Page 1 of 7 1234567 LastLast
Results 1 to 10 of 70

Thread: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi


  1. #1
    Contributor Acing's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,514
    Rep Power
    10

    Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    Code:
    http://www.liputan6.com/ibukota/?id=161365
    25/06/2008 23:30 Unjuk Rasa
    Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi
    Liputan6.com, Jakarta: Bentrok antara mahasiswa dengan polisi kembali terulang, Rabu (25/6) malam. Aksi kurang simpatik dilakukan mahasiswa dengan merusak pos Polantas Bundaran Senayan, Jakarta Selatan. Polisi menangkap seorang demonstran.
    Pemukulan serta penangkapan oleh polisi membuat mahasiswa tidak tinggal diam. Dalam jumlah yang lebih banyak, gabungan mahasiswa se-Jabotabek muncul dan balik menyerang polisi. Saling lempar batu, botol, dan tembakan gas air mata pun tak bisa dihindarkan.
    Bentrokan baru berhenti setelah polisi mundur dan mahasiswa berhenti melakukan serangan. Demonstrasi dilakukan mahasiswa terkait dengan peristiwa kematian aktivis Univeritas Nasional Maftuh Fauzi beberapa waktu lalu.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

    Code:
    http://tv.detik.com/index.php?fa=content.main&id=TURnd05qSTFNRE00SXpJd01EZ3ZNRFl2
    Last edited by Acing; 26-06-08 at 02:22 AM.

    Shogun - Skyfire (Alex Morph Remix)

  2. #2
    Contributor Acing's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,514
    Rep Power
    10

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    Lagi, 29 Aktivis Diciduk di Jatinegara

    JAKARTA - Setelah sebelumnya melakukan penangkapan sejumlah 36 orang. Kepolisian melanjutkan penangkapan puluhan aktivis Temu Alumni Lintas Generasi (Tali Geni) di tempat yang berbeda pada malam ini.

    "Ada. Ada 29 orang di Stasiun Jatinegara," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira saat dikonfirmasi okezone, Rabu (25/6/2008).

    Saat disebutkan beberapa penangkapan para aktivis di berbagai tempat lainnya, mulai pukul 21.00 WIB tadi, Abubakar mengaku belum mendapatkan laporan.

    "Mungkin ada perkembangan lainnya," kata Abubakar.

    Sebelumnya, sejumlah 36 aktivis ditangkap di tiga tempat yang berbeda. Di antaranya 10 orang di Bundaran Senayan, dua aktivis di Salemba, dan 24 aktivis yang akan pulang ke Yogya ditangkap di Stasiun Senen.

    Berarti dengan penangkapan 29 aktivis di Stasiun Jatinegara, maka seluruh aktivis yang diculik hingga malam ini berjumlah 65 orang.(hri) Berita Terkait 'Demo-BBM'



    Sumber : www.okezone

    Shogun - Skyfire (Alex Morph Remix)

  3. #3
    Contributor Acing's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,514
    Rep Power
    10

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    Polisi Terus Lacak Mahasiswa Pencoret Pos Polisi
    Artikel Terkait:



    Kamis, 26 Juni 2008 | 01:18 WIB
    JAKARTA, KAMIS - Polisi terus melacak identitas mahasiswa melakukan aksi coret pos polisi yang terletak di perempatan Patung Pemuda, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6) malam. Aksi para mahasiswa yang berlangsung singkat agak menyulitkan para aparat mengenal identitas pelaku pencoretan tersebut.

    Tiga polisi yang saat itu berada di dalam pos tidak mengetahui secara pasti kronologis aksi tersebut. Ketiganya segera meninggalkan pos jaga saat para mahasiswa turun dari bus dan menuju pos tersebut. Hanya ada seorang petugas cleaning service bernama 'Ompong' yang masih berada di pos saat kejadian. Saat ini ia berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

    Satu alat bantu sebagai petunjuk untuk mengetahui identitas pelaku adalah rekaman CCTV yang terletak di atas pos polisi tersebut. Dari rekaman gambar tersebut terlihat sekitar pukul 20.28 WIB, dua bus disertai beberapa sepeda motor yang membawa ratusan mahasiswa terlihat melintas di depan Pos Polisi. Gambar CCTV tersebut memperlihatkan beberapa mahasiswa yang mengenakan jaket almamater berwarna kuning. Sementara yang lainnya kurang begitu jelas.

