Page 1 of 9 123456789 LastLast
Results 1 to 10 of 87
Like Tree16Likes

Thread: Cikeasleaks: Pernikahan Pertama SBY Sebelum Masuk Akabri


  1. #1
    Contributor wilf's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Posts
    3,848
    Rep Power
    10

    Cikeasleaks: Pernikahan Pertama SBY Sebelum Masuk Akabri

    sharing issue dari forum sebelah yang sebenarnya pernah beredar baik oleh Zainal Maarif, Jendral R. Hartono, maupun tertuang dalam bukunya Letjen Sintong Panjaitan

    DUA PUTRI YANG DITUKAR KEKUASAAN

    " KISAH 2 PUTRI PRESIDEN SBY "

    Kisah ini bermula pada tahun 1968, saat seorang anak tentara bernama Susilo Bambang Yudhoyono, yang akrab dipanggil Sus oleh teman dan keluarganya, lulusan SMA Negri Pacitan Jawa Timur.

    Sus yang sekarang lebih akrab dipanggil SBY kemudian melanjutkan kuliah disalah satu universitas negri di kota Surabaya.
    Di Surabaya inilah SBY menimba ilmu, dan sebagaimana remaja pada umumnya, banyak berkenalan dengan berbagai wanita. Diantaranya para wanita terdapat seorang wanita berdarah campuran Jawa-Philipina yang bernama Ida, mereka memadu kasih dan berikrar untuk setia sehidup-semati.

    Dan pada tahun itu pula mereka melangsungkan pernikahan disebuah kantor catatan sipil diJakarta.

    Dampak pernikahan tersebut, kuliah Sus pun terganggu dan berantakan, apalagi saat itu Sus belum memperoleh penghasilan tetap. Seiring perjalanan mahligai rumah-tangganya, Sus dan Ida dikaruniai 2 orang puteri dari perkawinan tersebut,yang bernama Adinda dan Devi.

    Beban hidup pun semakin terasa beratnya. Kemudian mereka pindah ke Malang, Sus melanjutkan pendidikannya, dengan kuliah di-Pendidikan Guru SLP (PGSLP).

    ~ Masuk Akabri meninggalkan anak dan istri.

    Pada tahun 1970 Sus (SBY) mencoba peruntungan nasibnya dengan berniat memperbaiki masa depannya dengan mengikuti seleksi menjadi kadet Akabri, sekaligus melanjutkan cita-cita masa kecilnya serta memenuhi harapan ayahanda nya. Namun apa daya, salah satu persyaratan adalah calon Kadet / Taruna Akabri tidak diperbolehkan beristri (status lajang). Sus pun meminta pengertian istrinya, Ida agar ihklas untuk 'Menyembunyikan status perkawinan mereka' demi kelancarannya mengenyam pendidikan agar di Akabri.

    Alhasil, SBY akhirnya diterima masuk dan terdaftar di Akabri.

    Bak gayung bersambut SBY rupanya menjadi perhatian sebagaian besar pada pendidik.

    Selain tampan, SBY ternyata adalah Taruna yang cerdas dan pandai mengambil hati .

    Tak disangka Gubernur Akabri saat itu (alm.Letjend TNI-AD. Sarwo Edi Wibowo) pun terpukau dengan kecerdasan dan ketampanannya. Hingga tak jarang SBY dan kawan-kawan Tarunanya kerapkali bertandang dan melapor segala sesuatu hal kerumah sang jenderal.

    Tak terasa, SBY pun rupanya telah melupakan istri dan dua anaknya ketika salah satu putri sang jenderal menarik perhatiannya. Apalagi SBY segera mendapat 'lampu hijau' dan direstui untuk berpacaran dengan putri sang jenderal yang bernama Christiani yang kini akrab disapa Ani.

    ~ SBY menikah dengan ANI.

    Selesai pendidikan AKABRI pada tahun 1973

    SBY tercatat sebagai lulusan terbaik dengan pangkat Letnan Dua.

    Dan setahun kemudian, tepatnya tahun 1974 SBY bertunangan dengan Ani yang dianggap sebagai "jalan Tuhan" yang harus dia tempuh kalau karir militernya mau lancar dan bersinar.

    Tahun 1976 SBY pun akhirnya secara resmi menikahi Ani dengan 'Status Bujangan'.

    Entah setan apa yang waktu itu menguasainya, sehingga istri dan kedua anaknya seolah dianggap tidak pernah ada.

