Page 1 of 11 12345678910 ... LastLast
Results 1 to 10 of 105
Like Tree27Likes

Thread: Wikileaks: Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!


  1. #1
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,666
    Rep Power
    32

    Wikileaks: Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    LINK

    Bocoran Wikileaks: Donatur FPI Telah Menciptakan ‘Monster’




    • TRIB*Nnews.com - Sab, 3 Sep 2011
    • TRIB*NNEWS.COM, JAKARTA – Wikileaks kembali membocorkan sejumlah dokumen rahasia Amerika Serikat yang terkait dengan Indonesia. Kali ini dalam dokumen terbarunya, Wikilekas memaparkan mengenai hubungan antara polisi dengan ormas Front Pembela Islam (FPI).
    Selain mengungkapkan mengenai FPI yang dijadikan ‘attack dog’ Polri, bocoran Wikileaks juga menyebutkan mengenai mantan Kapolri yang kini menjadi Kepala BIN, Jenderal (Purn) Sutanto sebagai tokoh yang pernah mendanai FPI.
    Dan di telegram terbaru di akhir 2006 yang kemudian dibocorkan oleh Wikileaks, disebutkan bahwa Yenny Wahid, putri mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur), mengatakan bahwa para pensiunan jenderal yang selama ini membantu dan mendanai FPI, termasuk mantan Kapolda Metro Jaya Nugroho Djajusman, belakangan kehilangan kontrol atas kelompok tersebut.
    Disebutkan bahwa para donatur FPI itu telah "menciptakan monster" yang sekarang menjadi independen dan tidak merasa terikat kepada para donatur mereka sebelumnya.
    "Walaupun siapa saja yang memiliki uang dapat menyewa FPI untuk kepentingan politik, namun tidak ada seorang pun di luar FPI bisa mengontrol Habib Rizieq yang kini menjadi bos bagi dirinya sendiri,” ungkap bocoran telegram rahasia tersebut.

    -----------------------------------------------------

    Menggunakan kelompok yang berbasis ideologi fanatisme selalu beresiko besar.
    US pun pernah melakukan blunder yang sama terhadap bin laden....

    haven't we learnt anything yet?
    neena, Hugh, Danu Boy and 4 others like this.
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  2. #2
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,666
    Rep Power
    32

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    LINK

    Bocoran Wikileaks: Nugroho Djajusman, Tokoh yang Dihormati FPI




    • TRIB*NNEWS.COM, JAKARTA – Wikileaks kembali membocorkan sejumlah dokumen rahasia Amerika Serikat yang terkait dengan Indonesia. Kali ini dalam dokumen terbarunya, Wikilekas memaparkan mengenai hubungan antara polisi dengan ormas Front Pembela Islam (FPI).


    Selain mengungkapkan mengenai FPI yang dijadikan ‘attack dog’ Polri, dan menyebutkan mengenai mantan Kapolri yang kini menjadi Kepala BIN, Jenderal (Purn) Sutanto sebagai tokoh yang pernah mendanai FPI, bocoran Wikileaks juga mengatakan bahwa mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (purn) Nugroho Djajusman, sebgai tokoh yang ‘dihormati’ di lingkungan FPI.
    Bocoran Wikileaks menyebutkan bahwa FPI mempunyai kedekatan dengan Nugroho Djajusman, dan Nugroho telah mengakui hal itu kepada pejabat Kedubes AS. "Tapi Nugroho membela diri dengan mengatakan bahwa suatu hal yang lumrah ia memiliki kontak dengan semua organisasi, termasuk FPI, karena posisinya saat itu sebagai Kapolda Metro Jaya," ungkap Wikileaks.
    Telegram ini kemudian membeberkan bagaimana Nugroho menggambarkan hal itu, dengan mengklaim bahwa Jenderal Sutanto saat menjadi Kapolri, kekurangan koneksi yang diperlukan dengan FPI. Dan saat terjadi demonstrasi disertai aksi kekerasan oleh massa FPI, Sutanto terpaksa harus menelepon dan meminta bantuan Nugroho sebagai tokoh yang dihormati di lingkungan FPI.
    "Nugroho kemudian mengatakan kepada pejabat Kedutaan AS bahwa dia kemudian menelepon Ketua FPI, Habib Rizieq, dan mengatur penyerahan diri tiga orang anggota FPI, yang mengatur kekerasan di depan Kedubes AS," ungkap bocoran kawat diplomatik tersebut
    Danu Boy, henry D.S and rachmadhj like this.
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  3. #3
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,435
    Rep Power
    35