    Kualitas gambar dari rekaman CCTV yang kurang bagus membuat aparat sulit memastikan asal kampus mahasiswa yang melakukan aksi coret tersebut. Keterbatasan sudut pandang CCTV pun mempersulit aparat mengetahui koronologis peristiwa secara jelas. "CCTV terbatas. Jangkauannya cuma bagian atas. Untuk ke bawahnya agak sulit karena letaknya di atas," jelas Kompol Ipung Purnomo, Kanit III Satpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Rabu malam.

    Shogun - Skyfire (Alex Morph Remix)

  4. #4
    Contributor Acing's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,514
    Rep Power
    10

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    DEMONSTRASI DI BUNDARAN PATUNG PEMUDA RICUH, SEORANG MAHASIWA DITANGKAP



    Aksi mahasiswa yang menamakan Aliansi Mahasiswa Indonesia di Bundaran Patung Pemuda, Senayan, Jakpus, ricuh
    Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi mahasiswa yang menamakan Aliansi Mahasiswa Indonesia di Bundaran Patung Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/6) malam, ricuh. Mahasiswa mencorat-coret pos polisi di bundaran tersebut. Mereka juga menutup salah satu lajur jalan dari arah Blom M-Sudirman. Arus lalu lintas menjadi macet.
    Mahasiswa mendesak rekan mereka yang ditangkap dalam aksi menolak kenaikan harga BBM sehari sebelumnya dibebaskan. Untuk mengatasi aksi mahasiswa ini, dua peleton polisi diterjunkan ke lokasi.
    Setelah diberi tembakan peringatan tiga kali, massa mahasiswa membubarkan diri. Mereka berlindung di dalam Kampus Universitas Moestopo. Namun, polisi berhasil menangkap seorang mahasiswa. Ia langsung dibawa ke Markas Kepolisian Daerah Metro yang tak jauh dari lokasi.(BEY)


    Shogun - Skyfire (Alex Morph Remix)

  5. #5
    Newbie Orang Langowan's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Sleepless in Atlanta
    Posts
    0
    Rep Power
    0

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    Sepertinya unjuk rasa mahasiswa sekarang sudah keterlaluan. Sudah tidak memakai logika lagi, tidak ada etikanya.

    Benar, mereka memprotes sesuatu yang perlu diprotes. Tapi jalan yang ditempuh tidak simpatik.

    Saran saya kepada mahasiswa, kembali ke kampus, belajar, adakan penelitian bagaimana caranya agar bangsa ini keluar dari masalah yang melilit. JANGAN MENAMBAH MASALAH.
    Thanks God for everything.......everythings....

  6. #6
    Member
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Indonesia
    Posts
    832
    Rep Power
    7

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    Demo mahasiswa kok pake kekerasan, merusak aset negara yg dibeli dari uang rakyat, ntar aset negara itu diperbaiki pake uang rakyat lagi kan. Jadi siapa yg rugi? Rakyat juga kan. Jadi siapa yg "diperjuangkan" dari demo mahasiswa yg anarkis? Emang gak bisa kah demo tanpa anarkis?

  7. #7
    Contributor Fidel Castro's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Cuba
    Posts
    2,810
    Rep Power
    11

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    Itu semua fasilitas umum yg di rusak oleh mahasiswa, di bangun pake duit rakyat.
    Itu mahasiswa yg demo dan merusak fasilitas umum dan kepolisian koq ngga berfikir kesana ? Dasar otak udang .............

    Keliatanya pihak2x yg ingin menjatuhkan pemerintah, cukup sukses menghasut dan memakai mahasiswa untuk terus demo BBM dengan tindak2xan anarkis.

    @Mahasiswa tukang demo BBM yg anarkis,
    Kalo kalian mau demo anarkis, jangan atas namakan kepetingan rakyat. Kalian masih bau kencur, tau apa membela kepentingan rakyat secara nyata ???
    Bisanya cuma ngomong dan teriak2x doang.
    Dengan aksi2x yg kalian lakukan, sebenarnya banyak sekali kepentingan rakyat yg sudah kalian korbankan.
    Tunggu sebentar lagi, kalo sampe polisi kewalahan dan keadaan tambah kacau, kalian akan di benturkan oleh oknum2x brengsek dengan TNI. Siap2x jadi pahlawan kesiangan ..................
    No Regrets

  8. #8
    Junior Member petrel's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Prabumulih
    Posts
    139
    Rep Power
    7

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    disatu sisi memang kita liat itu suatu tindakan yang salah, tapi mungkin juga bentuk expresi extrim karena demo2 mereka selama ini seolah tidak dipedulikan oleh pemerintah. respon langsung pemerintah terhadap
    demo blm pernah ada, untuk kalian para pemimpin "stidaknya tunjukan niatan kalian untuk menampung aspirasi kami"...