    Bahkan hingga ke 2 puteri nya membutuhkan tunjangan hidup mereka sehari-hari pun tidak pernah dimasukkan dalam daftar tanggungan keluarga anggota TNI-AD.

    Selang beberapa tahun kemudian pada saat SBY dan Ani sudah dikarunia seorang anak laki-laki bernama Agus Hari Murti, saat itulah keberanian SBY muncul untuk berterus terang tentang kebohongan nya selama ini pada Ani, dengan mengatakan bahwa sebelumnya dia sudah pernah menikah dan sudah punya 2 orang puteri.

    Bak disambar petir di siang bolong Ani kaget, terkejut, marah, panik dan frustasi.

    Bahkan mahligai rumah tangga nya pun, gonjang ganjing terancam bubar.

    Namun turut campurnya peran fihak keluarga mereka yang segera turun tangan demi menyelamatkan karir dan rumah tangga, serta nama besar keluarga, SBY diharuskan segera menceraikan istri pertama.

    SBY pun segera menceraikan Ida dan berjanji untuk bertanggung jawab soal kehidupan kedua puteri nya. Namun untuk mendapat santunan hidup sebagai jaminan masa depan itu Ida harus bersedia menerima kesepakatan bahwa mereka tidak akan menuntut status sebagai mantan istri dan anak-anak kandung SBY sampai kapanpun.

    Ida pun kemudian menikah lagi dengan WNA Jerman dan bermukim di Jerman.

    Sementara Dinda dan Devi tetap di Indonesia bersama keluarga ibunya yang tinggal diJakarta.

    Dan waktu pun berjalan terus, sebagai tentara cerdas sekaligus menantu seorang jenderal saat itu, karir SBY pun semakin bersinar. Problema rumah tangga terlewati sudah, kebahagiaan rumah tangganya dengan Ani bahkan semakin bertambah dengan hadirnya anak laki-laki ke 2 yang diberi nama Edhi Baskoro.

    ~ Kekecewaan ADINDA dan DEVI

    Tahun 1990 sewaktu SBY menjabat Kepala Staff Teritorial TNI-AD, Adinda memohon kepada SBY agar sebagai ayah bersedia menjadi wali nikahnya. Karena saat itu Adinda sendiri akan dipersunting seorang pria pujaannya yang bernama Danang, putera dari Ir. H. Lukman Hakim (mantan Kepala Divisi Produksi Pertamina).

    SBY pun tak keberatan, bahkan pernikahan dilangsungkan dirumah dinas SBY diCilangkap secara sederhana.

    Namun kebahagiaan Adinda mendadak sirna ketika SBY ternyata tetap tidak mau mengakuinya sebagai anak. Karena pada para tamu SBY mengaku bahwa Adinda adalah keponakannya. Adinda sangat terluka saat itu. Devi sang adik juga yang mendengar perkataan SBY pun sangat sedih.

    Meski terikat janji sang bunda (Ida) bahwa mereka tidak akan menuntut status.

    Namun tentulah Adinda dan Devi ingin mendapatkan kasih sayang seorang ayahanda.

    Mengapa sang ayah (SBY) begitu tega memutar-balikkan fakta, dengan mengatakan mereka hanya keponakan ?

    Adinda dan Devi pun akhirnya sadar, mereka bukan siapa-siapa, mereka sedih tak berdaya, namun hati nurani selalu bertanya, bukankah mereka juga anak yang sah ? Bukankah mereka juga berhak mendapatkan pengakuan sebagaimana layaknya seorang anak ?

    Ironisnya, inisial mereka berdua, Adinda dan Devi, juga tak tertulis dalam riwayat hidup sang ayah (SBY), saat tampil mencalonkan diri sebagai Capres 2004.

    Dan saat arsip dinas dan kenegaraan juga tak pernah mencantumkan nama mereka, Adinda dan Devi harus bisa menerima kenyataan tersebut. Namun pada saat hak azasi mereka terus dikucilkan secara tak wajar dari sebagaimana layaknya kepribadian seseorang yang kini jadi figur kepemimpinan sebuah bangsa.

    Jelas saja, melahirkan protes yang selama ini terkubur dalam-dalam oleh 2 puteri yang kerap teraniaya .