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    lalu sekarang bagaimana ....
    ngeri juga denger nya kalau sampai Polri mempunyai kemitraan dengan Ormas radikal

  4. #4
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,468
    Rep Power
    23

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    Quote Originally Posted by GEO View Post
    lalu sekarang bagaimana ....
    ngeri juga denger nya kalau sampai Polri mempunyai kemitraan dengan Ormas radikal
    Hi Earsun... Lama tak sua... masih suka main di wikife** nggak?
    Ini mencerminkan ketidakmampuan polri mengatasi masalah, sehingga mereka bermitra dengan ormas radikal....

    Kenapa FPI cuman berani di Pulau Jawa, tetapi melempem menciut di Bali, NTB dan Ambon, pasti ada sesuatu.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  5. #5
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,435
    Rep Power
    35

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Hi Earsun... Lama tak sua... masih suka main di wikife** nggak?
    Ini mencerminkan ketidakmampuan polri mengatasi masalah, sehingga mereka bermitra dengan ormas radikal....

    Kenapa FPI cuman berani di Pulau Jawa, tetapi melempem menciut di Bali, NTB dan Ambon, pasti ada sesuatu.
    wah salah kuot nih bang kamirin

  6. #6
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,666
    Rep Power
    32

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Hi Earsun... Lama tak sua... masih suka main di wikife** nggak?
    Ini mencerminkan ketidakmampuan polri mengatasi masalah, sehingga mereka bermitra dengan ormas radikal....

    Kenapa FPI cuman berani di Pulau Jawa, tetapi melempem menciut di Bali, NTB dan Ambon, pasti ada sesuatu.
    Hi Kamirin,
    Minal Aidin ya....
    Wikife**? rasanya kamu salah orang deh.... saya ga punya fetish terhadap kaki.... Geo mungkin? hahahahahaha

    Saya lihat Polri pada awalnya memang bermaksud memanfaatkan FPI.
    Berita mengenai asal muasal terciptanya FPI yang saya dengar bertahun2 lalu tidak jauh berbeda dari artikel diatas.
    Attack dog yang dipelihara dan diberi makan ternyata sudah tumbuh begitu besar sampai bisa menggigit tangan tuannya bila tidak diberi makan ataupun dituruti kemauannya.
    Lalu apa yang harus diperbuat si tuan sekarang? Itu pertanyaan yang selalu ada dikepala saya

    Mengenai basis kekuasaan di jawa dan daerah lainnya saya pikir secara sederhana karena dipengaruhi oleh warna komunitas daerah masing2
    Ideologi selalu membutuhkan pengikut setia bukan? terutama pengikut yang dengan mudah dicuci otak agar dapat dimanfaatkan secara optimal.
    Last edited by earsun; 05-09-11 at 10:13 AM.
    Mr.Shock and Danu Boy like this.
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  7. #7
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,468
    Rep Power
    23

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    Quote Originally Posted by earsun View Post
    Hi Kamirin,
    Minal Aidin ya....
    Wikife**? rasanya kamu salah orang deh.... saya ga punya fetish terhadap kaki.... Geo mungkin? hahahahahaha

    Saya lihat Polri pada awalnya memang bermaksud memanfaatkan FPI.
    Berita mengenai asal muasal terciptanya FPI yang saya dengar bertahun2 lalu tidak jauh berbeda dari artikel diatas.
    Attack dog yang dipelihara dan diberi makan ternyata sudah tumbuh begitu besar sampai bisa menggigit tangan tuannya bila tidak diberi makan ataupun dituruti kemauannya.
    Lalu apa yang harus diperbuat si tuan sekarang? Itu pertanyaan yang selalu ada dikepala saya

