Page 10 of 65 FirstFirst 123456789101112131415161718192060 ... LastLast
Results 91 to 100 of 645
Like Tree185Likes

Thread: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI


  1. #91
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,665
    Rep Power
    32

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Ya jangan membanding2kan lah.
    Dari kemarin post saya enggak membanding2kan. Saya berusaha netral melihat masalah rok mini ini dari segi saya sebagai warga negara Indonesia.
    Di Papua misalnya. Wanitanya telanjang dada. Laki2nya pakai sarung kayu panjang yang dinamakan koteka. Jalan2 ke pasar enggak ada yang nyolek.

    Kan udah saya bilang dari kemarin, rok mini oke saja pada tempat dan saat yang tepat. Soalnya menyangkut pencitraan diri juga. Salah tempat, citra diri bisa hancur gara2 rok mini.
    Kalau mau contoh, anda ajak saja wanita anda jalan pakai rok mini ke Taman Lawang, atau Tandes di Surabaya sana. Lihat saja betapa tidak nyamannya pakai rok mini.

    Tapi kalau anda mengajak wanita anda ke tempat2 yang pantas pakai rok mini seperti pameran otomotif, pantai atau shopping mall yang mahalan, ya pantas sekali.
    Bukan bermaksud memperbandingkan...
    Saya ingin menerangkan bahwa rok mini bukan fokus yg harus dipermasalahkan dalam hal kejahatan pemerkosaan.
    selama ini yg terkesan rok minilah yg menjadi penyebab pemerkosaan.
    Padahal ini adalah pemutar-balikkan fakta dimana sumber masalah utamanya adalah ketidak mampuan pria menahan nafsu.
    Sesederhana itu saja.
    Cuma karena egonya pria kadang terlalu besar, sehingga kelemahan dia itu sering di lemparkan ke pihak wanita.
    alih2 malu karena ketidak-mampuannya menjaga nafsu, malah pria (bahkan yg lebih memprihatinkan lagi... sebagian wanita) berbalik menuding gaya berpakaian wanita sebagai penyebab terjadinya pemerkosaan, Sehingga pihak pria menjadi "korban"....bukan pelaku kejahatan.

    Teknik pengalihan tanggung-jawab ini yang menggelitik saya karena ternyata banyak sekali yang secara sadar maupun tidak mengamini teknik ini.
    Subroto168 likes this.
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  2. #92
    Beginner
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    69
    Rep Power
    4

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Quote Originally Posted by _Queen_ View Post

    .........

    Ada kata2 yg lebih manis lagi dari bupati Aceh barat : "Wanita yg tidak mengenakan pakaian sesuai syariah seperti minta di perkosa"
    kata2nya tepat mewakili hatinya dan dirinya. Yang berotak mini.


    sumber di sini

    dan di sini
    Saya jadi ingat sewaktu Perang Teluk, ada ulama Saudi yg tdk setuju Saudi Arabia dijadikan pangkalan Amerika menganjurkan umatnya agar melecehkan perempuan tentara Amerika. Kalau ucapan2 pejabat publik spy keseleo lidahnya "foke you" tdk ditanggapi dgn dahsyat, bisa saja mereka memakai para ulama utk melakukan tekanan publik liwat kampanye pelecehan thd perempuan yg berpakaian tdk sesuai dgn keinginan mereka.

  3. #93
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,665
    Rep Power
    32

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Quote Originally Posted by STAlah View Post
    ada ulama Saudi yg tdk setuju Saudi Arabia dijadikan pangkalan Amerika menganjurkan umatnya agar melecehkan perempuan tentara Amerika. .
    Kalau ada orang yg menganjurkan untuk melakukan sesuatu yg di bold diatas, selama masih waras ya jangan di ikutin.

