Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15

Thread: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???


  1. #1
    Newbie
    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    21
    Rep Power
    0

    Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    belum lama ini saya berbincang-bincang dengan seorang tokoh masyarakat mengenai bencana-bencana yg melanda negeri, beliau berkata : negeri ini terkena bencana-bencana akibat dosa-dosa para pejabat yang tidak bertanggung jawab ..

    sejenak saya berpikir: apa ini benar???

    bagaiamana pendapat anda??

  2. #2
    Member Edun's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Pontianak
    Posts
    648
    Rep Power
    6

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    Quote Originally Posted by peace12345 View Post
    belum lama ini saya berbincang-bincang dengan seorang tokoh masyarakat mengenai bencana-bencana yg melanda negeri, beliau berkata : negeri ini terkena bencana-bencana akibat dosa-dosa para pejabat yang tidak bertanggung jawab ..

    sejenak saya berpikir: apa ini benar???

    bagaiamana pendapat anda??
    Wuiiih, hanya karena ulah segelintir orang (pejabat tidak bertanggung jawab) masyarakat banyak yang harus menanggungnya. Lagian mana ada pejabat yang jadi korbannya tuh, semua pada plesiran di tengah bencana.

    Jadi, kalau tuh hukuman buat mengingatkan pejabat kita supaya lebih perhatian kepada bangsa dan negara ini, sepertinya kurang tepat!

  3. #3
    Newbie lucu2an's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Posts
    43
    Rep Power
    0

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    Quote Originally Posted by peace12345 View Post
    belum lama ini saya berbincang-bincang dengan seorang tokoh masyarakat mengenai bencana-bencana yg melanda negeri, beliau berkata : negeri ini terkena bencana-bencana akibat dosa-dosa para pejabat yang tidak bertanggung jawab ..

    sejenak saya berpikir: apa ini benar???

    bagaiamana pendapat anda??
    sy fikir, bencana yg terjadi semata mata hanya karena letak geografis negara ini saja, dan semenjak ramainya bencana yg melanda negeri ini, banyak pula ahli-ahli yg sudah membahasnya, bukan karena hal hal seperti di atas. namun jikalau tokoh masyarakat yg anda maksud mengeluarkan pendapat seperti itu, sah-sah saja, mungkin dikarenakan tokoh masyarakat itu tidak lulus mata pelajaran geografi tentang Indonesia . trims
    gayus is the best.....................

  4. #4
    Beginner yupangestu's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    62
    Rep Power
    5

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    ada 2 kemungkinan, saya terima pernyataan itu, atau tidak, terima karena memang wakil rakyat kita berdosa, tidak karena hampir ga ada hubungannya antara dosa dan timbulnya bencana, yang penting bagi saya adalah para wakil rakyat akan introspeksi diri, dan menolong masyarakat tidak hanya dengan bantuan fisik namun moral

  5. #5
    Contributor Expired2's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    3,192
    Rep Power
    11

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    Yg bener aja, emang dia ngga baca berita apa? bencana mah sekarang terjadi di mana2 n sering. bukan cuman di Indonesia aja. bilangin ntu pejabat kalo baca koran jangan nyari lembaran investasi melulu.
    truth hurts like hell, and never expired....

  6. #6
    Newbie
    Join Date
    Oct 2010
    Posts
    32
    Rep Power
    0

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    Pola pikir antiproduktif. Saya tahu kita benci sama pejabat pemerintah yang ngaco (korup, makan gaji buta dsb) cuma memaksakan logika bencana pada konsep "Tuhan Vs Dosa (pejabat)" akan menjebak kita pada kesulitan untuk semakin antisipatif terhadap bahaya bencana. Ketimbang menyalah-nyalahkan orang lain mending mulai memikirkan konsep tanggap bencana karena negara kita terletak di "Ring of Fire".

  7. #7
    Senior Contributor paujan,patah's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    202.169.62.13/member.php?u=986695
    Posts
    7,243
    Rep Power
    15

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    Klo yg berdosa pejabat & pemerintah,knp rakyat yg dikorbankan ??
    Ntar pejabat & politisinya malah tambah seneng orang2 pd mati semua.
    Kucing Angop 666,you're cleared to take off

  8. #8
    Junior Member
    Join Date
    Oct 2009
    Posts
    184
    Rep Power
    0

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    Cuma uniknya, bencana2 alam (bahkan dlm skala besar) kok bertubi2 muncul dlm pemerintahan EsBeYe ini yach ?
    Ada yg bisa ngejawab ?

    Thx

  9. #9
    Junior Member gerrisetia's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Condet, Jakarta Timur
    Posts
    307
    Rep Power
    5

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    Quote Originally Posted by Wongbagus View Post
    Cuma uniknya, bencana2 alam (bahkan dlm skala besar) kok bertubi2 muncul dlm pemerintahan EsBeYe ini yach ?
    Ada yg bisa ngejawab ?

    Thx
    Sudah saya duga, akan ada comment yang mengarah ke SBY...
    Naif...!!!
    Mestinya jangan berhenti disitu,
    kenapa bencana-bencana muncul ketika Indonesia sudah merdeka 50 tahun lebih,
    ketika TK jadi Ketua MPR,
    ketika Sultan HB X jadi Gubernur DIY,
    ketika Timtim sudah lepas dari NKRI,
    dst...dst...!!!
    Kalau kita melemparkan bencana alam pada dosa seseorang,
    apalagi orang itu Presiden kita,
    maka kita adalah bangsa pefitnah ...

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    11
    Rep Power
    0

    Re: Indonesia dilanda bencana akibat dosa pejabat dan pemerintah, apakah benar???

    bukan hanya pemerintah yg bertanggung jawab atas bencana ini tp kita semua,,kita tidak pernah sadar klo kita sudah merusak bumi ini,,membuat Tuhan murka kepada kita itu di kuat kan firman allah
    Al Quran (10) Yunus : Ayat 23
    Maka tatkala Allah menyelamatkan mereka, tiba-tiba mereka membuat kezaliman di muka bumi tanpa (alasan) yang benar. Hai manusia, sesungguhnya (bencana) kezalimanmu akan menimpa dirimu sendiri; (hasil kezalimanmu) itu hanyalah kenikmatan hidup duniawi, kemudian kepada Kami-lah kembalimu, lalu Kami kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. (QS 10:23)


    Al Quran (4) An Nisaa’ : Ayat 79
    Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi. (QS 4:79)


    jadi bencana yang dateng dr Allah bukan hanya untuk menegur para pejabat kita yang tidak peka akan penderitaan rakyat tapi peringatan buat kita semua...singakatnya seperti itu^^

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0