Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17

Thread: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012


  1. #1
    Super Moderator rulz's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,599
    Rep Power
    17

    Post Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012



    JAKARTA, KOMPAS.com
    ó Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2012 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri yang ditetapkan di Jakarta, 13 Juli 2011.


    SKB Tiga Menteri ini menetapkan hari libur nasional tahun 2012 sebanyak 14 hari, sedangkan jumlah cuti bersama sebanyak lima hari. Penetapan hari libur nasional dan cuti bersama ini disahkan dengan SKB Tiga Menteri yakni Menteri Agama Nomor 7 Tahun 2011, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 04/MEN/VII/2011, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor SKB/03/M.PAN-RB/07/2011.


    Penandatanganan SKB Tiga Menteri dilakukan ketiga menteri tersebut disaksikan Menko Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Kantor Menko Kesra, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2011).


    Penataan kembali hari libur dan pengaturan cuti bersama tahun 2012 menjadi pedoman bagi instansi pemerintah dan swasta sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja.


    Pelaksanaan cuti bersama ini mengurangi hak cuti tahunan pegawai, karyawan, dan pekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing instansi/lembaga/perusahaan.


    Namun, pelaksanaan cuti bersama di kalangan lembaga/perusahaan diatur oleh lembaga atau perusahaan yang bersangkutan. Unit kerja/satuan organisasi yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di tingkat pusat dan daerah yang mencakup kepentingan masyarakat luas, seperti rumah sakit/puskesmas, unit kerja yang memberikan pelayanan telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, perbankan, perhubungan, perpajakan, bea cukai dan unit pelayanan lainnya yang sejenis agar mengatur penugasan pegawai, karyawan, dan pekerja/buruh pada hari-hari libur nasional dan cuti bersama yang ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


    Berikut hari libur nasional di tahun 2012:


    1 Januari, Minggu, Tahun Baru Masehi;

    23 Januari, Senin, Tahun Baru Imlek 2563;

    5 Februari, Minggu, Maulid Nabi Muhammad SAW;

    23 Maret, Jumat Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1934;

    6 April, Jumat, Wafat Yesus Kristus;

    6 Mei, Minggu, Hari Raya Waisak Tahun 2554;

    17 Mei, Kamis, Kenaikan Yesus Kristus;

    17 Juni, Minggu, Isra Miíraj Nabi Muhammad SAW;

    17 Agustus, Jumat, Hari Kemerdekaan RI;

    19-20 Agustus, Minggu-Senin, Idul Fitri 1 Syawal 1433 H;

    26 Oktober, Jumat, Idul Adha 1433 H;

    15 November, Kamis, Tahun Baru 1434 H;

    25 Desember, Selasa, Hari Raya Natal



    Cuti Bersama di tahun 2012


    18 Mei, Jumat, Cuti Bersama Kenaikan Yesus Kristus;

    21-22 Agustus, Selasa-Rabu, Cuti Bersama Idul Fitri;

    16 November, Jumat, Cuti Bersama Tahun Baru 1434 H;

    24 Desember, Senin, Cuti Bersama Hari Raya Natal.

    Source: http://nasional.kompas.com/read/2011/07/14/15024040/Daftar.Hari.Libur.Nasional.dan.Cuti.Bersama.2012


    -
    ---

    Good, sudah ditetapkan dari jauh-jauh hari agar tak menimbulkan kesimpangsiuran... Siap2 mengatur jadwal liburan kalian hehe

  2. #2
    Senior Member Matroji's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Di bawah pu'un nangke
    Posts
    1,194
    Rep Power
    5

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    Busyet, banyak juge ye liburnye dicampur ame cuti... aye mah kagak ade cuti2an... pan kagak ndablek kerjaan hehe

  3. #3
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    semoga gak ada perubahan atau penambahan libur bersama
    seperti kejadian beberapa waktu yang lalu..

  4. #4
    Super Moderator rulz's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,599
    Rep Power
    17

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    semoga gak ada perubahan atau penambahan libur bersama
    seperti kejadian beberapa waktu yang lalu..
    Semoga saja... tapi biasanya kalo nambah libur pada seneng tuh maspras

  5. #5
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,167
    Rep Power
    23

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    Quote Originally Posted by rulz View Post
    Semoga saja... tapi biasanya kalo nambah libur pada seneng tuh maspras
    ah gak juga kok...
    ada yang senang dengan liburan
    ada juga yang gak senang..
    yang penting adalah konsistensi


  6. #6
    Super Moderator rulz's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia, Indonesia
    Posts
    1,599
    Rep Power
    17

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    ah gak juga kok...
    ada yang senang dengan liburan
    ada juga yang gak senang..
    yang penting adalah konsistensi

    Emang sih tapi mayoritas, mungkin kebawa kebiasaan pas waktu jaman sekolah kali ya hehe

  7. #7
    Senior Member ima_imoet's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,282
    Rep Power
    5

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    waahhh asikk libur lagi...liburan dan jalan-jalan
    be optimis



  8. #8
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    18

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    tgl merah or kagak tetep aja gak ngaruh ama kerjaan ku.... Fuuhhh.... beginilah nasib kerja di bagian jasa....
    Life is Adventure

  9. #9
    Newbie
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Kotak Pandora
    Posts
    27
    Rep Power
    0

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    salah tuh rul, masa idul fitri tanggal 22-23?

    di kalender gw kok 30-31 yah?

  10. #10
    Senior Contributor ayang's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ♥♥Your Heart♥♥
    Posts
    7,004
    Rep Power
    18

    Re: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2012

    Quote Originally Posted by EricDraven View Post
    salah tuh rul, masa idul fitri tanggal 22-23?

    di kalender gw kok 30-31 yah?
    beda tahun bang kalendernya
    Life is Adventure

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0