    Kalaupun statusnya ulama, bukan berarti setiap kata2nya itu perintah Tuhan bukan???
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  4. #94
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,468
    Rep Power
    23

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Quote Originally Posted by earsun View Post
    Bukan bermaksud memperbandingkan...
    Saya ingin menerangkan bahwa rok mini bukan fokus yg harus dipermasalahkan dalam hal kejahatan pemerkosaan.
    selama ini yg terkesan rok minilah yg menjadi penyebab pemerkosaan.
    Padahal ini adalah pemutar-balikkan fakta dimana sumber masalah utamanya adalah ketidak mampuan pria menahan nafsu.
    Sesederhana itu saja.
    Cuma karena egonya pria kadang terlalu besar, sehingga kelemahan dia itu sering di lemparkan ke pihak wanita.
    alih2 malu karena ketidak-mampuannya menjaga nafsu, malah pria (bahkan yg lebih memprihatinkan lagi... sebagian wanita) berbalik menuding gaya berpakaian wanita sebagai penyebab terjadinya pemerkosaan, Sehingga pihak pria menjadi "korban"....bukan pelaku kejahatan.

    Teknik pengalihan tanggung-jawab ini yang menggelitik saya karena ternyata banyak sekali yang secara sadar maupun tidak mengamini teknik ini.
    Oh gitu.
    Tapi kalau buat saya, masalahnya adalah kenapa harus berpakaian mini jika pakaian yg tidak mini (bukan berarti full ketutup) itu banyak tersedia? Gimana pendapat anda tentang "bahasa tubuh yg mengundang"?

    Bahasa tubuh itu ada di semua manusia, nggak peduli jenis kelaminnya apa.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  5. #95
    Newbie MataDunia's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    41
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Untuk kasus pemerkosaan di angkot, saya lebih memilih mengkritisi penyelenggara negara: pemerintah daerah dan aparat keamanan.

    Semua pihak punya kontribusi atas kejadian seperti itu, sedikit atau banyak, tapi saya memilih menyoroti penyelenggara negara. Negara diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warganya, terutama rakyat kecil yang biasa menggunakan angkot dan fasilitas umum lainnya.

    Fokus pada "rok mini" bisa benar tetapi bisa juga salah. Dari kedua kasus "pemerkosaan di angkot" terakhir, tampaknya bukan faktor "rok mini" yang jadi motivasi pelaku. Namun, dari semua kasus, penyelenggara negara tetap bisa dianggap gagal menyediakan sarana fasum dan fasos yang aman.

    Di luar faktor penyelenggara negara dan "end user" (korban kejahatan), bagaimana faktor pelaku kejahatan? Ada nggak yang berani menyalahkan pemimpin agama karena gagal membuat umatnya menjadi orang baik-baik yang menjauhi kejahatan? Apakah khotbah-khotbah di mesjid dan gereja bisa dianggap gagal karena banyak umat beragama yang jadi pelaku kejahatan? Kalau orang Indonesia menjadi umat beragama yang baik dan santun, mungkin ada perempuan telanjang di samping rumah pun, mereka pasti tutup mata...........

    Ada nggak yang [berani] menyoroti itu? Kalau ada, saya salut. Daripada faktor "rok mini", mungkin faktor kegagalan pemimpin agama juga bisa disoroti.

    Bagaimana?
    "I looked into the eye of the Island. And what I saw was beautiful"

  6. #96
    Senior Contributor KAMIRIN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Sukabumi Bencilangit
    Posts
    7,468
    Rep Power
    23

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Untuk jenis moda transportasi yg (katanya) bagus dan aman di Indonesia ini, seperti busway Transjakarta atau KRL khusus wanita, ternyata masih ada saja pelaku pelecehan seksual. Jadi gimana dong? Ini moda transportasi kelas yg "bagus" lho.
    -Tempat ini disewakan untuk iklan-

  7. #97
    Newbie MataDunia's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    41
    Rep Power
    0

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Untuk jenis moda transportasi yg (katanya) bagus dan aman di Indonesia ini, seperti busway Transjakarta atau KRL khusus wanita, ternyata masih ada saja pelaku pelecehan seksual. Jadi gimana dong? Ini moda transportasi kelas yg "bagus" lho.
    Berarti memang bukan "rok mini", tetapi memang pelakunya yang bejat...
    "I looked into the eye of the Island. And what I saw was beautiful"

  8. #98
    Senior Contributor earsun's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    where many malls and culinary gathered
    Posts
    7,665
    Rep Power
    32

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Oh gitu.
    Tapi kalau buat saya, masalahnya adalah kenapa harus berpakaian mini jika pakaian yg tidak mini (bukan berarti full ketutup) itu banyak tersedia? Gimana pendapat anda tentang "bahasa tubuh yg mengundang"?