    Apalagi semua harta ayah mereka dikuasai atas nama ibu tirinya, ibu Ani, yang membuat mereka tidak bisa menerima lagi semua kenyataan ini.

    ~ ADINDA menggugat ayahnya

    Janji untuk menjamin masa depan sebagai komitmen keluarga pasca perceraian ibunya. ternyata juga jarang mereka dapatkan. Akibatnya Adinda memberanikan diri menggugat ayahnya secara perdata dengan menyewa pengacara dalam pembagian harta gono gini.

    Di pengadilan Adinda memenangkan perkara dan memperoleh dua rumah di Pondok-Indah dan menteng Jakarta pusat, kedua rumah tersebut tidak mereka tempati dan dkontrakkan saja hingga saat ini.

    Saat ini Adinda hidup sebagai orang biasa yang jauh dari publitas media, tinggal bersama suami dan anak-anakya dikawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Adinda adalah alumni Universitas Trisakti dan bekerja sebagai konsultan pada sebuah perusahaan pertambangan. Suaminya Danang Bin H.Ir Lukman Hakim, pegawai di Kementerian Pertahanan sebagai Kepala Litbang. Mereka hidup rukun dan banyak dibimbing oleh pamannya Dr. Sofyan Sauri (adik dari Lukman Hakim). Sedangkan adiknya Devi tinggal di Amerika-Serikat namun tidak banyak diketahui aktifitasnya dan kehidupannya saat ini.

    ~ Janji Ibu ANI kepada ADINDA

    Dan pada saat SBY membutuhkan dukungan pencitraan menjelang Pilpres 2004 dan 2009 ibu Ani sering kali menghubungi via telepon pada Adinda dan ibunya di Jerman, agar tidak usah mengungkap dan meributkan status mereka di dalam keluarga SBY. Karena Ani sangat kawatir jika masalah itu bisa mempengaruhi popularitas dan citra SBY, lebih -lebih saat menghadapi Pilpres.

    Ibu Ani menjanjikan bahwa status mereka akan diselesaikan dan diungkap setelah SBY tidak lagi menjabat sebagai Presiden Republik-Indonesia. Mereka secara resmi akan dicantumkan dalam daftar keluarga SBY.

    Maka untuk saat ini mereka disarankan untuk tetap bersabar sebelum dicantumkan sebagai anak kandung dalam daftar keluarga secara resmi.

    ~ TUTUP KASUS ITU , BERAPA PUN BIAYA NYA

    SBY sangat sensitif dalam menanggapi setiap berita ataupun pernyataan dari beberapa sumber yang mengungkit masalah ini. Terhadap siapapun yang mempersoalkan hal tersebut. SBY langsung menugaskan TIM dan para intelnya untuk membungkam.

    Masyarakat mungkin sudah lupa dengan pernyataan anggota DPR-RI Zainal Maarif yang sudah melaporkan kasus pernikahan SBY tersebut. Setelah didekati Zainal Maarif belakangan mencabut laporan dan meminta maaf. Dan aneh dia bahkan diangkat menjadi Kader Partai Demokrat dan mendapat fasilitas signifikan.

    Demikian juga Jenderal TNI (purn) R.Hartono yang pernah mengungkap masalah pernikahan tersebut, ditaklukkannya dengan pendekatan-pendekatan material finansial dan ancaman pengungkapan rahasianya. TIM SBY juga sudah tak terhitung berapa kali melakukan operasi media dengan membungkam media massa dengan dana yang sangat besar.

    Dibalik potret keluarga ideal Kepala Negara ternyata tersimpan kisah 'Penghianatan Cinta, Kasih dan Sayang'. Kebohongan yang dilakukan bukan hanya dilakukan terhadap keluarga, tetapi terhadap seluruh Rakyat, Korps TNI-AD, Bangsa dan Negara. Namun pengungkapan kebohongan dan penghianatan ini selalu harus berhadapan dengan kekuasaan, sebagian besar berhasil disumpal dengan uang dan kuasa, selebihnya tiarap karena juga akan diungkap balik rahasia dan kejahatannya.

    Setelah "Drama Century" dan "Sinetron Nazaruddin" , akankah sepenggal kisah keluarga, yang pantas diindikasikan sebagai 'PETUALANG PENJAHAT KELAMIN' akan kah menjadi pelajaran bagi rakyat Indonesia ? ataukah hanya akan menjadi hiburan ala sinetron di tengah kesulitan hidup rakyat jelata ?