    Mengenai basis kekuasaan di jawa dan daerah lainnya saya pikir secara sederhana karena dipengaruhi oleh warna komunitas daerah masing2
    Ideologi selalu membutuhkan pengikut setia bukan? terutama pengikut yang dengan mudah dicuci otak agar dapat dimanfaatkan secara optimal.
    Hahaha.. canda bro... , jangan terlalu serius lah...
    Mengenai FPI ini, memang agak aneh buat saya. Untuk beberapa kasus kecil dan sepele yg berurusan dengan orang biasa (masalah tulisan di pakaian, filem bioskop, sinetron dan lain lain mereka ributnya udah kayak kesurupan. Tapi kalau hal pornografi dan blue filem, mereka nggak terlalu peduli (mungkin dimakan sendiri kali yee.. ). Belum pernah ada ceritanya mereka menggerebek pasar Glodok atau Senen cuman buat mencari pengedar filem bokep atau bandar narkoba misalnya.... Padahal materi demikian bertebaran dari pinggir jalan sampai kedalam pasar.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  8. #8
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,666
    Rep Power
    32

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Hahaha.. canda bro... , jangan terlalu serius lah...
    Mengenai FPI ini, memang agak aneh buat saya. Untuk beberapa kasus kecil dan sepele yg berurusan dengan orang biasa (masalah tulisan di pakaian, filem bioskop, sinetron dan lain lain mereka ributnya udah kayak kesurupan. Tapi kalau hal pornografi dan blue filem, mereka nggak terlalu peduli (mungkin dimakan sendiri kali yee.. ). Belum pernah ada ceritanya mereka menggerebek pasar Glodok atau Senen cuman buat mencari pengedar filem bokep atau bandar narkoba misalnya.... Padahal materi demikian bertebaran dari pinggir jalan sampai kedalam pasar.
    Hahahaha Saya pikir kamu beneran salah orang. Fetish saya bukan terhadap kaki, tapi...rahasia Hahahaha

    Mengenai FPI... saya pikir memberi makan anggotanya yang sebagian besar ga jelas kerjaannya butuh dana yang sangat besar.
    Terlebih bila anggotanya berasal dari anggota preman seperti FBR dan sebangsanya... tidak ada uang kecil bagi mereka.
    Setoran pihak2 sekaliber "Glodok" ataupun gembong narkoba sudah pasti tidak bisa dibandingkan dengan Hanung, SCTV, Pimred Playboy, produser film Miyabi, ataupun pribadi2 biasa.

    Secara berkala, FPI perlu menunjukkan topengnya agar dapat terus exist dan berkembang.
    Bukankah jualan ideologi adalah dagangan mereka? maka sesekali kasus seperti SCTV, penjual Miras, demo Miyabi, sampai razia penjual makanan saat puasa diperlukan.

    Yang memprihatinkan bagi saya adalah begitu banyak anggota di level grassroot ataupun masyarakat yang masih terlena dengan fantasi dan barang dagangan si Rizieq dengan lugunya.
    Mr.Shock and Danu Boy like this.
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  9. #9
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,290
    Rep Power
    22

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    walaupun masih simpang siur
    tapi tetap aja tuh FPI berdiri dengan gagah berani..
    baru juga polisi, presiden aja dilawan
    woooopppssss
    Danu Boy likes this.
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  10. #10
    Beginner
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    85
    Rep Power
    7

    Re: Wikileaks : Donatur FPI Telah Menciptakan Monster!

    Masak nyiksa dan bunuh orang (ahmadiyah) hukumannya cuma 10 bln, yg dibunuh ga cuma 1 lagi, salut buat polri yg berani pasang bom waktu. Tinggal tunggu waktunya rakyat bertindak, cuma yg jadi pertanyaan, banyak peristiwa ketidakadilan yg melebihi jaman orba, tetapi kenapa rakyat adem ayem ya? Ada apa gerangan?

Page 1 of 11 12345678910 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0