    Bahasa tubuh itu ada di semua manusia, nggak peduli jenis kelaminnya apa.
    yg di bold...
    itu adalah pilihan sang wanita bukan?
    ada yg nyaman dan percaya diri dengan memakai rok mini, tapi saya yakin mereka tidak mengharapkan untuk diperkosa.
    ada yg senang dengan pandangan kagum para pria, tapi saya yakin mereka tidak mengharapkan untuk diperkosa.

    Bahasa tubuh yg mengundang ini memang benar adanya.
    tapi bukan berarti setiap wanita sadar bahwa bahasa tubuhnya bisa mengundang loh.
    Saya punya teman wanita waktu SMA yg gaya jalannya bisa bikin teman2 pria sekelas bisik2..... padahal setiap saat memang begitulah gaya jalannya....LOL

    Ohya, bahasa tubuh yg mengundang...bukan berarti mengundang untuk memperkosa.
    Bisa saja karena sekedar flirting...atau naksir.
    Bisa jadi ketiga pramugari itu lagi naksir berat kepada anda loh.... tapi saya sangat ragu mereka bersedia diperkosa anda hehehehehehehe

    Kidding bro....
    Last edited by earsun; 20-09-11 at 12:03 PM.
    Legion of mindless zombies could even turned insolent marauder into a demigod

  9. #99
    Senior Member _Queen_'s Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    1,593
    Rep Power
    5

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Quote Originally Posted by red_devil View Post
    betu bu...
    tapi kan kita semua tau banyak mahluk bejat pikiran kotor sekitar kita.
    aparat penegak hukum juga sangat minim. maka apa susahnya kita jaga diri dg pakaian yg pantas
    ditempat umum terutama malam hari.

    ingat kejahatan bisa muncul bukan cm krn ada kesempatan tapi juga krn ada godaan.
    Apakah masih mau menyalahkan gaya berpakaian wanita?
    makhluk berpikiran bejat dan kotor bukan karena rok mini dan gaya berpakaian wanita mas,
    bagaimana dengan wanita berkerudung, dengan baju tertutup yg juga di perkosa? apakah itu juga gara2 busananya? bagian mana yg menggoda? kalau memang alasanya karena pakaian.
    bagaimana pula dengan nenek2 yang di perkosa. Apanya yg menggoda? kalau memang alasannya karena godaan.

    solusinya bukan menyalahkan wanita dan mengatur cara berbusana kaum wanita
    tapi bagaimana menegakkan hukum di negeri ini, juga benahi otak masing2 yang mini dan kerdil, yg isisya hanya paha wanita dan dada wanita
    tindak dengan hukum yg tegas bagi pelaku pelecehan seksual,
    bila perlu sebar foto2 di pemerkosa
    Seandainya penjahat seksual diprioritaskan utk diusut, diberi sanksi maksimal tanpa remisi,
    serta fotonya disebar ke mana2, laki2 manapun akan takut melakukan kejahatan & perempuan pun akan aman dlm mengenakan busana seterbuka apapun.

    Seharusnya, pemerintah dan negara memberikan jaminan keamanan transportasi publik dan hukum yang tegas.
    Bukan menempatkan perempuan pada pihak yang salah atau dipersalahkan.
    Pernyataan yang tak sensitif ini menempatkan perempuan sebagai obyek juga korban.
    Perempuan seolah-olah berada di pihak yang salah atas pemerkosaan atau pelecehan seksual yang dialaminya di kendaraan umum
    earsun likes this.
    Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia...

  10. #100
    Senior Member tony harwi's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Next to You
    Posts
    1,128
    Rep Power
    8

    Re: Foto-foto Pemakai Rok Mini Seksi yang Demo di Bundaran HI

    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Mengenai bahasa tubuh yg berperan penting dalam hal pelecehan seksual, saya jadi teringat sesuatu. Tempatnya adalah tempat training pramugari dimana nyonya bekerja sekarang.