    Salam Kejujuran Anak negeri,

    SELANGKAH MAJU PANTANG TUK RAGU !



    Oleh : " Rakyat Bersatu "

    Siapa orang tua kandung SBY yang sesungguhnya Raden Soekotjo atau 'Supriadi' kah..?

    Bila terungkap Kebohongan SBY pra terdaftar sebagai Taruna AKABRI. maka ibu Ani adalah istri kedua SBY
    iantho and izul1978 like this.
    " kebenaran akan membenarkan kebenaran itu sendiri"

  2. #2
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    7,921
    Rep Power
    0

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan pertama sby sebelum masuk akabri

    kalau ada cerita begini dari dulu ....

    tentunya sby tak akan dipilih sbg presiden oleh sebagian rakyat indonesia saat itu ...
    tapi karena itu baru dimunculkan sekarang ... maka menjadi kadaluwarsa ....

    dan pemunculan cerita tsb , bukan tulus untuk sebuah pengungkapan atas dasar emphaty atau iba pada yg "terzolimi" , melainkan lebih keranah POLICIK , dimana SEGALA CARA akan digunakan untuk PEMBUSUKAN ....

    ibarat pak Sarwo Edie yg terpencut kpd pemuda Sus yg berpotensi sbg tentara yg cakap cerdas ..
    maka rakyat indonesia juga terkesan dgn fakta2 yg diketahui ttg .... kebersihan beliau dan ANTI KORUPSI yg dipimpinnya ...

    maka "cerita" yg muncul tsb jangan membuat rakyat sengsara karena prokontra yg membahana ...
    dan mungkin ada yg mendorong kearah keoz dsb ...


    urusan pribadi SBY , adalah masalah domestiknya yg harus dipertanggung jawabkan dirinya dunia akherat ...
    semoga ada jalan keluar bagi keluarga tsb ....
    Mu'azd and f.corleone like this.
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  3. #3
    Senior Member
    Join Date
    Oct 2011
    Posts
    1,244
    Rep Power
    0

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan pertama sby sebelum masuk akabri

    Spoiler for Jangan dibuka:



    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    kalau ada cerita begini dari dulu ....

    tentunya sby tak akan dipilih sbg presiden oleh sebagian rakyat indonesia saat itu ...
    tapi karena itu baru dimunculkan sekarang ... maka menjadi kadaluwarsa ....

    dan pemunculan cerita tsb , bukan tulus untuk sebuah pengungkapan atas dasar emphaty atau iba pada yg "terzolimi" , melainkan lebih keranah POLICIK , dimana SEGALA CARA akan digunakan untuk PEMBUSUKAN ....

    ibarat pak Sarwo Edie yg terpencut kpd pemuda Sus yg berpotensi sbg tentara yg cakap cerdas ..
    maka rakyat indonesia juga terkesan dgn fakta2 yg diketahui ttg .... kebersihan beliau dan ANTI KORUPSI yg dipimpinnya ...

    maka "cerita" yg muncul tsb jangan membuat rakyat sengsara karena prokontra yg membahana ...
    dan mungkin ada yg mendorong kearah keoz dsb ...


    urusan pribadi SBY , adalah masalah domestiknya yg harus dipertanggung jawabkan dirinya dunia akherat ...
    semoga ada jalan keluar bagi keluarga tsb ....
    yup setuju ama yg ini...
    lain ti baheula atuh kang

    tapi tapi sunguh menyedihkan ya klau emang benar
    wahinikebalikannya maling kundang nih
    ini orang tua durhaka
    Last edited by priyatin; 25-11-11 at 04:46 AM.
    ntarluq likes this.

  4. #4
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,646
    Rep Power
    6

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan pertama sby sebelum masuk akabri

    wah ini cerita beneran ya...?
    sumbernya dari mana kah...?