  9. #9
    Member
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Indonesia
    Posts
    832
    Rep Power
    7

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    Quote Originally Posted by petrel View Post
    disatu sisi memang kita liat itu suatu tindakan yang salah, tapi mungkin juga bentuk expresi extrim karena demo2 mereka selama ini seolah tidak dipedulikan oleh pemerintah. respon langsung pemerintah terhadap
    demo blm pernah ada, untuk kalian para pemimpin "stidaknya tunjukan niatan kalian untuk menampung aspirasi kami"...
    Secara substansi saya setuju aja kalo ada masyarakat ataupun mahasiswa protes terhadap kenaikan harga BBM, ataupun protes thd isu-isu yg lain. Kebebasan pendapat dan berekspresi sekarang jauh lebih terbuka dibandingkan dulu jaman rejim Soeharto. Coba pikirkan, dulu Cak Nun mau tampil baca puisi aja gak boleh. Padahal baca puisi kan di panggung, gak pake bakar ban, gak merobohkan pagar DPR.

    Sekarang kran kebebasan telah dibuka, orang dah bebas demo di jalan. Tapi apapun alasannya, anarkhis tidak bisa dibenarkan, dalam hal ini jelas saya dukung polisi mengambil langkah hukum kepada para demonstran yg berbuat anarkis.

    Coba deh kalian para mahasiswa di Jakarta bentuk tuh kelompok-kelompok studi, buat diskusi-diskusi bagaimana konsep dan usulan solusi kalian terhadap permasalahan bangsa ini. Di Jogja byk mahasiswa punya kelompok diskusi, bahkan dulu jauh sebelum reformasi ada, mereka bikin rancangan undang-undang lembaga kepresidenan, diserahkan ke DPR. Cobalah kalian mahasiswa di Jakarta belajar dari mahasiswa di Jogja!!! Itu lebih elegan, lebih dewasa dan intelek daripada merusak aset-aset umum seperti demo di DPR dan di Jalan Sudirman kemarin. Kalo demo dengan cara merusak aset-aset negara dan fasilitas publik, apa bedanya mahasiswa yang mengklaim sebagai kelompok intelektual muda dengan preman jalanan yang gak pernah sekolah????

  10. #10
    Junior Member petrel's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Prabumulih
    Posts
    139
    Rep Power
    7

    Re: Mahasiswa Kembali Bentrok dengan Polisi

    Quote Originally Posted by yoed2000 View Post
    Secara substansi saya setuju aja kalo ada masyarakat ataupun mahasiswa protes terhadap kenaikan harga BBM, ataupun protes thd isu-isu yg lain. Kebebasan pendapat dan berekspresi sekarang jauh lebih terbuka dibandingkan dulu jaman rejim Soeharto. Coba pikirkan, dulu Cak Nun mau tampil baca puisi aja gak boleh. Padahal baca puisi kan di panggung, gak pake bakar ban, gak merobohkan pagar DPR.

    Sekarang kran kebebasan telah dibuka, orang dah bebas demo di jalan. Tapi apapun alasannya, anarkhis tidak bisa dibenarkan, dalam hal ini jelas saya dukung polisi mengambil langkah hukum kepada para demonstran yg berbuat anarkis.

    Coba deh kalian para mahasiswa di Jakarta bentuk tuh kelompok-kelompok studi, buat diskusi-diskusi bagaimana konsep dan usulan solusi kalian terhadap permasalahan bangsa ini. Di Jogja byk mahasiswa punya kelompok diskusi, bahkan dulu jauh sebelum reformasi ada, mereka bikin rancangan undang-undang lembaga kepresidenan, diserahkan ke DPR. Cobalah kalian mahasiswa di Jakarta belajar dari mahasiswa di Jogja!!! Itu lebih elegan, lebih dewasa dan intelek daripada merusak aset-aset umum seperti demo di DPR dan di Jalan Sudirman kemarin. Kalo demo dengan cara merusak aset-aset negara dan fasilitas publik, apa bedanya mahasiswa yang mengklaim sebagai kelompok intelektual muda dengan preman jalanan yang gak pernah sekolah????
    orang pasti akan berfikir begitu, idealnya mahasiswa menurut anda seperti yg di jogja. Ok lah itu g masalah bisa kita terapkan kalo pemimipin kita tidak buta n bisu, dia bisa melihat n mendengar apa yang kita mau tanpa kita colek terlebih dahulu, tapi sayang nya pemerintah sekarang sudah buta n tuli, tidak bisa dengan cara yang seperti itu..

    menurut anda cara yg gimana lagi buat memberitahu aspirasi kami ke pemerintah yang buta n bisu itu. cara yang lembut????

Page 1 of 7 1234567 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0