    Saya pernah menjemput nyonya yang sedang memberikan training keselamatan pesawat udara. Saya duduk saja di dekat ruangan training. Pas waktu rehat, saya baru tahu kalau semuanya pakai seragam rok mini!
    Ada kali bangsa 10an orang. Lalu mereka semua duduk di depan saya, sambil minum kopi dan makan kue snack.

    Dari 10 calon pramugari itu, nggak semuanya mengundang saya untuk "naik", padahal mereka cantik2. Bersih. Roknya nyaris sepaha!
    Hanya ada dua atau tiga yg bahasa tubuhnya mengundang. Dan setelah saya perhatikan dengan seksama, tiga wanita tersebut (maaf) adalah tiga terbawah dalam hal kecantikan fisik dibanding 7 lainnya.
    Yg paling cantik rok mini (menurut saya), enak sekali dilihat, tapi anehnya nafsu lelaki normal saya tidak muncul sama sekali. Auranya bening dan kalem.

    Tiga wanita tadi, astaga hwarakadah... duduknya sengaja dingangkang2in, kaki dilipat sambil minum kopi, ketawanya mengundang, seolah nggak punya manner. Bukan main.

    Apa ada korelasinya ya antara wanita yang kurang percaya dengan dirinya sendiri, dengan makin mininya pakaian yg digunakan?
    Kurang percaya diri sehingga minta diperhatikan?
    Quote Originally Posted by noname View Post
    selalu pakai kata kodrat lelaki...tergugah syahwatnya karena pandangan...kapan maju level rohani nya bro...

    bisa bisa kakak ipar embat istri adik iparnya..atau mertua lelaki embat menantu cewek karena liat body yang tersingkap...

    intinya tingkatin pengendalian diri bro...bisa terangsang tapi jangan biarkan nafsu mengambil alih....
    Para lelaki ga semuanya memiliki level rohani yang tinggi.
    Sebagian ya (misalnya anda, mungkin?)
    Sebagian adalah level rata-rata
    Sebagian lagi adalah level rendah
    Sebagian lagi malah bobrok sama sekali.

    Yang level tinggi sih, mo dipancing-pancing gimana juga ga ngaruh.
    Mereka adalah orang-orang yang mampu menjaga pandangan, sikap, perilaku dan nafsu.

    Yang level rata-rata adalah yang seperti pada umumnya lelaki,
    yang senang melihat kemolekan dan keseksian perempuan,
    serta diperlukan pemicu yang cukup untuk membuat jadi terangsang dan tergoda
    (misalnya pakaian mini/seksi, bahasa tubuh menggoda, ........).
    tetapi masih cukup bisa mengendalikan nafsu dan dirinya.

    Untuk sampai melakukan pelecehan (apalagi perkosaan) diperlukan dorongan yang sangat kuat,
    serta moment yang pas sehingga membuat mereka menjadi lupa diri dan tak kuasa mengendalikan nafsunya.

    Yang level rendah, ini mah gampang sekali tergoda.
    Melihat wanita cantik, langsung hasratnya bangkit.
    Melihat wanita seksi, langsung hasratnya bangkit.
    Meskipun begitu, tetap saja butuh tempat dan situasi yang mendukung bagi mereka
    untuk melakukan pelecehan ataupun perkosaan.

    Yang bobrok, ini mah emang hobynya melecehkan perempuan.
    Ga ada perempuan,.... dicari-cari.
    Ga ada kesempatan, ...... dibuat-buat.
    dst-dst

    Jadi, sekali lagi, di tempat umum kita ngga tahu akan berhadapan dengan tipe lelaki seperti apa.
    Maka alangkah baiknya jika kaum perempuan dengan sendirinya berusaha untuk mengurangi
    resiko dengan menjaga sikap, penampilan dan busananya terutama di tempat umum.
    Lostafara likes this.

    Kebahagiaan akan bisa masuk dengan lebih mudah bila saja kita mau membukakan pintu hati kita untuknya.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0