  5. #5
    Contributor wilf's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Posts
    3,848
    Rep Power
    10

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan pertama sby sebelum masuk akabri

    Quote Originally Posted by tamandewi View Post
    wah ini cerita beneran ya...?
    sumbernya dari mana kah...?
    Benar atau tidaknya,
    tanyakan saja kepada Zainal Maarif yang sempat buat heboh akan mengungkap hal tersebut,
    namun sudah berhasil ditutupin, bahkan dia menjadi fungsionaris partai demokrat
    Demikian juga bisa ditanyakan kepada Jendral Hartono,
    ataupun bisa dibaca di buku karya Letjen Sintong Panjaitan, yang ketika peluncurannya habis diborong oleh orang tak dikenal.

    atau coba tanyakan langsung kepada SBY.
    mudah2an ia mau jujur dan berkata dengan tampang memelasnya " saya prihatin.."
    " kebenaran akan membenarkan kebenaran itu sendiri"

  6. #6
    Senior Contributor ntarluq's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    7,921
    Rep Power
    0

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan pertama sby sebelum masuk akabri

    Quote Originally Posted by wilf View Post
    Benar atau tidaknya,
    tanyakan saja kepada Zainal Maarif yang sempat buat heboh akan mengungkap hal tersebut,
    namun sudah berhasil ditutupin, bahkan dia menjadi fungsionaris partai demokrat
    Demikian juga bisa ditanyakan kepada Jendral Hartono,
    ataupun bisa dibaca di buku karya Letjen Sintong Panjaitan, yang ketika peluncurannya habis diborong oleh orang tak dikenal.

    atau coba tanyakan langsung kepada SBY.
    mudah2an ia mau jujur dan berkata dengan tampang memelasnya " saya prihatin.."
    jika cerita tsb benar ...maka analisanya ...

    ketika menutupi status menikah demi masuk akabri ... (saya bisa maklum) ...

    ketika menikah lagi ...
    inilah awal dari kekisruhan cerita yg membawa derita sbg calon perwira akabri ....

    sebab ada aturan , bahwa untuk masuk akabri wajib bujangan ... (itu masalahnya)...
    konsekwensinya status nikahnya harus ditutup rapat ...

    dan berlanjut dgn berbohong ketika menjadi wali nikah anak perempuannya sendiri ...
    disinilah hal yg FATAL terjadi ....
    dan kelak harus ada perdamaian seluruh keluarga besar SBY dgn besan2 dan semuanya ...
    dan saya doakan agar tidak meninggal dunia sebelum perdamaian tsb dilakukan ...

    semua harus ikhlas memaafkan ...
    bu Ani , bu Ida , anak2 perempuannya dari bu Ida , anak2 laki2 seluruhnya dari bu Ani ...
    karena sandiwara tentang status nikahnya , ternyata berakibat pada cerita tak baik bagi yg bersangkut paut dgn beliau ...

    kalau pembrantasan KORUPSI tetap berjalan dgn tegap ....
    saya tetap mendukung beliau sampai 2014 ...
    sekaligus memaafkan atas "pengkaburan status" demi masuk akabri ....
    yg penting jgn punya sifat2 MENCURI .... (kalau yg ini ...gwe nggak akan bela beliau)
    1+1+1=1 (?) TAU SAMA TAU AJA ....

  7. #7
    Senior Contributor
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    7,478
    Rep Power
    0

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan Pertama SBY Sebelum Masuk Akabri

    wah..
    izin nyimak dulu nih gan..
    sepertinya cerita parody pemerintahan ya..

  8. #8
    Contributor winona571's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    Batam
    Posts
    3,162
    Rep Power
    10

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan pertama sby sebelum masuk akabri

    Quote Originally Posted by ntarluq View Post
    jika cerita tsb benar ...maka analisanya ...

    ketika menutupi status menikah demi masuk akabri ... (saya bisa maklum) ...

    ketika menikah lagi ...
    inilah awal dari kekisruhan cerita yg membawa derita sbg calon perwira akabri ....

    sebab ada aturan , bahwa untuk masuk akabri wajib bujangan ... (itu masalahnya)...
    konsekwensinya status nikahnya harus ditutup rapat ...

    dan berlanjut dgn berbohong ketika menjadi wali nikah anak perempuannya sendiri ...
    disinilah hal yg FATAL terjadi ....
    dan kelak harus ada perdamaian seluruh keluarga besar SBY dgn besan2 dan semuanya ...
    dan saya doakan agar tidak meninggal dunia sebelum perdamaian tsb dilakukan ...

    semua harus ikhlas memaafkan ...
    bu Ani , bu Ida , anak2 perempuannya dari bu Ida , anak2 laki2 seluruhnya dari bu Ani ...
    karena sandiwara tentang status nikahnya , ternyata berakibat pada cerita tak baik bagi yg bersangkut paut dgn beliau ...

    kalau pembrantasan KORUPSI tetap berjalan dgn tegap ....
    saya tetap mendukung beliau sampai 2014 ...
    sekaligus memaafkan atas "pengkaburan status" demi masuk akabri ....
    yg penting jgn punya sifat2 MENCURI .... (kalau yg ini ...gwe nggak akan bela beliau)
    Ehm, ga sekedar gitu deh.....

