Page 7 of 7 FirstFirst 1234567
Results 61 to 69 of 69

Thread: Pak POS pengantar surat.


  1. #61
    Senior Member Iman Samudra's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Bintan Island
    Posts
    1,337
    Rep Power
    8

    Re: Pak POS pengantar surat.

    Ngomongin tentang Jawatan POS Indonesia, baru ingat mantan tokoh PRD "Budiman Sudjatmiko" masih menjabat di jajaran direksi PT Pos nggak Yah ?
    Life is Real..

  2. #62
    Senior Member agungajade's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jak
    Posts
    1,001
    Rep Power
    7

    Re: Pak POS pengantar surat.

    dulu, gw ga pernah surat2an
    tp biasa disuruh kakak untuk ngirim surat lewat POS
    biasanya di POS mobil keliling, 200 m dari rumah
    gw ucapkan makasih pada POS yg telah membantu komunikasi kakak gw

    sekarang, gw kerja, kadang kerjanya nganter surat/barang
    klo yg deket2 ajade mah gw anter sendiri (lumayan dapet uang bensin 20 rb)
    tp klo dah ada yg jauh2, gw ke jasa titipan kilat ato POS ajade (walau cuma dapet uang jalan 5 rb)
    tp kadang2 bos nyuruh pengennya cepet/langsung dianter, terpaksa de jalan (padahal ga terpaksa2 amat, abis udah pasti uang jajan nambah minimal 20 rb)
    karena gw jg ngerasain gmn repotnya kirim surat
    gw mo ucapin terima kasih bwt
    1. tukang POS
    2. kurir jasa titipan kilat
    adanya kalian, tugas kami di kantor dapat terbantu,
    semoga kalian dapat menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas,
    diberi kesehatan n keselamatan selalu, agar kami semua masih dapat mengandalkan kalian
    3. bos gw, yg mo ngasih uang lelah (halah)
    Last edited by agungajade; 23-09-08 at 08:33 AM.

  3. #63
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Pak POS pengantar surat.

    Quote Originally Posted by Iman Samudra View Post
    Ngomongin tentang Jawatan POS Indonesia, baru ingat mantan tokoh PRD "Budiman Sudjatmiko" masih menjabat di jajaran direksi PT Pos nggak Yah ?

    setelah aktif di politik, kemungkinan tidk menjabat lagi, namaya sudah tidak tercantum lagi di jajaran direksi, itu yang gw. tahu Mas.

  4. #64
    Senior Member Iman Samudra's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Bintan Island
    Posts
    1,337
    Rep Power
    8

    Re: Pak POS pengantar surat.

    Quote Originally Posted by andir View Post
    setelah aktif di politik, kemungkinan tidk menjabat lagi, namaya sudah tidak tercantum lagi di jajaran direksi, itu yang gw. tahu Mas.
    Rupanya ditangan orang yang kelihatannya "pandai"pun, Jawatan Pos kita ini tidak bisa diberdayakan..
    Life is Real..

  5. #65
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Pak POS pengantar surat.

    Quote Originally Posted by Iman Samudra View Post
    Rupanya ditangan orang yang kelihatannya "pandai"pun, Jawatan Pos kita ini tidak bisa diberdayakan..

    betul Mas, tapi sekarang itu PT. PoS sudah mulai bebenah terutama system managementnya, PT. POS akan mengadakan improvement dan development dalam menuju era globalisasi akan ada fitur2 baru yang akan dikeluarkan.
    seharusnya hal ini dilakukan akhir tahun 90an untuk mengantisipasi era system IT yang begitu dahsyat perkembangannya, kalau korespondensi ya kalah dengan telepon atau hand phone, tapi ada peluang terutama pengiriman paket, itu dulu yang tidak dimanfaatkan oleh PT. POS sehingga kalah dengan jasa pengiriman oleh swasta nasional maupun international.
    sayang yah Mas, padahal itu Kantor Pos sudah menyebar di seluruh nusantara kalau tidak bisa diberdayakan.

  6. #66
    Junior Member ValenTz's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    255
    Rep Power
    6

    Re: Pak POS pengantar surat.

    kang andir.dirut pos & kawan"nya yg ketangkep di TV gmn kabarnya?
    kantor pos kabarnya byk kasus korupsi ya.

  7. #67
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Pak POS pengantar surat.

    Quote Originally Posted by ValenTz View Post
    kang andir.dirut pos & kawan"nya yg ketangkep di TV gmn kabarnya?
    kantor pos kabarnya byk kasus korupsi ya.

    kabar dirut PT. POS yang terindikasi melakukan kasus korupsi kabar selanjutnya belum jelas.
    tapi meneg bumn sudah menunjuk pejabat sementara itu kata media beberapa waktu yang lalu.
    mungkin rekan2 dari wartawan kompas yang lebih tahu, hayo dari kompas kasih masukan dong!

  8. #68
    Junior Member ABCENT's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    200
    Rep Power
    7

    Re: Pak POS pengantar surat.

    Kalau tidak salah , selengkapnya lagu kanak-kanak itu begini :

    aku , tukang pos , rajin sekali
    surat kubawa , naik sepeda
    setiap kampung , aku jalani
    lembah dan ngarai , aku lalui
    kriing kriing , POS !



  9. #69
    Advisor
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    22,192
    Rep Power
    30

    Re: Pak POS pengantar surat.

    Quote Originally Posted by ABCENT View Post
    Kalau tidak salah , selengkapnya lagu kanak-kanak itu begini :

    aku , tukang pos , rajin sekali
    surat kubawa , naik sepeda
    setiap kampung , aku jalani
    lembah dan ngarai , aku lalui
    kriing kriing , POS !


    lagu itu mengingatkan jaman Jayanya PT. POS yah ABCENT!
    sampai awal tahun 2000an, peranan PT. POS itu masih dominan menguasai fitur, korespondensi, wesel dan jasa pengiriman paket/barang.
    dulu menjelang Ramadhan sampai pasca Lebaran, PT. POS kebanjiran pengiriman surat dan barang, sampai2 merekrut karyawan kontrak untuk menyelesaikan tugasnya, begitu juga dengan Pak POS yang mengantar surat/paket tidak diperkenankan cuti.
    itu lah kenangan kita selama menggunakan Jasa Pos, mungkin generasi sekarang sudah tidak mengenal adanya Pak Pos yang biasa rajin mengantar surat sampai kepelosok perkampungan.
    semoga kedepan PT. POS akan berkibar lagi dengan fitur yang belum di punyai oleh pengiriman Jasa Swasta.

Page 7 of 7 FirstFirst 1234567

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0