    Masalah ini sebetulnya adalah masalah pribadi Presiden SBY dan seluruh keluarga besarnya. Betul, kalau harus ada penyelesaian dan pemberian maaf yang ikhlas dari seluruh keluarga pada Presiden SBY. Mengenai sikap pada kedua putrinya, itu jelas buruk sekali. Tapi tetap saja, dalam hal ini yang diperlakukan buruk adalah keluarganya dan bukan rakyat Indonesia.

    Namun, dalam kaitan SBY menjadi Presiden Indonesia, hal yang terburuk adalah SBY telah membohongi seluruh rakyat Indonesia. Dengan tindakan "membungkam / membeli" Zainal Maarif, maka dapat dikatakan SBY berbohong dan menutup- nutupi kebenaran. Ini mirip dengan kasus Clinton - Lewinsky. Clinton bersalah pada rakyat Amerika, bukan karena zinahnya. Kalau itu, yang dicurangi adalah Hillary dan Chelsea. Tapi kesalahan Clinton adalah berbohong pada rakyat Amerika, dan berupaya menutup -nutupi perilakunya serta menghalangi - halangi penyelidikan. Untuk kasus ini, Kalau ga salah dulu Zainal Maarif, sempat dituntut dan di penjara kan? Bukannya ini berarti SBY telah berbohong di pengadilan? itu namanya tidak menghormati hukum!

    Sebetulnya, setiap orang di dunia, sehebat apapun, bisa saja memiliki masa lalu buruk. Itu biasa dan tidak perlu diungkit - ungkit lagi. Sepanjang orangnya mengaku bersalah, dan berubah, maka tiap orang berhak mendapat kesempatan kedua. Tapi, seandainya cerita ini benar, dan SBY betul - betul berperilaku seperti di atas, wah.... itu sih ga nyesel namanya.... lebih mirip pengecut dan egois!
    Yang namanya rakyat, sebetulnya mudah memaafkan. Seandainya waktu itu SBY mau ngaku jujur, bilang aja udah salah langkah, namun dia tetap tanggung jawab pada 2 putrinya. Saya yakin, rakyat Indonesia akan memaafkan SBY. bahkan bukan tidak mungkin, SBY akan makin populer. Bisa saja, rakyat akan berbalik mati - matian membela SBY, dan mengatakan tukang ungkit masa lalu SBY telah melanggar privacy Sang Presiden.
    rebarakaz and titikratna like this.

  9. #9
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,290
    Rep Power
    22

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan pertama sby sebelum masuk akabri

    Quote Originally Posted by tamandewi View Post
    wah ini cerita beneran ya...?
    sumbernya dari mana kah...?
    Quote Originally Posted by wilf View Post
    Benar atau tidaknya,
    tanyakan saja kepada Zainal Maarif yang sempat buat heboh akan mengungkap hal tersebut,
    namun sudah berhasil ditutupin, bahkan dia menjadi fungsionaris partai demokrat
    Demikian juga bisa ditanyakan kepada Jendral Hartono,
    ataupun bisa dibaca di buku karya Letjen Sintong Panjaitan, yang ketika peluncurannya habis diborong oleh orang tak dikenal.

    atau coba tanyakan langsung kepada SBY.
    mudah2an ia mau jujur dan berkata dengan tampang memelasnya " saya prihatin.."
    terkait dengan raibnya berita tentang gugatan ZM tempo hari..
    tampaknya hal ini menjadi sesuatu yang layak untuk diamini kebenarannya...
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  10. #10
    Newbie
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    20
    Rep Power
    0

    Re: Cikeasleaks : Pernikahan pertama sby sebelum masuk akabri

    Ngeri aja bacanya, kesalahannya jelas dari awal : status bujangan untuk masuk AKABRI. Dah nikah ngaku bujang x_x.
    sebenernya smua predikat yg didapat beliau berawal dari "kebohongan". Masalahnya tahukan kita kapan dia bohong lagi demi hal-hal lainnya atau tidak? wallahu'alam

Page 1 of 9 123456789 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0